Senin, 27 Maret 2023

Review: Wardah Perfect Bright Bright + Tone Up Micellar Water & Bright + Oil Control Creamy Foam, Double Cleansing Untuk Kulit Berminyak

Review: Wardah Perfect Bright Bright + Tone Up Micellar Water & Bright + Oil Control Creamy Foam, Double Cleansing Untuk Kulit Berminyak

Holla gurls! Welcome back to my blog! Btw, siapa nih yang masih suka skip buat double cleansing? Menuju 2023 punya kulit sehat dan glowing, yuk mulai sekarang jangan lupain double cleansing! Buat yang suka pake makeup atau pun engga, menurutku double cleansing itu wajib banget. Nah, jangan lupa pilih produk cleanser yang sesuai dengan jenis kulit kita yaa. Btw, aku tuh kepo banget sama Wardah Perfect Bright Series dengan formula barunya ini. Kalo kalian penasaran juga, yuk keep reading and scrolling down yaa!

Oke, kita bahas mengenai pentingnya double cleansing dulu yaa biar kalian ga males lagi buat double cleansing hihi. Yaps! Double cleansing sepenting itu dilakukan untuk rutinitas perawatan kulit di malam hari, karena kulit wajah akan lebih bersih secara optimal dari kotoran, makeup atau pun sisa-sisa skincare yang bisa menyumbat pori-pori sehingga menimbulkan jerawat atau tanda-tanda penuaan dini.

Tentunya pemilihan produk cleanser yang sesuai dengan jenis dan kebutuhan kulit kita juga penting. Nah, untuk tipe kulit combination to oily kayak aku butuh banget produk cleanser yang membantu untuk mengontrol minyak berlebih di wajah tapi tetep kerasa gentle di kulit jadinya ga bikin kering banget gitu.

Jujurly, aku kepo banget sama kedua produk cleanser dari Wardah Perfect Bright Series dengan formula baru ini yaitu Wardah Perfect Bright Bright + Tone Up Micellar Water dan Wardah Perfect Bright Bright + Oil Control Creamy Foam. Sooo, tunggu apalagi mari kita langsung ke review-nya!

 

1.       Wardah Perfect Bright Bright + Tone Up Micellar Water

Review: Wardah Perfect Bright Bright + Tone Up Micellar Water & Bright + Oil Control Creamy Foam, Double Cleansing Untuk Kulit Berminyak

Claim

Micellar pembersih dengan jutaan micelles pencerah yang membersihkan wajah dari make up, kotoran dan minyak berlebih dengan lembut. Formulanya menyegarkan, menutrisi dan menjadikan kulit tampak lebih cerah seketika setelah pemakaian.

Micellar water ini mengandung 4x Bright Berries yaitu kombinasi 4 macam berry (Cranberry, Acai Berry, Goji Berry dan Amethyst Berry) yang kaya akan Vit B3, C dan E yang membantu mencerahkan, menutrisi juga meratakan warna kulit.

Selain itu, ada Vitamin Micelles yaitu dengan multivitamin B3, B5, C dan E yang membantu membersihkan kotoran, makeup dan debu sekaligus mencerahkan dan menutrisi kulit. Kandungan Allantoin untuk menenangkan dan menjaga kelembapan kulit, juga Biosaccharide Gum untuk mencegah inflamasi dan kemerahan pada kulit.

Ohiya, micellar water ini mengandung 0% Alcohol, non-comedogenic, non-acnegenic, hypoallergenic dan udah dermatologically tested juga. Makanya dia aman untuk semua jenis kulit termasuk kulit sensitif juga.

 

Packaging

Kemasannya berupa botol plastik bening yang diberi label produk gitu dan dibagian atasnya ada tutup flip-top berwarna putih. Anyway ini tuh kemasan terbarunya gitu. Menurutku, versi baru ini bentuk kemasannya jadi lebih ramping dan ringkes, masih cocok buat dibawa travelling. Design kemasannya di dominasi warna biru dan pink, plus ada gambar berry-nya juga. Jadi keliatan lebih fresh!


Di bagian belakang kemasannya udah tertera lengkap keterangan mengenai klaim, ingredients, cara pake, expire date-nya dan lain-lain.

