Sabtu, 09 Oktober 2021

Shopee Haul by Ratnasha22

Holla gurls! Jadi ini dia kumpulan link-link Shopee Haul by @ratnasha22! Kalian tinggal tap link di bawah ini yaa untuk belanja! Happy shopping!

Kamis, 07 Oktober 2021

Review: Produk Face Care Scarlett Whitening x Song Joong-ki

 Review: Produk Face Care Scarlett Whitening x Song Joong-ki

Holla gurls! Welcome back to my Blog! Di postingan kali ini aku mau sharing nih pengalaman aku pake produk face care series-nya Scarlett Whitening. Edisi kali ini spesial banget karena kali ini Scarlett Whitening berkolaborasi dengan aktor Korea yaitu Song Joong-ki. Siapa yang ngerasa excited juga pas tau kalo Scarlett Whitening bakalan collab sama aktor ganteng ini? Hihi. Buat yang penasaran sama isi special box Scarlett Whitening x Song Joong-ki ini beserta review lengkapnya, yuk keep reading and scrolling down yaa!

Jumat, 17 September 2021

Review: Azalea Deep Hydration Rose Water

Review: Azalea Deep Hydration Rose Water

Holla gurls! Welcome back to my Blog! So happy! Lagi-lagi brand lokal Azalea ngeluarin produk terbarunya lagi nih. Aku sebagai pengguna setia produk-produknya Azalea ngerasa excited banget nih sama produk terbaru yang satu ini. Yaps! Azalea Deep Hydration Rose Water. Sooo, buat kalian yang penasaran sama review Azalea Deep Hydration Rose Water ini, yuk keep reading and scrolling down yaa!

Kamis, 09 September 2021

Review: eBright Skin The Twin Cream (Matcha O’Cica Soothing Cream & Niacinamide 4% + Turmeric + Propolis Advanced Luminous Cream)

Review: eBright Skin The Twin Cream (Matcha O’Cica Soothing Cream & Niacinamide 4% + Turmeric + Propolis Advanced Luminous Cream)

Holla gurls! Welcome back to my Blog! I’m so excited nih karena eBright Skin punya produk skincare terbaru. Yaps! eBright Skin The Twin Cream yaitu Matcha O’Cica Soothing Cream dan Niacinamide 4% + Turmeric + Propolis Advanced Luminous Cream. Kedua produk ini baru aja launching hari ini tanggal 9 September 2021. And lucky me, karena aku bisa nyobain kedua produk ini sebelum tanggal launching-nya hihi. Sooo, buat yang udah penasaran sama review-nya, yuk keep reading and scrolling down yaa!

Minggu, 05 September 2021

Bikin Excited! Produk Lokal Scarlett Whitening Akan Berkolaborasi Dengan Song Joong-ki?

Holla gurls! Welcome back to my Blog! Seperti yang kalian tahu bahwa sejak beberapa hari yang lalu jagat maya dihebohkan dengan salah satu postingan Instagram milik brand lokal yang dikabarkan akan berkolaborasi dengan artis asal Korea Selatan. Tentunya kabar ini merupakan kabar baik yang membuat para pecinta produk lokal ini merasa excited sekaligus penasaran artis Korea siapakah yang akan berkolaborasi dengan brand lokal kesayangan tersebut?

Selasa, 31 Agustus 2021

Lidah Buaya untuk Mengobati Bekas Luka, Benarkah Efektif?

Selain madu, ternyata lidah buaya juga dipercaya mampu mengobati bekas luka pada bagian tubuh tertentu. Kepercayaan ini tidak timbul begitu saja, melainkan dari kandungan tumbuhan yang biasa digunakan sebagai tanaman hias tersebut. Pertanyaannya, apakah memang bisa dan terbukti efektif untuk menghilangkan bekas luka? Yuk, kita cari tahu bersama jawabannya!

