Rabu, 01 November 2023

Review: YOU Cloud Touch Blurring Skin Tint

Review: YOU Cloud Touch Blurring Skin Tint

Holla gurls! Welcome back to my blog! Di tahun 2023 ini ternyata produk makeup yaitu skin tint lagi rame banget diperbincangkan yaa. Salah satunya YOU Cloud Touch Blurring Skin Tint. Hayooo kalian sendiri udah pasti pada tau kan? Jujur sih aku sering liat review orang-orang baik di Instagram atau pun TikTok berseliweran tentang produk ini makanya bikin kepo! Kalian penasaran juga ga nih? Yuk keep reading and scrolling down yaa!

Skin tint ini merupakan base makeup yang identik dengan kata formula yang ringan juga memiliki coverage yang tipis atau natural dan ga bikin makeu jadi cakey. Fungsi utamanya sih untuk membuat warna kulit jadi lebih merata dan menambahkan kilau agar wajah jadi tampak lebih bercahaya dan fresh. Skin tint ini cocok untuk semua jenis kulit kok, terutama untuk kulit berminyak.

YOU Cloud Touch Blurring Skin Tint ini tersedia dalam 6 shade yaitu N402. Shell Ivory (untuk kulit light dengan neutral ke warm undertone), C203. Pink Sand (untuk kulit light dengan cool/pink undertone), N504. Rose Vanilla (untuk kulit medium light dengan neutral undertone), W706. Warm Buff (untuk kulit medium light dengan warm undertone), W708. Crème Beige (untuk kulit medium deep dengan warm undertone) dan N610. Golden Honey (untuk kulit deep dengan neutral undertone).

 

Claim


Liquid Foundation ringan yang memberikan efek blurring, mengandung bahan-bahan skincare dan cocok untuk kulit berminyak. Diperkaya dengan Ceramide dan Ekstrak Centella Asiatica, memberikan tampilan kulit wajah yang lebih halus.

Ohiya, YOU Cloud Touch Blurring Skin Tint ini sudah memiliki SPF 25 PA+++ untuk melindungi kulit dari sinar UV, juga dengan formula 24H Makeup Stay untuk makeup tahan lama yang dapat mengontrol sebum berlebih, ga cakey dan ga gampang luntur juga membantu menyamarkan tampilan pori-pori dan ketidaksempurnaan di wajah (noda bekas jerawat dan lain-lain).

 

Ingredients:


Uniknya, YOU Cloud Touch Blurring Skin Tint ini mengandung bahan-bahan skincare (yang cocok untuk kulit berminyak juga), diantaranya:

·         Ceramide: membantu menjaga kesehatan skin barrier dan menjaga kelembapan kulit

·         Centella Asiatica Extract: membantu menenangkan kulit

·         Camellia Sinensis Leaf Extract: tinggi akan antioksidan dan memberikan efek menenangkan kulit

·         Lactobacillus / Soybean Ferment Extract: tinggi akan antioksidan juga membantu melembapkan kulit

·         Olea Europaea (Olive) Fruit Oil: tinggi akan antioksidan yang membantu melindungi kulit dari radikal bebas.

 

Packaging

Kemasannya berupa botol kaca doff buram yang agak berat tapi kokoh da nada tulisan nama produk berwarna hologram yang cantik, di bagian atasnya ada tutup berwarna putih. Pas tutupnya dibuka, di dalemnya ada pump untuk ngeluarin isi produknya. Kemasan seperti ini sebenernya tentu aja perlu hati-hati kalo mau dibawa traveling (hopefully nanti ada ukuran travel size-nya deh hihi).


Untuk kemasan box-nya dia berwarna putih dengan tulisan silver-hologram, disitu ada keterangan lengkap mengenai klaim produk, cara pakai, ingredients, produksi dan expire date-nya juga.

 

Texture, Color & Scent

Teksturnya cair sedikit kental, pas diratain di kulit ternyata se-effortless itu loh buat ngeratainnya. Daaaan beneran seringan itu loh di kulit malah hampir kerasa kayak ga pake apapun. Dia punya coverage yang sheer to medium (Yaps! Bisa di build-up kok) dengan hasil natural matte. Anyway, aku pake shade N504. Rose Vanilla, ini warnanya masuk banget di skintone medium-light dengan neutral undertone kayak aku. Eh iyaa, ini tuh ada wanginya, aroma fresh khas wangi bunga anggrek yang elegan gitu.


 

How to use:

Sebelum dipake wajib kocok kemasannya terlebih dahulu, lalu tekan pump untuk ngeluarin isi produknya sesuai yang kamu butuhkan dan aplikasikan menggunakan jari atau kuas. Kamu juga bisa nambahin lagi lapisan untuk coverage yang lebih tinggi. Ratakan ke seluruh wajah dengan menepuk perlahan untk hasil yang natural.

 

Conclusion

Jujur sih YOU Cloud Touch Blurring Skin Tint ini nyaman banget di kulitku, dia bener-bener terasa ringan! Meskipun coverage-nya sheer to medium tapi masih bisa di build-up kok untuk coverage yang lebih tinggi dan hasil flawless. Biasanya aku pake sekitar 3-4 pump untuk seluruh wajah untuk dapetin coverage yang aku mau.


Hasil akhirnya tjakep banget, natural matte finish gitu malahan lebih ke second skin-like loh. Apalagi dia ga bikin makeup jadi cakey sekaligus bisa membantu mengontrol sebum juga. Nah, di tipe kulit combination to oily kayak aku sih sekitar 6 jam-an dia masih oke Cuma di bagian hidung aja yang geser dikit soalnya area hidung emang berminyak banget sih.

Skin tint + di-set loose powder – Makeup setelah 6 jam-an
 

Ini cocok banget sih dipake sebagai daily makeup. Sooo, buat kalian yang pengen punya tampilan makeup natural tapi tetep keliatan flawless ala-ala Korea gitu, kalian wajib cobain sih YOU Cloud Touch Blurring Skin Tint ini!

 

Netto: 20 ml

Nomor BPOM: NA11230300039

Price: Rp. 121.500

 

Manufactured by:

Guanzhou Cenkon Biochemical Products Co., Ltd

Made in PRC

Imported by:

PT. Hebe Beauty Style

Landmark Pluit Blok A, No. 2

Jalan Pluit Selatan Raya, Pluit, Penjaringan

Jakarta Utara, Indonesia

 

Where to buy:

Kalian bisa beli skin tint ini secara online di e-commerce langganan kamu atau bisa juga di toko kosmetik terdekat di kotamu yaa!

 

More Info:

Instagram: @youbeauty_idn

 

 

 

 

 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar