Rabu, 30 Agustus 2023

Review: Scarlett Age Delay – Hydro Fresh Cleanser

Review: Scarlett Age Delay – Hydro Fresh Cleanser

Holla gurls! Welcome back to my blog! Di postingan kali ini aku mau bahas skincare lokal lagi nih. Clue-nya brand lokal ini udah terkenal banget bahkan brand ambassador-nya pun artis-artis Korea. Apa lagi dong kalo bukan Scarlett Whitening. Scarlett Whitening ini selain terkenal dengan produk bodycare-nya, mereka punya rangkaian face care atau skincare series-nya juga loh. Nah, salah satunya rangkaian Age Delay. Sooo, buat kalian yang udah penasaran yuk keep reading and scrolling down yaa!

Ngomong-ngomong kalian udah pada tau belum kalo Scarlett Whitening ini punya rangkaian skincare untuk anti-aging juga yaitu Age Delay Series? Memasuki usia 20 tahunan ke atas (apalagi kayak aku yang udah menginjak usia quarter life crisis alias 25 tahun hihi) menggunakan skincare untuk anti-aging itu sangat disarankan banget loh. Seperti kata pepatah bahwa mencegah itu lebih baik kan yaa hihi.

Siapa coba yang ga mau tampil awet muda? Percaya deh pasti setiap perempuan punya keinginan ingin selalu tampil awet muda. Makanya Scarlett ngewujudin keinginan para perempuan ini dengan menghadirkan Scarlett Age Delay Series. Rangkaian ini terdiri dari 5 produk yaitu Hydro Fresh Cleanser, Hyalu B9 & Bio Plavita + Ceramide Essence Toner, Hyalu B5 + Reishi Mushroom & Bifida Serum, Deep Hydration Firming Eye Serum dan Phyto Biotics Renewing Moisturizer.

Jadi, bisa dibilang secara garis besar Scarlett Age Delay Series ini memiliki manfaat utama untuk meremajakan kulit serta mencegah tanda-tanda penuaan dini. Aku pun udah ga ragu lagi nyobain produk skincare-nya Scarlett soalnya udah pasti halal dan bersertifikasi BPOM juga.

Ohiya, Scarlett Age Delay Series ini cocok untuk semua jenis kulit. Terutama sangat direkomendasikan bagi kalian yang punya skin concern seperti kulit kering dan dehidrasi, munculnya garis-garis halus dan keriput pada wajah juga area mata, adanya hiperpigmentasi (seperti flek, age spot, bekas jerawat) dan kulit menjadi kendur ataupun kurang kencang pada wajah dan area mata.

Nah, aku sendiri pun udah tau Scarlett Age Delay Series ini sejak pertama launching tapi baru punya kesempatan buat cobain produknya sekarang. Sebenernya belum cobain semua produknya sih cuma baru 2 produknya aja yaitu Hydro Fresh Cleanser dan Hyalu B9 & Bio Plavita + Ceramide Essence Toner. Tapi di postingan kali ini aku mau bahas face cleanser-nya dulu yaa, next kita bahas essence toner-nya di postingan selanjutnya.

 

Claim


Scarlett Age Delay - Hydro Fresh Cleanser ini merupakan pembersih wajah gitu, dengan manfaat diantaranya:

·         Membantu membersihkan, menenangkan dan menyegarkan kulit

·         Membantu merawat kekencangan kulit wajah

·         Membantu mencegah tanda-tanda penuaan dini

·         Membantu menghidrasi dan menjaga kelembapan kulit wajah.

Sekarang kita bahas tentang kandungan-kandungan di dalamnya yuk!

 

Ingredients:

Aqua, Sodium Laureth Sulfate, Lauryl Glucoside, Cocamide Dea, Sodium Chloride, Coco-Betaine, Propanediol, Peg-40 Hydrogenated Castor Oil, 1,2 Hexanedio, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Centella Asiatica Extract, Rosmarinus Officinalis (Rosemary) Extract, DMDM Hydantoin, Hydroxyethanol Urea, Butylene Glycol, Punica Granatum (Pomegranate) Fruit Extract, Artemisia Capillaris Leaf Water, Citric Acid, Fucus Vesiculosus (Seaweed) Extract, Caprylhydroxamic Acid, Hexamidine Disethionate, Glycine Soja (Soybean) Oil, Tocopherol.

 

Nah, diliat dari ingredients-nya Scarlett Age Delay – Hydro Fresh Cleanser ini punya 6 kandungan utama yang pastinya kalian juga udah hafal banget, yaitu:

1.       Seaweed Extract

·         Membantu merawat kekencangan kulit

·         Membantu menyamarkan kerutan pada wajah

·         Membantu mencerahkan dan melembapkan kulit

·         Membantu merawat kulit berjerawat.

