Kamis, 12 November 2020

Review: Westcare Hydrating Cleanser Remover dan Bounce and Glow Serum

Westcare


Holla gurls! Welcome back to my blog! Btw, kalian udah pernah denger belum brand skincare lokal terbaru yaitu Westcare? Yaps! Westcare ini adalah brand lokal yang baru aja launching produknya di bulan Mei 2020 lalu dan Westcare ini sudah punya 7 produk loh. Nah, disini aku baru cobain 2 produknya yaitu Westcare Hydrating Cleanser Remover dan Westcare Bounce and Glow Serum-nya. Penasaran sama review Westcare Hydrating Cleanser Remover dan Westcare Bounce and Glow Serum ini? Yuk keep reading and scrolling down yaa!


About Westcare

Jadi Westcare ini adalah brand lokal baru yang sudah mulai memasarkan produknya pada bulan Mei 2020 lalu. Untuk produknya sendiri, Westcare ini sudah memiliki 7 varian produk skincare yang sudah dikeluarkan.

Salah satu kandungan terbesar yang ada di dalam rangkaian skincare Westcare adalah air (80%), sehingga Westcare memilih air terbaik untuk produknya ini. Produk-produk Westcare ini menggunakan air pharma grade yang kualitasnya lebih tinggi dibanding cosmetic grade. Selain itu, produk-produk Westcare ini sudah memiliki label halal dari MUI dan sudah terdaftar di BPOM, juga rata-rata produknya ini fragrance free sehingga akan aman untuk kulit sensitif juga.

Nah, kalo ditanya apa aja sih manfaat Westcare skincare ini? Yuk kita langsung ke review Westcare Hydrating Cleanser Remover dan Westcare Bounce and Glow Serum-nya!

 Baca juga: Review: Bioderma Atoderm Gel Douche


1.       Westcare Hydrating Cleanser Remover

Westcare Hydrating Cleanser Remover

Claim

Manfaat Westcare Hydrating Cleanser Remover ini merupakan pembersih makeup yang sangat lembut sehingga tidak menimbulkan rasa perih dimata. Dengan formula kombinasi oil dan water base efektif menghapus makeup mata, bibir dan wajah bahkan waterproof makeup. Mengandung Marula Oil dan Vitamin B5 yang menjaga kelembaban kulit wajah.

Btw, pasti kalian tanya apa jenis kulit yang cocok untuk Westcare Hydrating Cleanser Remover  ini? Tenang aja, dia ini cocok untuk semua jenis kulit kok. 

 

Packaging

Westcare Hydrating Cleanser Remover ini dikemas dalam kemasan botol plastik glossy yang diberi tutup senada dengan warna kemasan botolnya yaitu putih. Di bagian dalamnya udah tersedia airless pump untuk mengeluarkan isi produknya jadinya lebih higienis, untuk pump-nya pun ga terlalu keras pas ditekan jadi kita ga bakalan susah kalo mau ngeluarin isinya keluar.

Westcare Hydrating Cleanser Remover

 

Untuk kemasan box-nya pun sama seperti kemasan botolnya, design kemasannya cukup minimalis bahkan pas diawal pun aku sempet ngira kalo Westcare ini tuh produk luar tapi ternyata bukan hihi. Ohiya, untuk keterangan ingredients, expire date dan produksinya tertera di kemasan box dan botolnya.  


Texture, Color and Scent

Karena cleanser remover ini kombinasi oil dan water base, makanya dia ini teskturnya watery yang bening sekaligus oily gitu. Tapi meskipun oily, setelah diaplikasikan ke wajah pun dia ga kerasa lengket sama sekali malah kerasa ringan gitu dan untuk wanginya pun hampir ga kecium wangi apapun mengingat dia ini fragrance free juga.


 

How to use:

Untuk cara pakainya sendiri, pertama kocok dahulu sebelum digunakan. Lalu tuangkan pada kapas secukupnya dan usapkan pada wajah, mata dan bibir. Tidak perlu dibilas yaa.

 

Conclusion

Yaps! Sesuai dengan klaimnya, kalo Westcare Hydrating Cleanser Remover ini bisa mengangkat sekaligus membersihkan makeup di area mata, bibir dan wajah bahkan makeup waterproof pun terangkat pake ini. Ohiya, membersihkan makeup bold pun jadi lebih gampang pake cleanser remover ini, bahkan setelah pake ini pun kulit wajah ga kerasa keset atau kering gitu malah dia bikin kulit wajah jadi lembab setelah membersihkan makeup. Makanya, Westcare Hydrating Cleanser Remover ini lagi jadi andalanku sekarang!



