Rabu, 14 Oktober 2020

Review: Bioderma Cleansers (Atoderm Gel Douche, Sensibio Gel Moussant, dan Sébium Gel Moussant)

 

Holla gurls! Di masa new normal sekarang ini pastinya masker jadi kewajiban utama yang wajib kita pake kalo keluar rumah.Karena penggunaan masker setiap hari hal inilah yang menyebabkan timbulnya Maskne alias Mask-Acne.Maka dari itu, mulai sekarang ini aku ga pernah skip untuk double cleansing dan mulai memilih produk gentle cleanser yang ga cuma membersihkan wajah tapi sekaligus melindungi kulit juga.Karena menurutku skin barrier yang sehat adalah nomor 1.Sooo, produk gentle cleanser apa aja yang aku pake? Yuk keep reading and scrolling down buat tahu jawabannya!

Ngomongin tentang skin barrier, menurutku skin barrier yang sehat itu adalah nomor 1.Karena kalo skin barrier kita udah oke dan sehat, permasalahan kulit akan minim muncul.Jadi, skin barrier itu semacam perlindungan kulit gitu.Maka dari itu, jangan sampe salah pilih facial cleanser yaa gurls, karena memilih dan menggunakan facial cleanser yang tepat akan menentukan kondisi skin barrier kita.

Sooo, aku rekomendasikan ketiga produk gentle cleanser dari Bioderma ini karena produk-produk ini ga cuma bekerja membersihkan kulit tapi sekaligus untuk melindungi kulit juga alias #GentleCleanseAndProtect yang pastinya akan cocok untuk melindungi skin barrier kita.

1.       Bioderma Atoderm Gel Douche

Claim

Pembersih bebas sabun yang dapat digunakan sehari-hari untuk kulit kering sensitif.Dengan zat *D.A.F* (Dermatological Advanced Formulation) yang dapat membantu menjaga pertahanan alami kulit serta menjaga kelembapan kulit.

Uniknya, Bioderma Atoderm Gel Douche ini bisa digunakan sebagai shower gel sekaligus facial cleanser juga.Selain itu, dia ini sama sekali tidak mengandung fragrance, hypoallergenic dan juga soap free.Makanya Bioderma Atoderm Gel Douche aman digunakan oleh orang dewasa, anak-anak dan bayi (kecuali bayi prematur).

Packaging

Kemasannya berupa tube plastik berwarna biru transparan dengan tutup flip-top biru pada bagian bawah kemasannya.Dia juga dilengkapi segel dibagian luarnya jadinya aman banget.Untuk tutup flip-top-nya pun cukup erat dan kuat jadinya ga takut isinya bakalan bleber.Btw, dia ini tersedia dalam beberapa ukuran yaitu 100 ml, 200 ml, 500 ml dan 1L. 

 


Texture, Color and Scent

Teksturnya berupa gel biru bening alami yang cair.Kalo keluarin isinya kalian harus hati-hati dan pelan-pelan yaa gurls soalnya dia bener-bener cair gitu.Pas di blend dengan air dia agak licin gitu dan busanya pun ga terlalu banyak.Untuk wanginya dia bisa dibilang masih ada wanginya tapi soft gitu.

 


How to use:

Usapkan Atoderm Gel Douche pada kulit yang sudah dibasahi.Bilas dengan bersih dan keringkan dengan lembut.


 

Ingredients:


 

Netto: 200 ml

Price: Rp. 187.000

 

2.       Bioderma Sensibio Gel Moussant

 


Claim

Pembersih wajah bebas sabun yang membantu membersihkan kulit dari kotoran tanpa membuat kulit kering.Dengan bahan aktif dan zat patent *D.A.F* yang membantu menjaga toleransi serta kelembapan kulit sensitif. 

Bioderma Sensibio Gel Moussant ini cocok untuk tipe kulit normal to sensitive skin, karena facial cleanser ini tidak mengandung fragrance, non-comedogenic dan sudah teruji secara klinis.Ohiya, katanya dia ini bisa digunakan sebagai make-up remover juga.


