Selasa, 19 Maret 2024

Review Jujur! Rintik Skincare No Bump Lotion, Repairing Lotion Atasi Chicken Skin, Kulit Kasar dan Bertekstur

Review Jujur! Rintik Skincare No Bump Lotion, Repairing Lotion Atasi Chicken Skin, Kulit Kasar dan Bertekstur

Holla gurls! Welcome back to my blog! Ngomong-ngomong siapa nih yang sekarang-sekarang ini lagi struggling dengan permasalahan kulit tubuh yang kasar, bertekstur, bruntusan atau ada jerawat di badan, chicken skin, budukan dan lain-lain? Pasti bikin kesel yaa kalo lagi muncul permasalahan kulit kayak gitu tuh dan bikin ga pede juga. Tapi tenang, aku mau rekomendasiin nih salah satu produk yang bisa ngatasin semua permasalahan kulit tadi. Yaps! Rintik Skincare No Bump Lotion! Penasaran ga sih alesan kenapa aku merekomendasikan produk satu ini? Yuk keep reading and scrolling down yaa!

Sedikit cerita, dari dulu tuh tipe kulit badan aku itu selalu kering berbeda dengan tipe kulit wajahku yang combination to oily. Makanya dari dulu aku sama sekali ga pernah skip pake produk body care, dimulai dari body scrub, body lotion, body serum, body butter dan lain-lain pokoknya hampir semua udah aku coba. Tapi yang paling sering aku pake sih body lotion aja soalnya kadang aku tuh mager kalo harus pake serangkaian body care yang banyak step-nya hehe.

Ternyata perawatan tubuh gitu aja tuh ga cukup, ditambah aku tuh struggling dengan kulit kering, kasar dan bertekstur di beberapa area tubuh, seperti sikut, lutut dan bagian paha juga betis. Kadang suka muncul kayak bintik-bintik kecil gitu bisa dibilang sih mirip chicken skin yaa.

FYI, bintik-bintik kecil atau bruntusan ini muncul karena terjadi penumpukan Keratin yang menyumbat pori-pori. Nah, penumpukan inilah yang kemudian membuat tekstur kulit jadi lebih kasar, kering, bergelombang dan menciptakan tampilan kulit yang mirip seperti kulit ayam (chicken skin). Ohiya, ternyata kondisi ini juga sangat umum terjadi pada 50%-80% remaja dan 40% orang dewasa loh.

Menurut para dermatologis, cara terbaik untuk mengatasi permasalahan kulit kering dan kasar atau bruntusan itu adalah dengan melakukan eksfoliasi. Jadi, sangat diperlukan produk untuk mengeksfoliasi kulit yang lembut dan ga bikin iritasi, salah satunya Rintik Skincare No Bump Lotion yang sekarang-sekarang ini aku lagi rutin pake.

 

Claim

Review Jujur! Rintik Skincare No Bump Lotion, Repairing Lotion Atasi Chicken Skin, Kulit Kasar dan Bertekstur

No Bump Lotion teruji secara klinis mengatasi permasalahan chicken skin, jerawat badan, bruntusan, kulit kasar dan kulit budukan dengan mengoptimalkan proses eksfoliasi tanpa membuat kulit jadi tipis.

 

Ingredients:

Aqua, Lactic Acid, Paraffinum Liquidum, Cetearyl Alcohol, Propylene Glycol, Glycerin, Triethanolamine, Phenoxyethanol, Ceteth-10 Phosphate, Dicetyl phosphate, Centella Asiatica Extract, Ceteareth-20, BHT, Disodium EDTA, Fragrance, Niacinamide, Tocopheryl Acetate, Xanthan Gum, Salicylic Acid, Dextrin, Amylopectin, Sodium Hyaluronate, Hydrolyzed Collagen Extract, 1,2-Hexanediol, Persea Gratissima Fruit Extract, PEG-7 Glyceryl Cocoate, Ceramide NP, Citric Acid, Potassium Sorbate.

Nah, kalo diliat dari ingredients-nya nih Rintik Skincare No Bump Lotion ini punya 4 ingredients utama diantaranya:

·         AHA: membantu mengoptimalkan proses natural eksfoliasi yang terjadi di dalam lapisan kulit sehingga tidak terjadi pengelupasan dan penipisan kulit

·         Ceramide: membantu memperbaiki skin barrier agar kulit tidak kering, tetap terlindungi dan terjaga kelembapannya

·         Collagen: membantu merangsang pembentukan kolagen dan mempercepat proses regenerasi sel kulit baru agar tekstur kulit jadi kembali halus

·         Centella Asiatica: sebagai anti peradangan pada kulit sensitif dan dapat membantu menjaga kulit tetap terhidrasi dengan baik.

Jadi, Rintik Skincare No Bump Lotion ini tuh bukan lotion biasa melainkan tipe repairing lotion yang bisa mengatasi berbagai macam permasalahan kulit.