Kamis, 19 Agustus 2021

7 Rekomendasi Toko Baju Wanita di Shopee yang Murah dan Kekinian [ Part 2 ]

7 rekomendasi toko baju wanita di Shopee yang murah dan kekinian

Holla gurls! Welcome back to my Blog! Yaps! Seperti judulnya di postingan kali ini aku bakalan ngasih 7 rekomendasi toko baju wanita di Shopee yang murah dan kekinian edisi part 2. Udah ga sabar banget nih aku mau ngeracunin kalian baju-baju gemesh dan ala-ala Korea gitu di Shopee. Sooo, buat yang penasaran, yuk keep reading and scrolling down yaa!

Selasa, 03 Agustus 2021

Inilah Khasiat Obat Tipes Pien Tze Huang, Ternyata Tak Sekedar Ampuh Atasi Tipes Saja!

Selain alternatif pengobatan secara medis, banyak diantara pasien tipes yang mengandalkan obat tipes herbal untuk mengatasi gangguan kesehatan yang mereka alami. Pastinya banyak diantara kalian yang sudah tidak asing dengan hal yang satu ini bukan. Tipes merupakan sebuah penyakit yang menyerang sistem pencernaan, sangat umum bagi masyarakat Indonesia apalagi yang kurang menjaga kebersihan lingkungan mereka dengan baik. Karena penyakit ini disebabkan oleh bakteri yang dibawa oleh kotoran tikus.

Sabtu, 24 Juli 2021

OMO! Cupra Silk Facial Mask, Masker Korea Terfavorit di Bulan Juli

Review OMO! Cupra Silk Facial Mask

Holla gurls! Welcome back to my blog! Kalian pasti udah pada tahu dong kalo aku tuh salah satu pecinta sheet mask. Yaps! Selain bikin praktis, sheet mask juga memberikan efek melembabkan ekstra di kulitku. Nah, di postingan kali ini aku bakalan bahas salah satu produk sheet mask yang lagi jadi favorit aku di bulan Juli ini. Yaps! OMO! Cupra Silk Facial Mask. Penasaran kan kenapa OMO! masker Korea ini jadi favorit aku? Yuk keep reading and scrolling down untuk cari tahu alasannya yaa!

Rabu, 14 Juli 2021

Memiliki Kulit Sehat dan Tetap Peduli Terhadap Lingkungan dengan (RY)cycle Program dari Ryoona

Review Ryoona All In 1 Day Cleanser

Holla gurls! Welcome back to my Blog! Ngomongin tentang beauty products, kira-kira kriteria beauty products apa sih yang jadi favorit kalian? Kalo aku sendiri sih, aku suka banget produk-produk yang mengandung bahan-bahan alami dan ramah lingkungan. Di zaman sekarang udah banyak banget beauty products yang sadar akan kepeduliannya terhadap lingkungan, salah satunya Ryoona. Ryoona sendiri saat ini sudah memiliki program (RY)cycle, program ini sangat menarik apalagi jika kamu salah satu pengguna produk Ryoona seperti aku.

Sabtu, 10 Juli 2021

Review: Elshéskin Radiant Supple Serum & 5 In 1 Eyessential Night Serum

Review: Elshéskin Radiant Supple Serum & 5 In 1 Eyessential Night Serum

Holla gurls! Welcome back to my Blog! Honestly, aku udah kepo banget sama kedua produk terbaru dari Elshéskin ini. Yaps! Si serum pencerah wajah Elshéskin Radiant Supple Serum dan eye serum-nya yaitu Elshéskin 5 In 1 Eyessential Night Serum. Kedua produk ini sering banget aku liat di medsos dan rata-rata review-nya itu bikin aku penasaran pengen coba langsung si produknya hihi. Sooo, buat kalian yang penasaran juga, yuk keep reading and scrolling down yaa!

Jumat, 04 Juni 2021

Review: Scarlett Whitening Acne Day & Night Cream

Review Scarlett Whitening Acne Day & Night Cream

Holla gurls! Welcome back to my blog! Di postingan kali ini aku mau bahas produk terbarunya Scarlett Whitening yang lagi nge-hype banget setelah launching, ada yang bisa tebak? Yaps! Scarlett Whitening Acne Day & Night Cream-nya! I’m so excited buat cobain produk terbarunya ini plus sharing review pengalaman aku pake cream ini ke kalian. Sooo, buat yang udah penasaran juga yuk keep reading and scrolling down yaa!

Kamis, 03 Juni 2021

Review: Mizzu M LAB: VITA-B Serum

Review Mizzu M LAB: VITA-B Serum

Holla gurls! Welcome back to my blog! Btw, kalian udah pada tau belum kalo Mizzu Cosmetics punya produk skincare terbaru? Yaps! Mizzu M LAB Serum. Serum ini tersedia dalam 3 varian yaitu M LAB: VITA-B (for oily skin), M LAB: VITA-C (for normal skin), dan M LAB: VITA-H (for dry skin). Nah, karena tipe kulitku combination to oily makanya aku pilih yang varian M LAB: VITA-B untuk aku coba. Sooo, buat kalian yang penasaran sama review serum dari Mizzu ini, yuk keep reading and scrolling down yaa!

Senin, 24 Mei 2021

7 Rekomendasi Toko Sepatu Wanita di Shopee yang Murah dan Kekinian

Rekomendasi Toko Sepatu Wanita di Shopee yang Murah dan Kekinian

Holla gurls! Welcome back to my blog! Setelah sekian purnama nih aku baru lagi nulis rekomendasi toko di Shopee yang murah-murah buat kalian hihi. Di postingan kali ini aku mau ngasih 7 rekomendasi toko sepatu wanita di Shopee yang lagi kekinian tapi harganya murah-murah banget, mostly sepatu sneakers dulu yaa untuk postingan kali ini. Sooo, buat kalian yang penasaran dan pengen belanja juga, yuk keep reading and scrolling down yaa!

Senin, 17 Mei 2021

Review: Dewpré Paeonia Brightening Series

Dewpre Paeonia Brightening Series

Holla gurls! Welcome back to my blog! Di postingan kali ini aku mau bahas tentang produknya Dewpré. Coba tebak, kira-kira Dewpré ini brand skincare lokal atau dari Korea nih? Dan jawabannya adalah dia produk lokal skincare dengan formula dan teknologi Korea. Awalnya pun aku kira produk skincare dari Dewpré ini adalah produk Korea karena kemasannya yang serba putih, simple dan elegan hihi. Ohiya, Dewpré ini baru aja memiliki 3 produk yaitu Dewpré Paeonia Brightening Fluid, Paeonia Brightening Essence dan Paeonia Brightening Cream. Penasaran sama review-nya? Yuk keep reading and scrolling down yaa!

Jumat, 30 April 2021

Review: Maresha Green Glow, Serum Lokal yang Unik dan Bikin Kulit Wajah Jadi Glowing

Review Green Glow by Maresha

Holla gurls! Welcome back to my blog! Kali ini aku mau nyobain serum lokal yang unik yang baru aja pertama kali aku cobain yaitu Maresha Green Glow. Maresha Green Glow ini merupakan salah satu produk dari rangkaian skincare brightening dari Maresha Skincare. Green Glow by Maresha ini diklaim bisa mencerahkan wajah sekaligus mencegah penuaan dini. Lalu kenapa aku bilang serum ini unik? Yuk yang penasaran sama review lengkapnya, keep reading and scrolling down yaa!

Kamis, 22 April 2021

Rekomendasi Toner Lokal Untuk Kulit Berjerawat, Natur Miracle Calming Hydrating Toner

Review Natur Miracle Hydrating Toner

Holla gurls! Welcome back to my blog! Seneng banget! Akhirnya aku bisa nyobain produk barunya Natur Skincare yang baru aja launching yaitu Natur Miracle Hydrating Toner yang udah nge-hype banget di sosmed, makanya aku penasaran banget pengen coba hihi. Nah, aku baru nyoba salah satu variannya yaitu Natur Miracle Calming Hydrating Toner-nya. Penasaran sama review lengkapnya? Yuk keep reading and scrolling down yaa!

Selasa, 06 April 2021

Review: eBright Skin Body Skin Treatment Series

Review eBright Skin Body Care Series

Holla gurls! Welcome back to my blog! Waah ga kerasa yaa kita udah memasuki bulan April aja nih. Btw, lagi-lagi aku mau ngeracunin kalian nih karena kali ini aku mau me-review produk body care lokal yaitu eBright Skin. Nah, disini aku punya rangkaian eBright Skin Body Skin Treatment Series yang isinya ada 3 produk yaitu body scrub, body serum dan body butter-nya. Fyi, eBright Skin Body Skin Treatment Series ini bisa digunakan dimulai dari usia 13 tahun keatas dan produk eBright Skin ini aman digunakan oleh ibu hamil dan ibu menyusui juga loh. Sooo, buat kalian yang penasaran sama review-nya yuk keep reading and scrolling down yaa!

Selasa, 30 Maret 2021

Review: Azalea Amazing Glass Skin Face Serum

Review Azalea Amazing Glass Skin Face Serum

Holla gurls! Welcome back to my blog! Aku seneng banget nih karena lagi – lagi  produk lokal favorit aku yaitu Azalea ngeluarin produk terbarunya lagi yaitu Azalea Amazing Glass Skin Face Serum. Produk ini melengkapi rangkaian produk skincare-nya Azalea. Ohiya, tenang aja katanya Azalea Amazing Glass Skin Face Serum ini cocok untuk semua jenis kulit loh, makanya aku juga penasaran banget pengen coba hihi. Sooo, buat yang penasaran sama review-nya yuk keep reading and scrolling down yaa!

Rabu, 17 Maret 2021

Nunenasz Prebiotik Cookies, Kue Kering yang Enak dan Sehat Untuk Sajian di Hari Lebaran

Nunenasz Prebiotik Cookies

Waktu berjalan begitu cepat yaa dan tak terasa sebentar lagi kita akan menyambut dan bertemu dengan bulan yang suci yaitu bulan Ramadhan. Dan tak terasa pula dalam hitungan minggu pun kita akan menuju hari kemenangan yaitu hari Lebaran atau Idul Fitri. Hari Lebaran sangat identik dengan ketupat dan kue kering bukan? Rasanya sudah kangen sekali dengan kue kering handmade buatan Mama dan Nenek yang biasa kami buat hanya setahun sekali itu hihi.

Minggu, 14 Maret 2021

Review: N’PURE Marigold Eye Power Serum Concentrate

N'PURE Marigold Eye Power Serum Concentrate

Holla gurls! Welcome back to my blog! Seneng banget akhirnya salah satu brand skincare lokal favorit aku ngeluarin produk baru lagi nih! Yaps! N’PURE Marigold Eye Power Serum Concentrate! Produk eye treatment terbaru ini jadi salah satu produk yang melengkapi rangkaian N’PURE Marigold Series-nya. Penasaran sama review-nya? Yuk keep reading and scrolling down yaa!

Selasa, 02 Maret 2021

Tips & Trik: Cara Mengelola Keuangan Bagi Freelancer di Masa Pandemi


Di masa pandemi seperti sekarang ini, kita harus lebih pintar dan gercep dalam mengelola keuangan. Mengingat, dalam kondisi seperti ini kita harus bisa mengatur pola konsumsi dan pengeluaran yang kita miliki. Sebagai seorang freelancer, memang aku sudah terbiasa dengan penghasilan yang tidak menentu tiap bulannya. Tetapi di masa pandemi ini juga tentu sangat berdampak dengan penghasilan yang aku dapatkan sekarang.

Minggu, 28 Februari 2021

Memudarkan Noda Hitam Bekas Jerawat Dengan Rangkaian Skincare dari Clinelle

Review Clinelle WhitenUp Series

Holla gurls! Welcome back to my blog! Jadi udah sekitar 3 mingguan ini aku lagi rutin banget pake skincare dari Clinelle.Kebetulan sekarang-sekarang ini kulit wajahku lagi agak kusam dan ada noda-noda hitam bekas jerawatnya.Makanya, produk skincare dari Clinelle yang aku pake ini disesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan kulitku sekarang ini.Sooo, buat kalian yang penasaran sama review dan hasilnya gimana, yuk keep reading and scrolling down yaa!

Sabtu, 27 Februari 2021

Review: Scarlett Whitening Serum (Acne Serum & Brightly Ever After Serum)

Review Scarlett Serum


Holla gurls! Welcome back to my Blog! Setelah sekian lama aku penasaran banget sama produk skincare terbaru dari Scarlett Whitening ini, seperti yang kalian tau kan kalo Scarlett Whitening Serum ini udah viral banget dimana-mana bahkan aku juga udah sering banget liat serum ini di Instagram sama di TikTok.Makanya, awal bulan kemarin aku langsung checkout aja kedua varian Scarlett Whitening Serum (Acne Serum & Brightly Ever After Serum) ini buat nyobain langsung dan ngeliat hasilnya gimana di aku.Sooo, buat kalian yang penasaran sama review-nya, yuk keep reading and scrolling down yaa!

Senin, 15 Februari 2021

Peluang Green Jobs Dalam Berbisnis di Dunia Beauty & Fashion

Apa Itu Green Jobs

Dari tahun ke tahun, memang isu lingkungan seperti global warming, climate change, penipisan Sumber Daya Alam (SDA), kepunahan keanekaragaman hayati dan isu lingkungan lainnya sering menjadi topik pembicaraan yang selalu ramai dibicarakan dimana-mana.Maka dari itu, baik pemerintah, lembaga swasta, dan lainnya mengusungkan program dan kebijakan mengenai upaya untuk pelestarian lingkungan hidup.Tentunya program atau kebijakan ini akan berjalan dengan baik apabila seluruh penduduk bisa ikut berkontribusi di dalamnya karena upaya pelestarian lingkungan hidup ini merupakan tanggung jawab kita bersama.

Minggu, 14 Februari 2021

Review: Azalea Zaitun Oil (Habbatussauda Oil & Rosehip Oil)

Review Azalea Zaitun Oil


Holla gurls! Welcome back to my blog!
Sebelumnya, aku mau tanya nih ke kalian, kira-kira di bagian tubuh mana yang sering mengalami permasalahan kulit yang kering dan kasar? Kalo aku sih biasanya di area sikut, lutut dan tumit.Ada yang samaan juga? Nah, karena aku udah sebel banget sama permasalahan kulit yang kering dan kasar yang selalu muncul, makanya aku memutuskan untuk mencoba salah satu produk yang mengandung zaitun oil alias minyak zaitun, karena seperti yang kita tahu bahwa minyak zaitun itu memiliki banyak sekali manfaat yang baik untuk kulit.Yaps! Aku memutuskan untuk mencoba Azalea Zaitun Oil!

Jumat, 05 Februari 2021

KO Virus Disinfectant Spray, Rekomendasi Untuk Disinfeksi Sudut Rumah

KO Virus Disinfectant Spray


Holla gurls! Welcome back to my blog!
Ngomongin tentang menjaga kesehatan di masa pandemi ini, kira-kira kalian sudah menerapkan protokol kesehatan belum? Pastinya hal ini wajib banget yaa gurls apalagi di tahun 2021 ini ternyata pandemi ini semakin meningkat makanya kita harus tetap waspada, selalu menjaga kesehatan dan tentunya menerapkan protokol kesehatan 3M (Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak).

Selasa, 19 Januari 2021

7 Rekomendasi Toko Baju Wanita di Shopee yang Murah dan Kekinian


Holla gurls! Welcome back to my blog! Btw, happy new year! Yuhuuu~ Ini postingan pertamaku di tahun 2021! Di postingan kali ini aku mau nge-ratjun toko-toko baju wanita di Shopee yang kekinian dan murah meriah.Tenang aja, kalo kalian belanja di toko-toko rekomendasi versi aku ini ga bakalan bikin dompet kalian jadi bolong kok wkwk.Daaan aku sendiri suka banget langganan belanja outfit di toko-toko ini karena selain murah meriah, barang-barangnya pun punya kualitas yang bagus loh!