Jumat, 11 Desember 2020

Review: Dr. Hsieh Lab. Smart Nicotinamide Essence

Dr.Hsieh Lab. Smart Nicotinamide Essence


Holla gurls! Welcome back to my blog! Btw
, permasalahan kulit kusam, warna kulit tidak merata, komedo dan noda bekas jerawat yang sulit dihilangkan adalah permasalahan kulit yang sangat umum dialami perempuan di Indonesia, termasuk aku.Di tahun 2020 ini aku lagi berusaha untuk mengatasi keempat permasalahan kulit ini, apakah kalian juga sama? Nah, akhirnya aku memutuskan untuk mencoba Dr. Hsieh Lab. Smart Nicotinamide Essence yang memiliki klaim utama yaitu sebagai anti-aging dan depigmentation.Penasaran sama review-nya? Keep reading and scrolling down yaa!

Di umur yang sudah menginjak 20 tahun keatas, aku memutuskan untuk memulai mencoba produk skincare dengan klaim utama yaitu sebagai anti-aging yang membantu untuk mencegah penuaan dini.Mungkin karena sering terpapar sinar matahari inilah yang jadi alasan utama permasalahan warna kulit yang tidak merata dan kulit kusam ini muncul.

Yaps! Seperti yang kita tahu bahwa sinar ultraviolet (UV) itu sangat berbahaya bagi kulit.Sinar UV ini menyebabkan proses penuaan pada kulit menjadi lebih cepat, yang menyebabkan berkurangnya pigmen kulit yang membuat warna kulit memudar salah satunya muncul flek, melasma dan freckles pada wajah.Selain itu, sinar matahari juga dapat mempengaruhi tingkat melanin pada kulit kita.

 

About Dr. Hsieh

Awalnya, Dr. Hsieh Mingjun seorang ahli dalam bidang perawatan kecantikan menyadari bahwa banyak produk skincare sekarang yang menambahkan zat-zat berlebihan atau yang tidak dibutuhkan sehingga zat-zat itu akan menjadi beban pada kulit kita.Hal ini dikarenakan zat-zat itu sulit untu diserap oleh kulit manusia sehingga pada akhirnya menjadi salah satu faktor penyebab jerawat atau bahkan dapat menimbulkan iritasi.

Oleh karena itu, Dr. Hsieh Mingjun memiliki keinginan untuk memberikan produk yang alami untuk para konsumen dan mengembangkan produk yang non pengawet, non pewangi buatan, bebas alcohol dan bebas perwarna yaitu Dr. Hsieh.

Produk Dr. Hsieh sendiri telah memiliki sertifikasi halal dari Taiwan Halal Integrity Development Association.Maka dari itu, produk Dr. Hsieh ini cukup terkenal sebagai produk alami dari Taiwan yang akan memenuhi kebutuhan kulitmu.

 

Claim

Dr. Hsieh Lab. Smart Nicotinamide Essence ini mengandung Vitamin B3 yang membantu membersihkan dan menghaluskan pori-pori, mengontrol minyak berlebih pada wajah (oil control), membantu mengatasi jerawat, meremajakan dan meregenerasi kulit (anti-aging) dan membuat kulit wajah menjadi lebih cerah.

 

Packaging

Dr. Hsieh Lab. Smart Nicotinamide Essence ini dikemas dalam kemasan botol kaca gelap yang agak transparan dan disertai pipet yang berfungsi untuk mengeluarkan isi essence-nya pas kita mau aplikasiin dia ke wajah.Menurutku, menggunakan pipet ini jadi lebih higienis asalkan kalian make sure pipetnya ini ga bersentuhan langsung dengan kulit atau pun tangan yaa.

Review Dr. Hsieh

Review Dr. Hsieh Nicotinamide Essence

Kemasan botol kacanya ini diberi label keterangan produk berwarna putih dan biru.Di bagian depannya ada keterangan nama produk, klaim utama dan ingredients-nya.Sedngkan di bagian sampingnya ada keterangan expire date dan keterangan-keterangan lain yang menggunakan bahasa Taiwan.

 

Texture, Color and Scent

Teksturnya agak kental dan berwarna kekunig-kuningan gitu, meskipun teksturnya agak kental tapi dia mudah meresap di kulit mengingat ingredients pertamanya itu adalah air.Cukup tunggu sekitar 30 – 40 detik dia udah meresap sempurna di kulit wajah.Untuk wanginya dia hampir  ga kecium wangi apapun karena dia ini fragrance free alias tanpa menggunakan pengharum.