 

Texture, Color & Scent

Untuk teksturnya dia sama kayak micellar water pada umumnya, berupa cair dan bening. Wanginya juga khas wangi berry yang seger tapi ga terlalu strong kok. Formulanya ringan, pas diaplikasikan di wajah pun ga kerasa lengket atau pun greasy sama sekali.


Sedangkan untuk daya ngebersihinnya, menurutku ini bakalan cocok buat bersihin sunscreen dan daily makeup gitu. Bisa kalian liat, untuk makeup complexion kayak foundie, bedak, blush on, terus eyebrow dan eyeshadow dia gampang banget dibersihinnya hanya dengan sekali usap udah lumayan oke, tapi untuk makeup waterproof kayak eyeliner dan lain-lain dia emang agak butuh effort buat bersihinnya butuh beberapa kali usap.

Atas ke bawah: Foundation - Two Way Cake (Bedak) - Eyeshadow - Eyeliner- Eyebrow Pencil - Lipcream

So far, micellar water ini nyaman di kulitku, ga bikin keset atau licin gitu bahkan ga kerasa perih di area mata juga. Setelah pemakaian pun kulit jadi lebih bersih, keliatan fresh dan surprisingly ada efek instant tone up-nya yang bikin wajah keliatan lebih cerah dan ga kusam gitu.

 

How to use:

Nah, untuk cara pakenya sendiri pun masih sama kok kayak cara pake micellar water pada umumnya. Yaps! Sebagai first cleanser, kita tinggal tuangkan micellar water ke kapas dan setelah itu usapkan pada wajah, mata, bibir dan leher secara merata. Praktis banget dan ga perlu dibilas yaa!

 

Ingredients:


Netto: 100 ml

Price: ± Rp. 31.000 (ukuran 100 ml)

 

2.       Wardah Perfect Bright Bright + Oil Control Creamy Foam

Review: Wardah Perfect Bright Bright + Tone Up Micellar Water & Bright + Oil Control Creamy Foam, Double Cleansing Untuk Kulit Berminyak

Claim

Kulit kusam dan berminyak? Say no more!

Inovasi terbaru dari Wardah, kini hadir foam pencerah yang bersihkan wajah dari kotoran  dan debu secara menyeluruh sekaligus angkat minyak berlebih untuk kulit cerah bebas kilap.

Dari depan kemasannya aja udah tertera jelas yaitu Bright + Oil Control, which is bakalan cocok untuk tipe kulit normal to oily. Yaps! Sama kayak micellar water-nya, facial foam ini pun mengandung 4x Bright Berries yang kaya akan Vit B3, C dan E untuk kulit cerah, sehat dan glowing.

Ditambah kandungan Kaolin Clay yang berperan penting membantu mengangkat sebum dan minyak berlebih, Double Sebum Reducer yang 2x mengontrol kadar minyak di wajah juga Moisturizing Olive Oil yang membuat kulit jadi lebih halus dan bersih tanpa rasa ketarik.

Daaan facial foam ini udah non-comedogenic, non-acnegenic, mengandung 0% Alcohol, hypoallergenic dan tentunya udah dermatologically tested juga.

 

Packaging

Kemasannya berupa tube berbahan plastik doff, jujurly menurutku design kemasan terbarunya ini lebih menarik dan keliatan lebih fresh, didominasi warna biru muda, putih dan kuning juga ditambah gambar berries di bagian depannya. Di bagian bawahnya ada tutup flip-top berwarna putih-transparan yang cukup kuat dan aman.


Di bagian belakang kemasannya tentu ada keterangan lengkap mengenai klaim produk, ingredients, cara pakai, expire date dan lain-lain.

 

Texture, Color & Scent

Teksturnya creamy berwarna putih, cukup keluarin sedikit aja pas dicampur air dia busanya udah cukup melimpah dan lembut. Lagi-lagi wanginya seger wangi berries gitu yang lumayan bikin rileks, perpaduan tekstur busa yang lembut dan wanginya yang seger jadi makin nyaman pas cuci muka hihi.


Abis cuci muka masih ada efek keset tapi menurutku masih normal soalnya ga bikin kering gitu. Kulit terasa lebih matte tapi masih terasa lembap dan pastinya jadi lebih bersih juga.

