Sabtu, 04 Mei 2024

Review: Anessa Perfect UV Sunscreen Skincare Spray

Review: Anessa Perfect UV Sunscreen Skincare Spray

Holla gurls! Welcome back to my blog! Mana nih tim yang suka traveling? Mari kita berkumpul hihi. Anyway, selama traveling apa sih hal terwajib yang wajib banget kamu bawa kemana-mana? Selain kamera dan powerbank, tentu sunscreen juga jadi barang terwajib yang kudu kita bawa yaa kan. Di zaman sekarang semuanya udah serba praktis termasuk reapply sunscreen. Nah, aku baru aja nyobain Anessa Perfect UV Sunscreen Skincare Spray nih. Kira-kira worth to buy ga yaa? Yuk keep reading and scrolling down untuk review lengkapnya!

Jujur, dulu aku tuh suka mager kalo harus reapply sunscreen, karena yaa gitu ribet aja cara pakenya. Tapi seriring berjalannya waktu aku tuh mulai sadar ternyata sepenting itu loh untuk reapply sunscreen, makanya aku memutuskan untuk nyari produk sunscreen yang praktis dan bisa aku bawa kemana pun.

Btw, kalian pasti udah pada kenal dong dengan brand Anessa? Yaps! Aku sendiri udah sering banget liat produk-produk Anessa ini terpampang jelas di Watsons dan Sociolla. Apalagi Anessa ini udah terkenal banget soalnya dia ini adalah brand khusus sunscreen nomor 1 di Jepang dan se-ASIA. Ohiya, jujurly aku baru tau kalo mereka punya produk sunscreen spray juga. Wah kebetulan banget dong yaa aku lagi nyari produk sunscreen spray biar lebih mudah dan praktis dibawa kemana pun hihi.

Maklum karena aku tim mendang-mending jadinya aku memutuskan untuk beli sunscreen ini di Shopee (karena lagi promo gede cuy! haha). And finally, akhirnya aku bisa nyobain Anessa Perfect UV Sunscreen Skincare Spray ini dan kira-kira udah aku coba juga nih sekitar 2 mingguan. Yuk ah langsung kita bahas aja!

 

Claim


Anessa Perfect UV Sunscreen Skincare Spray ini diklaim mampu membantu mencegah penuaan dini dan keriput akibat sinar UVA dan UVB dengan Anti-wrinkle Formula yang dilengkapi dengan 50% Skincare Ingredients sehingga kulit menjadi sehat dan awet muda.

Nah, sunscreen spray ini punya 3 key ingredients diantaranya Yellow Flower Extract Complex (Rosaceae/Tormentilla) untuk mencegah terjadinya vasodilatasi penyebab penuaan dini, Super Hyaluronic Acid untuk menjaga kelembapan kulit dan Collagen untuk meningkatkan kekenyalan kulit.

Selain itu, sunscreen spray ini dilengkapi dengan 360° Protection Technology  yang memberikan perlindungan UV secara merata pada kulit dari berbagai sisi dan diformulasikan dengan Double Defense Technology yaitu Aqua Booster EX Technology sebagai pelindung sinar UV yang semakin kuat dan merata ketika kulit terkena air dan keringat, dilengkapi dengan teknologi rubbing resistance yang tahan terhadap gesekan juga Super Waterproof agar sunscreen tidak mudah luntur ketika kulit terkena air dan keringat.

Ditambah sunscreen spray ini udah Colorant free/Non-comedogenic/Dermatology-tested, perlindungan terhadap partikel terkecil, formula ringan dan ga lengket juga Friction-resistant dan Mask Stuffiness Resistant.

 

Packaging

Sunscreen spray ini dikemas dalam kemasan botol aluminium berwarna gold, pada bagian atasnya ada tutup berwarna senada dan apabila dibuka di bagian dalamnya ada aplikator spray untuk menyemprotkan isi produknya. Pada bagian depannya, ada logo Anessa dan keterangan nama produk juga keterangan SPF 50+ PA++++ dengan font berwarna biru.


Ukurannya 60 gram, jadi kemasannya cukup handy dan praktis dibawa kemana pun. Untuk kemasan box-nya pun berwarna gold-biru muda, disitu ada keterangan lengkap mengenai klaim, cara penggunaan, ingredients, produksi, expire date dan lain-lain.

 

Texture, Color & Scent

Untuk teksturnya, kalo disemprotin ke telapak tangan dia teskturnya mirip gel or milk yang watery dan bening gitu tapi pas disemprotin langsung dia bener-bener watery. So far, mau pake kedua cara itu nyaman-nyaman aja kok karena sunscreen ini tetep kerasa ringan, cepet meresap dan finish-nya pun bikin kulit keliatan fresh tanpa ada rasa lengket. Kalo untuk wanginya sih dia ada hint wangi fresh gitu tapi so far menurut aku aman-aman aja ga terlalu menyengat atau bikin ngeganggu.


 

How to use:

Yaps! Anessa Perfect UV Sunscreen Skincare Spray ini multifungsi banget selain dipake di area wajah dan leher, dia ini bisa dipake untuk badan dan kulit kepala juga. Oke ini cara pakenya yaa:

1.       Cara pake sunscreen spray untuk kulit kepala:

·         Kocok dahulu botol kemasan

·         Pastikan rambutmu dalam keadaan kering

·         Semprotkan sunscreen secara merata dari kulit kepala hingga ujung rambut

·         Lakukan reapply sunscreen setiap 2 jam sekali, agar kulit kepala, rambut dan seluruh batang rambut terlindungi secara maksimal walaupun terpapar sinar UV secara langsung.

2.       Cara pake sunscreen spray pada area wajah dan leher:

·         Kocok dahulu botol kemasan sebelum digunakan

·         Pada bagian wajah jangan langsung disemprotkan. Aplikasikan dulu ke telapak tangan sebelum menggunakan ke wajah

·         Setelah itu, oleskan dengan hati-hati ke seluruh area wajah

·         Hindari area mata saat pengaplikasian

·         Pada bagian leher, cara pengaplikasiannya sama seperti area wajah yaa

·         Untuk mempertahankan perlindungan jangan lupa reapply dengan menyemprotkan sunscreen ini setiap 2-3 jam, terutama saat kamu beraktivitas di luar ruangan atau setelah melakukan aktivitas yang membuat berkeringat.

3.       Cara pake sunscreen spray pada badan:

·         Kocok dahulu sebelum digunakan

·         Arahkan botol sekitar 10-15 cm dari badan

·         Semprotkan sunscreen dengan gerakan menyapu secara merata di seluruh area badan

·         Pada bagian lengan ke pundak dan dada, aplikasikan secara hati-hati karena pada area tersebut rentan terkena suntan

·         Lakukan reapply sunscreen setiap 2 jam sekali.

 

Conclusion

Kalo dari kemasannya, sunscreen spray ini sangat praktis dan ukurannya handy. Untuk spray-nya pun halus cuma di awal pemakaian pasti bakalan agak kaget dulu tapi lama-kelamaan nanti terbiasa kok. Aku suka banget sih sama teksturnya yang superrrr ringan dan cepet meresap di kulit bahkan bisa dibilang abis pake sunscreen ini tuh kayak ga pake apapun karena beneran seringan itu plus ga lengket juga. Jujurly di awal pemakaian aku agak kaget “Kok bisa sih?” tapi emang sih definisi ada harga ada kualitas yaa guys yaa.


Aku udah coba juga reapply pake sunscreen ini pas lagi pake makeup, ternyata dia ga bikin makeup jadi luntur dong malah bikin makeup keliatan jadi fresh. Untuk efek melembabkannya pun kerasa banget. Bisa dibilang ini worth to buy banget sih, apalagi mengingat sunscreen ini dilengkapi dengan Auto Booster Technology dan Super Waterproof yang bikin sunscreen ini jadi ga gampang luntur meskipun kena air, keringat dan panas. Bakalan cocok kan buat kalian yang hobi berenang juga, emang deh ini sunscreen waterproof terbaik!

Seneng banget sekarang reapply sunscreen ga perlu ribet lagi, tinggal semprotin aja Anessa Perfect UV Sunscreen Skincare Spray kapan pun dan dimana pun. Buat aku yang seneng traveling ini membantu banget sih dan bikin praktis juga. Definisi jawaban dari reapply sunscreen dengan mudah cukup semprotin sunscreen spray ini aja!

 

Ingredients:


Netto: 60 g

Nomor BPOM: NA22231700031

 

Manufactured by:

Kyoto Plant, Aerosol Division,

DAIZO Corporation

704, Yodomizu-cho, Fushimi-ku

Kyoto, Japan

Imported by:

PT. Shiseido Cosmetics Indonesia

EightyEight@Casablanka Office Tower

Lt. 30 Unit AH

Jl. Casablanca Kav. 88

Jakarta – Indonesia

 

Where to buy:

Online: Shopee, Tokopedia, Lazada, TikTokShop dll

Offline: Watsons, C&F, Sociolla dan Sephora.

 

More Info:

www.anessa.id

Instagram: @anessa_official_indonesia

 

 

 

 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar