Jumat, 23 September 2022

Pengalaman Treatment IPL Rejuvenation di ZAP Paskal Bandung

Pengalaman Treatment IPL Rejuvenation di ZAP Paskal Bandung

Holla gurls! Welcome back to my blog! Btw, kalian weekend kali ini udah ada rencana belum mau kemana? Kali-kali me time boleh kali yaa hihi. Yaps! Me time itu wajib banget sih menurutku, jadi kalian bisa melakukan hal-hal yang kalian suka seperti jalan-jalan sendiri, nonton dan pastinya melakukan perawatan diri. Nah, minggu ini aku abis nyobain treatment di ZAP Paskal Bandung. Penasaran ga nih? Yuk keep reading and scrolling down yaa!

Sebelumnya, di tanggal 26 Agustus 2022 lalu aku berkesempatan hadir di acara Grand Opening ZAP Clinic Paskal Bandung. Jadi dulunya ZAP Clinic ini ada di PVJ Mall Bandung dan sekarang berpindah ke area ruko Paskal Hyper Square Bandung.

Untuk di Bandung sendiri, total sudah ada 3 cabang ZAP Clinic loh. Pertama, ada ZAP Clinic di Jl. Anggrek No. 24, kedua ada ZAP Clinic di Trans Studio Mall Bandung dan yang ketiga adalah ZAP Clinic di Paskal Hyper Square Bandung.

ZAP Clinic sendiri terkenal dengan perawatan hair removal terbaiknya juga perawatan berbasis laser dengan keamanan terbaik. Jadi, ZAP Clinic ini udah terpercaya banget pelayanannya yaa. Ohiya, kerennya lagi ZAP Clinic ini udah ada 60 cabang yang tersebar di Indonesia loh! Woaahh!

 

Treatment IPL Rejuvenation

Aku sendiri pun udah penasaran dengan perawatan yang ada di ZAP Clinic ini nih. Daaan aku menentukan akan treatment di ZAP Clinic terdekat yaitu di ZAP Paskal Bandung. Pertama, pastinya menentukan jadwal terlebih dahulu dan bisa booking jadwal yang kita mau melalui nomor WhatsApp 0819-0150-0310, btw bisa juga yaa kalo kalian mau langsung datang ke outlet-nya.



Setelah itu, datang ke ZAP Clinic sesuai jadwal dan meng-konfirmasi kehadiran melalui resepsionis terlebih dahulu. Daaaan tinggal menunggu nama kita dipanggil deh untuk konsultasi bersama dokter. Btw, ZAP Clinic Paskal ini tempatnya ga terlalu luas tapi cukup nyaman dan bersih ditambah dengan design interior-nya yang terkesan ‘hangat’, berasa homey banget menurutku. Di setiap lantainya pun pasti ada spot yang Instagrammable banget termasuk di ruang tunggunya. Bikin betah deh hihi.

Setelah menunggu, aku diarahkan menuju ke ruangan dokter yang ada di lantai 2. Hari ini aku berkonsultasi dengan dr. Tiffani. Beliau menjelaskan mengenai kondisi wajahku permasalahannya seperti apa, skincare yang bisa aku pakai juga penjelasan mengenai treatment yang akan dilakukan hari ini. Penjelasan beliau sangat jelas, detail dan mudah dimengerti juga.

Setelah berkonsultasi selama kurang lebih 10 menit, aku menunggu lagi namaku dipanggil sembari nurse menyiapkan ruangan untuk tindakan treatment-nya. Selanjutnya, aku diarahkan ke lantai 3 menuju ruangan tindakannya.

Ruang tindakan untuk treatment-nya ini cukup luas, bersih dan juga nyaman. Untuk treatment IPL Rejuvenation ini hanya berdurasi 15 menit aja, cukup singkat bukan? Cocok nih buat kalian para kaum sat set sat set hihi.

