Minggu, 10 Maret 2024

Ceritaku Menjadi Seorang Blogger, Tentang Berbagi Ilmu dan Pengalaman di BloggerDay 2024 bersama Bloggercrony Community

Ceritaku Menjadi Seorang Blogger, Tentang Berbagi Ilmu dan Pengalaman di BloggerDay 2024 bersama Bloggercrony Community

Holla everyone! Welcome back to my blog! Ngomongin tentang nge-blog, kira-kira kapan sih aku mulai nulis di blog? Dan apa sih alasan aku suka nulis? Terus, kira-kira di zaman sekarang nge-blog masih tetep eksis ga yaa? Mungkin seperti itulah pertanyaan-pertanyaan yang sering muncul di kalangan para blogger, betul? Aku sendiri pun mengalaminya kok, apalagi di usia sepertiku hanya beberapa persen kaum Gen Z yang masih menyukai menulis. Jadi, di postingan kali ini aku akan menjawab itu semua. Sooo, keep reading and scrolling down yaa!

 

Kenapa Memilih Nge-Blog?

Sedikit cerita nih, kalo boleh jujur aku sendiri suka nulis itu dari zaman masih sekolah tepatnya zaman SD. Dulu aku seneng nulis cerpen, puisi dan lain-lain. Singkat cerita, memasuki zaman SMP aku mulai tau tentang blog. Bareng bestie aku zaman itu kita sering nulis blog bareng (di blog masing-masing yaa), pokoknya kita nulis apapun kayak hal-hal random tentang idola dan curhatan kita gitu seru deh pokoknya hihi. Daaan di zaman SMA pun masih berlanjut, I think writing is one of my favorite hobby until now.

Ohiya, selain nge-blog aku juga suka journalling (selain ngetik kita kudu rajin nulis manual juga kan yaa hihi), aku anggap kedua hal ini adalah salah satu bentuk self-healing aku. Karena dengan menulis aku bisa menuangkan semua apa yang ada di pikiranku dan juga apa yang aku rasakan. Apalagi aku tipe orang ambivert (yang dominan introvert) jadi agak jarang mengutarakan apapun melalui lisan (apalagi kalo ngomong langsung kadang aku tuh suka belibet gitu hehe) makanya aku lebih memilih menuangkan semuanya dalam bentuk tulisan dan itu lebih nyaman menurutku. Ada yang merasakan hal yang sama juga?

Nah, sekitar tahun 2018 aku mulai menekuni dunia blogging dengan serius. Berawal dari aku yang mulai kepo dengan dunia skincare dan makeup, waktu itu aku suka baca dulu review orang-orang di Google sebelum membeli produk yang akan aku beli. Dari situlah aku merasa terinspirasi “Aku juga mau nulis review juga ah, biar orang-orang (yang baca blog aku) bisa terbantu dengan tulisanku”. Selain menulis tentang dunia beauty, aku juga seneng nulis seputar perfilm-an, tempat wisata dan lain-lain (pokoknya aku tulis semua hal yang aku suka hihi).

 

Perjalanan dari Bandung – Jakarta Ditemani Bigbird

Pada hari Minggu tanggal 25 Februari 2024 lalu, aku dapat undangan nih untuk menghadiri acara BloggerDay 2024 bersama Bloggercrony Community di Jakarta. Dan Alhamdulillah sekali, roadtrip teman-teman blogger Bandung kali ini ditemani armada Bigbird by Bluebird Group.

Sewa Bigbird by Bluebird Group

For the first time nih aku pergi dari Bandung – Jakarta (PP) pake Bigbird ini, ternyata mobilnya super nyaman loh, untuk model Charlie ini bisa muat hingga 14 penumpang terus space antar tempat duduknya juga luas jadi bisa leluasa biar ga pegel. Saking nyamannya perjalanan ke Jakarta pun jadi ga kerasa, sekitar 2 jam-an kita udah nyampe loh di Jakarta. Daaan kalian ga perlu khawatir, driver-nya juga ramah dan udah professional kok.

Bersama blogger-blogger Bandung siap menuju Jakarta.

FYI, armada Bigbird by Bluebird ini udah terstandarisasi SNI (Standar Nyaman Indonesia) loh karena armadanya aman dan nyaman, pengemudinya professional dan bisa diandalkan juga gampang diakses. Kalo kalian mau sewa Bigbird ini bisa ke aplikasi MyBluebird atau cek ke bio Instagram-nya @bigbird.idn yaa!

 

Merayakan BloggerDay 2024 bersama Bloggercrony Community

BloggerDay 2024 bersama Bloggercrony Community

Menjadi seorang blogger aku masih harus banyak belajar tentang dunia blogging daaan bergabung dengan komunitas blogger itu adalah jawabannya. Dengan bergabung di komunitas blogger, aku bisa belajar banyak hal sekaligus dapat relasi dan support dari teman sesama blogger juga, seru kan tuh hihi.

Nah, maka dari itu aku memutuskan untuk join dengan Bloggercrony Community ini. Yaps! Bloggercrony Community ini adalah salah satu komunitas blogger Indonesia yang sudah terbentuk sejak tahun 2015. Jumlah membernya pun sudah ribuan yang berasal dari seluruh wilayah di Indonesia, namun yang aktif di WAG sekitar 500-an member.

Uniknya, di komunitas Bloggercrony ini punya beberapa program yang sangat menarik dan bermanfaat loh diantaranya seperti BloggerCare, BloggerHangout, BloggerView, BloggerPreneur dan BloggerDay. Nah, tepat tanggal 24 Februari 2024 kemarin Bloggercrony Community merayakan anniversary-nya yang ke-9 tahun loh makanya diadakanlah acara BloggerDay 2024 yang merupakan event tahunan dari Bloggercrony.

Kalo tidak salah, terakhir aku ikut acara offline BloggerDay bareng Bloggercrony ini sekitar tahun 2019-an deh di Bandung waktu itu. Daaaan senengnya tahun ini aku bisa ikutan event offline-nya lagi di Jakarta hihi.

Acara BloggerDay2024 ini diselenggarakan di Gedung Carro Square, Jakarta Selatan. Alhamdulillah di acara ini aku bisa bersilaturahmi bersama blogger-blogger dari Jakarta, Jawa Tengah dan juga Jawa Timur biasanya aku kenal temen-temen ini hanya melalui medsos atau blog-nya aja tapi hari ini bisa bertemu langsung duh bikin excited sekali! Selain itu, aku juga dapet ilmu baru juga nih dimulai dari workshop tentang graphology (mengenal karakter lewat tulisan) dan juga platform jual-beli mobil bekas di Carro Indonesia.

 

Carro Indonesia, Berikan Lebih dari Sekedar Mobil Bekas

Carro Indonesia, Berikan Lebih dari Sekedar Mobil Bekas

Nah, sekarang kita kenalan sama Carro Indonesia yuk! Jadi, Carro Indonesia ini adalah platform jual-beli mobil bekas yang layaknya baru. Untuk kamu yang mau beli mobil disini, ga perlu khawatir karena Carro Indonesia sudah pasti mengecek dan memperbaiki mobilnya sehingga bisa dipastikan kualitasnya seperti baru. Selain itu, ada juga garansi 12 bulan mesin dan transmisinya juga plus semua mobil di Carro 100% bebas manipulasi jarak tempuh jadi kalian ga perlu ribet dan ragu lagi kan.


Sedangkan buat kalian yang mau jual mobil di Carro Indonesia nih, caranya gampang banget kok cuma 3 langkah simple. Kalian tinggal isi formulir di website carro.id/jual-mobil, booking inspeksi gratis dan dapetin pembayaran secara instan. Tenang, ada jaminan harga terbaik dan Carro juga siap untuk datang dan jemput mobil kamu dengan gratis! Pokoknya jual mobil di Carro anti ribet, anti lama, serba instan dan serba yang terbaik deh!

 

Terimakasih Bloggercrony Community untuk pengalaman serunya!

 

 

 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar