Kamis, 07 Oktober 2021

Review: Produk Face Care Scarlett Whitening x Song Joong-ki

 Review: Produk Face Care Scarlett Whitening x Song Joong-ki

Holla gurls! Welcome back to my Blog! Di postingan kali ini aku mau sharing nih pengalaman aku pake produk face care series-nya Scarlett Whitening. Edisi kali ini spesial banget karena kali ini Scarlett Whitening berkolaborasi dengan aktor Korea yaitu Song Joong-ki. Siapa yang ngerasa excited juga pas tau kalo Scarlett Whitening bakalan collab sama aktor ganteng ini? Hihi. Buat yang penasaran sama isi special box Scarlett Whitening x Song Joong-ki ini beserta review lengkapnya, yuk keep reading and scrolling down yaa!



Jadi disini aku pilih special box Scarlett Whitening x Song Joong-ki dengan isi produk face care series-nya Scarlett Whitening. Pilihan produk face care-nya ini disesuaikan dengan kebutuhan kulitku makanya aku pilih yang Acne Series. Nah, ini dia isi special box Scarlett Whitening x Song Joong-ki! Untuk produk face care-nya ada facial wash, Glowtening Serum, Acne Serum dan Day & Night Cream-nya, selain itu di edisi khusus kali ini aku pun dapet gift atau gimmick yaitu berupa sticker gemesh, letter, photo card-nya oppa Song Joong-ki dan hand sanitizer. So happy!

FYI, semua produk face care Scarlett Whitening ini sudah teruji bebas merkuri & hydroquinon, not tested on animals dan sudah terdaftar di BPOM juga. Sekarang, yuk kita langsung ke review-nya!~

 

1.       Scarlett Brightening Facial Wash

Review Scarlett Brightening Facial Wash

Claim

Facial wash ini cocok dipakai untuk semua jenis kulit dan dia memiliki 4 kandungan utama dengan manfaatnya yaitu:

·         Glutathione: meningkatkan kelembaban dan elastisitas kulit. Memberikan perlindungan dari radikal bebas, serta mencerahkan kulit.

·         Aloe Vera: menenangkan kulit dan meredakan peradangan kulit, serta melembabkan dan menghaluskan kulit wajah.

·         Vitamin E: melembabkan kulit, membantu mengatasi peradangan dan menenangkan kulit.

·         Rose Petals: menyegarkan kulit wajah.

 

Packaging

Kemasannya berupa botol plastik transparan yang diberi label a nada tutup flip-top berwarna putih di bagian atasnya. Ukuran kemasannya cukup simple, handy dan travel friendly menurutku. Terus karena kemasan botolnya transparan kita jadi bisa liat warna a nada facial wash ini, uniknya di dalemnya pun ada rose petals-nya juga loh.

Untuk kemasan box-nya berwarna perpaduan warna ungu dan pink, di bagian belakangnya ada keterangan claim, produksi, nomor BPOM dan ingredients-nya.

 

Texture, Color & Scent

Teksturnya kayak gel, berwarna bening dan ada bulir-bulir merah plus kelopak bunganya juga. Pas dicampur air, dia busanya ga terlalu banyak dan pas diaplikasiin di wajah pun dia kerasa gentle. Untuk wanginya pun lembut dan menenangkan, kalo diingat-ingat sih wanginya mirip sama body wash varian Pomegranate-nya.


How to use:

Tuangkan secukupnya facial wash ke telapak tangan. Usap secara merata ke seluruh area wajah, lalu bilas. Gunakan secara rutin setiap hari, pagi dan malam hari untuk hasil yang lebih maksimal.

 

Netto: 100 ml

 

Nomor BPOM: NA18211202458

 

2.       Scarlett Glowtening + Acne Serum

Review Scarlett Glowtening + Acne Serum

Kedua serum ini bakalan aku mix saat pemakaiannya nanti. Lah bisa emang? Bisa kok! Jadi saat dikombinasikan, Acne Serum + Glowtening Serum ini akan bekerja untuk membantu meredakan jerawat atau bruntusan sekaligus bisa membantu mencerahkan kulit dan memudarkan bekas jerawat atau noda hitam juga. Jadinya bakalan makin mantep kalo kedua serum ini dikombinasikan gurls!

 

Scarlett Glowtening Serum


Claim

Scarlett Glowtening Serum ini cocok untuk semua jenis kulit dan dia memiliki 8 kandungan utama beserta manfaatnya yaitu:

·         Tranexamide Acid: meredakan peradangan kulit, melindungi kulit dari sinar UV dan meratakan warna kulit.

·         Niacinamide: melembabkan kulit, menyamarkan noda hitam dan mengendalikan produksi minyak pada wajah.

·         Geranium Oil: menyamarkan garis halus pada wajah serta mengencangkan kulit dan memperlambat penuaan.

