Rabu, 27 Maret 2024

‘Cahaya Ramadan Melukis Asa’ Acara Buka Puasa dan Santunan dari Digitalic Indonesia

‘Cahaya Ramadan Melukis Asa’ Acara Buka Puasa dan Santunan dari Digitalic Indonesia

Holla everyone! Welcome back to my blog! Di bulan Ramadhan ini semua orang pasti berlomba-lomba untuk melakukan kebaikan, baik itu dalam melakukan ibadah, bershalawat, hingga bersedekah. Di bulan penuh berkah ini ketika kita melakukan kebaikan pahalanya akan dilipat gandakan, makanya ketika bulan Ramadhan tiba kita semua ngerasa excited dan senang. Nah, begitupun dengan Digitalic Indonesia yang mengadakan acara berbuka dan berbagi bersama dengan para santri TPQ Waladush Shalih jumat kemarin di Bandung.

Pada hari Jum’at, 22 Maret 2024 kemarin aku berkesempatan hadir untuk merasakan langsung kehangatan dari acara yang diselenggarakan Digitalic Indonesia yang bertajuk ‘Cahaya Ramadan Melukis Asa’. Para peserta acara ini adalah anak-anak santri dari TPQ Waladush Shalih loh. Kira-kira di acara ini kita ngapain aja yaa? Sini deh aku ceritain, tapi sebelumnya kita kenalan dulu yuk sama Digitalic Indonesia yang menginisiasi acara ini.

 

Tentang Digitalic Indonesia

Kak Robit M. Huda selaku CEO Digitalic Indonesia sedang memberikan sambutan

Digitalic Indonesia ini merupakan sebuah perusahaan digital komunikasi agensi yang berdiri sejak tahun 2018 hingga saat ini. Digitalic Indonesia menyediakan berbagai layanan dalam bidang digital activation seperti social media activities, SEO strategies, micro influencer management, bloggers management dan lain-lain.

Nah, menurut  Kak Robit M. Huda selaku Chief Executive Officer (CEO) Digitalic Indonesia, tiap tahunnya Digitalic Indonesia selalu mengadakan acara Buka Bersama dengan berharap acara ini bisa membawa sekaligus menyebarkan kebaikan dan keberkahan untuk masyarakat terutama di bulan suci Ramadhan ini.

Di tahun 2023 lalu acara dilakukan buka bersama dan santunan ini diselenggarakan di salah satu panti asuhan di wilayah Depok, Jawa Barat. Daaan Alhamdulillah nih, tahun ini kota Bandung lah yang terpilih untuk diselenggarakannya acara ini.

Bukan tanpa alasan, ternyata kota Bandung merupakan kampung halaman Kak Rizka Wulandary selaku salah satu Co-Founder Digitalic Indonesia. Jadi bisa dibilang Kak Rizka punya keterikatan emosional yaa dengan kota Bandung, apalagi ternyata Kak Rizka ini sudah kenal dekat sekali dengan ketua lembaga salah satu TPQ di Bandung yaitu TPQ Waladush Shalih yang menjadi tempat terpilih untuk dilaksanakannya acara buka bersama tahun ini.

 

Acara Buka Puasa dan Santunan dari Digitalic Indonesia

Acara buka bersama ini diselenggarakan di Kantor RW 04, Kelurahan Balonggede, Kecamatan Regol, Bandung, Jawa Barat. Nah, acara buka bersama ini diisi dengan kegiatan yang bermanfaat istilahnya sambil ngabuburit yaa hih, yaitu dengan bersholawat bersama, kultum, games, dan juga lomba mewarnai. Seperti yang aku bilang tadi kalo peserta acara kali ini adalah anak-anak santri dari TPQ Waladush Shalih yang gemesh-gemesh dan hebat-hebat loh!

Ohiya, TPQ Waladush Shalih ini merupakan sebuah Taman Pendidikan Al-Quran GRATIS yang berdiri sejak tahun 2016 yang digagas oleh 6 guru pembimbing, dengan murid yang berasal dari semua kalangan masyarakat tanpa memandang status sosialnya. Pendirian TPQ ini berawal dari kepedulian ibu-ibu setempat yang melihat kurangnya minat belajar al-quran dari anak-anak di lingkungan sekitarnya.

Kegiatan belajar ini berlangsung di sebuah balai warga yang terletak di pemukiman padat penduduk yang tidak jauh dari Alun-Alun dan Masjid Agung Bandung Jawa Barat. Anak-anak santri disini ada yang berusia belum sekolah, TK/PAUD hingga maksimal kelas 6 SD. Meski tanpa donatur dan hanya mengandalkan dana infaq yang seadanya, TPQ Waladush Shalih bisa bertahan karena keikhlasan dari para pembimbingnya yang semangat menyebarkan ilmu sebagai amal jariyah untuk berkah di akhirat nanti. MasyaAllah hebat sekali yaa!

Jujur pertama kali datang kesini, aku langsung disambut hangat oleh para pembimbingnya ditambah melihat anak-anak yang sudah sangat excited untuk mengikuti acara ini. Acara dimulai dari pukul 15.30 yang diawali dengan lantunan ayat suci al-quran dan dilanjutkan dengan bershalawat bersama. Duh jujur deh rasanya kalo dikelilingi anak-anak tuh aku berasa flashback jadi guru TK lagi hihi.

Di acara ini juga diramaikan oleh guest star yang merupakan seorang beauty influencer, singer dan juga artist yaitu Kak Diniyah Nurmala. Kak Diniyah juga memandu langsung loh saat anak-anak sedang melakukan lomba mewarnai. Hasil karya mereka bermacam-macam karena disesuaikan dengan kreativitas masing-masing kalo kata Kak Diniyah sih “Gapapa warnai sesuai imajinasi kamu yaa, gaada yang salah kok” tuturnya begitu. Dan bener aja hasil karya anak-anak sangat out of the box, pokoknya the best deh!

Bershalawat bersama Kak Diniyah Nurmala

Setelah lomba mewarnai, dilanjutkan dengan games. Siapa yang bisa menjawab pertanyaan, nanti akan dapat hadiah wah langsung pada seneng tuh dan berlomba-lomba mengacungkan tangan dengan cepat. Ohiya, di acara ini juga Digitalic Indonesia memberikan santunan kepada para santri dan TPQ Waladush Shalih berupa uang, ATK dan lain-lain yang diharapkan semoga memberikan kebermanfaatan bagi mereka. Terakhir, acara ditutup dengan kegiatan buka bersama duh melihat rona bahagia di anak-anak santri jadi terasa banget positive vibes-nya yang menular jadinya aku ikutan happy!


Semoga acara seperti ini rutin dilakukan yaa oleh Digitalic Indonesia karena memberikan kebermanfaatan dan kebahagiaan yang luar biasa. Pokoknya sukses selalu untuk Digitalic Indonesia dan anak-anak hebat TPQ Waladush Shalih!


 

 

More Info:

Instagram: @digitalic.id @bloggerhub.id

#DigitalicSharesHappiness

 

 

 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar