Kamis, 08 September 2022

Review: Bioderma Sensibio Defensive & Sensibio H2O

eview: Bioderma Sensibio Defensive & Sensibio H2O

Holla gurls! Welcome back to my blog! Mengawali bulan September ini, aku mau ngeracunin nih salah satu moisturizer yang jadi favorit aku tahun ini. Tenang aja, moisturizer ini cocok untuk semua jenis kulit kok, terutama bagi kamu yang memiliki tipe kulit sensitive skin dan sensitized skin. Yaps! Bioderma Sensibio Defensive – Active Soothing Cream jawabannya! Sooo, buat kalian yang penasaran sama review lengkapnya, yuk keep reading and scrolling down yaa!

Apa sih ciri-ciri kulit sensitif? Biasanya kulit sensitif sering mengalami kemerahan, perih, panas seperti terasa terbakar bahkan ada yang kering mengelupas. Ternyata kulit sensitif itu ada 2 tipe loh yaitu sensitive skin dan sensitized skin.

Nah, kalian udah tau belum perbedaan sensitive skin dan sensitized skin? Jadi, sensitive skin itu kulit sensitif yang dialami sejak lahir biasanya karena faktor genetik atau memiliki alergi, dimana kulit menjadi reaktif dan mudah iritasi sedangkan sensitized skin itu kulit normal yang menjadi sensitif diakibatkan faktor eksternal seperti penggunaan skincare yang harsh, gaya hidup dan lingkungan. Kalo kalian termasuk yang mana?

Rata-rata kulit sensitif itu agak susah menemukan skincare yang cocok. Maka dari itu, Bioderma mengeluarkan produk baru sebagai jawabannya yaitu Bioderma Sensibio Defensive as active soothing moisturizer, that can power up your skin defense! Manfaat utamanya adalah dengan menenangkan, memperkuat pertahanan kulit dan melindungi kulit sensitif dari daily aggressors.

Yaps! Skin defense itu beyond skin barrier yaa. Skin defense sendiri merupakan cara alami kulit melindungi dan mempertahankan dirinya sendiri dari agresi internal dan eksternal dalam kehidupan sehari-hari.

So happy dikasih kesempatan sama Clozette Indonesia buat nyobain Bioderma Sensibio H2O dan Sensibio Defensive ini! Sekarang, yuk kita langsung ke review-nya!

 

1.       Bioderma Sensibio Defensive – Antioxidant Soothing Moisturizer

Review Bioderma Sensibio Defensive Antioxidant Soothing Moisturizer

Claim

Bioderma Sensibio Defensive ini sudah teruji secara dermatologis untuk membantu melindungi sensitive atau sensitized skin. Selain itu, dia ini memiliki defensive technology diantaranya:

·         Carnosine + Vitamin E: sebagai antioksidan yang melawan radikal bebas, meningkatkan pertahanan alami kulit dari agresi sehari-hari.

·         Tetrapeptide-10: membantu memperkuat skin barrier dengan menjaga kelembapan kulit.

·         Red Sage Polyphenols: sebagai anti-iritasi untuk mengurangi gejala sensitivitas kulit dan menenangkan kulit.

Moisturizer ini diklaim dapat melembabkan kulit hingga 12 jam, 73% mengurangi rasa tidak nyaman pada kulit dan 100% melindungi kulit dari gejala sensitivitas kulit. Secara garis besar, moisturizer ini membantu meningkatkan pertahanan kulit (skin defense) bagi kulit sensitif agar mempertahankan fungsinya.

 

Packaging

Kemasannya berupa tube berwarna putih dengan tutup ulir berwarna pink fuschia di bagian bawahnya. Saat pertama kali di buka di bagian dalamnya diberi segel jadinya lebih aman. Menurutku, ukuran kemasannya cukup praktis dan travel friendly. Untuk keterangan lengkap mengenai klaim, produksi, ingredients dan lain-lain tertera di kemasan box-nya.


