Jumat, 12 Agustus 2022

Review Duo Serum Terbaru dari Scarlett Whitening: Niacinamide 5% dan Retinol Serum

Review Duo Serum Terbaru dari Scarlett Whitening: Niacinamide 5% dan Retinol Serum

Holla gurls! Welcome back to my blog! Btw, kalian udah pada tau belum kalo Scarlett Whitening punya produk serum terbaru lagi? Yaps! Niacinamide 5% Beta Glucan 7 Phyto Extract Serum dan Skin Smoothing Retinol Serum. Dari awal launching sampe sekarang duo serum ini selalu berseliweran dimana-mana review-nya, makanya aku udah penasaran banget untuk nyobainnya langsung. Sooo, buat kalian yang penasaran juga yuk keep reading and scrolling down yaa!

Retinol dan Niacinamide, pasti kalian udah ga asing lagi kan dengan kandungan aktif skincare ini? Menariknya lagi dua kandungan ini bakalan jadi bestie yang powerful banget buat kulit kita. Aku pun udah baca-baca di beberapa platform tentang dua kandungan ini ternyata dua kandungan ini kalo dipake barengan lebih efektif untuk mengurangi dan mencegah tanda-tanda penuaan, mengatasi permasalahan jerawat dan membantu meratakan warna kulit wajah.

Terus aku cari beberapa rekomendasi produknya dan ternyata banyak juga yang merekomendasikan duo serum terbaru dari Scarlett Whitening ini. Karena udah penasaran banget akhirnya di akhir Juli kemarin for the first time aku nyobain duo serum ini.

Btw, tenang aja semua produk skincare dari Scarlett Whitening ini sudah teruji bebas merkuri dan hydroquinone, tentunya sudah halal dan bersertifikat BPOM juga.

 

1.       Scarlett Whitening Niacinamide 5% Beta Glucan 7 Phyto Extract Serum

Scarlett Whitening Niacinamide 5% Beta Glucan 7 Phyto Extract Serum

Claim

Pasti kalian udah pada tau nih kalo kandungan Niacinamide ini membantu mencerahkan kulit juga merawat skin barrier kulit kita. Ga hanya Niacinamide aja nih, berikut key ingredients dari serum ini:

·         Niacinamide 5%: memperbaiki skin barrier, anti-inflamasi, antioksidan dan mencerahkan kulit

·         Beta Glucan: memiliki kemampuan merevitalisasi kulit yang mengalami tanda-tanda penuaan

·         7 Phyto Extract: Moringa Extract – mempercepat proses regenerasi kulit, Mugwort Extract – membantu menenangkan kulit berjerawat, Chamomile Extract – menenangkan kulit yang iritasi, Bifida Ferment Extract – mencegah kerusakan sel akibat paparan sinar UV, Pomegranate Extract – membantu mengurangi tampilan garis halus pada wajah, Lotus Extract – membantu melindungi kulit dari efek buruk radikal bebas dan Centella Asiatica Extract – membantu menenangkan kulit dan meningkatkan produksi kolagen

·         Allantoin: membantu menghidrasi kulit

·         Tego cosmo C100 (Creatine): sebagai anti-aging yang mampu meningkatkan produksi kolagen

·         Triple Ceramide Complex: membantu mengunci kelembapan kulit.

Serum ini cocok untuk semua jenis kulit terutama bagi kalian yang punya permasalahan kulit kusam, kering dan ada noda hitam bekas jerawat (PIH). Ohiya, serum ini bisa digunakan untuk usia 13 tahun ke atas yaa.

 

Packaging

Kemasannya berupa botol kaca yang agak tebel dan ga ringkih, diberi label produk berwarna ungu dan disertai tutup pipet ulir berwarna dominasi putih dan ungu. Sekilas memang mirip sama Acne Serum-nya, tapi kalo dilihat lebih teliti beda kok dari design label dan warna tutup pipetnya gengs.


Untuk kemasan box-nya berwarna putih – ungu dan ada hiasanya gambar bunganya. Di bagian sampingnya ada hologram dan barcode untuk cek keaslian produknya. Ohiya, kalian juga bisa cek keaslian produk serum ini dengan cara mengetahui kode serinya yaitu dengan membuka link ini https://verify.scarlettwhitening.com/, lalu isi data yang diminta, setelah itu masukkan kode tertera dibawah barcode.

 

Texture, Color & Scent

Teksturnya watery yang agak kental tapi runny gitu, warnanya bening dan gampang diratain di kulit. Untuk wanginya masih agak strong menurutku. So far, dia tipikal serum yang cukup mudah meresap di kulit dan after-nya pun ga kerasa lengket.


How to use:

Teteskan serum secara merata pada wajah dan tap-tap pijat perlahan, biarkan beberapa saat hingga meresap sempurna sebelum menggunakan tahapan skincare berikutnya. Serum ini bisa digunakan di pagi dan malam hari yaa!

