Minggu, 09 Juli 2023

Review: CHIYOU Cicaria Dual Barrier Cream

Review: CHIYOU Cicaria Dual Barrier Cream

Holla gurls! Welcome back to my blog! Siapa nih yang lagi ngalamin kulit jadi kering, kemerahan atau bahkan iritasi? Bisa jadi hal itu disebabkan karena skin barrier kulit kamu lagi rusak loh! Faktor utamanya tentunya adalah stimulus eksternal seperti sering terpapar sinar matahari, penggunaan masker, terlalu lama beraktivitas di ruangan ber-AC, terkena polusi dan debu atau bahkan stress juga. Tenaaang, pasti ada solusinya kok dan aku punya rekomendasi produk skincare-nya nih. Yuk keep reading and scrolling down yaa!

Yaps! Kulit butuh pelindung agar kesehatan skin barrier kulit kita tetap terjaga. Nah, salah satu kandungan yang cukup terkenal untuk memperkuat skin barrier kulit adalah kandungan Ceramide. Pasti kalian udah pada tau kan.  Selain untuk memperkuat skin barrier, kandungan Ceramide juga membantu menghidrasi kulit dan menjaga kelembapan kulit.

Aku punya rekomendasi produk skincare yang bisa kalian coba nih. Yaps! CHIYOU Cicaria Dual Barrier Cream. FYI, FROMCHIYOU ini adalah salah satu brand asal Korea yaa, tenang aja produk ini udah bersertifikasi BPOM kok.

 

Claim

Microbiome cream with ceramide that builds the skin barrier to keep moisture in your skin.

CHIYOU Cicarian Dual Barrier Cream ini bisa membantu melindungi kulit dari dalam (Ceramide) hingga ke luar (Cicaria), dengan teknologi BIO-CERA  dan CICARIA.

·         Teknologi BIO-CERA (sebagai first defense): BIO-Ceramide untuk menghalangi sumber substansi berbahaya.

·         Microbiome (sebagai second defense): Dengan CICARIA yang merupakan tipe microbiome yang sangat membantu pemulihan luka dengan menstimulasi focus regenerasi kulit.

 

Packaging

Kemasannya berupa jar transparan berbahan kaca tebal doff dengan tutup berwarna hitam, isinya 30 ml dan kayaknya bakalan abis sekitar 2 bulanan kalo dipake rutin di pagi dan malam hari. Di bagian dalemnya ada lid putih sebagai pelindung isinya. Tapi sayang banget belum ada spatula-nya nih huhu (biar tetep higienis gitu kalo kata aku). Sedangkan, untuk kemasan box-nya dia berwarna putih dengan keterangan lengkap mengenai klaim, how to use, produksi dan ingredients yang berbahasa Korea dan Inggris.


 

Texture, Color & Scent

Teksturnya cream lembut yang rich gitu, menurutku agak thick sih dan dia berwarna putih susu. Tapi dia masih tipikal cream yang kerasa ringan dan gampang diratain di kulit kok. Untuk wanginya mild, hampir ga kecium wangi apapun.



 

 

How to use:

Kalian bisa pake cream ini di step terakhir skincare routine kamu, tinggal ambil secukupnya lalu aplikasikan pada wajah secara merata dan pijat perlahan pada wajah agar dia meresap sempurna di kulit, anyway ini tuh fungsinya untuk mengunci kelembapan di wajah yaa. Ohiya, dia ini bisa dipake di pagi dan malam hari kok, tapi kalo aku lebih nyaman pakenya di malam hari aja soalnya karena teksturnya yang agak thick gitu.

 

Conclusion

So far aku cukup suka sama teksturnya yang gampang diratain, tapi pas diaplikasiin merata di kulit wajah tuh masih kerasa ada ‘lapisan’ gitu di kulit. Untuk efek melembapkannya pas menurutku dan ada sedikit ngasih efek calming di kulit. Overall, kalo dipake rutin dia ngebantu banget bikin area redness jadi lebih mereda nih.

 

Ingredients:


Netto: 30 ml

Nomor BPOM: NA26220100424

Price: USD 14.77 (lagi diskon jadi sekitar Rp. 221.550-an)

 

Manufactured by:

COSMAX, INC

Made In Korea

 

Where to buy:

Kalian bisa beli disini yaa!

 

More Info:

Instagram: @chiyouskin

@hicharis_official @charis_indonesia

 

 

 

 


5 komentar:

  1. Belum pernah coba produk ini, aman gak yaa sama bruntusan dan gampang jerawatan macam aku ini

    BalasHapus
  2. Aku pernah pake ini satu seri na, duh jadi kangen pake lagi, udah abis dan belum repurchase

    BalasHapus
  3. Jadi penasaran sama produknya. Mau cobain juga deh sepertinya bagus

    BalasHapus
  4. Aku suka sama tesktur yang thick beginii, di kulit dehidrasi lebih berasa lembapnyaa hihi

    BalasHapus
  5. uh, teksturnya kelihatan kayak lembap banget. aku jadi penasaran deh sama produknya

    BalasHapus