Kamis, 09 September 2021

Review: eBright Skin The Twin Cream (Matcha O’Cica Soothing Cream & Niacinamide 4% + Turmeric + Propolis Advanced Luminous Cream)

Review: eBright Skin The Twin Cream (Matcha O’Cica Soothing Cream & Niacinamide 4% + Turmeric + Propolis Advanced Luminous Cream)

Holla gurls! Welcome back to my Blog! I’m so excited nih karena eBright Skin punya produk skincare terbaru. Yaps! eBright Skin The Twin Cream yaitu Matcha O’Cica Soothing Cream dan Niacinamide 4% + Turmeric + Propolis Advanced Luminous Cream. Kedua produk ini baru aja launching hari ini tanggal 9 September 2021. And lucky me, karena aku bisa nyobain kedua produk ini sebelum tanggal launching-nya hihi. Sooo, buat yang udah penasaran sama review-nya, yuk keep reading and scrolling down yaa!

Fyi nih gurls, produk skincare dari eBright Skin ini merupakan natural skincare karena mengandung bahan-bahan natural, tidak mengandung alkohol, tidak mengandung paraben dan juga tidak mengandung fragrance. Makanya kedua produk ini cocok untuk semua jenis kulit juga aman digunakan bagi ibu hamil, ibu menyusui dan remaja diatas 14 tahun. Tenang aja, semua produk eBright Skin ini sudah tersertifikasi halal dari MUI dan udah BPOM juga kok.

Ohiya, uniknya Matcha O’Cica Soothing Cream dan Niacinamide 4% + Turmeric + Propolis Advanced Luminous Cream ini sama-sama mengandung Kefir yang bekerja sebagai probiotik. Probiotik sendiri adalah mikroorganisme hidup / bakteri baik yang memberikan manfaat kesehatan bagi tubuh kita. Hasil penelitian menunjukkan bahwa beberapa probiotik memberikan bakteri sehat untuk menyeimbangkan pH kulit dan melindungi dari kerusakan akibat radikal bebas. Itulah mengapa kedua produk ini disebut sebagai probiotik skincare

 

Yuk mari kita langsung ke review-nya!~

 

1.       eBright Skin Matcha O’Cica Soothing Cream

eBright Skin Matcha O’Cica Soothing Cream

Claim

Kandungan Centella Asiatica, Matcha dan Aloe Vera menjadikan Matcha O’Cica Soothing Cream hadir untuk membantu menenangkan kulit berjerawat. Diperkaya dengan Hyaluronic Acid, Honey Extract dan Kefir sebagai probiotik alami yang membantu menghaluskan kulit, meringkas pori-pori dan menghidrasi kulit agar terjaga kelembabannya.

 

eBright Skin Matcha O’Cica Soothing Cream ini memiliki key ingredients beserta manfaatnya, diantaranya:

·         Matcha: membantu mengecilkan pori-pori, mengurangi jerawat & mengontrol minyak berlebih

·         Centela Asiatica: membantu menenangkan kulit, merangsang regenerasi sel kulit & menghilangkan jerawat

·         Niacinamide: membantu memperkuat skin barrier dan mencerahkan kulit

·         Aloe Vera: membantu mengurangi peradangan & menghidrasi kulit

·         Madu: sebagai antimikroba dan anti-inflamasi

·         Hydrolyzed Hyaluronic Acid: untuk melindungi kadar air di setiap lapisan kulit & mengunci kelembapan kulit

·         Vitamin E: membantu pembentukan kolagen untuk meningkatkan elastisitas kulit

·         Kefir: sebagai probiotik yang membantu meremajakan kulit dan melawan radikal bebas.

 

Packaging

Kemasannya berupa jar plastik berwarna putih yang diberi label produknya, disertai tutup ulir berwarna hijau muda pastel berbahan doff di bagian atasnya. Di bagian dalamnya ada semacam shield penutup gitu biar isi krimnya tetep higienis. Ukuran kemasannya mungil dan travel friendly banget. Di label kemasannya tertera keterangan lengkap mengenai produknya yaitu keterangan klaim, ingredients, produksi, expire date dan lain-lain.