 

Ingredients:


Netto: 15 ml

Nomor BPOM: NA18211903259

 

2.       Scarlett Whitening Skin Smoothing Retinol Serum

Scarlett Whitening Skin Smoothing Retinol Serum

Claim

Kandungan Retinol ini emang lagi hits banget yaa sekarang. Yaps! Kandungan Retinol ini terkenal dapat membantu mencegah tanda-tanda penuaan dini, menghidrasi kulit wajah agar tetap lembab dan menghaluskan kulit. Berikut key ingredients dari serum ini:

·         Retinol: meningkatkan proses regenerasi kulit dan membantu meningkatkan produksi kolagen dan elastin

·         Pomegranate Extract: kaya akan Vitamin C yang membantu mencegah kerusakan kulit akibat efek buruk radikal bebas pada kulit dan membantu mencegah pertumbuhan bakteri penyebab jerawat

·         Hexapeptide-8: membantu menghidrasi kulit dan meningkatkan produksi natural hyaluronic acid dan kolagen pada kulit

·         Allantoin: membantu menghidrasi dan menghaluskan tekstur kulit

·         Vitamin C: membantu mengurangi hiperpigmentasi dan mencerahkan kulit.

Serum ini cocok untuk semua jenis kulit (tapi untuk kulit sensitif lebih baik hati-hati meskipun jumlah Retinol pada serum ini cukup rendah). Untuk kalian yang punya permasalahan kulit kusam, mulai muncul tanda-tanda penuaan dan kulit kasar bakalan cocok sama serum ini. Ohiya, serum ini bisa digunakan mulai dari usia 18 tahun ke atas yaa.

 

Packaging

Kemasan botol dan box-nya berwarna senada yaitu putih-hijau tosca. Untu kemasan botolnya berupa botol kaca yang agak tebel dan ga ringkih dan disertai tutup pipet ulir berwarna putih. Nah, untuk keterangan klaim, produksi, ingredients beserta expire date-nya tertera di kemasan box-nya.


Texture, Color & Scent

Tekstur serum ini konsistensinya agak lebih kental dari Niacinamide 5% Serum-nya dan warnanya pun putih keruh gitu. Untuk wanginya hampir ga kecium wangi apapun. Tapi untuk daya meresapnya sedikit agak lebih lama, mungkin sekitar 1,5 menit lebih dia baru meresap sempurna di kulit.


How to use:

Teteskan serum secara merata pada wajah dan tap-tap pijat perlahan, biarkan beberapa saat hingga meresap sempurna sebelum menggunakan tahapan skincare berikutnya. Serum ini bisa digunakan hanya di malam hari aja yaa dan jangan lupa besok paginya wajib pake sunscreen juga!

 

Ingredients:


Netto: 15 ml

Nomor BPOM: NA18210100520

 

Conclusion

Jadi aku baru pake kedua serum ini selama 2 mingguan, untuk Retinol Serum aku pake 2 kali seminggu di hari rabu dan sabtu (hanya malam hari) sedangkan untuk Niacinamide 5% Serum-nya aku pake setiap hari di pagi harinya.

Menurutku, untuk after feel dari kedua serum ini sama-sama ada efek soothing yang menenangkan kulit, membantu melembabkan dan menghidrasi kulit jadinya kulit terasa plumpy gitu.


Overall, untuk hasil yang aku rasain setelah pemakaian di hari ke-14 ini, kulitku keliatan lebih cerah dan fresh meskipun hasilnya belum terlihat signifikan yaa. Noda hitam bekas jerawat di area pipi udah mulai sedikit memudar dan surprisingly tesktur kulit pun mulai membaik dan kerasa halus. Recommended banget nih apalagi buat kalian para pemula yang baru mau nyobain serum Retinol!

 

Produced by:

PT. Sinar Alfa Omega

Pergudangan AKA Business Point Blok C/010

Jl. Prabu Kiansantang No. 89, Kel. Gebang Raya

Kec. Periuk, Tangerang – Indonesia

 

Price: Rp. 75.000

 

Where to buy:

Kalian bisa beli serum ini disini yaa

 

More Info:

Instagram: @scarlett_whitening

 

 

 

 


6 komentar:

  1. Ngiler banget sama retinolnyaa. Tapi mesti sabar, aku lagi belum boleh dulu huhu

    BalasHapus
  2. Wow! Scarlett dah ada serum baru aja lagi. Keren nih saya belum coba

    BalasHapus
  3. aku ngiler banget pengen coba retinolnya scarlett secara serum lainnya cocok sema di aku kak :D

    BalasHapus
  4. serum andalan aku sih ini mah kak emang the best ya

    BalasHapus
  5. Varian baru lagi ya serumnya Scarlett?

    BalasHapus
  6. Ya ampun Scarlett! Makin banyak aja pilihan serumnya! Semoga makin lengkap!

    BalasHapus