Rabu, 15 April 2020

Caraku Untuk Memulai Jalani Hidup Apa Adanya dengan Tanpa Syarat Ketentuan


Holla gurls! By the way, kalian pernah ga mengalami kejadian atau hal yang memaksa kalian untuk ngelakuin sesuatu hal yang ga sesuai dengan hati dan pikiran kalian? Atau kalian punya pendapat tapi kalian ga berani menyampaikannya ke orang lain? Kalo aku sendiri sih pernah, dan menurut aku hal-hal tersebut kalo kita lakuin secara terus menerus bakalan menyiksa diri kita sendiri plus bikin ga nyaman, ujung-ujungnya kita malah jadi inscure dan yang terburuknya malah bikin stress.Sooo, mulai dari sekarang aku udah mecoba untuk memulai jalani hidup apa adanya dengan tanpa syarat ketentuan yang bikin aku bebas untuk ngelakuin hal yang aku suka sesuai hati dan pikiranku.

“Orang bahagia adalah mereka yang bisa menerima kehidupan nyata apa adanya”

Setuju dengan quotes diatas? Di zaman era millennial kayak gini, mungkin kalian udah ga asing lagi dong dengan kata “pencitraan”? Yaps! Hal ini kerap dilakukan oleh beberapa orang khususnya anak-anak muda di zaman millennial ini termasuk aku sendiri pun pernah melakukan hal itu hehe.”Pencitraan” sendiri biasanya dilakukan di akun sosial media yang dimiliki yang sedang hype seperti Instagram, Facebook dan lain-lain.

“Pencitraan” biasanya menggambarkan bahwa kehidupan yang kita miliki itu sempurna dan biasanya ada rasa ingin membuat orang lain yang melihatnya itu merasa kagum terhadap kehidupan sempurna yang seolah-olah kita miliki itu.Tentunya “pencitraan” ini berdampak buruk pada diri kita sendiri dan aku pun merasakannya.”Pencitraan” membuat kita memiliki gaya hidup yang penuh “kepalsuan” dan lama kelamaan menyiksa diri kita sendiri.Bener ga?

In another case, ga cuma kehidupan aja yang ingin terlihat sempurna bahkan diri sendiri kita pun ingin terlihat sempurna ketika tampil di media sosial.Sebelum upload foto selfie, wajib banget edit terlebih dahulu.Bahkan aku sendiri pun pernah mengedit foto hingga terlihat flawless hanya untuk bisa mendapatkan jumlah likes yang banyak.Tapi lama-kelamaan aku ngerasa capek juga kalo harus terus-terusan kayak gitu dan hal itu pun malah bikin aku jadi insecure alias ga pede dengan diri aku sendiri.Aku bener-bener nyesel pernah lakuin beberapa hal yang tanpa disadari hal tersebut menyakiti diri kita sendiri.That’s why I want to change myself to be better.


Sedikit cerita nih, waktu itu aku lagi buka Youtube, tiba-tiba ada video dari IM3 Ooredoo yang muncul di berandaku dengan judul “Jalani Hidup Apa Adanya dan #TanpaSyaratKetentuan Bersama IM3 Ooredoo”.Judul videonya cukup unik namun sangat bermakna ditambah dengan isi videonya yang memiliki durasi yang cukup ringkas namun penuh arti.Aku tonton video yang berdurasi 1 menit itu sampai selesai dan dari situlah sekarang aku tau apa yang harus aku lakukan.Yaps! Mencintai diri sendiri dengan memulai jalani hidup apa adanya tanpa kepura-puraan.Kalian bisa tonton videonya di bawah ini yaa.


Dari video tersebut aku belajar banyak hal.Pertama, jalani hidup apa adanya tanpa kepura-puraan atau yang biasa kita kenal dengan sebutan “pencitraan” dan hal itu benar karena di setiap kehidupan seseorang itu ga ada yang sempurna karena semua orang punya cara bahagianya masing-masing, sooo just live your own life.

Kedua, berani mengekspresikan diri dan jadilah diri sendiri tanpa tipu-tipu.Sebagai beauty content creator aku pernah ngerasa insecure sama diri aku sendiri, aku ingin tampil sempurna di setiap postinganku di Instagram.Tapi sekarang, apa salahnya tampil natural tanpa makeup yang bold? Atau pake style yang sesuai dengan keinginan kita? Pede-in aja! Ohiya, aku juga jadi makin semangat nih untuk bikin konten yang lebih kreatif hihi.

Tampil pede dengan gaya sendiri why not?

Ketiga, jangan takut untuk mencoba dan mengutarakan apa yang ada di hati dan pikiran kita.Jangan overthinking.Kalo ada uneg-uneg coba dibicarakan biar pikiran kita menjadi lebih ringan.Kalo ada perasaan yang ga enak coba diutarakan agar terasa nyaman.Dan untuk mengejar mimpi, jangan takut mencoba karena ga ada salahnya untuk mencoba daripada kita ga pernah tau hasilnya.Setuju?

Sebagai salah satu pengguna IM3 Ooredoo sejak masih SMP, aku merasa bangga terhadap IM3 Ooredoo karena telah mengadakan campaign yang sangat bermanfaat juga memotivasi generasi muda ini.Yaps! IM3 Ooredoo membuat sebuah campaign yang mengajak generasi muda untuk berani menjalani hidup apa adanya dengan fokus berkarya dan berekspresi tanpa kepura-puraan dan #TanpaSyaratKetentuan dengan dukungan dari IM3 Ooredoo.

