Kamis, 18 Juli 2019

Review: Bless Healthy Glow Foundation & Acne Face Powder


Holla gurls! Welcome back to my blog! Sekarang aku mau bahas tentang produk make up yang lagi aku pake saat ini nih.Jadi, selama beberapa bulan ini kulit wajah aku lagi berjerawat di beberapa area.Makanya aku langsung nyari-nyari produk makeup yang cocok sama keadaan kulit aku saat ini.Daaann aku nemuin deh si Bless Healthy Glow Foundation dan Bless Acne Face Powder ini.Nah, kenapa sih aku milih kedua produk ini? Cari tahu alasannya di bawah yaa!

1.       Bless Healthy Glow Foundation (shade Natural)

Bless Healthy Glow Foundation ini punya 2 shade yaitu Natural dan Beige.Disini aku pilih yang shade Natural soalnya dia cocok untuk aku yang mempunyai medium to light skintone.Sedangkan yang Beige sendiri dia cocok untuk kalian yang memiliki medium skintone soalnya dia agak gelap sedikit warnanya.

Claim
Bless Healthy Glow Foundation paduan skincare, make-up, dan sunscreen dalam satu langkah.Mengandung tabir surya, melembabkan kulit, meratakan warna kulit dan menyamarkan noda sehingga kulit tampak halus dan bercahaya.

Bless Healthy Glow Foundation menyamarkan kerut-kerut halus di wajah, dan membuat wajah tampak lebih mulus dan tampak muda.Formulanya yang ringan dan tidak mengandung parfum membuat produk ini cocok untuk semua jenis kulit termasuk kulit sensitif.

Packaging
Dikemas dalam kemasan tube yang ramping, bahan kemasannya agak licin, kemasannya berwarna coklat muda pada bagian atas dan berwarna putih pada bagian bawah.Tutupnya berupa tutup ulir, ketika dibuka di dalamnya ada lubang kecil berbentuk ‘moncong’ untuk mengeluarkan isi foundie-nya.Ukuran lubangnya sangat kecil, jadi kita bisa mengontrol isi foundie-nya ketika dikelurakan.Design kemasannya sangat simple dan ukurannya juga travel friendly.Kemasan ini disertai kemasan box berwarna putih dengan tulisan nama brand berwarna coklat muda.Untuk keterangan produksi dan expire date-nya tertera di kemasan box dan tube-nya, sedangkan keterangan ingredients-nya tertera di kemasan box aja.


Texture, Color and Scent
Teksturnya ga terlalu creamy jadi dia agak cair gitu, blendable, pas diaplikasiin di wajah dia ga ‘berat ‘sama sekali jadi bener-bener seringan itu kayak pake BB Cream.Untuk yang shade Natural ini dia warnanya coklat muda dan warnanya cocok di aku yang berkulit kuning langsat.


Conclusion
Bless Healthy Glow Foundation ini daya coverage-nya cukup bagus bisa dibilang medium, noda bekas jerawat di wajahku belum bisa dia tutupin sepenuhnya kalo cuma 1x apply.Untuk hasilnya dia kayak semi- matte gitu, jadi gak-agak lebih ke dewy finish gitu.Sedangkan untuk daya tahannya dia mampu bertahan selama 4-6 jam di aku yang memiliki tipe kulit kombinasi yang lebih ke oily.
Overall, aku suka sama Bless Healthy Glow Foundation ini soalnya dia kemasannya praktis, terus dia udah mengandung skincare dan physical sunscreen juga.Dia juga ringan banget di wajah dan bikin wajah terlihat cerah juga.


Rate: 4/5

Ingredients: 

Netto: 35 g

2.       Bless Acne Face Powder (shade Ivory)

Bless Acne Face Powder ini memiliki 3 shade yang bisa kalian sesuaikan dengan skintone masing-masing yaitu Natural, Ivory dan Beige (shade paling gelap).Aku disini pake yang shade Ivory karena warnanya cocok untuk skintone medium to light kayak aku, sedangkan yang shade Natural dia warnanya coklat muda gitu.Bedak ini cocok buat kamu yang mempunyai kulit oliy atau acne prone skin.

Claim
Bless Acne Face Powder diformulasikan khusus untuk memulas dan merawat kulit berjerawat serta memberikan penampilan yang segar.Ulaskan pada wajah secara tipis dan merata.Dapat digunakan sendiri atau gunakan setelah Bless Acne Liquid Foundation untuk hasil makeup yang lebih tahan alam.Tidak digunakan pada kulit yang terkelupas atau teriritasi.

Packaging
Dikemas dalam kemasan loose powder pada umunya yaitu berupa wadah/jar transparan berbahan plastik.Tutupnya berwarna putih berupa tutup ulir.Diatas tutupnya ada bacaan Bless berwarna abu-abu.Pas dibuka, di dalemnya udah dilengkapi dengan puff yang cukup lembut sebagai aplikatornya.Disertai juga dengan kemasan box-nya yang berwarna putih dengan dominan warna tulisan dan garis berwarna abu-abu, juga nama brandnya berwarna ungu. Untuk keterangan produksi dan expire date-nya tertera di kemasan box dan jar-nya, sedangkan keterangan ingredients-nya tertera di kemasan box aja.