·         Allantoin: kaya akan antioksidan sehingga mampu merangsang pertumbuhan kolagen pada kulit.

·         Aloe Vera Extract: melembabkan dan menghaluskan kulit.

·         Licorice Extract: membantu mencerahkan kulit.

·         Calendula Oil: sebagai anti inflamasi untuk kulit dan juga melindungi kulit dari radikal bebas.

·         Olive Oil: mempertahankan elastisitas kulit dan cenderung membuatnya halus, kenyal dan bercahaya.

 

Packaging

Kemasannya berupa frosted glass berukuran mungil yang disertai label produknya, diatasnya ada penutup sekaligus pipet berwarna putih untuk mengeluarkan isi produknya. Untuk kemasan box-nya berwarna senada dengan kemasan botolnya yaitu berwarna putih dan pink tua. Di bagian dalam box-nya pun ada semacam mika plastik berwarna putih gitu, yang berfungsi agar kemasan botol kacanya ini tetep aman.Nah, untuk keterangan klaim, produksi, nomor BPOM, ingredients beserta expire date-nya tertera di kemasan box-nya ini.


Texture, Color & Scent

Dia teksturnya lebih ke milky gitu, agak kental dan berwarna putih susu. Pas diaplikasiin di wajah dia cukup kerasa ringan, mudah meresap dan agak oily gitu mengingat dia mengandung esensial oil juga kan yaa. Untuk wanginya sendiri dia lebih ke wangi herbal dan sedikit bau jahe gitu menurutku.

 

How to use:

Teteskan 2-3 tetes serum, usap dan pijat secara perlahan sampai merata pada kulit wajah. Diamkan beberapa saat agar serum meresap ke kulit wajah.

 

Netto: 15 ml

 

Nomor BPOM: NA18211900313

 

Scarlett Acne Serum


Claim

Scarlett Acne Serum ini cocok untuk tipe kulit berminyak, rentan berjerawat dan sensitif, dia ini mengandung 5 kandungan utama beserta manfaatnya, yaitu:

·         Tea Tree Water: membantu melawan bakteri penyebab jerawat, mengatasi jerawat, melembabkan kulit, membantu mengurangi bruntusan dan mengurangi minyak di wajah

·         Jeju Centella Asiatica: membantu menjaga kelembaban kulit , mengurangi peradangan, mencegah dan mengurangi kerusakan kulit dan mempercepat penyembuhan luka pada kulit

·         Vitamin C: membantu menghilangkan flek dan bekas jerawat, mencegah dan melindungi kerusakan sel dan jaringan kulit akibat paparan radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini pada kulit

·         Salicylic Acid: membantu meredakan peradangan yang terjadi saat jerawat muncul, mengangkat kotoran penyumbatan pori-pori yang berpotensi menjadi komedo

·         Liquorice Extract: kaya akan vitamin dan mineral untuk menutrisi kulit. Melindungi kulit dari paparan sinar matahari, mengatasi jerawat dan kulit kemerahan, mencegah hiperpigmentasi dan menyerap kelebihan minyak di wajah.

 

Packaging

Kemasannya berupa frosted glass berukuran mungil yang disertai label produk berwarna ungu, diatasnya ada penutup sekaligus pipet berwarna putih untuk mengeluarkan isi produknya. Untuk kemasan box-nya berwarna senada dengan kemasan botolnya yaitu berwarna dominan putih dan ungu. Di bagian dalam box-nya pun ada semacam mika plastik berwarna putih gitu, yang berfungsi agar kemasan botol kacanya ini tetep aman.Nah, untuk keterangan klaim, produksi, nomor BPOM, ingredients beserta expire date-nya tertera di kemasan box-nya ini.


Texture, Color & Scent

Dia teksturnya lebih ke watery yang runny gitu dan berwarna bening. Pas diaplikasiin di wajah dia kerasa ringan, cepet banget meresap dan ga lengket di kulit. Untuk wanginya dia pun mild dan ga terlalu menyengat sih menurutku.

 

How to use:

Teteskan 2-3 tetes serum, usap dan pijat secara perlahan sampai merata pada kulit wajah. Diamkan beberapa saat agar serum meresap ke kulit wajah.

 

Netto: 15 ml

 

Nomor BPOM: NA18200104454

 

 

3.       Scarlett Acne Cream - Day & Night

Review Scarlett Acne Cream Day & Night

Claim

Scarlett Acne Cream ini cocok untuk tipe kulit berminyak, rentan berjerawat dan sensitif.

Untuk Scarlett Acne Day Cream-nya ini memiliki 6 kandungan utama beserta manfaatnya yaitu:

·         Double Action Salicylic Acid: bekerja paling baik untuk jerawat, juga membantu mencegah munculnya jerawat di kemudian.

·         Natural Squalane: meningkatkan hidrasi dan dapat membantu kulit tampak cerah dan sehat.

·         Hexapeptide-8: membantu mengurangi kerutan.

·         Natural Vit-C: untuk antioksidan dan melindungi sel kulit dari kerusakan radikal bebas yang disebabkan oleh paparan sinar UV.

·         Triceramide: membantu untuk melembabkan, anti penuaan dan anti kerut.

·         Aqua Peptide Glow: untuk meningkatkan hidrasi kulit dan persepsi kulit bersinar.

 

Sedangkan untuk Scarlett Acne Night Cream-nya memiliki 7 kandungan utama beserta manfaatnya yaitu:

·         CM Acnatu: berperan sebagai anti bacterial alami dan anti inflamasi yang dapat membantu melawan bakteri penyebab jerawat.

·         Natural Squalane: meningkatkan hidrasi dan dapat membantu kulit tampak cerah dan sehat.

·         Hexapeptide-8: membantu mengurangi kerutan.

·         Triceramide: membantu untuk melembabkan, anti penuaan dan anti kerut.

·         Poreaway: untuk mengencangkan pori-pori.

·         Natural Vit-C: untuk antioksidan dan melindungi sel kulit dari kerusakan radikal bebas yang disebabkan oleh paparan sinar UV.

·         Aqua Peptide Glow: : untuk meningkatkan hidrasi kulit dan persepsi kulit bersinar.

 

Packaging

Keduanya sama-sama dikemas dalam kemasan jar berbahan frosted glass yang kokoh dan agak berat dan disertai tutup ulir berwarna putih di bagian atasnya, di bagian dalamnya pun ada lid penutup agar isinya tetep higienis. 


Yang membedakan kemasan antara Day dan Night Cream-nya ini adalah untuk Day Cream dia labelnya dan box-nya berwarna dominan putih, sedangkan untuk Night Cream-nya berwarna dominan ungu.

 

Texture, Color & Scent

Keduanya memiliki tekstur yang agak creamy dan sama-sama berwarna putih, tapi untuk Night Cream-nya dia lebih lembut menurutku. Keduanya pun sama-sama gampang diratain di kulit dan untuk efek melembabkannya pun cukup oke. Untuk wanginya, keduanya sama-sama wangi herbal gitu kayak wangi esensial oil gitu pokoknya.


How to use:

Pakai Scarlett Acne Day Cream (di siang hari) dan Night Cream (di malam hari) pada wajah yang bersih dan kering atau setelah pemakaian serum. Pijat lembut sampai merata.

 

Netto: 20 gr

 

Nomor BPOM:

Day Cream – NA18200107956

Night Cream – NA18200107955

 

Conclusion

Aku baru pake rangkaian face care ini sekitar 10 harian. Overall, aku suka facial wash-nya karena dia kerasa gentle di kulit, ga terlalu bikin keset atau kering dan wanginya yang lembut plus menenangkan. Untuk Glowtening Serum-nya dia bikin kulit wajah jadi lembab, agak sedikit kerasa oily sih tapi dia bikin kulit wajah jadi lembab dan keliatan glowing.

Untuk Acne Serum-nya dia tipikal serum yang cepet banget meresap makanya efek melembabkannya ga begitu terasa tapi dia bantu banget bikin jerawat jadi cepet kering terus si cikal bakal jerawat juga jadi cepet muncul terus lama kelamaan jadi kering juga.

Sedangkan untuk Day & Night Cream-nya, efek melembabkannya cukup oke dan pas diaplikasiin di wajah ada sedikit rasa bikin calming-nya gitu menurutku. Pokoknya emang paling mantul sih abis pake Acne Serum lanjut pake Acne Cream-nya ini buat ngatasin permasalahan jerawat dan bruntusan! Nih kalian bisa liat before dan after setelah pemakaian selama 10 harian ini yaa!

*foto diambil di pencahayaan yang berbeda

Price:

Rp. 75.000 per produk

Rp. 290.000 untuk special box Scarlett Whitening x Song Joong-ki

 

Where to buy:

https://linktr.ee/scarlett_whitening

 

More Info:

Instagram: @scarlett_whitening

 

 

 

 


7 komentar:

  1. fix kalo aku photo cardnya song joong ki bakal aku simpen hehe keren emang deh scarlett ini

    BalasHapus
  2. Aku dulu kaget bgt pas song joong ki jd BA nya Scarlett

    BalasHapus
  3. Paket ini isinya sama kayak produk satuan dari scarlett kah?

    BalasHapus
  4. Aku sih sudah pernah pake face care ini. Tapi kalo dapet photocard si oppa duren bikin pengen beli lagi.

    BalasHapus
  5. Wah dpt poto babang ganteng... btw aku penasaran bgt sm face washnya hehe

    BalasHapus
  6. Udah pernah coba semua kecuali Glowtening serumnya nih

    BalasHapus
  7. samaa!! aku juga lagi cobain ini loh yangseri brightening (Carnellin)

    BalasHapus