Sabtu, 02 Juli 2022

Rekomendasi Skincare Untuk Kulit Berjerawat, Himalaya Purifying Neem Face Wash & Neem Mask

Rekomendasi Skincare Untuk Kulit Berjerawat, Himalaya Purifying Neem Face Wash & Neem Mask

Holla gurls! Welcome back to my blog! Di postingan kali ini aku mau ngebahas lengkap mengenai review pemakaian 2 produk yang udah terkenal banget yaitu Himalaya Purifying Neem Face Wash dan Himalaya Purifying Neem Mask. Kalian juga pasti udah pada tau kan? Yaps! Kedua produk ini udah terkenal banget di kalangan skincare enthusiast terutama bagi mereka yang memiliki tipe kulit oily dan acne prone. Sooo, buat kalian yang udah penasaran sama review kedua produk ini versi aku, yuk keep reading and scrolling down yaa!

Curcol dikit nih, jadi dulu sekitar tahun 2018 -2019 aku pernah ngalamin breakout yang menurutku cukup parah karena biasanya di aku jerawat hanya muncul pas mau masuk jadwal PMS aja. Nah, jadi waktu itu di bagian pipi bawah muncul jerawat-jerawat kecil dan memerah gitu, sedih plus sebel banget banget kan kalo lagi kerasa gatelnya dan sempet bikin ga pede juga huhu.

Terus aku nyari-nyari rekomendasi produk skincare apa yang bisa ngatasin permasalahan jerawat ini dan aku nemuin produknya Himalaya Purifying Neem Series. Yaps! Aku udah pake Himalaya Purifying Neem Face Wash & Neem Mask ini dari dulu, bahkan untuk maskernya aku udah repurchase dan ini untuk ketiga kalinya sedangkan untuk face wash-nya aku baru abis 1 tube dan ini baru coba lagi untuk tube kedua. Iyaa Alhamdulillah keduanya cocok di aku hihi.

Kenapa aku memilih untuk mencoba Himalaya Purifying Face Wash dan Neem Mask-nya ini? Pertama, karena kedua produk ini sering banget direkomendasiin buat para acne fighter. Kedua, aku tertarik sama kandungannya yang unik dan berbahan natural yaitu mengandung Neem (sebagai antibakteri dan antioksidan untuk cegah bakteri penyebab jerawat) dan Turmeric (menyejukkan kulit, memperbaiki tekstur kulit dan menjadikan kulit menjadi cerah dan sehat). Juga manfaat utamanya yaitu sebagai  antioksidan (memelihara kulit), antibakteri (membasmi jerawat) dan astringent (mengencangkan pori-pori).

Sekarang, yuk kita lanjut ke review-nya!

 

1.       Himalaya Purifying Neem Face Wash


Claim

Diformulasikan khusus untuk kulit yang rentan berjerawat, gel pembersih wajah yang dapat digunakan setiap hari ini mampu membersihkan kulit anda dengan mengontrol minyak berlebih dan kotoran tanpa menjadikan kulit anda kering. Nimba, terkenal akan khasiatnya untuk membersihkan yang dipadukan dengan Kunyit menghasilkan produk yang mampu membantu merawat kulit berjerawat sehingga menjadikan kulit anda lembut, cerah dan segar.

 

Packaging

Kemasannya berupa tube transparan berbahan plastik yang diberi label produknya, pada bagian bawahnya ada tutup flip-top berwarna hijau tua. Himalaya Purifying Neem Face Wash ini tersedia dalam 2 ukuran yaitu 50 ml yang praktis dan travel friendly dan ukuran 100 ml seperti yang aku punya ini bakalan cocok buat kalian yang mau nyetok di rumah.


Untuk keterangan klaim produk, produksi, ingredients dan expire date-nya tertera di bagian belakang kemasannya. Satu lagi, period after opening (PAO) face wash ini adalah 12 bulan jadi bisa dibilang cukup lama juga yaa.

 

Texture, Color & Scent

Teksturnya berupa gel hijau muda transparan, pas dicampur dengan air dia busanya ga terlalu banyak tapi bisa dibilang cukup menurutku. Untuk wanginya dia mirip wangi bahan-bahan herbal gitu dan agak strong


 

How to use:

Basahi wajah dan pijat di seluruh permukaan wajah, hindari area sekitar mata yang sensitif. Bilas hingga bersih dan keringkan.

 

Ingredients:

 Aqua, ammonium lauryl sulfate, melia azadirachta leaf extract (neem), cocamidopropyl betaine, sodium cocoyl glutamate & disodium disodium cocoyl glutamate, glycerin, acrylates/C10-30 alkyl acrylate crosspolymer, curcuma longa root extract (tumeric), sodium hydroxide, phenoxethanol, fragrance, methylchloroisothiazolinone & methylisothiolinone, disodium metabusulfite, citric acid, disodium EDTA, tocopheryl acetate, CI 19140, CI 42090.

 

Netto: 100 ml

Nomor BPOM: NA17181200563

 

 

2.       Himalaya Purifying Neem Mask


Claim

Masker wajah membantu mengatur sekresi minyak berlebih, membersihkan pori-pori yang tersumbat dan merawat kulit berjerawat. Nimba terkenal dengan sifat pembersih dan antibakteri dikombinasikan dengan Kunyit dan Fuller’s Earth (Multani Mitti) menyejukkan kulit, memperbaiki tekstur kulit dan menjadikan kulit anda cerah dan menjaga kulit sehat.

 

Packaging

Dikemas dalam kemasan tube plastik berwarna putih dan diberi label produknya, pada bagian bawahnya ada tutup flip-top berwarna hijau tua. Sama kayak face wash-nya, Himalaya Purifying Neem Mask ini juga tersedia dalam 2 ukuran yaitu 50 ml dan 100 ml. Daaaan untuk keterangan klaim produk, produksi, ingredients dan expire date-nya tertera di bagian belakang kemasannya. Ohiya, period after opening (PAO) masker ini hanya 6 bulan, jadi sebaiknya segera dihabiskan yaa!


Texture, Color & Scent

Teksturnya kental dan agak thick menurutku, mirip kayak clay mask gitu tapi dia tipikal gampang diratain biasanya aku aplikasiin pake spatula masker. Pas isi maskernya mau dikeluarin, ada sedikit air yang ikut keluar juga terus kalo diperhatiin ada butiran-butiran kecil di maskernya. Ohiya, Himalaya Purifying Neem Mask ini warnya hijau keabu-abuan dan wanginya cukup menyengat, wanginya mirip wangi-wangian herbal gitu.


How to use:

Oleskan secara merata pada wajah dan leher yang telah dibersihkan, hindari area sekitar mata. Biarkan mengering selama 10-15 menit. Bersihkan dengan spons basah atau bilas dengan air dingin. Gunakan sekali atau dua kali dalam seminggu. Note: Jangan oleskan pada kulit yang luka atau mengalami radang yaa.

 

Ingredients:

Aqua, Kaolin, Melia Azadirachta Leaf Extract, Propylene Glycol, Bentonite, Fuller's Earth, Curcuma Longa Root Extract, Perfume, Sodium Methylparaben, Imidazolidinyl Urea, DMDM Hydantoin, Xanthan Gum, Disodium EDTA, Sodium Propylparaben, Citric Acid, Sodium Lauryl Sulfate.

 

Netto: 100 ml

Nomor BPOM: NA17180200631

 

Conclusion

Yaps! Bisa dibilang I really love these products terutama maskernya! Untuk face wash-nya, aku suka teksturnya dia yang berupa gel dan busanya juga ga terlalu banyak, pas dicampur air terasa agak licin-licin gitu dan setelahnya pun ga terlalu bikin kulit jadi kering.

Sedangkan untuk maskernya, aku biasa mengaplikasikannya pake spatula jadinya lebih gampang dan merata, dia ada rasa tingling sensation-nya (kayak cekat-cekit gitu) apalagi di bagian jerawatnya terus mengeringnya juga terbilang cukup cepet menurutku. Biasanya aku pake masker ini 2 kali seminggu (hanya di malam hari), surprisingly abis pake masker ini kulit jadi kerasa lebih bersih, tekstur kulit terasa halus dan keliatan cerah, pas besok paginya si jerawat pun jadi kempes dan cepet kering. Beneran semantul itu!

Tapi, untuk kalian yang baru coba kedua produk ini bakalan agak kaget sama wanginya yang herbal banget dan cukup strong tapi lama kelamaan bakalan terbiasa kok dan ga terlalu mengganggu menurutku.

So, kedua ini beneran highly recommended banget buat kalian coba terutama buat kalian yang punya permasalahan kulit berjerawat. Tenang aja, harganya pun affordable banget, untuk ukuran 100 ml harganya sekitar Rp. 40.000-an dan sering diskon loh hihi, makanya ini worth to buy banget sih menurutku!

 

Produced by:

The Himalaya Drug Company

Makali, Bangalore 562 162, India

Imported by:

PT. The Himalaya Drug Company

Gedung Menara Satu, Sentra Kelapa Gading Lantai 11 Unit 1103

Jl. Boulevard Kelapa Gading Blok LA3 No. 1

Kelapa Gading, Jakarta Utara 14240, Indonesia.

 

Where to buy:

Online: Himalaya Official Store di Shopee dan Lazada

Offline: Alfamart, Indomaret dan Watsons.

 

More Info:

Instagram: @himalayaherbalsindo

 

#SilenceTheAcne #AlamiLawanJerawat

 

 

 

 


20 komentar:

  1. Rekomendasinya bagus kak terima kasih

    BalasHapus
  2. Aroma herbal maskernya Himalaya ini emang bikin kaget buat yang baru nyium pertama kali. Aku juga ngerasain kaya gitu awalnya. Tapi pas hidung udah bisa menyesuaikan diri, malah jadi jatuh cinta <3

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa bakalan kaget diawal tapi lama kelamaan jadi terbiasa yaa

      Hapus
  3. Saya pakai ini dari kapan ya, lupa. Pokoknya seingat saya hasilnya bagus dan cocok juga pakai Himalaya

    BalasHapus
  4. banyak yang review positif sama himalaya ini jadi penasaran

    BalasHapus
  5. aku pernah pake ini juga, emang enak sih pas udah dibilas berasa lembut tapi berasa agak ketarik dan bikin kulit keringku makin kering

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waah sayang banget yaa, sesuai keadaan kulit masing-masing yaa skincare tuh

      Hapus
  6. Dulu aku pernah pakai masker Himalaya ini. Terasa banget minyak di wajah jadi berkurang dan kulit terasa bersih banget setelah pakai ini.

    BalasHapus
  7. Maskernya andalan bgt kalo lg jerawatan, bikin adem

    BalasHapus
  8. Wuih sudah lama kadi wishlist tapi masih belum sempat coba, jadi makin pengen deh

    BalasHapus
  9. wah ini juga andalanku dari jaman dulu, HImalaya emang harganya terjangkau banget tapi hasilnya oke yaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa andalan aku juga nih sampe udah repurchase lagi hihi

      Hapus