Packaging

Kemasannya berupa tube plastik berwarna merah muda transparan dan disertai tutup flip-top yang cukup erat pada bagian bawah kemasannya.Dia juga dilindungi pake segel plastik di luar tutup kemasannya.Bioderma Sensibio Gel Moussant ini tersedia dalam beberapa ukuran yaitu 45 ml, 100 ml, 200 ml dan 500 ml. 

 


Texture, Color and Scent

Teksturnya berupa gel merah muda bening yang cair.Pas dicampur dengan air dia busanya ga terlalu banyak.Untuk wanginya dia bener-bener ga kecium wangi apapun karena dia fragrance free.

 


How to use:

Aplikasikan Sensibio Gel Moussant pada kulit wajah yang sudah dibasahi, usapkan dengan lembut hingga kulit bersih terbebas dari kotoran.Bilas hingga bersih dan keringkan dengan lembut.Gunakan pagi dan sore hari.


 

Ingredients:


 

Netto: 100 ml

Price: Rp. 187.000

 

3.       Bioderma Sébium Gel Moussant

 


Claim

Pembersih wajah bilas untuk kulit kombinasi atau berminyak yang membantu membersihkan kulit dari kotoran tanpa membuat kulit menjadi kering.Dengan kandungan patent *D.A.F* yang membantu menjaga pertahanan alami kulit.

Bioderma Sébium Gel Moussant ini cocok untuk tipe kulit combination to oily dan juga acne-prone, karena dia ini non-comedogenic, hypoallergenic, soap free dan paraben free.

Packaging

Kemasannya berupa tube plastik berwarna biru transparan dengan tutup flip-top hijau di bagian bawah kemasannya.Dia juga dilengkapi segel dibagian luarnya jadinya aman banget pas kita pertama kali mau buka.Bioderma Sebium Gel Moussant ini tersedia dalam beberapa ukuran yaitu 45 ml, 100 ml, 200 ml dan 500 ml.

 


Texture, Color and Scent

Teksturnya berupa gel biru bening yang cair.Pas diaplikasiin di wajah yang basah dia lembut dan busanya pun ga terlalu banyak.Untuk wanginya dia fresh tapi ga terlalu mengganggu kok.

 


How to use:

Usapkan Sebium Gel Moussant pada kulit wajah yang sudah dibasahi.Bilas dengan bersih dan keringkan.Gunakan pada pagi hari dan malam hari.


 

Ingredients: 


 

Netto: 100 ml 

Price: Rp. 187.000

 

Conclusion

Overall, ketiga produk ini sama-sama kerasa gentle di kulit dan ga bikin keset sama sekali pas dipake, setelah dibilas dia bikin kulit wajah jadi terhdirasi, lembab, kenyal dan halus.Untuk Bioderma Atoderm Gel Douche pas dipake dia ada efek soothing-nya gitu, sumpah nyaman banget rasanya.

 



Btw, aku dapet produk Bioderma ini dari Clozette Indonesia (@clozetteid) jangan lupa follow yaa gurls!

 

Produced by:

NAOS Les Laboratories (France)

Imported and distributed by:

PT. Dermanesia

Gedung Equity Tower Lt. 35

Unit D, G dan H SCBD Lot. 9

Jl. Jenderal Sudirman Kav 52-53

Kel. Senayan Kec. Kebayoran Baru

Jakarta – Indonesia

 

Where to buy:

Online: Shopee, Tokopedia, Lazada

Offline: Guardian

 

More Info:

www.bioderma.co.id

Instagram: @bioderma_indonesia




31 komentar:

  1. Aku sudah lama pkai yang tutup hijau mbak. So far emang paling enak dipakai di kulit. Kandungannya juga aman jd ngak ragu pakainya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama Kak aku pun lagi pake yang varian ini sekarang hihi

      Hapus
  2. Bioderma ini emang paling mantap buat kulit sensitif ya.. Penasaran banget sama ini. Penting banget bikin tetap lembab kulit. Aku juga kurang suka sama yang bikin keset huhu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa bener banget untuk kulit sensitif ini pasti aman hihi

      Hapus
  3. Aku baru tau nih istilah maskne kak, tapi emang sih aku jadi ingat beberapa bulan lalu tuh sempat jerawatan di area dagu karena kebetulan aku olahraga selalu mengenakan maskerkan. Duoble cleansing itu emang beneran gak boleh skip ya, bias gak ada lagi drama maskne

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul Kak dan jangan lupa pakai facial wash dari Bioderma yaa hihi

      Hapus
  4. wah aku juga udah pernah coba yang sebium meskipun itu fungsinya buat yang acne tapi di kulitku tetep gak bikin kulit ketarik gitu deh sayangnya harganya pricey huhu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benerr banget busanya pun sedikit yaa dan ga bikin keset

      Hapus
  5. Berarti aman ya produk ini soalnya bisa juga dipakai untuk anak-anak. Mau coba juga biar sekalian dipakai untuk seluruh keluarga nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa bener banget Atoderm Gel Douche bisa jadi andalan sekeluarga Kak hihi

      Hapus
  6. saya belum pernah cobain bioderma kecuali sensibionya hahaa itu holy grail aku buat remover

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waah aku pun pernah coba juga Kak dan jadi fav aku juga hihi

      Hapus
  7. Aku bioderma baru cobain micellar waternya doang. Dan penasaran banget nih sama ketiga produk bioderma ini.

    BalasHapus
  8. produknya banyak juga ya mba. Dan melihat ketiganya jadipenasaran coba semua stu satu hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wajib coba juga Kak jangan lupa disesuaikan dengan tipe kulitnya yaa hihi

      Hapus
  9. Kangen banget sama.produk Bioderma.dl aku pake micellar waternya dan sempat coba yang sebium

    BalasHapus
    Balasan
    1. Samaa aku pun pernah pake micellar waternya Kaa hihi

      Hapus
  10. Aku penasaran sama Bioderma Sensibio Gel Moussant nih mba. Packaging pink pula lagi.

    BalasHapus
  11. Kalau yang atodem sama sensibio aku belum pernah cobain, tapi yang sebium sempat jadi cleanser favorit aku karena emang sebagus ituuu...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Samaa aku pun sekarang ini lagi pake yang Sebium Kaa

      Hapus
  12. Offlinenya cuma di guardian ya Mba. Wahhh aku liat before afternya beda banget ya. Bioderma keren hasilnya mbaaa sukaaa

    BalasHapus
  13. Teksturnya gak terlalu cair gini lebih hemat dalam pemakaian yaa..
    Make produk Bioderma tinggal menyesuaikan jenis kulit.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget Teh disesuaikan dengan kebutuhan kulit masing-masing hihi

      Hapus
  14. bagus ya ada beberapa pilihan untuk berbagai jenis kulit, jadi harus mengetahui jenis kulitnya dulu agar pemakaiannya lebih terlihat manfaatnya ketika diaplikasikan di kulit wajah

    BalasHapus
  15. Produk bioderman baru nyobain serum dan micellar waternya, so yg ini kudu nyobain soon juga

    BalasHapus
  16. Kak saya mau tanya dong kak bioderma yang tutup pink sama tutup biru itu bedanya apa sih kak? Trus kan ini saya beli yang dapet promo dapat 2 item sekaligus. Nah karena saya dulu belinya yang tutup biru, saya nggak tau kegunaan dari bioderma tutup pink itu. Apakah cara pakainya setelah pakai bio derma tutup biru itu selesai, lalu pakai yang tutup pink gitu kahhh?? Tolong di jawab ya kak. Terimakasihhh🙏🙏🙏🙏🙏

    BalasHapus