Selasa, 07 Desember 2021

Pengalamanku Mencoba New Program dari ERHA Ultimate Acne Cure Untuk Mengatasi Permasalahan Jerawat

ERHA Ultimate Acne Cure

Hi everyone! Welcome back to my Blog! Jadi, sekitar 2 mingguan yang lalu aku abis treatment di ERHA Clinic dan nyobain salah satu program terbarunya ERHA Ultimate Acne Cure. Yaps! New program dari ERHA Ultimate Acne Cure ini bertujuan untuk mengatasi permasalahan kulit berjerawat, dimulai dari jerawat aktif, bekas jerawat, redness dan lain-lain. Makanya program ini bakalan cocok banget kan buat kamu yang memiliki permasalahan kulit berjerawat. Sooo, buat yang udah penasaran tentang program terbaru dari ERHA ini, yuk keep reading and scrolling down yaa!

Ohiya, sebelum kita bahas mengenai pengalaman aku mencoba program terbaru dari ERHA Ultimate Acne Cure ini, yuk kita kenalan dulu tentang tujuan dari new program dari ERHA Ultimate Acne Cure ini sendiri!

 

Program Terbaru ERHA Ultimate Acne Cure

ERHA Ultimate Acne Cure ini merupakan solusi klinis untuk mengatasi permasalahan jerawat aktif maupun bekas jerawat oleh skin expert. Program ini tentunya efektif, aman, dan personalized (disesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi kulit masing-masing). Lalu, apa sih kelebihan dari program terbaru ini?

        Pertama, ditangani oleh skin expert langsung yang pastinya akan lebih tahu tentang kebutuhan kulit kita dan menjelaskan penyebab dari permasalahan kulit yang sedang kita alami

        Kedua, menggunakan teknologi modern dan terkini

        Ketiga, sudah teruji secara klinis sehingga program ini aman dan efektif 

        Keempat, dengan sistem personalized yang sesuai dengan permasalahan dan kondisi kulit kita masing-masing.

 

Nah, ERHA Ultimate Acne Cure ini memiliki 5 personalized program yang bisa kamu pilih sesuai dengan permasalahan kulit kamu, diantaranya:

  1. No Acne No Cry Program: program ini merupakan solusi untuk mengatasi masalah jerawat aktif baik yang ringan, sedang, maupun berat
  2. Acne Finale – Scar Program: program ini merupakan solusi untuk mengatasi bekas jerawat jaringan parut atau bopeng pada wajah
  3. Acne Finale - Skin Redness Program: program ini merupakan solusi untuk mengatasi bekas jerawat kemerahan atau PIE
  4. Acne Finale – Dark Spot Program: program ini merupakan solusi untuk mengatasi bekas jerawat kehitaman atau PIH
  5. Acne Finale – Ultimate Program: program ini merupakan solusi untuk mengatasi bekas jerawat kemerahan, kehitaman, dan juga jaringan parut atau bopeng.

 

Saatnya Mencoba New Program dari ERHA Ultimate Acne Cure!

Jadi, sekitar 2 mingguan yang lalu aku abis nyobain new program dari ERHA Ultimate Acne Cure ini di salah satu ERHA Clinic yang ada di Bandung yaitu tepatnya ERHA Clinic cabang Cimanuk yang berada di Jl. Cimanuk No. 16, Cihapit Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat 40115. Lokasinya sangat strategis karena ada di pusat kota Bandung, tepatnya ada di belakang Gedung Sate dan jarak dari rumahku pun ga terlalu jauh. 

ERHA Clinic Cimanuk Bandung

Ketika sampai disana, kita wajib mencuci tangan terlebih dahulu di tempat yang disediakan di area depan pintu masuk, lalu setelah itu di cek suhu tubuh oleh satpam. Pelayanan disini sangat bagus dan ramah. Di area ruang tunggu pun diberi jarak dan ada aturan untuk tetap menjaga jarak.  So, ga perlu worry karena protokol kesehatan (prokes) disini beneran ketat dan tetap terjaga dengan baik.

ERHA Clinic Cimanuk Bandung

Setelah masuk, langkah pertama adalah registrasi terlebih dahulu, lalu lanjut naik ke lantai 2 untuk untuk konsultasi dengan dokter atau dermatolog-nya. Sambil menunggu namaku dipanggil, aku duduk di ruang tunggu lantai 2, disana ada beberapa ruang tunggu yang sangat luas dan nyaman juga dimainkan musik yang bikin rileks and chill. Honestly, tempatnya beneran comfy banget sampe betah aku disana hihi.

Ohiya, ada beberapa plan treatment yang bisa kita pilih yaitu product plan, basic plan dan advance plan. Karena permasalahan kulitku ini bisa dibilang masih ‘ringan’, aku sendiri disarankan dan memilih basic plan dengan rangkaian treatment sebagai berikut:

 

Step 1 – Konsultasi dengan Dokter atau Dermatolog

Ini yang paling aku tunggu-tunggu karena aku bisa bertanya langsung mengenai permasalahan kulitku kepada expert-nya. Saat masuk ruangan, dokter langsung menyapaku dengan ramah. Kali ini aku berkonsultasi pada dr. Merlinda Nur A.S., SpKK. 



Aku langsung menceritakan permasalahan-permasalahan kulit yang sedang aku alami saat ini. Lalu, dokter melakukan skin check dan menjelaskan penyebab dan cara mengatasi permasalahan kulitku saat ini. Dokter bilang tipe kulitku normal dan berminyak di area T-zone, untuk permasalahan kulitnya ada bekas jerawat kemerahan atau redness, sedikit bekas jerawat hitam dan komedo yang menumpuk.

Penjelasan dokter pun sangat jelas, edukatif dan terperinci, bahkan semua pertanyaanku pun dijawab dengan sangat jelas. Setelah itu, dokter menyarankan untuk melakukan treatment acne peeling lalu menuliskan resep skincare yang harus aku pakai dan tidak lupa menjelaskan cara pakainya juga dengan jelas.

 

Step 2 – Treatment Acne Peeling

Selanjutnya naik ke lantai 3 untuk melakukan treatment acne peeling. Acne Peeling ini merupakan tindakan peeling pada wajah yang berfungsi untuk mengurangi minyak berlebih, melepaskan lapisan kulit mati, mengobati dan mencegah timbulnya jerawat, mengurangi peradangan dan mengatasi penyumbatan pada pori-pori kulit.

Sebelum melakukan treatment, kita diwajibkan menggunakan APD terlebih dahulu lalu menandatangani surat persetujuan treatment. Langkah pertama, kulit wajah dibersihkan terlebih dahulu oleh aesthetician menggunakan pembersih khusus. Lalu kedua mata ditutup dengan kapas basah setelah itu dr. Risya Ratu Rivai mengoleskan cairan acne peeling pada wajah menggunakan kuas. Kemudian peeling ini didiamkan sekitar 30 menit. Ohiya, dokter pun memberikan cotton bud apabila nanti terasa gatal.

Treatment Acne Peeling di ERHA

Di awal 15 – 20 menit pertama, terasa cekat-cekit, sedikit gatal dan sedikit panas di area pipi kanan, cuping hidung dan dagu. Tenang aja, ini merupakan proses peeling kok dan dokter pun sudah mengingatkan sebelumnya. Biasanya reaksi seperti ini akan terasa di bagian kulit yang bermasalah terutama yang berjerawat.

Setelah proses peeling selesai, selanjutnya wajah dibersihkan lagi dan dilanjutkan dengan penggunaan sunscreen. Ohiya, setelah melakukan treatment acne peeling ini hasilnya tidak langsung terlihat signifikan ya karena hasilnya akan terlihat kira-kira setelah 2 mingguan.

 

Step 3 – Diberikan Produk Skincare Sesuai Resep Dokter / Dermatolog

Selanjutnya, kembali lagi ke lantai 1 untuk menunggu nama kita dipanggil di bagian pharmacy untuk pengambilan produk skincare yang telah diresepkan dokter tadi. Aku sendiri mendapatkan 6 produk yang nantinya akan dipakai rutin pada pagi dan malam hari. Yaps! Seperti yang aku bilang tadi, kalo program ini tuh sangat personalized banget jadinya setiap orang akan dapat treatment dan produk yang berbeda tergantung kondisi kulit masing-masing.

 

After Treatment & Menggunakan Produk Skincare Sesuai Resep

Di hari ke 2 – 3 ada pengelupasan kulit yang ringan di area pipi dan dagu, terus area pipi dan dahi pun terasa kering. Tenang aja, kata dokter pengelupasan ini merupakan pengelupasan sel-sel kulit mati kok dan reaksi after peeling ini memang normal.


Di minggu pertama, kulit wajah mulai terasa lebih halus dan jerawat di bagian dagu pun mulai mereda dan kempes. Setelah 2 minggu, bruntusan di area dahi dan redness di area pipi pun mulai mereda, jerawat di bagian dagu udah mulai mengering and surprisingly aku ngerasa tekstur kulit wajahku jadi terasa lebih halus dan keliatan cerahan.

I’m so happy bisa nyobain salah satu program terbaru dari ERHA Ultimate Acne Cure ini yang bener-bener personalized banget. Yaps! Treatment dan produknya bener-bener disesuaikan dengan kebutuhan kulit aku. Pokoknya treatment disini tuh beneran recommended banget untuk kalian coba!

 

More Info:

https://ultimateacnecure.erha.co.id

Instagram: @erha_ultimateacnecure

 

 

 

 


14 komentar:

  1. Aku sih baru pakai produknya erha aja kalau treatment nya belum pernah, terbaik sih erha kalau urusan acne gini

    BalasHapus
  2. aku penasaran banget nih sama treatment nya erha 😍

    BalasHapus
  3. Suka banget baca review tentang treatment, jadi banyak gambaran

    BalasHapus
  4. kemarin akucjg baru treatmeng di erha kak

    ini erha untuk treatment semua cabang sama ya kak, atau beda beda tergantung fasilitas yg ada

    BalasHapus
  5. Itu treatmentnya ada di semua klinik erha apa erha tertentu aja? Soal harga aman di kantong ga sih?

    BalasHapus
  6. cantik ya tempatnya bikin nyamman treatment disana (carnellin)

    BalasHapus
  7. Pengen ke Erha lagi tapi masih nunggu PPKM level 3 berlalu nih kak lol

    BalasHapus