Ohiya, IPL Rejuvenation ini menggunakan teknologi berbasis cahaya dengan spectrum luas, bila dilakukan rutin akan membantu meningkatkan produksi kolagen pada kulit, mencerahkan, meratakan warna kulit dengan mengurangi pigmen di epidermis serta melembapkan kulit. Yaps! Maka dari itu aku direkomendasikan treatment ini karena permasalahan kulitku sekarang ini adalah bekas jerawat (PIE & PIH) dan warna kulit tidak merata.

Step pertama, nurse membersihkan wajahku dengan milk cleanser dan facial foam yang lembut. Setelah itu, diaplikasikan gel dingin dengan tebal untuk proses disinari menggunakan alat IPL. Jujurly, aku suka banget pas gel diaplikasikan di wajahku, cooling sensation-nya bikin nyaman dan calming gitu. Part ter-favorit!


Saat wajah dibersihkan terlebih dahulu

Proses disinari menggunakan alat IPL

Nah, saat alat IPL-nya menyentuh kulitku, dr. Tiffani selalu memastikan apakah terasa terlalu panas atau tidak juga sebelumnya pun selalu diberi aba-aba seperti akan disinari di bagian dagu, pipi, hidung dan juga dahi. Gimana rasanya? Pas alat IPL-nya menyentuh kulitku, ada rasa hangat dan sedikit cekat-cekit but it’s ok emang seperti itu kok.

Step terakhir, saat sunscreen diaplikasikan di wajah

Untuk proses disinari alat IPL ini sekitar 2 kali putaran (pengaplikasian gel lalu alat IPL). Setelah itu, nurse membersihkan gel bening tadi dan tahap terakhir yaitu pengaplikasian sunscreen.

 

Conclusion

After treatment, aku ngerasa kulitku jadi lebih seger, lembab, area hidung yang berkomedo biasanya terasa kasar jadi terasa halus plus ga terlalu keliatan dan sampe 2 hari after treatment pun wajah keliatan cerah dan glowing gitu. Untuk hasil memudarkan bekas jerawat dan meratakan warna kulit belum keliatan signifikan karena harus perawatan rutin yaa.

Ohiya, 2 hari setelah treatment ada beberapa pantangan seperti kita ga boleh scrubbing wajah dulu, menggunakan makeup tebal, menggunakan skincare selain facial wash dan sunscreen, dll. Juga diwajibkan untuk selalu menggunakan sunscreen dengan minimal SPF 30 setiap hari.

Overall, aku puas banget treatment di ZAP Clinic ini terutama karena tempatnya yang nyaman, pelayanannya yang ramah, selalu tepat waktu dan juga tetap menerapkan prokes. Semoga kedepannya aku pun bisa nyobain treatment lain di ZAP Clinic ini hihi.

 

Total biaya treatment IPL Rejuvenation di ZAP Clinic
Total biaya treatment IPL Rejuvenation

More info:

Instagram: @zapcoid

@zappaskal

 

 

 

 


14 komentar:

  1. udah lama nggak treatment di ZAP nih, dulu aku pas rajin rejuv kulit jadi smooth dan bebas komedo <3 luuuvvvv

    BalasHapus
  2. Next kalau nge Zap mau coba yg ini juga😍

    BalasHapus
  3. Kalau di Bandung konsul dokter masih bayar ya kak? Aku di Depok free soalnya

    BalasHapus
  4. Treatment di zap tuh emang udah terbukti nyata ya hasilnyaa

    BalasHapus
  5. jadi selama 2 hari itu kita bersihin muka pakai apa? micellar water kah?

    BalasHapus
  6. waaa udah lama ih nggak ipl di zap, auto pengen juga deh beb, harganya terjangkau yaa ini, ihihihi

    BalasHapus
  7. Aku pengen coba IPL, langsung berasa n kelihatan hasilnya ya 😍

    BalasHapus
  8. buat ngilangin PIH ini butuh treatment berapa kali ya beb

    BalasHapus
  9. Di dekat rumah juga ada ZAP, jadi kangen perawatan deh setelah baca ini

    BalasHapus
  10. Kangen banget treatment gini, beberapa kali cobain IPL tapi belum pernah di ZAP.

    BalasHapus
  11. Kangen treatment di zap deh jadinyaa

    BalasHapus