 

How to use:

Yaps! Cara pakenya sama aja kayak cara pake facial wash pada umumnya, yaitu sebagai second cleanser. Tinggal keluarin produknya secukupnya, lalu basahi dengan air dan busakan di wajah. Kalo aku biasanya cukup keluarin sedikit aja dia busanya udah melimpah kok. Abis itu pijat lembut dan bilas hingga bersih.

 

Ingredients:


Netto: 100 ml

Price: ± Rp. 30.000 (ukuran 100 ml)

 

Conclusion

Overall, untuk micellar water-nya hal yang paling aku suka adalah dia terasa gentle di kulit, ada efek tone up-nya jadi kulit wajah ga keliatan kusam abis dibersihin dan untuk performance-nya dia cocok untuk ngebersihin makeup ringan gitu. Emang sih untuk makeup area mata yang waterproof gitu biasa aku bersihin pake cleanser yang oil based. Atau untuk heavy makeup bisa juga pake micellar water ini sebagai second cleanser setelah pake cleansing balm biar hasilnya lebih bersih.

Sedangkan untuk facial foam-nya hal yang paling aku suka adalah dia busanya lembut, oil control-nya oke dan setelah cuci muka pun ini tuh bikin bersih dan ga bikin kulit jadi kayak kering ketarik gitu.

So, I recommended these products terutama buat kalian yang punya tipe kulit berminyak kayak aku, tenang harganya pun affordable banget kok dan ini tuh gampang banget ditemuin dimana-mana termasuk di minimarket terdekat.

 

Produced by:

PT. Paragon Technology and Innovation

Jl. Industri Raya IV Blok AF No. 18

Jatake Industrial Area

Tangerang – Indonesia

 

Where to buy:

Kalian udah bisa beli Wardah Perfect Bright Series ini di e-commerce, minimarket, toko kosmetik dan supermarket terdekat di kotamu yaa.

 

More Info:

Instagram: @wardahbeauty

 

 

 


 

13 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. Aku banget yang kadang skip double cleansing nih sis efek mager dan kecapean, pakai micelar water lebih praktis sat set sat kulit wajah bersih 😁

    BalasHapus
  3. Wardah yang ini pengen coba deh kelihatan lebih fresh diwajah kita nih apalagi miccelar water Wardah baru ini bikin penasaran Mulu ya

    BalasHapus
  4. Wardah memang gak perlu diragukan lagi. Aku juga pakai beberapa produknya. Tapi yang dua ini belum, karena kulitku normal gak berminyak. Facial foam juga wardah sih.

    BalasHapus
  5. Aku kulit kering tapi pake ini juga soalnya bikin gampang bersihin make up.

    BalasHapus
  6. Suka aku sama formulanya wardah yang ini, mana harganya affordable dan juga gampang ditemui

    BalasHapus
  7. Wah keren juga hasil sekali usap micellar waternya. Keren. Wardah emang juara siy bikin produk yang bagus tapi tetep affdorable

    BalasHapus
  8. Aku belum pernah coba ini mbaaa baru kan ya. Kapa kapan2 pengen ah, tapi aku jarang make makeup sih sebenarnya

    BalasHapus
  9. Tertarik banget sama facial foam-nya, sesuai sama jenis kulit saya. Kalau micellar water saya nggak rajin pakai, padahal nggak harus selalu dipakai buat menghapus make-up ya, tapi mindset-nya kalau micellar water buat ngapus make-up aja gitu, dan saya jarang pakai make-up jadi masih antara butuh-butuh nggak butuh. Hehe..

    BalasHapus
  10. Baca tulisan ini bikin aku langsung ke toko oren untuk beli micelar water wardah 😁😁

    Vita mamanesia.com

    BalasHapus
  11. micellar water begini ni yang saya mau.ga pedih di mata dan ga licin. facial foamnya juga bakal cocok ni karena ga bikin kulit wajah tegang dan terasa ketarik. fiks..harus beli saya wardah perfect bright series ini

    BalasHapus
  12. Salah satu rangkaian skincare yang sliweran dimana-mana, jadi pingin nyibain

    BalasHapus
  13. Dobel cleansing is a must awalnya kaya ga aware sih se pengaruh itu ke kulit tapi kamu akan ngerasain manfaat dobel cleansing menjelang umur 30. For sure

    BalasHapus