Texture, Color and Scent
Tekstur dari loose powder ini cukup smooth dan powdery, ringan di wajah dan ga bikin cakey.Untuk shade Ivory ini warnanya paling cerah dan cocok di aku untuk skintone medium to light.Sedangkan untuk wanginya, sama kayak wangi bedak pada umumnya yang lembut.



Conclusion
Bless Acne Face Powder ini daya coverage-nya medium untuk noda bekas jerawat masih keliatan, dan yang paling aku suka dia mampu menahan minyak di wajah.Shade Ivory ini warna yang paling cerah, dan cocok banget di aku jadi dia bikin wajah keliatan lebih fresh.Untuk daya tahannya di tipe kulit kombinasi yang lebih ke oily kayak aku, dia mampu bertahan selama 4-6 jam.Ini untuk pemakaian daily tanpa foundie yaa.

Untuk hasil yang lebih full coverage dan tahan lama, sebelumnya aku suka pake Bless Healthy Glow Foundation terlebih dahulu dilanjutkan dengan Bless Acne Face Powder.Hasil complexion ini coverage-nya cukup bagus noda-noda bekas jerawat lumayan tertutupi dan biasanya complexion ini bertahan sekitar 6-8 jam di aku.
 
After = foundie + powder
Rate: 4/5

Ingredients:

Netto: 25 g
 
Hasil makeup menggunakan Bless Cosmetics


Produced by:
PT. Kosmedikatama Setia Indonesia
Jl. Jababeka XVII G Blok U No. 20 G
Kawasan Industri Jababeka I
Cikarang-Indonesia

Nomor BPOM:
Bless Healthy Glow Foundation (shade Natural) NA18160301199
Bless Acne Face Powder (shade Ivory) NA18180400209

Price:
Bless Healthy Glow Foundation (tersedia 2 warna, Natural & Beige) ± Rp. 90.000
Bless Acne Face Powder (tersedia 3 warna, Ivory, Natural & Beige) ± Rp. 93.000

Where to buy:
Offline: Guardian, Watsons, dan toko kosmetik lainnya.

More Info:
Instagram: @bless.cosmetics


17 komentar:

  1. wah hasilnya smooth banget ya :) aku belum pernah cobain bless sama sekali tapi pernah denger dulu dari mama kalau ini salah satu brand favoritnya

    BalasHapus
  2. Bless Acne Face Powder yang bisa jadi base make up untuk kulit jerawat merupakan keunggulan patut di acungi jempol. Maklum jerawat katanya tidak boleh pakai make up tebal

    BalasHapus
  3. whaaa ini bikin penasaran deh beb si foundationnya, aku belum pernah nyobain nih, pengen nyobain juga biar keliatan lebih glowing ya hehehe

    BalasHapus
  4. Cantik banget bebhh hasilnya di kamu kelihatan smooth gitu buat bless healthy glow foundationnya, jadi penasaran deh buat nyobain

    BalasHapus
  5. warna foundie nya putih banget ya. tapi bagus juga ya bisa bikin wajah glowing. pengen coba ah kapan2

    etherealpotato

    BalasHapus
  6. Foundienya menarik ya. Tp kalo di kulit kombi bagus juga ga ya hasilnya?

    BalasHapus
  7. dari dulu penasaran sama produknya Bless, pernah coba punya temen, coverage fondinya baguuuss.. Tapi stok fondi sama powder masih banyak nih XD

    BalasHapus
  8. Bagus2 ya produknya, bless ini kayanya produk yang udah mapan ya, sayang aku kurang ngeh sebelumnya.. Boleh nih kucoba juga di kulitku..

    BalasHapus
  9. Ini kayaknya buat remaja sampe dewasa muda ya. Dari kemasannya sih, hehehe. Bisa nahan minyak dan cocok buat yang berjerawat, kayaknya bisa buat anak aku.

    BalasHapus
  10. Aku denger produk produk dari bless ini bagus . Tapi aku sendiri belom pernah cobain sih . Lalu hasilnya aku lihat di kamu halus banget a bebh

    BalasHapus
  11. Wah produk make up khusus kulit berjerawat ya. Aku penasaran sama foundie nya, oksidasi nya gimana kak?

    BalasHapus
  12. Dulu pernah cobain produk Bless ini deh, lupa cocok apa engga yah heheh soalnya udah lama ga cobain lagi bedaknya, eh foundie nya kabita ih ingin cobain langsung, masuk ke jenis kulit wajahku ga yah?

    BalasHapus
  13. Cantiik, bebebh..
    Suka banget sama review dan hasilnya.
    Tapi bakalan sama gak yaa..kalau aku yang pake, uhhuk~

    BalasHapus
  14. Masa-masa sering ikutan lomba tari tradisional pas SD SMP SMA, kan di makeupin tuh ya, trus pakai produk Bless ini salah satunya

    BalasHapus
  15. Kalo tekstur make upnya ringan, jd enak ke mukanya jg ya Mba. Belom kenal produk yg ini. Tp pengen nyobain jg produk ini jadinya

    BalasHapus
  16. aku suka banget sama foundation ini, tapi sayang warnanya cuma dua dan engga ada yang cocok sedih:(( semoga bless bikin shade baru

    BalasHapus