Kamis, 22 Desember 2022

Rekomendasi Tempat Wisata Seru di Bandung, Fairy Garden & The Lodge Maribaya

 

Holla gurls! Welcome back to my blog! Libur telah tiba, libur telah tiba! Hore! Btw, liburan akhir tahun kali ini kalian mau pada kemana nih? Masih bingung dan belum ada rencana mau kemana? Kebetulan banget, di postingan kali ini aku mau merekomendasikan tempat wisata di Bandung yang seru dan cocok untuk liburan keluarga nih. Yaps! Kalian bisa main ke Fairy Garden dan The Lodge Maribaya. Yuk keep reading and scrolling down buat tau keseruannya ada apa aja!

Alhamdulillah, I’m so happy bisa main ke tempat wisata Lembang yang hits ini. Jujur dari lama udah penasaran banget sama tempat wisata ini dan Alhamdulillah aku mewakili temen-temen dari komunitas Bandung Hijab Blogger bisa hadir dalam rangka merayakan milad Blogger Bandung yang ke-7 ini dengan jalan-jalan dan staycation bareng di area The Lodge Maribaya.

Nah, sekarang kita langsung bahas tentang tempat wisatanya yaa!

1.       Fairy Garden by The Lodge

Wisata Bandung Fairy Garden by The Lodge

Di hari pertama, kita main dulu ke Fairy Garden. Jujur, aku super excited banget soalnya tempat wisata ini tuh temanya peri-peri kayak di negeri dongeng gitu. Dan betul aja, pas pertama kali dateng kita langsung disambut oleh para peri. Uniknya, karakter peri-peri dan yang lainnya disini tuh original loh. Awal mula ceritanya, jadi ada seorang anak kecil bernama Raya yang menemukan kastil yang berisikan para peri disana gitu. Unik yaa!

Disini ada banyakkkk aktivitas seru yang bisa diikuti oleh orang dewasa dan anak-anak. Di area plaza dalam, kita langsung disuguhkan dengan taman bunga yang indah dan ada Gypsy Village gitu. Daaan ada wahana Carousel, Mini Train, Scooter dan Feeding Rabbit


Di area Woodland (btw area Woodland ini milik para peri hutan), ada wahana ATV, Trampoline, Archery, Fun Bike, Feeding Bird dan tangkap ikan. Selain itu, disini ada kids corner yaitu ayunan dan perosotan gratis. Tenang aja, disini juga udah ada musholla, toilet dan P3K room juga kok lengkap banget kan yaa.

Buat kalian yang ga mau panas-panasan bisa masuk ke area kastil aja, disitu kalian bisa sewa kostum ala gypsy, kerajaan dan peri-peri biar pas foto-foto jadi lebih kece yaa kan. Ada juga area Magic Book Puppet Show yang seru juga. Ohiya, buat kalian yang laper atau haus tenang aja disini ada Raya’s Kitchen Restaurant kok, ada banyak menu makanan dan minumannya juga. Ehiya, kalian juga bisa nyobain face atau hand painting juga disini sebelum naik ke lantai 2.


Naik ke lantai 2, ini nih yang ga kalah seru dan menurutku kalian wajib mampir juga. Disini ada Kastil Rona Flora (KARA), di area ini ada banyak instalasi seni yang indah dan kekinian banget. Banyak spot foto yang kece dan Instagrammable juga nih. Jujur, pas pertama kali masuk pun aku langsung terpukau soalnya memang seindah itu.


Pas udah malem kalian jangan dulu pulang yaa soalnya di jam 18.20 kalian bisa liat Kastil Menyala (KALA) dengan video mapping background kastil tampak dari luar dan pertunjukan para peri, serunya kita juga nanti diajak nari bareng loh. Pokoknya Fairy Garden Menyala ini jangan sampe kalian lewatkan deh dan wajib banget dijadikan wishlist liburan Bandung kalian!

 

Info:

Fairy Garden: buka setiap hari jam 09.00 – 17.00

Fairy Garden Menyala: hari Jum’at -  Minggu jam 17.00 – 20.00

 

Harga Tiket:

·         Rp. 35.000 (tiket masuk Fairy Garden dan akses wisata KARA di Lantai 2 berlaku jam 09.00 – 17.00)

·         Rp. 50.000 untuk weekdays (tiket masuk Fairy Garden, akses KARA dan KALA berlaku jam 16.00 – 20.00)

Rp. 60.000 untuk weekend sudah termasuk voucher makan Rp. 10.000

·         Rp. 100.000 (tiket masuk Fairy Garden, akses KARA dan KALA berlaku jam 16.00 – 20.00 + paket makan malam).

 

2.       The Lodge Maribaya

Wisata Lembang The Lodge Maribaya

Lanjut di hari kedua, kita main ke The Lodge Maribaya yang merupakan destinasi wisata Bandung yang hits banget. Area The Lodge Woodland ini punya pemandangan jajaran bukit hutan pinus yang asri dan indah banget. Dijamin main kesini tuh bikin hati dan pikiran jadi tenang dan fresh. Pokoknya cocok banget buat kalian yang mau refreshing main ke alam liat pemandangan yang hijau-hijau gitu.


Disini juga ada beberapa wahana yang seru, dimulai dari Zip Bike (sepeda gantung), Mountain Swing (ayunan diatas ketinggian dengan pemandangan hutan pinus), Sky Tree (platform di atas pohon dengan pemandangan indah btw ini tuh wahana pertama yang paling hits), Bamboo Sky, Sky Plane, Star Frame dan masih banyak lagi.

FYI, ada wahana baru juga yang baru launching nih yaitu The Lodge Hot Air Balloon. Yaps! Ini tuh wahana balon udara atau balon terbang ala-ala di Cappadocia, Turki yang terkenal itu loh. Sebelum ke Cappadocia, kalian bisa latihan dulu nih naik wahana ini. Wahana ini bergerak maju sekitar 30 meter gitu, pemandangannya juga ga kalah indah kok dengan pemandangan hutan pinus yang asri. Kalo kalian kesini wajib banget sih naik The Lodge Cappadocia ini hihi.

The Lodge Hot Air Balloon Cappadocia

Tempatnya bener-bener luas, buat kalian yang mau healing bisa juga ke area Healing Garden buat niis kalo kata orang Sunda mah hihi. Abis foto-foto dan jalan-jalan pasti laper dan haus ga sih? Tenang, disini ada beberapa resto kok. Ada Omah Bamboo, food tenant dekat area The Lodge Hot Air Balloon dan The Pines Cafe. Ohiya, kemarin juga kita abis nyobain Moonlight Dinner gitu di The Pines Cafe. 


Satu lagi, disini juga ada The Lodge Camp & Village yang dekat dengan area The Pines Cafe. Jadi disini tuh selain tempat wisata ada juga penginapannya juga loh. Tenang, untuk fasilitasnya pun udah lengkap juga.

·         Fun Camp: area tenda berbentuk bawang orange, ada beberapa jenis dan kapasitas tenda dimulai dari single occupancy (untuk 1 orang), double share (untuk 2 orang) dan triple share (untuk 3 orang). Untuk fasilitasnya udah ada tempat tidur, kamar mandi dengan air panas, breakfast, api unggun dan juga coffee & tea.


·         Rumah Pohon: memiliki 2 lantai yang terdiri dari lantai 1 berupa teras untuk bersantai dan kamar mandi, sedangkan lantai 2 ada kamar tidur untuk 3 orang dan balkon yang menghadap ke arah hutan pinus.


·         Joglo: ini tuh merupakan rumah ada khas Jawa dengan nuansa tradisional gitu. Dilengkapi dengan balkon yang mengahadap ke hamparan bukit hutan pinus. Untuk fasilitasnya sendiri udah ada tempat tidur, kamar mandi pribadi dengan air panas, balkon dan juga breakfast.

Last but not least, ada aktivitas yang ga kalah seru juga yang bisa kalian ikuti yaitu trekking dengan menjelajah hutan pinus yang dipandu oleh ahli professional atau guide disini juga disediakan trekking equipment-nya. Aktivitas trekking ini bisa diikuti personal, family dan group package gitu, kalian juga bisa pilih short atau long trekking dengan jarak yang berbeda. Makin lengkap kan aktivitas liburan Lembang kalian. Cocok banget nih menjelajahi hutan pinus bareng temen, pasangan atau keluarga dijamin seru banget dan bakalan jadi pengalaman yang tak terlupakan hihi.


Alhamdulillah, sebelum pulang kita juga diberi oleh-oleh nih dari @bloggerbandung yaitu bolu kukus Siliwangi (@siliwangibolukukus) yang enak dan bolunya lembut btw ini variannya banyak loh, kaos super nyaman dari @kaosgurita dan minuman seger rasa kelapa dari @coconico.id. Terimakasih banyak!


 

More Info:

www.fairygarden.id

www.thelodgemaribaya.com

Instagram: @fairygardenbandung

@thelodgemaribaya

And also thank you! @bloggerbandung @bandunghijabblogger

 

 

 

 


3 komentar:

  1. Murah banget tiket masuknya, untuk cobain wahananya harus bayar lagi ya?

    BalasHapus
  2. keren banget bagus tempatnya juga instagramable

    BalasHapus
  3. Belum pernah ke bandung, pengen banget kesana belum kesampaian sih 😃 banyak wisata bagus termasuk ini ya

    BalasHapus