Kamis, 11 November 2021

Say Good Bye to Acne with Mediheal Tea Tree Biome Blemish Cica Series + Review

Review Mediheal Tea Tree Biome Blemish Cica Series

Holla gurls! Welcome back to my Blog! Ngomongin soal jerawat, di tipe kulit combination to oily kayak aku emang rentan atau mudah banget berjerawat. Kalo aku sendiri sih si jerawat ini biasanya muncul pas mau PMS, ga cocok sama satu kandungan skincare dan muncul maskne pas pake masker lama-lama. Kalo kalian sendiri gimana?

Btw, aku seneng banget nih pas tau kalo brand sheet mask favorit aku yaitu Mediheal ngeluarin skincare line terbaru untuk mengatasi permasalahan kulit berjerawat yaitu Mediheal Tea Tree Biome Blemish Cica Series. Uniknya, rangkaian skincare ini merupakan produk skincare pertama dari Mediheal yang mengandung Power Trio Elements to Treat Acne yaitu Tea Tree, Centella Asiatica dan Microbiome.

Rangkaian skincare ini terdiri dari 4 produk yaitu gel cleanser, toner, ampoule dan juga cream-nya. Ohiya, ga cuma untuk merawat kulit berjerawat aja ternyata rangkaian skincare ini pun bisa memperkuat skin barrier juga loh yaitu dengan menjaga kulit agar tetap sehat. Sooo, selain cocok untuk kulit berjerawat, rangkaian skincare ini juga cocok untuk semua jenis kulit termasuk kulit sensitif!

Sekarang, yuk kita langsung ke review-nya!

 

1.       Mediheal Tea Tree Biome Blemish Cica Toner


Claim

Hydrating toner dengan kandungan alami yang memberikan efek menenangkan dan menyeimbangkan pH kulit serta memiliki kandungan utama, yaitu:

·         Teatree Leaf Water: yang membantu untuk mendapatkan kulit bersih tanpa jerawat

·         Ekstrak Centella Asiatica (Cica Liposome Capsule): yang memberikan efek menenangkan kulit

·         100ppm Microbiome: yang bermanfaat untuk memperkuat skin barrier

·         PHA: yang membantu mengangkat sel-sel kulit mati, membantu mengangkat sebum berlebih, membuat kulit terasa kenyal dan kencang sehingga kulit lebih halus

·         Memiliki pH seimbang yaitu pH 5.5 sehingga memiliki formula yang ringan, nyaman dan lembut.

 

Packaging

Toner ini dikemas dalam kemasan botol plastik berwarna hijau bening berukuran 320 ml, di bagian atasnya ada tutup flip-top berwarna putih. Menurutku ukuran segini bener-bener banyak banget dan kepake lama so ini bakalan cocok buat kalian yang pengen nyetok toner di rumah hihi.

Untuk keterangan lengkap mengenai produknya tertera di kemasan box-nya, disitu ada keterangan klaim, produksi, ingredients beserta expire date-nya. Ohiya, ternyata kemasannya ini merupakan kemasan eco-friendly dan bisa kita recycle loh. Keren!

 

Texture, Color & Scent

Tekstur dari toner ini bener-bener cair dan runny gitu dan bening. Formulanya ringan dan cepet meresap di kulit tanpa ninggalin rasa lengket. Untuk wanginya dia masih ada wanginya gitu tapi bener-bener lembut kayak wangi-wangian bahan natural gitu. Abis pake toner ini kulit wajah jadi kerasa lebih seger, tenang dan cukup melembabkan juga.


How to use:

Tuang toner pada kapas atau langsung ke telapak tangan. Lalu aplikasikan pada wajah dan tepuk-tepuk wajah secara lembut untuk penyerapan lebih optimal.

 

Ingredients:


Netto: 320 ml

 

Nomor BPOM: NA26211200154

 

Price: Rp. 279.000

 

2.       Mediheal Tea Tree Biome Blemish Cica Cream


Claim

Moisturizer dengan kandungan alami yang dapat memberikan kelembapan ekstra untuk kulit dan memiliki kandungan utama, yaitu:

·         Teatree Leaf Water: yang membantu untuk mendapatkan kulit bersih tanpa jerawat

·         Ekstrak Centella Asiatica (Cica Liposome Capsule): yang memberikan efek menenangkan kulit

·         500ppm Microbiome: yang bermanfaat untuk memperkuat ketahanan skin barrier

·         5 Jenis Hyaluronic Acid: yang membantu memberikan kelembapan ekstra pada kulit.

 

Packaging

Moisturizer ini dikemas dalam kemasan tube plastik glossy berwarna hijau muda, di bagian bawahnya ada tutup ulir berwarna putih. Lagi-lagi ukuran segini tuh bakalan kepake lamaaaa banget, jadinya cukup worth it sih dengan harganya.

Sama kayak toner-nya, untuk keterangan lengkap mengenai produknya tertera di kemasan box-nya, disitu ada keterangan klaim, produksi, ingredients beserta expire date-nya. Daaan kemasannya ini pun sama-sama merupakan kemasan eco-friendly dan bisa kita recycle.

 

Texture, Color & Scent

Teksturnya berupa cream yang lembut berwarna putih dengan hint hijau muda, pas dibaurin dia langsung merata dan cepet meresap di kulit, bener-bener kerasa ringan banget. Untuk wanginya dia mild dan hampir ga kecium wangi apapun. Btw, ini tuh salah satu produk favorit aku! Karena selain bikin kulit jadi lembab dan kenyal, moisturizer ini tuh bener-bener ngehidrasi kulit aku juga.


How to use:

Ambil cream secukupnya. Lalu aplikasikan pada wajah dan tepuk-tepuk wajah secara lembut untuk penyerapan lebih optimal.

 

Ingredients:


Netto: 100 ml

 

Nomor BPOM: NA26210100222

 

Price: Rp. 319.000

 

 

Before - After pemakaian selama seminggu
Jerawat dan redness mulai mengempes & mereda

3.       Sheet Mask for Acne (Sheet Mask dengan Kandungan Tea Tree)

Biar hasilnya makin mantep, jangan lupa pake sheet mask-nya juga yaa!

·         Mediheal Teatree Pollution Defense Calming Mask


Masker yang berfungsi untuk menenangkan dan melindungi kulit serta dengan teknologi perlindungan debu P(E) yang efektif dalam mencegah penyerapan debu ke dalam pori-pori. Mengandung Teatree Leaf Extract, Protection-P(E), Allantoin, Ceramela, Ceramide dan Centella Asiatica Extract untuk meningkatkan perlindungan kulit, serta cocok untuk kulit yang mudah berjerawat.

 

Netto: 24 ml

Nomor BPOM: NA26200200427

Price: Rp. 34.900

 

·         Mediheal Teatree Care Solution Essential Mask Ex


Masker perwatan wajah yang membantu merawat kesehatan kulit. Kandungan Tea Tree, Ekstrak Chamomilla Recutita (Matricaria) dan Ekstrak Centella Asiatica menjadikan kulit lebih calm dan segar tanpa rasa lengket.

Netto: 24 ml

Nomor BPOM: NA26200200027

Price: Rp. 29.000

 

How to use:                                       

Setelah menggunakan toner, aplikasikan masker pada wajah selama 10-20 menit lalu lepaskan masker. Berikan tepukan lembut untuk membantu penyerapan formula.

 

Conclusion

Kedua masker ini punya lembaran sheet mask-nya sangat lembut dan halus karena terbuat dari serat selulosa bambu alami yang tentunya tetap menjaga essence pada masker agar tetap lembab dan melekat sempurna pada wajah.


Saat diaplikasikan di wajah, ukuran sheet mask-nya ini nge-fit di aku, essence-nya pun melimpah dan langsung terasa efek calming-nya yang nyegerin banget. Abis pake masker ini, kulit wajahku jadi lebih lembab, terhidrasi, plumpy dan kerasa seger banget. Aku sangat merekomendasikan masker ini buat kalian yang lagi mengalami iritasi, redness dan muncul jerawat karena masker ini tuh bener-bener menenangkan banget!

 

Produced by:

Hankook Cosmetics Manufacturing Co., Ltd, South Korea (Toner dan Cream)

ECIS Cosmetic  Co., Ltd. Gyeonggi-do, South Korea (Sheet Mask)

Imported & Distributed by:

PT. Social Bella Indonesia

St. Moritz Office Tower Unit 1502

Puri Indah CBD Blok U1

Jl. Puri Indah Raya, Kembangan

Jakarat Barat 11610

 

Where to buy:

Rangkaian skincare Mediheal ini udah tersedia dan bisa kalian dapetin di SOCO App atau Sociolla Web yaa.

 

More Info:

Instagram: @mediheal_idn

 

 

 


 

4 komentar:

  1. Ini sinhijau yang bikin aku penasaran apalagi ada cica nya , wajib checkout dong ini

    BalasHapus
  2. Salah satu sheet mask favorit aku nih

    BalasHapus
  3. Aku jg gampang banget jerawatan, penasaran sm mediheal ini kyknya bakal cocok di aku

    BalasHapus