Senin, 15 November 2021

Review: Natasha Pure Vit C Glow Serum

Review: Natasha Pure Vit C Glow Serum

Holla gurls! Welcome back to my blog! Btw, kalian tau ga sih kalo Vitamin C itu selain bagus dan bermanfaat bagi kesehatan tubuh ternyata memiliki segudang manfaat juga untuk kesehatan kulit kita? Yaps! Kandungan Vitamin C dalam produk skincare ini bermanfaat untuk mencerahkan kulit, sebagai antioksidan sekaligus anti-aging. Nah, di postingan kali ini aku mau merekomendasikan salah satu produk serum lokal yang mengandung Vitamin C murni yaitu Natasha Pure Vit C Glow Serum. Sooo, buat kalian yang udah penasaran sama review serum Vitamin C satu ini, yuk keep reading and scrolling down yaa!

Ngomongin tentang Vitamin C dalam skincare, biasanya skincare dengan kandungan Vitamin C ini digunakan untuk kalian yang memiliki permasalahan kulit kusam, warna kulit tidak merata, flek hitam, bekas jerawat dan lain-lain. Termasuk aku yang masih struggling dengan bekas jerawat dan warna kulit yang tidak merata.

Nah, berikut ini manfaat Vitamin C untuk kesehatan kulit diantaranya:

1.       Sebagai brightening agent, yang membantu mencerahkan kulit wajah sehingga tidak kusam

2.       Menghasilkan kolagen, sehingga kulit tetap kenyal dan terasa kencang

3.       Membantu melembabkan kulit

4.       Sebagai antioksidan, yang membantu melindungi kulit dari potensi kerusakan akibat paparan sinar matahari dan juga radikal bebas

5.       Sebagai anti-aging, yang membantu mengurangi kerutan halus atau tanda-tanda penuaan dini seiring bertambahnya usia.

Ternyata banyak juga yaa manfaat Vitamin C untuk wajah dan kulit ini.

Nah, begitu pun dengan Natasha Pure Vit C Glow Serum ini yang mengandung Vitamin C, tapi uniknya serum ini memiliki kandungan Pure Vitamin C atau Vitamin C murni. Maka dari itu, Natasha Pure Vit C Glow Serum ini menjadi skincare pertama di Indonesia yang memiliki kandungan Vitamin C murni atau dikenal dengan Levo Ascorbic Acid (L-AA) karena sebelumnya produk skincare lainnya di pasaran Indonesia tidak mengandung pure Vitamin C.

Biasanya produk skincare di pasaran ini mengandung Vitamin C Derivatif (turunan Vitamin C). Nah, Vitamin C Derivatif ini ada banyak, ada yang water soluble (larut air) dan ada yang oil soluble (larut minyak) seperti Sodium Ascorbyl Phosphat (SAP), Magnesium Ascorbyl Phosphat (MAP), Ascorbic Acid-2 Glucose (AA-2G), Acorbyl Palmitat dan lain-lain.

FYI, Pure Vitamin C ini ternyata lebih efektif dibandingkan dengan Vitamin C Derivatif sebagai antioksidan paling poten sehingga memberikan efek double glowing sekaligus mencerahkan kulit dibanding semua Vitamin C. Tapi Pure Vitamin C ini sangat sulit diproses karena sifatnya yang sangat oksidatif (sangat mudah bereaksi dengan air dan udara). Ciri antioksidan yang sudah teroksidasi biasanya ditandai dengan berubahnya warna kuning muda sampai berwarna coklat. Ini tanda dia sudah tidak berfungsi lagi sebagai antioksidan.

Namun, Natasha Skin Clinic Centre berinovasi dengan membuat produk Pure Vit C Glow Serum dengan kandungan Pure Vit C 100% (Levo Ascorbic Acid), Ferulic Acid (Rice Bran), Brown Algae dan Collagen, juga dilengkapi dengan teknologi Nanosome dan Unique Formualtion yang membuat kandungan Pure Vitamin C ini bisa diproses dengan hasil yang sangat optimal.

FYI juga nih, produk-produk dari Natasha Skin Clinic Centre ini semua sudah terdaftar di BPOM, memiliki sertifikasi Halal dari MUI, menerapkan teknologi Nanosome dan sudah dermatologically tested. Bahkan, Natasha sendiri sudah meraih Top Brand Awards dalam kurun waktu 13 tahun berturut-turut (2019-2021). Makanya udah ga heran lagi kan kalo ternyata produk Natasha ini terjual hingga ribuan produk setiap harinya! WOW!

 

Now, let’s talk about the product!

 

Claim

Natasha Skincare

Natasha by dr. Fredi Setyawan® Pure Vit C Glow Serum mengandung Vitamin C murni (Pure Vitamin C) dan antioksidan botanical yang meningkatkan kekenyalan, mencerahkan, melembabkan kulit dan membantu menyamarkan noda hitam sehingga kulit terasa lembut dan bercahaya.

 

Packaging

Vitamin C serum ini dikemas dalam kemasan botol kaca bening berukuran 20 ml yang disertai tutup ulir dengan pipet di bagian atasnya. Bentuk botol kacanya cukup unik, awalnya aku kira dia berbentuk bulat seperti kemasan botol kaca pada umunya tapi dia bentuknya kayak hampir segitiga gitu jadinya lebih handy


Untuk kemasan box-nya berwarna putih dengan hiasan kuning, disitu tertera keterangan lengkap mengenai klaim, cara pakai, produksi, ingredients beserta expire date-nya.

 

Texture, Color & Scent

Untuk teksturnya dia agak kental berwarna bening dengan hint kuning muda, cukup mudah diratakan dan untuk wanginya dia fresh kayak wangi citrus gitu tapi ga terlalu menyengat kok.

 


How to use:

Oleskan serum secukupnya setiap hari secara merata setelah wajah dibersihkan.

 

Conclusion

Saat pemakaian pertama kali, aku langsung suka sama teksturnya yang cukup mudah diratakan plus cepet meresap juga di kulit. Setelah diaplikasikan di kulit, untuk beberapa detik awal akan masih kerasa kulit kita di ‘layer’ dengan serum ini dan masih agak kerasa sedikit lengket juga. Kira-kira tunggu sekitar 40-50 detik hingga dia meresap sempurna di kulit. Setelah meresap sempurna, kulit jadi terasa lebih lembab, kenyal, halus dengan hasil akhir yang keliatan glowy gitu. 


Overall, hasil yang aku rasakan setelah aku baru pake serum ini sekitar 9 harian aku ngerasa kulit aku jadi lebih terjaga kelembabannya, terasa kenyal, kenceng dan juga halus. Untuk efek mencerahkannya belum terlalu terlihat signifikan, tapi aku ngerasa kulit wajah aku jadi keliatan lebih fresh. So, aku bakalan rutin ke depannya pake serum ini untuk ngeliat hasilnya gimana hihi.

 

Ingredients:


Netto: 20 ml

 

Nomor BPOM: NA18201900850

 

Produced by:

PT. Dion Farma Abadi

Jl. Yogya Solo Km. 18

Kemudo, Prambanan, Klaten

Jawa Tengah

 

Where to buy:

www.natasha-skin.com, Shopee Natasha Skincare Official atau kalian bisa dateng langsung ke klinik Natasha terdekat di kota kalian.

 

More Info:

Instagram: @natashaskincare

 

 

 

 


32 komentar:

  1. Sejujurnya aku suka sama vit c tapi kadang mukaku terlalu sensitif sama vit c huhu

    BalasHapus
  2. Sejak tahu hamil, jadi searching produk dengan vitamin C. Thank you insightnya, aku mau cari2 tahu lagi soal produk ini kali aja emang pregnancy friendly.