Ingredients:

Water, C15-19 Alkane, Cetyl Ethylhexanoate, Propanediol, Isohexadecane, Sclerocarya Birrea Seed (Marula) Oil,  Phenoxyethanol, Panthenol, Sodium Chloride, Hydrolyzed royal jelly Protein, Disodium EDTA, CI 16255

 

Nomor BPOM: NA18191235596

Netto: 100 ml

Price: Rp. 120.000

 

2.       Westcare Bounce and Glow Serum

Westcare Bounce and Glow Serum

Claim

Westcare Bounce and Glow Serum ini diformulasikan dengan Duo Hyaluronic Acid dan Vitamin B5 yang berfungsi untuk melembabkan kulit serta membuat kulit menjadi lebih kenyal. Kandungan Golden C (Campuran Vitamin C dan Emas), Vitamin B3 dan Algae Extract untuk mencerahkan kulit secara alami dan wajah terlihat glowing serta Madecasoside yang membantu memberikan soothe effect pada kulit.

 

Packaging

Westcare Bounce and Glow Serum ini dikemas dalam kemasan botol kaca buram yang diberi label berwarna merah muda juga disertai tutup ulir dengan pipet di bagian atasnya yang berfungsi untuk mengeluarkan isi serumnya. Ukuran kemasannya cukup handy, namun perlu berhati-hati kalo kamu mau membawa serum ini untuk travelling yaa.

Westcare Bounce and Glow Serum

 

Sedangkan untuk kemasan box-nya, dia berbahan doff dan berwarna dominan putih dengan perpaduan warna peach. Menurutku, design kemasannya ini bener-bener simple dan minimalis banget aku suka! Ohiya, untuk keterangan expire date-nya pun udah tertera di kemasan botol dan box-nya jadi kalo misalnya sewaktu-waktu box-nya hilang kita masih bisa tau tanggal expire-nya kan hihi.

 

Texture, Color and Scent

Serum ini teksturnya watery namun sedikit kental dan berwarna agak buram. Formulasinya pun ringan dan gampang diratain di wajah. Untuk daya meresapnya, mungkin dibutuhkan waktu kurang lebih 40 detik - 1 menit untuk make sure kalo dia bener-bener meresap di kulit. Karena dia ini fragrance free, makanya serum ini hampir ga kecium wangi apapun pas di aplikasiin di wajah.


 

Ohiya, sebelum ditanya jenis kulit yang cocok untuk Westcare Bounce and Glow Serum ini, tenang aja soalnya dia ini cocok untuk semua jenis kulit yaa.

 Baca juga: Review: Pinkberry Mask Berry Essence Sheet Mask


How to use:

Untuk cara pakainya sama seperti mengaplikasikan serum pada umumnya yaitu pertama teteskan serum secukupnya pada ujung tangan, kemudian oleskan merata ke seluruh wajah dan leher. Jangan lupa untuk hasil yang maksimal, gunakan serum ini 2 kali sehari daaan serum ini digunakan sebelum menggunakan moisturizer / pelembab yaa!

 

Conclusion

Overall, setelah menggunakan Westcare Bounce and Glow Serum ini selama kurang lebih 7 hari secara garis besar aku menyimpulkan kalo serum ini bener-bener bikin kulit wajah jadi lebih lembab, plumpy dan keliatan glowing yang sehat gitu. Untuk efek mencerahkannya, belum terlihat signifikan sih cuma aku rasa kulit wajah jadi keliatan lebih fresh dan sehat gitu.

Westcare Bounce and Glow Serum

 

Ohiya, menurutku Westcare Hydrating Cleanser Remover dan Westcare Bounce and Glow Serum ini cocok digunakan bersamaan karena disini serum berfungsi sebagai vitamin dan nutrisi kulit, sedangkan cleanser remover berfungsi untuk melepas dan membersihkan makeup dengan fungsi seperti micellar water.

 

Review Westcare

Ingredients:

Water, Alcohol, Propanediol, Niacinamide, Pentylene Glycol,  Glycerin, Butylene Glycol, Coco-Caprylate / Caprate, Hydrolyzed Hyaluronic Acid, Panthenol, Saccharide Isomerate, Phenoxyethanol, Hydroxypropyltrimonium Hyaluronate,   Triethanolamine, Xanthan Gum, Madecassoside,  Polyacrylate Crosspolymer-6, Chlorophenesin,  Sorbitol, Disodium Edta, Hydrolyzed Royal Jelly Protein, Citric acid, Sodium citrate, Caprylyl glycol, Sodium Carrageenan, Jania Rubens Extract,  1,2-Hexanediol, Ethylhexylglycerin, Glyceryl Caprylate, Chlorella Vulgaris Extract, Phenylpropanol, Lactic Acid/ Glycolic Acid Copolymer,  Polyvinyl Alcohol, Ascorbic Acid, Gold, Heptapeptide-15 Palmitate, Gluthatione.

 

Nomor BPOM: NA18190125159

Netto: 30 ml

Price: Rp. 250.000

 

Produced by:

PT. Sendang Mitra Pesona

Jl. Manis Raya No. 14

Kawasan Industri Manis

Tangerang – Indonesia

 

Where to buy:

www.westcare.id

Shopee Westcare, Tokopedia dan Lazada

 

More Info:

www.westcare.id

Instagram: @westcare_id

 


39 komentar:

  1. naksir sama serumnya, aku suka banget sama facial washnya, sabunnya enak deh ringan dna ga bikin kulit keset kayak biasanya :)

    BalasHapus
  2. Wah aku baru dengar brand ini. Aku pikir brand luar. Packagingnya simple dan cantik banget. Penasaran juga pingin cobain

    BalasHapus
  3. aku pikir tadi ini adalah produk luar yang import ke Indonesia, ternyata ini produk lokal yang bahannya di kirim dari luar ya. suka ngelihat serumnya pengen cobain, kebetulan serum habis dna coba mau ganti

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa ternyata bran lokal yaa, ayoo wajib punya ini serumnya Kak hihi

      Hapus
  4. Aku baru denger brand ini, ternyata lokal yaa. Kepo banget sama cleanser removernyaa

    BalasHapus
  5. Serumnya beneran jd glowing sehat di kulit kamu ya .. aku d tertarik terlwbih ada kandungn niacinamide nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa nih suka banget serumnya bikin lembab dan plumpy di aku

      Hapus
  6. aku jadi penasaran dengan air pharma grade yang kualitasnya lebih tinggi dibanding cosmetic grade itu mba.. btw brand lokal sekarang makin banyak yang oke ya

    BalasHapus
  7. Kalo gk dikasih tahu ini produk lokal, aku bakal ngira ini import lho. Keren bgt packagingnya. Paling kepo sama makeup removernya nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa aku kira pun produk luar ternyata lokal yaa hihi

      Hapus
  8. Ini tuh aku kira bukan produk lokal loh kak, ah happy banget deh sekarang jadi banyak produk lokal yang gak kalah bagus ya.

    BalasHapus
  9. Packagingnya classy ya . Betul betul gak kentara kalau ini adalah produk lokal .

    BalasHapus
  10. Pengen nyobain serumnya, kayaknya cocok juga sama kulitku, secara ini tu produk lokal ya kak. bagus kemasannnya cantik. ga keliatan kalau ini produk lokal lho

    BalasHapus
  11. Naksir sama semuanya nih. Dari namanya kok kayaknya bagus gitu. Teksturnya juga kelihatan nyaman. Bakal cobain juga deh hehe.

    BalasHapus
  12. Bagus banget..
    Produk lokal yang bisa mendunia karena kualitasnya bagus dan cocok di kulit orang Indonesia.

    BalasHapus
  13. Westcare ini lengkap juga ya ternyata rangkaiannya :o

    BalasHapus
  14. aku baru tau nih, produk baru ya?
    lengkap dan kandungannya ok juga, harus coba deh kayaknya :)

    BalasHapus
  15. wah makin banyak brand lokal nih, suka deh apalagi yang skincare gini. Penasaran pengen nyoba

    BalasHapus
  16. Kalau baca istilah yang digunakan ada hydrating Dan bounce, aku awalnya mikir ini bakalan lebih cocok untuk kulit yang kering karena buat tujuan melembapkan, tapi ternyata nggak ya, tetap bisa buat semua jenis kulit ya.

    BalasHapus
  17. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  18. Ini beneran produk lokal? Bagus banget packaging nya, makin ke sini makin banyak ya produk lokal yang bagus2. Jadi pengen nyoba juga niihh, buat kulit kombinasi dan sensitif bisa nggak ya?

    BalasHapus
  19. Wah produk lokal yang kereen ini kak.semoga bisa mendunia juga.aku liat packagingnya suka juga.apalagi ternyata serumnya membuat kulit makin sehat..thank you kak sharingnya

    BalasHapus
  20. Aku penasaran sama serumnya sih, kemasannya bagus, minimalis gitu. Temenku ada beberapa yang pakai westcare dan mereka pada suka

    BalasHapus
  21. Eehhh serius ini Westcare Hydrating Cleanser Remover bisa mengangkat sekaligus membersihkan makeup di area mata, bibir dan wajah? APalagi kalau bisa membersihkan makeup waterproof. Uwowww

    BalasHapus
  22. Bru tau merk ini aku malah mba, kirain produk luar klo dri namanya ya, trnyata local pnya

    BalasHapus
  23. Amaze deh sama kulitnya mbak yang glowing dan sehat gitu, hehehe. Keren punya ya produk produk lokal sekarang

    BalasHapus
  24. Welcome Westcare, brand lokal yang siap jadi pilihan masyarakat nih. Apalagi melihat review kak Ratna bisa jadi rekomendasi nih

    BalasHapus
  25. Kali kedua denger review Westcare. Btw biasanya memang make up remover itu bikin pedih ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa kadang ada yang bikin pedih pas dipake di area mata Kak tapi cleanser remover dari Westcare ini engga

      Hapus
  26. Informasi review-nya sangat detail bund mantul

    BalasHapus