Senin, 16 September 2019

Beauty Class with IFB x Lakmé (First Gathering Bandung)


Holla gurls! Welcome back to my blog! Buat kalian yang udah follow Instagram aku ( @ratnasha22 ) dan selalu pantengin IG story aku pasti udah pada tau dong kalo hari sabtu kemarin tepatnya tanggal 7 September 2019 kemarin aku mengikuti salah satu acara seru yaitu beauty class with Lakmé bareng temen-temen Indonesian Female Bloggers (IFB) Bandung, acara ini diselenggarakan di RedsDipo Café Bandung.Soooo, buat kalian yang udah penasaran sama keseruan acara ini plus aku juga bakalan sedikit spoiler nih tentang produk terbarunya Lakmé sooo keep reading and scrolling down yaa!

Tentang IFB

Indonesian Female Bloggers (IFB) sendiri terbentuk sejak bulan Desember 2015 lalu oleh Kak Yonna Kairupan (founder IFB) yang juga merupakan seorang blogger dan makeup artist.Menurut Kak Yonna (@yonnakairupan) visi dan misi IFB sendiri yaitu sebagai wadah berkumpulnya para blogger perempuan di seluruh Indonesia, nah di IFB ini sendiri kita bisa saling berkenalan dengan teman baru sekaligus berinteraksi dengan teman-teman blogger di seluruh Indonesia.Keren kan!

Selain itu, di komunitas yang sudah memiliki 2000 anggota ini juga kita bisa mendapatkan ilmu-ilmu baru sekaligus sharing atau bertukar informasi antar sesama anggotanya, dan hal ini bertujuan untuk membantu meningkatkan kemampuan para anggotanya itu sendiri.Mantul kan!

RedsDipo, Café Hits di Bandung
Jadi beauty class ini diselenggarakan di salah satu café hits di kota Bandung yaitu RedsDipo.Cafe ini beralamat di Jalan Dipatiukur No. 5 sooo buat kalian anak-anak Bandung yang suka main ke daerah Dago udah pasti tau dong café satu ini karena tempatnya hampir di tengah kota.

Selain menyediakan menu makanan dan minuman yang beragam dan murah meriah juga pelayanannya yang ramah, RedsDipo ini sendiri memiliki beberapa spot foto yang Instagrammable loh, nah contohnya seperti di foto-foto aku ini.



Beauty Class with Lakmé

Acara ini berlangsung dari jam 13.30 WIB hingga 16.30 WIB dan sudah termasuk jam coffee break.Meskipun bisa dibilang waktunya cukup sebentar tapi di acara ini aku dapetin cukup banyak ilmu seputar makeup yang pastinya belum pernah aku ketahui.Daaann yang lebih excited-nya lagi di acara ini aku bakalan nyobain produk makeup-nya Lakmé secara langsung, yippie!

Acara beauty class hari ini dipandu oleh MUA-nya Lakme sendiri yaitu Kak Upay yang super asyik dan kocak hihi.
 
Kak Upay
Step pertama adalah kita wajib banget membersihkan wajah terlebih dahulu dan disini aku pake makeup remover dari Lakmé yaitu Lakmé Bi-Phased Make Up Remover.Sumpah aku suka banget deh sama remover satu ini soalnya bener-bener mantul buat membersihkan makeup!

Step kedua, menggunakan Lakmé 9to5 CC Cream dan aku pake yang shade Bronze.Fungsinya untuk melembabkan kulit sekaligus menutupi kekurangan di wajah seperti noda hitam dll.

Step ketiga, menggunakan cushion.Nah, ini dia salah satu produk terbarunya Lakmé yaitu Lakmé Primer + Matte Cushion Foundation with SPF 30 PA+ dan aku pake yang shade 02. Light Sand.Senengnyaaaa cushion ini jadi salah satu isi goodie bag kita di acara kemarin, yeay!



Review: Buat kalian yang suka traveling cocok banget nih bawa cushion satu ini, ukuran kemasannya cukup kecil plus dia juga udah berguna sebagai primer sekaligus foundie juga ,bikin praktis kan.Yang paling aku suka dan bikin amaze sama cushion satu ini adalah daya coverage-nya yang cukup bagus.Dia mampu menutupi noda bekas jerawat dan mata panda juga.Untuk daya tahannya pun cukup lama sekitar 6-8 jam dia masih tetep stay dan ga bikin wajah berminyak di tipe kulit kombinasi kayak aku.Overall, aku kasih rate 4,5/5 untuk cushion satu ini karena emang sebagus itu.

Step keempat, waktunya nge-set complexion makeup yang tadi dengan compact powder dari Lakme yaitu Lakmé 9to5 Reinvent Primer + Matte Powder Foundation Compact dan aku pake yang shade Natural Light.Bedak padat ini teksturnya bener-bener smooth banget di wajah dan bikin makeup keliatan lebih flawless.

Step kelima, it’s time for ngalis! Siapa disini yang masih belajar ngalis? Sama dong hehe.Disini aku pake Lakmé Eyebrow Pencil dan teksturnya bener-bener creamy dan warnanya pigmented banget.

Step keenam, sekarang bagian area mata dan disini aku pake Lakmé 9to5 Eyecolor Quartet Eyeshadow yang varian Dessert Rose.Warnanya bener-bener cantik banget plus pigmented sekali!

Step ketujuh, dilanjutkan dengan menggambar eyeliner dengan menggunakan Lakmé Eyeconic Eyeliner Pen Fine Trip.Bentuknya kayak spidol gitu jadi bikin gampang buat yang pemula dan masih belajar bikin eyeliner kayak aku hehe.

Step kedelapan, biar area mata lebih cantik dan lebih hidup kita lengkapi dengan menggunakan Lakmé Absolute Flutter Secrets Volumizing Mascara yang membantu memberikan efek bulu mata lebih tebal dan lentik secara natural.

Step kesembilan, tahap menggunakan bronzer sekaligus highlighter-nya Lakmé Absolute Reinvent Illuminating Moon-Lit Highlighter,  daan pake Lakmé Absolute Reinvent Illuminating Shimmer Brick juga sebagai blush on untuk tampilan makeup yang lebih fresh.

Step terakhir, aku pake Lakmé Classics Reinvent Liquid Matte yang shade Nectar dengan tampilan warna pink muda yang fresh.

So, this is the final look!


Isi Goodie Bag
Lucky me! Udah dapetin ilmu yang banyak seputar makeup eh aku juga dapet goodie bag juga hehe.Mau tau apa isinya? Selain aku dapet cushion terbarunya tadi, aku juga dapet 4 shade Lakmé Mini Matte Lip Crayon yaitu shade Peachy, Taffy, Mauvey dan Fiery.



Review: Bentuknya kayak crayon gitu dan ukurannya bener-bener simple plus travel friendly.Teksturnya agak creamy dan warnanya lumayan pigmented, yang paling aku suka dia wanginya manis kayak aku eh kayak wangi vanilla gitu hehe.Sayang banget dia belum transferproof, pas aku pake makan dia udah ilang tapi ga semua sih jadi masih ada yang stay di bibir.Overall, aku kasih rate 3,5/5 soalnya aku suka banget sama ukuran, pigmentasi dan warnanya yang favorit aku banget.

Thank you IFB x Lakmé

More Info:
Instagram: @femalebloggersid


8 komentar:

  1. Seseru itu. Semoga next diadain di Medan juga nih

    BalasHapus
  2. Aku belom pernah nyobain lakme sebelumnya tapi penasaran banget sama foundie nya

    BalasHapus
  3. beruntung banget bisa ke acara lakme, aku pengen banget beb, produk lakme aku suka semuanya

    BalasHapus
  4. Seru banget sih ikutan beauty class gini hehe apalagi produknya hits kayak Lakme ini

    BalasHapus
  5. Aku suka banget pakai produk Lakme. Baru tahu juga nih ada cushionnya. Semoga ntar ada di e-commerce deh.

    BalasHapus
  6. Pengen bangedd cobain cc cushionnya lakme 😍😍 tahan lama lagi yaa...

    BalasHapus
  7. Seru banget eventnya.. produk2nya lakme emang bagus ya

    BalasHapus
  8. Powder foundationnya ada berapa shade ya? Selain natural beige?

    BalasHapus