IM3 Ooreedo mengajak para generasi muda untuk menjalani hidup tanpa basa-basi yang membuat kita bisa leluasa mengungkapkan segala isi hati tanpa berbelit kesana kesini, tanpa kepura-puraan yang membuat kita bisa jujur pada diri sendiri, tanpa modus yang membuat kita bisa ngomong langsung to the point, tanpa followers palsu karena kita bisa mendapatkan followers aktif dengan membuat konten yang kreatif, tanpa tipu-tipu karena kita bisa tampil percaya diri dengan bangga menjadi diri sendiri, dan juga tanpa tedeng aling-aling yang membuat kita bisa membuka diri tanpa perlu takut untuk hidup lebih jujur dan apa adanya.

Sebagai bentuk dukungan, IM3 Ooredoo ga cuma membuat sebuah campaign aja bahkan IM3 Ooredoo pun melengkapi hal ini dengan menghadirkan produk telekomunikasi yang simple dan bebas syarat ketentuan seperti Freedom Internet. Dengan Freedom Internet kita bisa bebas mengekspresikan diri di sosial media, tetep keep in touch sama temen lama dan yang pastinya bisa menjalani hidup apa adanya.Semangat!

Tetep keep in touch dan seru-seruan sama temen lama

More info:

22 komentar:

  1. Saya suka sama kalimat ini Mba 'Ketiga, jangan takut untuk mencoba dan mengutarakan apa yang ada di hati dan pikiran kita.Jangan overthinking.Kalo ada uneg-uneg coba dibicarakan biar pikiran kita menjadi lebih ringan'

    Dan setuju banget!

    Terus abis nonton video nya IM3 Ooredoo saya makin termotivasi gali kemampuan diri :)

    BalasHapus
  2. masuk akal juga ya "jalani hidup apa adanya, tanpa syarat ketentuan" sukak hehe
    dipikir pikir emang kadang diri ini maunya banyak banget tapi nggak pengen effort yang lebih, nahh susah kan

    kalau ada apa-apa dibicarakan, wah ini yang kadang masih susah aku lakuin hehehe

    BalasHapus
  3. jangankan memuaskan orang lain, memuaskan diri sendiri aja susah ya, selalu ada aja syarat dan ketentuannya :)

    BalasHapus
  4. Paling happy ya kalau bisa menjalani hidup apa adanya tanpa berpura-pura, atau kadang suka lupa sama kita yang asli kalau sudah terlalu tenggelam dengan pencitraan sosmed semata.

    BalasHapus
  5. Enak banget ya hidup gini tanpa kepura puraan, apalagi im3 ooredoo promonya menyenangkan sekali tanpa ada syarat

    BalasHapus
  6. jaman sekarang hidup tu emang mending apa adanya ya beb, yang penting jadi diri sendiri, ga jadi orang lain nih biar happy hihihi

    BalasHapus
  7. Emang betul, hidup apa adanya aja. Kalo orang lain ga bs terima ya masalah dia. Hidup bukan buat orang lain ya mba, kecuali dia yg ngasih makan 🤪

    BalasHapus
  8. Setujuuu, hidup apa adanya bisa bikin kita lebih ringan menjalaninya, gak ada beban untuk jadi terlihat sempurna di mata orang lain. Yang penting lakukan yang terbaik dan gak rugiin orang, biar gak capek juga kan ya

    BalasHapus
  9. kadang aku suka kejebak promo kuota sekian giga byte eh tauknya ada syarat dan ketentuan berlaku, misal di atas jam 12 malam sampai 6 pagi hahaha aku disuruh begadang masa sih buat dapatin kuota besar bebas hambatan

    BalasHapus
  10. setuju banget sama taglinenya IM3, jalani hidup sesimple mungkin apa adanya, ga ada kepura-puraan, yang pastinya be yourself ya biar ga jadi beban

    BalasHapus
  11. Hadapi hidup sesimple itu tanpa kepura-puraan. Menurit aku, kepura-puraan itu tidak baik

    BalasHapus
  12. Setuju banget nih, kita harus mulai hidup jujur tanpa kepura-puraan supaya hidup lebih tenang.

    BalasHapus
  13. Sekarang emang susah sih bedain yang mana pencitraan yang mana apa adanya. Tapi balik lagi ke diri sendiri yang rasain. Tinggal kita aja mau pilih hidup kayak gimana. Btw aku pakai Im3 Ooredoo juga dong.

    BalasHapus
  14. saya pengguna setia im3 ooredoo selama 12 tahun hehe paket freedomnya mantap deh, eh iya liat pisang-pisang ini di rabbit town ya teh hehe

    BalasHapus
  15. Happy banget bisa hidup menjadi diri sendiri dan apa adanya.
    Karena kebayang kalau harus menjadi orang lain di depan orang banyak...kayak gak bebas dan gak apa adanya.

    BalasHapus
  16. kalo soal pencitraan itu menurutku setiap orang pasti pencitraan, tapi in a good way ya maksudku. Kalo pencitran yang udah mengarah ke negatif sih mending ditinggalkan ya hehe

    BalasHapus
  17. Ini juga bisa jadi acuan buat kita bersosmed ria ya mbak. Ga usah deh jadi palsu dan beli yang palsu palsu hehehe.

    BalasHapus
  18. asik banget nih im3 jadi menginspirasi banyak orang untuk tampil apa adanya ya, tapi tetap dengan meningkatkan skill gitu ya mba.

    BalasHapus
  19. so happy sih ya teh kalo menjalani hidup ini apa adanya jadi jalaninnya lebih tenang, tanpa ada tipu-tipu

    BalasHapus
  20. Mbak fotonya lucu bangeet dimana tuh? Semacam pameran pop up gitu kah? Aku jadi keinget lagunya pinkfong yg monkey banana wkwk kuningnya ceraah

    BalasHapus