 

Texture, Color & Scent

Teksturnya creamy, rich dan agak thick berwarna putih. Meskipun dia creamy tapi dia tipikal yang gampang diratain di kulit, cukup kerasa ringan, non-greasy dan non-sticky finish. Untuk wanginya hampir ga kecium wangi apapun. So far aku suka sama after pemakaiannya yang bikin kulit jadi lembab (lembabnya pas tergantung dari banyaknya pemakaian moisturizer) dan ada efek menenangkannya juga.


How to use:

Aplikasikan Bioderma Sensibio Defensive di area wajah dan leher pada pagi dan malam hari setelah wajah dibersihkan dengan Bioderma Sensibio H2O Micellar Water dan Sensibio Gel Moussant.

 

Conclusion

Overall, aku suka sama tesktur Bioderma Sensibio Defensive ini. Jujur biasanya aku suka tipikal moisturizer kayak gel gitu karena lebih kerasa ringan dan cepet meresap tapi ternyata Bioderma Sensibio Defensive yang punya tekstur creamy ini pun sama-sama seringan dan senyaman itu di kulitku.

Biasanya aku pake dia di pagi dan malam hari dengan takaran yang berbeda (malam hari lebih banyak karena biar lebih tahan lama dan nampol efek melembabkannya hihi). Kalo abis panas-panasan di luar (di siang hari) wajib banget pake moisturizer ini di malam harinya karena ada efek soothing-nya yang bikin kulit memerah jadi mereda. Abis eksfoliasi pun wajib pake ini karena bikin calming. Ohiya, kalo kulit lagi rewel pun dia ini bisa jadi solusinya.


So far, setelah pake Bioderma Sensibio Defensive ini kulitku jadi tetep terjaga kelembapannya, ga kering dan ga ngalamin sensitized skin lagi juga. Ohiya, dia ini tipikal basic moisturizer jadi bisa di layer dengan active ingredients apapun yaa. Highly recommended banget buat kalian coba untuk dapetin powerful skin nih!

 Ingredients:


 

Netto: 40 ml

 

2.       Bioderma Sensibio H2O


Jujurly, Bioderma Sensibio H2O ini jadi salah satu micellar water favoritku juga. Ada 3 ukuran yaitu 100 ml, 250 ml (yang aku punya ini) dan 500 ml jadi bisa disesuaikan dengan kebutuhan kalian yaa. Btw, aku pun pernah punya yang ukuran 100 ml-nya juga, kemasannya lebih travel friendly.

Bioderma Sensibio H2O ini membantu membersihkan kulit wajah dari makeup, kotoran, debu dan partikel polusi juga cocok untuk semua jenis kulit termasuk kulit sensitif. Dengan DAF merupakan formula khusus yang diciptakan untuk meningkatkan toleransi kulit sensitif dan mengurangi reaktivitasnya.

Cara pakainya super praktis, non-rinse (ga perlu dibilas) dan bisa digunakan di area mata dan bibir juga karena ga bikin perih. Setelahnya pun kulit tetep lembab dan ga bikin kering atau lengket sama sekali, beneran senyaman itu di kulit.


FYI, Bioderma Sensibio H2O ini udah alcohol free, soap-free, fragrance-free dan hypoallergenic & non-comedogenic juga loh!

 

Produced by:

NAOS Les Laboratories (France)

Imported & distributed by:

PT. Dermanesia

Gedung Equity Tower Lt. 35 Unit D, G dan H

SCBD Lot 9 Jl. Jend. Sudirman Kav 52-53

Kel. Senayan, Kec. Kebayoran Baru

Jakarta – Indonesia

 

Where to buy:

Kalian bisa beli disini yaa!

 

More Info:

Instagram: @bioderma_indonesia

@clozetteid

 

 

 


 

4 komentar:

  1. kalo micellar waternya udah gak diragukan lagi kualitasnya

    BalasHapus
  2. Micellar waternya holy grail aku, selalu beli pas diskon wkwkwkk

    BalasHapus
  3. Micellar waternya emang ga perlu diragukan lagi sih

    BalasHapus
  4. bagus sih emang ini kak aku pakai selalu suka hasilnya

    BalasHapus