Jumat, 22 Maret 2024

Kenalan Sama ASUS Zenbook Pro 14 OLED, Laptopnya Para Kreator si Paling Ringkas dan Powerful

enalan Sama ASUS Zenbook Pro 14 OLED, Laptopnya Para Kreator si Paling Ringkas dan Powerful

Holla everyone! Welcome back to my blog! Di era serba digital gini para content creator butuh banget ‘bestie’ yang bisa diandelin untuk menunjang pekerjaannya kan, pastinya kita butuh banget ‘bestie’ yang ringkas, ringan dibawa kemana pun, canggih dan pastinya powerful banget. Nah, kemarin di acara buka puasa bareng ASUS x Blogger Bandung aku dikenalin sama laptop barunya ASUS yang ternyata bisa jadi bestie-nya para content creator. Yaps! ASUS Zenbook Pro 14 OLED. Sini deh aku kenalin ke kalian juga, yuk keep reading and scrolling down yaa!

 

Kenalan Sama Laptop Baru ASUS di Acara Bukber ASUS x Blogger Bandung

Pada hari Minggu, 17 Maret 2024 kemarin aku berkesempatan hadir di acara buka puasa bersama bareng ASUS dan juga temen-temen Blogger Bandung. Acara ini diselenggarakan di ITB Press Store, Gd. STP ITB, ITB Innovation Park. Selain ngobrol-ngobrol santai yang ringan bareng temen-temen blogger, di acara ini juga kita dikenalin sama laptop barunya ASUS yang dirancang untuk para content creator loh. 


Nih kenalin, ASUS Zenbook Pro 14 OLED laptop creator 14,5 inci dengan desain ringkas serta dibekali performa yang powerful. ASUS Zenbook Pro 14 OLED (UX6404) ini dirancang untuk para kreator yang membutuhkan laptop canggih, ringan dan powerful untuk mendukung kreativitas juga mobilitas. 

Di acara kemarin juga kita dapet kesempatan buat nyobain langsung ASUS Zenbook Pro 14 OLED loh. First impression dari aku sih, ternyata beneran loh laptop ini tuh ringkes dan ringan banget dibawa kemana pun. Kalo dari design sih udah pasti keliatan simple dan elegan apalagi warnanya item warna favorit aku hihi. Kayaknya kalo kalian liat dan nyobain langsung pasti bakalan langsung mupeng deh, soalnya aku pun jadi mupeng sama laptop canggih satu ini. Sini deh aku jelasin alesannya yaa!


 

ASUS Zenbook Pro 14 OLED, Laptopnya Para Kreator

Bisa dibilang sih kalo ASUS Zenbook Pro 14 OLED ini jadi salah satu laptop impian para content creator (termasuk aku sendiri sih hihi). Diliat dari tampilan luarnya sih laptop ini emang keliatan oke banget, tapi ga cuma tampilan luarnya yang kece loh, ternyata ‘jeroan’nya juga powerful banget.


 

·         Laptop Ringkas, Ringan dan Super Powerful

enalan Sama ASUS Zenbook Pro 14 OLED, Laptopnya Para Kreator si Paling Ringkas dan Powerful

Laptop ASUS Zenbook Pro 14 OLED (UX6404) ini memiliki kinerja all-round yang powerful untuk kreativitas dan produktivitas sehari-hari karena didukung prosesor 13th Gen Intel® Core™ i9-13900H, chip grafis NVIDIA GeForce RTX 4070, SSD PCIe 4.0 berkapasitas 1TB dan RAM DDR5 berkapasitas 16GB yang masih bisa di-upgrade.

Chip grafis NVIDIA GeForce RTX 4070 ini ga cuma untuk mempercepat proses rendering aja, juga bisa digunakan untuk analisa proses deep learning pada AI jadinya Zenbook Pro 14 OLED (UX6404) ini juga cocok digunakan oleh para programmer yang membutuhkan mesin komputasi ringkas juga powerful. Selain itu, kehadiran MUX Switch di laptop ini dapat memaksimalkan kinerja chip grafis sekaligus memastikan semua aplikasi berjalan di discrete GPU. 