    BalasHapus
  3. natasha sekarang jual serum vitamin c juga ya dan teksturnya kayaknya oke nih (carnellin)

    BalasHapus
  4. Natasha ini klinik yg terkenal bgt itu kan. Sekarang serumnya dijual bebas ya kak? Kok mnarik si serum vit C ini

    BalasHapus
  5. Tadinya aku bingung ini natasha yg mana.. tnyata yg byk kliniknya dimana2.. baru tau klo ada serum sebagus ini

    BalasHapus
  6. Kemaren-kemaren sempet kepo serum vit C dari natasha, soalnya serum vit c ku abiiis hihi

    BalasHapus
  7. vitamin C emanng paling mantul sih buat mencerahkan aman juga buat bumil

    BalasHapus
  8. Vitamin C tuh paling cakep buat mencerahkan kulit ya :)

    BalasHapus
  9. Setau aku klinik nama natasha eh ternyata ada produk yg ud dijual di pasaran yah.. liats kemasan n teksturnya suka sih

    BalasHapus
  10. Aku baru tau ada skincare natasha di jual OTC gini

    BalasHapus
  11. Biasanya serum kalau ada vitamin C-nya kemasannya gelap yaa, Ratna?
    Ini bening dan imut banget.
    Jadi gemesh..

    Plus sudah terbukti meraih Top Brand Awards dalam kurun waktu 13 tahun berturut-turut. Prestasi yang luar biasa.

    BalasHapus
  12. Suka deh sama serum yang hasil akhirnya bikin wajah jadi glowing alami gitu, beb. Untung yaaa klinik Natasha ini udah banyak di mana-mana, jadi kalo kepengen beli tinggal mampir aja gitu.

    BalasHapus
  13. Berarti ini serumnya dijual bebas tanpa harus treatment di Natasha kan ya? Aku dulu pernah coba serum vit C tapi ternyata sensitif di kulitku. Nggak tau nih sekarang udah bisa pake atau belum. Huhu.

    BalasHapus
  14. Terlihat melembabkan banget ini sih mba Na, jadi pengne coba natasha pure vit c glow ini juga biar makin memesona hehehe. Makasih rekomendasinya mba

    BalasHapus
  15. Oalah kemasannya bentuk segitiga toh..unik jg ya. Dan bener, jd gampang digenggam, lebih pas gitu loh secara kan kemasan botolnya imut gitu

    BalasHapus
  16. serum vitamin c biasanya emang bagus untuk pencerahan, mba. pernah pakai juga produk sejenis.. cuma kalau kulit yang berjerawat perlu agak hati2 karena kadang bisa memicu jerawat gt

    BalasHapus
  17. Serum vitamin c emang jadi salah satu cara untuk menghilangkan noda di wajah ya kak. Akupun punya problem flek hitam dan warna kulit tidak rata nih. Oya kak, ini kalau dilayer dengan serum/produk lainnya bisa ggak?

    BalasHapus
  18. wah ternyata mengandung vitami C murni ya dan skincare pertama di Indonesia yang punya ini, penasaran pengen cobain, kebetulan muka sedang kusam kak

    BalasHapus
  19. wah jadi ini kandungannya 100% vitamin C gitu? atau berapa persen nih? sama pH nya berapa ya kira-kira? soalnya kalau denger vitamin C kan identik dengan "asam" gitu, malah jadi agak takut deh XD

    BalasHapus
  20. Natasha Pure Vit C Glow Serum boleh dicoba nih
    secara kandungan pure vit C dibutuhkan banget untuk kulit
    apalagi saya yang udah kepala 4 ini sepertinya makin butuh perawatan kulit wajah yang ekstra

    BalasHapus
  21. Aku juga akhir-akhir ini lagi suka pakai skin care yang mengandung vitamin c buat mencerahkan kulit. Btw aku suka liat tekstur serum ini kental, tipikal tekstur serum favoritku.

    BalasHapus
  22. Wah kandungan vit c nya 100% , Eny masih maju mundur buat nyoba... Tapi hasilnya bagus bgt ya terlihat sekali

    BalasHapus