2.       Jeju Rosemary

·         Membantu mencegah tanda-tanda penuaan dini

·         Membantu melawan bakteri penyebab jerawat

3.       Mugwort Hyrosol

·         Membantu melindungi kulit dari penuaan dini yang disebabkan oleh efek buruk sinar UV

4.       Aloe Vera Extract

·         Membantu menyamarkan kerutan halus dan merawat elastisitas kulit

·         Membantu menghidrasi dan menjaga kelembapan kulit.

5.       Centella Asiatica Extract

·         Membantu menjaga kelembapan dan merawat kekencangan kulit

·         Membantu menyejukkan kulit yang teriritasi ringan

6.       Pomegranate Extract

·         Membantu merawat keremajaan kulit

·         Membantu melawan bakteri penyebab jerawat

·         Membantu mencerahkan kulit secara merata dan menyamarkan bintik hitam pada wajah.

 

Packaging

Kemasan box-nya berwarna soft pink dan rosegold yang cantik dan terkesan simple. Kemasannya tersegel rapat jadinya lebih aman. Di kemasan box-nya tertera keterangan lengkap mengenai klaim, ingredients, cara pakai, expire date dan di bagian sampingnya ada hologram keaslian produk.


Buat kalian yang mau cek keaslian produknya kalian tinggal ke https://verify.scarlettwhitening.com/. Lalu isi data dan masukkan serial kode yang terdapat pada sticker hologram di kemasan. Nanti akan muncul informasi bahwa produk yang kamu punya adalah 100% original dengan serial number yang bisa kamu cocokan dengan yang tertera pada hologram di kemasan tadi.

Untuk kemasan botolnya dia bentuknya ramping berukuran 100 ml dengan tutup flip-top putih di bagian atasnya (bentuknya sama kayak facial wash Scarlett varian lain) tapi untuk varian Age Delay ini dia botolnya berwarna putih dan ditempel label produk khasnya.

 

Texture, Color & Scent

Teksturnya agak kental dan bening mirip kayak gel tapi dia lebih runny gitu. Pas dicampur dengan air dia busanya ga terlalu banyak dan terasa gentle di kulit wajah. Wanginya mild, jadinya nyaman banget pas cuci muka tanpa ada wangi yang menyengat hihi.


 

How to use:

Untuk cara pakenya sendiri sama kayak cara pake facial wash pada umumnya kok. Kalo aku biasanya dimulai dengan membasahi wajah terlebih dahulu, lalu tuangkan Scarlett Hydro Fresh Cleanser ini secukupnya ke telapak tangan, busakan dengan air lalu aplikasikan pada wajah dengan pijat-pijat wajah secara perlahan dengan gerakan melingkar. Setelah itu, lanjut dibilas dengan air hingga bersih.

Ohiya, Scarlett Hydro Fresh Cleanser ini bisa digunakan setiap hari secara rutin di pagi dan malam hari yaa. Sedikit tips, mungkin untuk hasil yang maksimal kalian bisa gunakan satu rangkaian produk Scarlett Age Delay Series ini.

 

Conclusion

Pas pertama kali nyoba, ternyata dia nyaman banget di kulit loh. Beneran diluar dugaan aku pun langsung suka, jujur! Scarlett Age Delay – Hydro Fresh Cleanser ini tipikal facial wash yang ga ngehasilin busa yang melimpah ruah gitu, dia busanya sangat cukup menurutku dan setelah dibilas pun dia bikin kulit jadi bersih tapi ga bikin kulit jadi kerasa kering atau pun keset, beneran se-gentle itu di kulit. Bahkan kulit wajah pun terasa tetep lembab dan sedikit ada efek calming-nya juga.


Overall, ini salah satu facial wash ter-nyaman yang pernah aku coba! Kalian wajib coba juga sih apalagi ini tuh harganya affordable banget untuk produk anti-aging!

 

Netto: 100 ml

Nomor BPOM: NA18221202152

Price: Rp. 75.000

 

Produced by:

PT. Sinar Alfa Omega

Pergudangan AKA Business Point Blok C/010

Jl. Prabu Kiansantang No. 89

Kel. Gebang Raya, Kec. Periuk

Tangerang – Indonesia

 

Where to buy:

Kalian bisa beli di https://linktr.ee/scarlett_whitening atau bisa membeli secara offline juga di minimarket atau toko-toko kosmetik terdekat.

 

More Info:

Instagram: @scarlett_whitening

 

 

 

 


8 komentar:

  1. Akkkkkk ini wish list aku, secara aku tu dah kepala 4 😂

    BalasHapus
  2. Ini menarik sih, kira2 sama yg facial wash brightly bagus manaa? Coba dibattle hahaha

    BalasHapus
  3. naksir banget sama series ini, penasaran buat anti aging 😍

    BalasHapus
  4. Baru cobain yang Brightening & Acne, dua-duanya nya bagus sih di aku. Kalau yang ini belum pernah cobain. Jadi penasaran gimana hasilnya.

    BalasHapus