Ohiya, Zenbook Pro 14 OLED (UX6404) ini hadir dengan TDP 125W yang disokong oleh sistem pendingin khusus. Sistem pendingin ini bernama ASUS IceCool Pro yang dilengkapi dengan dua kipas dan empat ventilasi pembuangan udara panas untuk memaksimalkan pendinginan. Ditambah lagi laptop ini juga dilengkapi dengan penyaring debu pada kedua kipasnya, sehingga membantu mencegah debu dan partikel mengganggu lainnya masuk dan mengganggu sistem pendinginannya. Mantul kan!


 

·         Didukung dengan Teknologi Layar Terbaik

Pertama kali liat langsung terpana dengan layar laptop ini. Yaps! Layar ASUS Lumina OLED ini beresolusi 2.8K 120Hz pada Zenbook Pro 14 OLED (UX6404) jadinya kita bakalan dapet pengalaman visual terbaik dengan gambar lebih jernih dan detail dibanding laptop dengan layar laptop pada umumnya. Ditambah sertifikasi Dolby Vision, jadi kita bisa lebih nyaman untuk menyaksikan konten HDR beresolusi tinggi. Ga cuma itu, layar ASUS Lumina OLED juga telah mengantongi sertifikasi PANTONE Validated Display untuk reproduksi warna yang akurat, serta tersertifikasi oleh TÜV Rheinland untuk menjamin penggunaan yang nyaman tanpa merusak kesehatan mata. 

Canggih dan uniknya lagi profil warna pada layar Zenbook Pro 14 OLED (UX6404) juga bisa diubah dengan gampang banget. Kita bisa memilih pengaturan warna mulai dari sRGB atau DCI-P3 sesuai dengan kebutuhan. ASUS juga menyediakan berbagai fitur yang dapat mengurangi risiko terjadinya efek burn-in pada layar Zenbook Pro 14 OLED (UX6404), seperti fitur pixel refresh dan pixel shift yang bisa diatur langsung di aplikasi MyASUS. Wow banget ga tuh!

 

·         Memaksimalkan Kreativitas

Gimana engga jadi laptop impian para kreator coba, ga cuma performanya aja yang powerful tapi laptop ini dibekali layar yang bisa ngasih kita pengalaman visual terbaik, plus sistem audio dan desain laptop ini udah dirancang secara khusus untuk memudahkan para kreator.

Yaps! ASUS Zenbook Pro 14 OLED (UX6404) menggunakan sistem audio yang telah disertifikasi Harman Kardon, diperkuat oleh teknologi Smart AMP serta didukung oleh Dolby Atmos untuk pengalaman audio terbaik. Ada teknologi ASUS AI noise-cancelling juga untuk memastikan audio yang diterima dan dikirim saat melakukan conference call tetep jernih, bahkan saat pengguna berada di situasi yang sangat bising. 

Selain itu, di laptop ini terdapat juga kamera IR FHD untuk login melalui sistem pemindai wajah Windows Hello dan di bawah keyboard-nya dilengkapi ASUS DialPad yang diperbarui untuk kontrol sentuh intuitif yang telah kompatibel dengan berbagai aplikasi kreatif. Keyboard ASUS ErgoSense juga memudahkan pengguna Zenbook Pro 14 OLED (UX6404) saat mengetik. Berkat desain tombol khusus yang dilapisi lapisan anti-sidik jari dan hidrofobik, pengalaman mengetik di laptop ini bisa dipastikan akan lebih mudah dan nyaman.  

Sementara untuk konektivitas sendiri, udah ada port Thunderbolt™ 4 USB-C yang hadir sebagai port serbaguna yang dimanfaatkan untuk berbagai aktivitas. Selain itu, Zenbook Pro 14 OLED (UX6404) juga didukung oleh port HDMI 2.1, USB 3.2 Gen 2 Type-C dan Type-A, SD card reader juga combo audio jack untuk memastikan seluruh perangkat pendukung kreativitas dapat terhubung tanpa terkecuali.

Gimana? Bikin mupeng banget kan laptop ASUS Zenbook Pro 14 OLED ini, definisi laptop paripurna di zaman sekarang sih menurutku. Fix wajib nabung buat beli laptop yang jadi wishlist aku sekarang ini hihi.



More Info:

www.asus.com

Instagram: @asusid

#ASUSxBLUSBDG #Zenbook14OLED

 

 

 


 

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar