Jumat, 10 Desember 2021

Review: QL Cosmetic Make Up Base Spray & Make Up Lock Setting Spray, Kunci Makeup Tahan Lama

Review QL Cosmetic Make Up Base Spray & Make Up Lock Setting Spray

Holla gurls! Welcome back to my Blog! Jujur, di tipe kulit combination to oily kayak aku gini makeup tuh kadang gampang banget geser dan transfer apalagi di masa pandemi sekarang ini yang mengharuskan kita pake masker kemana pun. Keringet ditambah minyak yang bikin makeup jadi gampang transfer ke masker. Maka dari itu, aku memutuskan untuk mencoba makeup base dan setting spray lokal dari QL Cosmetic yang harganya affordable banget ini. Sooo, buat kalian yang penasaran sama review lengkap-nya, yuk keep reading and scrolling down yaa!

 

1.       QL Cosmetic Make Up Base Spray

Review QL Cosmetic Make Up Base Spray

Claim

Digunakan sebagai base make up, disemprotkan pada wajah yang telah di bersihkan sebelum ber-make up. Menjadikan make up tahan lama, tidak mudah pudar dan lebih menyatu di kulit wajah. Dengan kandungan Aloe Vera Extract, Rose Flower Extract, Hydrogenated Lecithin, Allantoin yang menjadikan kulit terasa lebih lembab dan menghasilkan tampilan wajah tampak segar dan lebih menarik.

 

Ingredients:

Aqua, Butylene Glycol, Glycerin, Propylene Glycol, Dimethicone, Phenoxyethanol, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Allantoin, Magnesium Sulfate, Xanthan Gum, Rosa Alba Flower Extract, Hydrogenated Lecithin, Methylpraben, PEG-40 Hydrogented Castor Oil, Tetrasodium EDTA, Parfum, Ethylparaben.

 

Netto: 60 ml

 

Nomor BPOM: NA18200300406

 

Price: Rp. 25.000

 

2.       QL Cosmetic Make Up Lock Setting Spray

Review QL Cosmetic Make Up Lock Setting Spray

Claim

Membuat make up tahan lama dan tidak mudah pudar, sehingga tampilan dapat menajdi lebih baik. Dengan kandungan Antioksidan dan Moisturizing yang berfungsi menjadikan kulit terasa lebih lembab, halus, wajah terlihat lebih menarik dan nampak segar.

 

Ingredients:

Aqua, Amp-Acrylates/Allyl Methacrylate Copolymer, Butylene Glycol, Phenoxyethanol, Camellia Sinensis Leaf Extract, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Hamamelis Virginiana (Witch Hazel) Extract, Propylene Glycol, Chlorphenesin, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Tetrasodium ECTA, Glycerin, Parfum.

 

Netto: 60 ml

 

Nomor BPOM: NA18201201595

 

Price: Rp. 25.000

 

Packaging

QL Cosmetic Make Up Base Spray dan QL Cosmetic Make Up Lock Setting Spray ini sama-sama dikemas dalam kemasan botol plastik bening yang diberi label produk dengan aplikator spray berwarna putih dan tutup bening di atasnya.

Untuk kemasan QL Cosmetic Make Up Base Spray ini diberi label glossy berwarna biru muda, sedangkan untuk kemasan QL Cosmetic Make Up Lock Setting Spray-nya diberi label glossy berwarna biru tua. Jadi gampang banget kan kalo mau ngebedain.


Menurutku, design dan kemasannya cukup simple terus ukuran kemasannya juga cukup handy dan travel friendly banget. Ohiya, untuk aplikator spray-nya pun pas disemprot dia kerasa smooth gitu di kulit. Luv it!

Di bagian belakang kemasannya ada keterangan lengkap mengenai klaim produk, ingredients, produksi, barcode, nomor BPOM dan tanggal expire date-nya.

 

Texture, Color & Scent

Keduanya sama-sama punya tekstur yang watery, berwarna bening, terasa ringan dan cepet meresap di kulit. Tapi menurutku untuk tekstur QL Cosmetic Make Up Base Spray-nya terasa lebih rich dibandingkan QL Cosmetic Make Up Lock Setting Spray-nya yang lebih runny

Tekstur QL Cosmetic Make Up Base Spray

Tekstur QL Cosmetic Make Up Lock Setting Spray

Nah, untuk wanginya QL Cosmetic Make Up Base Spray ini punya wangi yang manis dan fresh, sedangkan untuk QL Cosmetic Make Up Lock Setting Spray-nya dia punya wangi yang soft tbh mirip kayak wangi bedak gitu. Tenaaang wangi-wanginya ini ga menyengat kok.

 

How to use:

Step pertama, setelah membersihkan wajah kita semprotkan QL Cosmetic Make Up Base Spray sebelum menggunakan makeup. Lalu step yang kedua, setelah selesai menggunakan makeup semprotkan QL Cosmetic Make Up Lock Setting Spray agar makeup lebih tahan lama. Yaps! Bener-bener sepraktis itu kan!


Conclusion

Overall, keduanya beneran membantu banget biar makeup lebih tahan lama. Aku pun suka sama teksturnya yang ringan dan cepet meresap di kulit, pokoknya tinggal tunggu sekitar 30-40 detik dia bakalan langsung meresap sempurna di kulit. Ohiya, terus wanginya pun cukup menenangkan dan ga menyengat juga.

Untuk QL Cosmetic Make Up Base Spray-nya, dia membantu melembabkan kulit wajah sehingga makeup akan lebih menempel dengan sempurna dan hasil makeup pun akan terlihat lebih flawless. Sooo, buat kalian yang punya tipe kulit kering kayaknya ini bakalan helpful banget.

Nah, untuk QL Cosmetic Make Up Lock Setting Spray-nya dia bikin makeup lebih tahan lama karena dia membantu makeup jadi ga geser atau transfer, kira-kira sekitar 6-7 jam dia tetep oke dan ga bikin minyakan di aku.


So far, keduanya cocok-cocok aja di aku, ga ada efek negatif atau pun bikin iritasi. Sooo, I recommended these products apalagi harganya pun affordable banget. Kalo ditanya aku bakalan repurchase kedua produk ini atau engga, jawabannya YES aku bakalan repurchase lagi kalo ini udah abis. Yaps! Karena menurutku ini itu beneran worth to buy banget gurls!

 

Produced by:

PT. Usaha Mandiri Makmur

Jl. Raya Perancis, Komplek Pergudangan Kosambi Permai

Blok C No. 3, 3A & 6

Desa Jatimulya, Kosambi

Tangerang – Indonesia

 

Where to buy:

E-commerce QL Cosmetic: Shopee, Tokopedia, Lazada. Bukalapak dan Blibli.com

 

More Info:

Instagram: @qlcosmetic

 

 

 

 


6 komentar:

  1. Aku udah coba produknya. Ini mah harganya terjangkau banget ya! Bantu bikin makeup lebih tahan lama juga. Ke kulit terasa segar. Sukaaak!

    BalasHapus
  2. Kebetulan setting spray aku juga abis. Kebayang banget abis makeup trs pakai ini bikin ngunci makeup jadi tahan lama, apalagi jenis tipe kulit kita sama. Harganya juga murce, harus borong nih

    BalasHapus
  3. Baru denger brand ini, brand lokal ya kak?

    BalasHapus
  4. Wah ini produk barunya ql ya? Dulu hits bgt brow creamnya

    BalasHapus
  5. Aku suka nih sama produk yang travel-friendly gini, praktis dan aman buat dibawa-bawa.

    BalasHapus
  6. Wah menarik bange baru tau kalau QL punya setting spray

    BalasHapus