How to use:

Sebelum menggunakan Dr. Hsieh Lab. Smart Nicotinamide Essence ini, biasanya aku membersihkan wajah terlebih dahulu menggunakan facial wash dan dilanjut dengan menggunakan toner.Setelah itu, barulah menggunakan Dr. Hsieh Lab. Smart Nicotinamide Essence.Kalo aku, biasanya cukup 3-4 tetes aja lalu aku aplikasikan pada wajah dengan cara menepuk-nepuknya secara perlahan dan merata pada wajah.Tunggu beberapa detik untuk make sure dia meresap sempurna di wajah, baru setelah itu dilanjutkan dengan menggunakan pelembab atau moisturizer dan sunscreen (untuk skincare pagi).

 

Conclusion

Aku udah pake Dr. Hsieh Lab. Smart Nicotinamide Essence ini selama kurang lebih 10 hari.Overall, yang aku rasain setelah pake dia, kulit wajah jadi terasa lebih lembab, di tipe kulit combination to oily kayak aku dia memang udah cukup bagus untuk mengontrol minyak berlebih di wajah dan untuk efek mencerahkan wajahnya pun udah mulai keliatan.Bisa kalian liat, untuk bagian noda bekas jerawatnya pun ini udah mulai memudar.Walaupun efek mencerahkannya belum terlihat signifikan, tapi untuk keseluruhan aku udah mulai ngerasa ada perubahannya.Daan untuk hasil yang maksimal, aku akan pake produk ini secara rutin sekitar sebulanan lebih untuk melihat perubahannya.


Btw, kandungan yang aku garis bawahi di dalam Dr. Hsieh Lab. Smart Nicotinamide Essence ini adalah Niacinamide yang udah terkenal untuk jadi solusi mencerahkan wajah dan membantu memudarkan atau bisa juga menghilangkan flek atau noda hitam bekas jerawat / dark spot.Sooo, buat kalian yang punya permasalahan kulit yang sama kayak aku, aku rekomendasikan kalian untuk mencoba Dr. Hsieh Lab. Smart Nicotinamide Essence ini.



Ingredients:

Water, Niacinamide, Butylene Glycol, Sclerotium Gum, Phenoxyethanol, Sodium Hyaluronate, Chlorphenesin, Quaternium-73

 

Netto: 30 ml 

Price: Rp. 300.000

 

Where to buy:

Marketplace: Shopee, Lazada, Tokopedia, BliBli, dan JD.ID

 

More Info:

www.drhsieh-id.com

Instagram: @dr.hsieh




24 komentar:

  1. Aku baru tau ada brand Dr. Hsieh, ternyata itu diambil dari nama penemunya ya. Mantep jg nih udh ada label halalnya, liat before afternya jadi penasaran pgn coba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa bener banget Teh ini udah halal juga, yuk cobain juga hihi

      Hapus
  2. selalu tergoda nih sama yg namanya essence.. packagingnya simple tapi terlihat mewah ya Teh. Ku jadi ingin.

    BalasHapus
  3. Penting banget emang ngecek halal seuatu produk sebelum beli, lebih tenang jadinya pas make.

    BalasHapus
  4. work it bangeut ya untuk darkpost nya , menginjak 30 an , worries bangeut nih tenuy ,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa Teh dia bantu pudarin dark spot nih di aku, yuk cobain juga Teh hihi

      Hapus
  5. Lengkap banget reviewnya teh, suka deh. Aku baru tau ada produk ini, kabita pengen coba jadinya

    BalasHapus
  6. Reviewnya lengkap banget ya..baru tau ternyata produk Taiwan. Thanks for sharing teh ☺️

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa nih produk dari Taiwan, yuk cobain juga Teh hihi

      Hapus
  7. Review nya mantul, aku baru tau brand ini beb, makin cantik aja deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih Teteh, yuk dicoba juga siapa tau cocok hihi

      Hapus
  8. lumayan juga harganya 30 ml 300 k ok kualitasnya sebanding kok

    BalasHapus
  9. Harganya lumayan pricey yah. Tapi ini kayaknya pengen nyoba deh buat ngilangin dark spot di muka aku alias freckless

    BalasHapus
  10. Selalu tergoda kalo ada serum or essence yg reviewnya bagus tuhhhhh😍

    BalasHapus
  11. Wah harganya lumayan yaaa. Tapi kalo liat kandungannya sih wajar aja, apalagi udah ada sertifikasi halal. Boleh nih masuk wishlist aku

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget Teh sebanding juga sama kandungannya yaa Asyikk, recommended banget ini Teh!

      Hapus
  12. Wahh, aq penasaran bgdd ama skincare anti aging kayak gini, ingredients jugak gak banyak2, walopun rada pricey yaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa ini kandungannya juga bagus Teh, yuk cobain juga hihi

      Hapus