Texture, Color & Scent

Dia tekturnya agak kental, berwarna hijau muda dan pas diratain dia warnanya langsung transparan gitu. Krim wajah ini cukup kerasa ringan dan gampang diratakan di kulit wajah. Untuk wanginya, karena dia no added fragrance makanya dia ga ada wangi menyengat apa pun, paling masih ada sedikit wangi chemical-nya aja gitu.


How to use:

Cara pakenya sama kayak cara pake krim wajah pada umumnya yaitu cukup oleskan Matcha O'Cica Soothing Cream ini secara tipis dan merata ke seluruh wajah setelah menggunakan toner. Krim wajah ini bisa digunakan pada pagi dan malam hari yaa, kalo aku sih biasanya pake krim wajah ini di malam hari aja soalnya ada efek soothing-nya gitu di kulit wajah. Nah, setelah itu jangan lupa dilanjutkan dengan penggunaan sunscreen pada siang hari secara benar agar wajah terlindungi dari sinar UV.

 

Ingredients:

Aqua, Niacinamide, Dimethicone, Glycerin, Cetyl Alcohol, Stearic Acid, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Cetearyl Alcohol, Propylene Glycol, Centella Asiatica Leaf Extract,  Phenoxyethanol, Butylene Glycol, Glyceryl Stearate,  Polyacrylate-13, PEG-40, Stearate, Elaeis Guineensis Oil, Lactobacillus/ Milk Ferment Filtrate (Kefir), Ceteareth-20, Polyisobutene, Allantoin, Disodium EDTA, Tocopheryl Acetate, Camelia Sinensis Leaf Extract,  Ethylhexylglycerin,  Honey, Epilobium Angustifolium Flower/ Leaf/Stem Extract, Polysorbate-20,  Sorbitan Isostearate, Hydrolyzed Hyaluronic Acid, Citric Acid,   Potassium Sorbate, Sodium Benzoate, Sodium Metabisulfite, May Contain:  C.I. 19140,  C.I. 42090,  C.I. 28440.

 

Netto: 10 gr

 

Nomor BPOM: NA18210106340

 

Price:

Rp. 42.000 – 5gr

Rp. 75.000 – 10 gr

 

2.       eBright Skin Niacinamide 4% + Turmeric + Propolis Advanced Luminous Cream

eBright Skin Niacinamide 4% + Turmeric + Propolis Advanced Luminous Cream

Claim

Dilengkapi dengan Hyaluronic Acid, Vitamin E dan Probiotik menjadikan Niacinamide 4% + Turmeric + Propolis Advanced Luminous Cream sebagai pilihan tepat untuk membantu kulit tampak cerah merata, halus dan kenyal.

 

eBright Skin Niacinamide 4% + Turmeric + Propolis Advanced Luminous Cream ini memiliki key ingredients beserta manfaatnya, diantaranya:

·         Niacinamide 4%: membantu memperkuat skin barrier dan mencerahkan kulit

·         Turmeric: sebagai antioksidan yang melindungi kulit dari sinar UV

·         Propolis: bekerja sebagai antimikroba dan anti-inflamasi

·         Hyaluronic Acid: membantu melindungi kadar air di setiap lapisan kulit & mengunci kelembapan kulit

·         Vitamin E: membantu pembentukan kolagen untuk meningkatkan elastisitas kulit

·         Vitamin C: mengurangi keriput dan tanda-tanda penuaan

·         Arbutin: membantu mengatasi hiperpigmentasi dan kulit kusam

·         Kefir: sebagai probiotik yang membantu meremajakan kulit dan melawan radikal bebas.

 

Packaging

Kemasannya berupa jar plastik berwarna putih yang diberi label produknya dan disertai tutup ulir berwarna peach berbahan doff di bagian atasnya. Di bagian dalamnya ada semacam shield penutup juga agar isi krimnya tetep higienis. Ukuran kemasannya mungil dan travel friendly banget. Di label kemasannya tertera keterangan lengkap mengenai produknya yaitu keterangan klaim, ingredients, produksi, expire date dan lain-lain.


Texture, Color & Scent

Dia tekturnya agak kental, berwarna putih agak transparan gitu. Krim wajah satu ini pun cukup kerasa ringan dan gampang diratakan di kulit wajah daaan untuk wanginya pun karena dia sama-sama no added fragrance makanya dia ga ada wangi menyengat apa pun hanya masih ada sedikit wangi chemical-nya aja gitu.


How to use:

Cara pakenya sama kayak cara pake krim wajah pada umumnya yaitu cukup oleskan Niacinamide 4% + Turmeric + Propolis Advanced Luminous Cream ini secara tipis dan merata ke seluruh wajah setelah menggunakan toner. Krim wajah ini bisa digunakan pada pagi dan malam hari yaa, kalo aku sih biasanya pake krim wajah ini di pagi hari aja soalnya aku ngerasa nyaman aja pake krim ini di pagi hari hehe. Nah, setelah itu jangan lupa dilanjutkan dengan penggunaan sunscreen pada siang hari secara benar agar wajah terlindungi dari sinar UV.

 

Ingredients:

Aqua, Niacinamide, Dimethicone, Glycerin, Cetyl Alcohol, Stearic Acid, Cetearyl Alcohol, Butylene Glycol,  Phenoxyethanol,  Propylene Glycol, Glyceryl Stearate, Polyacrylate-13, Alpha Arbutin, Ethyl Ascorbic Acid, PEG-40 Stearate, Disodium EDTA, Propolis Extract, Ceteareth-20, Polyisobutene, Allantoin,  Lactobacillus/ Milk Ferment Filtrate (Kefir),  Tocopheryl Acetate,  Curcuma Longa (Root) Extract,Ethylhexylglycerin, Polysorbate-0, Epilobium angustifolium Flower/ Leaf/ Stem Extract, Polysorbate-20, Sorbitan Isostearate,  Hydrolyzed Hyaluronic Acid, Citric Acid, Glycyrrhiza Glabra Root Extract, Potassium Sorbate, Sodium Benzoate,  Sodium Metabisulfite.

 

Netto: 10 gr

 

Nomor BPOM: NA18210105760

 

Price:

Rp. 47.000 – 5 gr

Rp. 85. 000 – 10 gr

 

Conclusion

Aku udah pake kedua produk ini sekitar semingguan, biasanya aku pake Niacinamide 4% + Turmeric + Propolis Advanced Luminous Cream di pagi hari dan Matcha O’Cica Soothing Cream di malam hari. Overall, aku lumayan suka sama teksturnya yang gampang diratain, pas diaplikasiin di kulit wajah dia masih agak ‘kerasa’ gitu tapi lama-kelamaan dia langsung meresap sempurna kok di kulit. Keduanya sama-sama ngasih efek soothing gitu ke kulit tapi cuma bentaran aja kerasanya. Untuk efek melembabkannya pun cukup sih menurutku dan abis pake krim wajah ini kulit wajah jadi kerasa lebih halus juga.


Manufactured by:

PT. Neo Kosmetika Industri

Bekasi – Indonesia

 

Distributed by:

CV. Ebright Skin Estetika

Jl. Derwati N0. 4 RT 05 / 07

Derwati – Bandung 40292

 

Where to buy:

Shopee: @egyptianbeautyskin

Tokopedia: eBright Skin Official

Halalpedia: eBright Skin Official

 

More Info:

www.ebrightskin.id

Instagram: @ebrightskin

 

 

#BetterWithProbiotic

#NaturalSkincare

#CantikYangMenenangkan

 

 

 

 


 

7 komentar:

  1. Teksturnya menarik ya aku naksir yg matcha (carnellin)

    BalasHapus
  2. Aku naksir sama yg ada kandungan 4% niacinMide nya, teksturnya keliatan nyaman bgt

    BalasHapus
  3. Ternyata ebrightskin punya soothing cream yang ada matchanya yaa

    BalasHapus
  4. wah aku belum cobain dua-duanyaa, tapi yang propolis oke juga. aku baru sempet cobain serum + ampoule propolis, mau juga pake moisturizer propoliis :D

    BalasHapus
  5. Menarik ya Matcha O’Cica Soothing Cream nya, harganya juga affordable

    BalasHapus
  6. Ebright aku bru tau ini.. brand lokal kece2 ya skrg.. aku tertarik nyobain yg matchanya ๐Ÿ˜ suka apalagi smua productnya non alcohol dan paraben

    BalasHapus