 

Packaging

Rintik Skincare No Bump Lotion ini dikemas dalam kemasan tube glossy berwarna dominan putih – biru tua sedangkan di bagian bawahnya ada tutup flip-top berwarna putih. Nah, pada bagian depan kemasannya ada keterangan singkat mengenai klaim utama dan netto dari produk lotion ini, sedangkan pada bagian belakang kemasannya ada keterangan cara pakai, ingredients, produksi, nomor BPOM dan juga expire date-nya.


Ohiya, Rintik Skincare No Bump Lotion ini isinya 100 ml jadi bisa kepake lumayan cukup lama sampe berbulan-bulan sih di aku soalnya aku cuma pake di area yang bermasalah aja kalo dihitung-hitung sih bisa sampe 6 bulanan deh. Menurut aku, ukuran kemasannya juga cukup travel friendly, mau dibawa kemana pun masih kebilang cukup praktis soalnya bakalan muat di tas sling bag atau diselipin di pouch makeup juga.

 

Texture, Color & Scent

Untuk teksturnya dia sesuai dengan nama produknya yaa yaitu berupa lotion (yang lebih mirip ke gel cream) berwarna putih. Anyway, dia ini tipikal lotion lembut yang gampang banget diratain di kulit plus kerasa ringan juga, tinggal di oleskan secara merata di kulit dengan gerakan perlahan dia juga bakalan cepet meresap di kulit. Uniknya, saat diawal dia berwarna putih tapi pas diratain dia jadi transparan gitu. Untuk setelah pemakaiannya pun ga ada rasa lengket sama sekali plus ga kerasa greasy juga, pokoknya abis pake repairing lotion ini tuh kulit jadi terasa lebih lembap dan halus. Ohiya, untuk wanginya repairing lotion ini aromanya khas aroma lotion yang soft gitu kok jadi ga bakalan mengganggu sama sekali soalnya wanginya ga menyengat.


 

How to use:

Untuk cara pakenya gampang banget kok, kita cukup oleskan aja Rintik Skincare No Bump Lotion ini secara tipis dan merata hanya pada area kulit tubuh yang bermasalah seperti area yang kasar dan bertekstur. Nah, kalo kalian mau dapetin hasil yang maksimal kalian bisa pake Rintik Skincare No Bump Lotion ini secara rutin di malam hari.

Ada beberapa hal yang perlu kalian inget nih sebelum pake Rintik Skincare No Bump Lotion ini:

·         Hanya boleh dipakai untuk tubuh, jangan dipakai di wajah

·         Jangan gunakan pada kulit yang terluka

·         Lotion ini boleh digunakan setiap hari, namun untuk kulit sensitif gunakan 2-3 kali dalam seminggu dulu yaa untuk pemakaian awal

·         Gunakan lotion hanya di malam hari.

Sunburn alert: produk ini mengandung AHA yang memungkinkan kulit menjadi lebih sensitif terhadap paparan sinar matahari. Jadi pastikan pada siang harinya kalian menggunakan sunscreen yaa saat beraktivitas di luar ruangan.

 

Conclusion

Overall, pemakaian rutin repairing lotion ini beneran membantu dan bekerja dengan cukup bagus loh di aku. Aku pake Rintik Skincare No Bump Lotion secara rutin di malam hari aja, aku apply di beberapa area yang bermasalah seperti area lutut dan paha yang kering dan bertekstur kayak chicken skin.

Progress-nya kerasa banget dimulai dari hari pertama pemakaian sampe dua minggu kemudian, area tadi yang bermasalah mulai ada perubahan, anyway dari awal pemakaian sih untuk efek melembapkannya udah terasa yaa dan makin kesini area yang awalnya terasa kasar pas aku raba dan rasain area tersebut mulai terasa halus gitu. Beneran membantu banget sih ini, kayaknya untuk hasil yang lebih maksimal kudu lebih lama dan pastinya rutin juga. Makanya aku seneng banget bisa nemuin dan nyobain Rintik Skincare No Bump Lotion ini yang beneran works di kulitku.


Very recommended banget sih nyobain lotion ini buat kalian yang punya permasalahan kulit kering, kasar, bertekstur (seperti di area ketiak dan siku), kulit budukan dan chicken skin/keratosis pilaris/strawberry skin. Tenang aja, lotion ini udah halal, bersertifikasi BPOM dan udah dermatologist tested. Selain itu, harganya juga cukup affordable cuma Rp. 89.000-an aja dengan isi 100 ml jadi sangat worth it sih dengan harga segitu isinya cukup banyak bisa dipake di berbagai area plus bisa kepake cukup lama juga.

 

Netto: 100 ml

Nomor BPOM: NA18220109173

Price: Rp. 89.000

 

Manufactured by:

PT. Pulchra Anugerah Sentosa

Kunden RT 005, Sendangsari, Pajangan,

Bantul, 55751 Yogyakarta – Indonesia

Manufactured for:

PT. Rintik Natural Indonesia

Jl. Imam Bonjol, Bandar Lampung – Indonesia.

 

Where to buy:

Kalian bisa beli Rintik Skincare No Bump Lotion ini di Shopee Official Store-nya Rintik Skincare Official yaa!

 

More Info:

www.rintik.co.id

Instagram: @rintik.skincare

 

 

 

 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar