Rabu, 28 Oktober 2020

Review: Scarlett Whitening Body Care Series (Body Scrub, Shower Scrub, Body Lotion)



Holla gurls! Welcome back to my blog! Btw, kalian udah pada nyobain produk body care-nya nya Scarlett Whitening belum? Sebenernya produk ini udah ada sejak lama yaa tapi aku baru sempet nyobainnya sekarang-sekarang ini hihi.Semenjak dia booming di TikTok dan Instagram aku jadi penasaran banget pengen cobain produk body care dari Scarlett Whitening ini daaan kebetulan ada varian terbaru dari body lotion-nya yaitu varian Freshy.Nah, buat yang penasaran sama review-nya yuk keep reading and scrolling down!

Jadi, sekitar 3 mingguan yang lalu aku abis checkout produk body care series-nya Scarlett Whitening di Shopee.Btw, Scarlett Whitening ini adalah produk lokal yang dibuat oleh Kak Felicya Angelista.

Aku udah penasaran banget sama produk body care-nya ini soalnya aku sering banget  liat review-nya di Instagram dan TikTok, terus liat temen-temenku juga udah pada nyobain produk-produk ini.Karena makin penasaran, akhirnya aku beli deh si produk triple combo-nya Scarlett Whitening ini yaitu Body Scrub, Shower Scrub sama Body Lotion-nya.

Pas dateng paketnya, aku se-excited itu pengen buru-buru buka dan cobain si produknya.Btw, kemasan paketnya pun super duper aman soalnya dia dikemas dalam dus dan dilapisi extra bubble wrap plus masing-masing kemasan si produknya pun disegel jadinya aman banget kan.

Oke kita mulai bahas produknya yuk! Nah, rangkaian body care Scarlett Whitening ini memiliki 2 kandungan utama di dalamnya yaitu Glutathione dan Vitamin E yang dapat membantu untuk mencerahkan, melembabkan sekaligus menutrisi kulit.Semua produknya ini udah punya nomor BPOM-nya dan yang paling aku suka produk-produknya ini no tested on animals alias cruelty free loh. 

 

1.       Scarlett Whitening Body Scrub – Romansa

 


Scarlett Whiteng Body Scrub ini tersedia dalam 2 varian yaitu Pomegranate dan Romansa.Favorit kalian yang mana gurls?

 

Packaging 

Body scrub in dikemas dalam kemasan jar berwarna putih dan diberi label produk dengan motif floral diatasnya.Labelnya ini tahan air makanya dia ga akan luntur kalo lama-lama kena air.Tutupnya berupa tutup ulir, pertama kali aku buka aku kira dia ga tertutup sempurna tapi ternyata emang gitu tutupnya gurls hehe.Pas dibuka, di bagian dalam body scrub ini ditutup rapat menggunakan aluminium foil  bertuliskan “Scarlett” jadinya dia lebih aman dan higienis.Kalo mau dipake tinggal dibuka aja aluminium foil-nya secara perlahan btw ga terlalu sulit dibuka kok.


 

Di kemasannya ini ga ada keterangan klaimnya yang ada hanya keterangan cara pakai, produksi, nomor BPOM dan tanggal expire date-nya aja ohiya untuk keterangan ingredients-nya pun sayang sekali di tutup label gituu.Satu lagi yang perlu kalian perhatikan yaitu adanya hologram Scarlett di kemasannya yang menandakan kalo produk ini original yaa gurls

 

Texture, Color and Scent 

Teksturnya creamy dan berwarna putih, di dalemnya ada butiran-butiran scrub-nya yang halus pas diaplikasiin di kulit pun dia bener-bener halus dan ga sakit.Untuk wanginya aku suka banget, dia wanginya manis yang fresh ala-ala bunga gituu pokoknya kalo mandi pake ini tuh berasa pw banget rasanya hihi.

 


How to use:

Biasanya aku basahi dulu kulitku tapinya setengah basah gitu, terus aku aplikasikan body scrub ini secara merata di seluruh tubuh, diamkan selama 2-3 menit lalu usap perlahan dengan gerakan memutar dan bilas menggunakan air bersih.Ohiya, biasanya aku gunakan body scrub ini 2-3 kali dalam seminggu.

Nomor BPOM: NA18190705488

 

2.       Scarlett Whitening Brightening Shower Scrub – Pomegranate

 


Scarlett Whitening Brightening Shower Scrub ini punya 3 varian yaitu Pomegranate, Mango dan Cucumber.Kalo kalian udah nyobain varian apa gurls

 

Packaging

Shower Scrub ini dikemas dalam kemasan botol plastik transparan yang diberi label produk berwarna ungu (untuk varian Pomegranate), lagi-lagi label produknya ini tahan air gurls daaan untuk bagian tutupnya dia berupa tutup flip-top berwarna putih di bagian atas kemasannya.Tutupnya ini cukup erat jadinya ga bakalan takut tumpah dan bleberan.Di bagian belakang kemasannya, ada keterangan klaim, produksi, cara pemakaian, expire date dan hologram Scarlett yang menandakan keaslian produknya.

 


Texture, Color and Scent

Teksturnya ga telalu cair dan mirip gel gituu, warnanya ungu transparan dan ada butiran-butiran scrub-nya yang berwarna merah dan biru yang membantu untuk memaksimalkan saat membersihkan tubuh.Pas dicampur dengan air dia agak licin gitu dan butiran-butiran scrub-nya pun langsung tercampur sempurna dengan air.Busanya pun lembut dan ga terlalu banyak bahkan ga sebanyak body wash pada umumnya.Untuk wanginya dia manis khas wangi buah-buahan gitu sekaligus fresh yang bikin rileks.Suka banget!

 


How to use:          

Untuk cara pakenya, biasanya aku basahi dulu seluruh tubuh menggunakan air lalu aku aplikasikan shower scrub ini dengan menuangkannya ke shower puff terlebih dahulu (atau bisa langsung diaplikasikan ke seluruh tubuh yaa) lalu aku busakan dan aku aplikasikan ke seluruh tubuh secara merata dan terakhir bilas dengan air bersih.

Berbeda dengan body scrub, shower scrub ini bisa digunakan setiap hari yaa gurls.

Netto: 300 ml

Nomor BPOM: NA18180701928

 

3.       Scarlett Whitening Fragrance Brightening Body Lotion – Freshy

 


Scarlett Whitening Fragrance Brightening Body Lotion ini sekarang sudah tersedia dalam 4 varian yaitu Charming, Romansa, Fantasia dan varian terbarunya yaitu Freshy

 

Packaging

Body Lotion ini dikemas dalam kemasan botol plastik transparan yang diberi label produk berwarna kuning yang fresh.Tutupnya berupa pump berwarna putih yang disertai double lock system atau lock-unlock yang membuat kemasannya ini jadi lebih aman, bisa terkontrol  tanpa takut bleber kemana-mana.


 

Double lock system ini jadi dia ada 2 pengaman gituu, yang pertama safety lock yang membantu mencegah pump tertekan tiba-tiba dan kedua di bagian pump-nya ini ada bagian open-stop atau semacam on-off yang bisa diputar.Makanya body lotion ini travel friendly banget menurutku.

Di bagian belakang kemasannya, ada keterangan klaim, produksi, cara pemakaian, expire date dan hologram Scarlett yang menandakan keaslian produknya. 

 

Texture, Color and Scent

Teksturnya agak kental dan berwarna putih agak kuning muda gitu.Meskipun agak kental tapi dia mudah diratakan dan mudah meresap di kulit plus bikin lembab yang ga bikin lengket juga.Untuk wangi varian Freshy ini ternyata dia wanginya fresh kayak wangi bunga-bungaan gitu daaan ternyata wanginya ini mirip parfum terkenal yaitu parfum Jo Malone yang English Pear & Freesia eau de cologne pantesan wanginya ini tahan lama walaupun udah kena air gurls.

 


How to use:

Untuk cara pakenya sama kayak cara pake body lotion pada umumnya yaitu cukup aplikasikan secara merata body lotion ini ke seluruh tubuh.Lalu tunggu hingga meresap secara menyeluruh.

Jangan lupa gunakan setiap hari di pagi dan malam hari secara merata di seluruh tubuh untuk hasil yang maksimal yaa.

 

Netto: 300 ml 

Nomor BPOM: NA18170100459

 

Conclusion

Aku udah pake ketiga produk ini selama kurang lebih 3 mingguan secara rutin.First impression, aku langsung salfok sama wangi ketiga produknya ini bener-bener sewangi itu gurls.Gatau kenapa setelah pake ketiga produk ini tuh berasa me time tiap hari hihi.

 


Overall, ketiga produknya ini bener-bener membantu untuk mencerahkan kulit, kalian bisa liat foto before after-nya ini yaa.Menurutku, cerahnya ini cerah alami yang ga lebay gituu.Daan yang paling aku suka dan aku acungi jempol sih wanginya yang fresh dan bener-bener tahan lama.Untuk wangi body scrub dan shower scrub-nya ini bisa bertahan sampe 2 jam sedangkan untuk body lotion-nya dia bisa bertahan sampe 6 jam di aku.Setelah pake shower scrub plus body lotion pun kulit jadi lebih lembab dan halus.Kalo kulit udah keliatan sehat dan wangi seharian gini tuh tingkat kepedan untuk tampil di depan umum jadi semakin meningkat kan gurls hihi. 

 



Distributed by:

PT. Opto Lumbung Sejahtera

Jakarta

 

Price: Rp. 75.000 / item

atau Rp. 300.000 untuk 5 item + exclusive box + free gift juga

 

Where to buy:

Shopee: Scarlettofficialshop

Scarlett_Whitening

 

More Info:

Instagram: @scarlett_whitening

 


18 komentar:

  1. aku penasaran banget sama wangi body lotion freshy! soalnya romansa aja udah enak, dan katanya versi terbaru freshy juga enak!

    BalasHapus
  2. akkkk belum coba yang freshy :( pengen cobain, kayaknya enak banget, seger gimanaaa gitu

    BalasHapus
  3. Banyak yang bilang wangi romansa itu enak banget yaaa! Jadi ingin coba juga, review scarlett benar-benar meracuniku hahahaha

    BalasHapus
  4. aku juga pakai Scarlett Whitening ini dan jatuh cinta banget sama Body Lotion yang Charming, wanginya itu loh enak banget.

    BalasHapus
  5. Mbaa kok samaan ya aku juga pakai Scarlet nih mba. Dan senangnya ada paket yang bisa mencerahkan kulit. Biar nggak kusam yaa

    BalasHapus
  6. Dari kemaren seliweran aja nih produk scarlett.. bikin makin penasaran sama wanginya!

    BalasHapus
  7. gak sabar banget nih pengen coba scarlett dan review di blog. bikin penasaran soalnya..

    BalasHapus
  8. Scarlett ini luar biasa banget ya Mba ratna hasilnya bikin gemes ama kulit sendiri
    makin lembab dan terawat

    BalasHapus
  9. Body lotionnya scarlett yg freshy ini favorite aku bgt, suka sama wanginya yg awet gitu.

    BalasHapus
  10. Aku pakai juga nih body scrub yang romansa. Wanginya enak aku suka. Mirip roti manis gitu ��

    BalasHapus
  11. saya pakai scrubnya mba, suka banget wangi banget kayak aroma terapi gitu deh, kalau pakainya pas mandi malam apalagi, pas tidur itu kecium kulitku bikin tenang, saya pakai yang pome

    BalasHapus
  12. Suka banget sama wangi-wangiannya scarlet deh bikin rileks dan lembut gitu. Cocok banget aku sama produknya.

    BalasHapus
  13. Wanginya enak banget yaa...
    Aku jadi pengen ikutan cobain Scarlett Whitening.

    BalasHapus
  14. wah aku baru tau scarlett ada body scrub, mau coba juga ah sekalian serangkai body lotionnya :D

    BalasHapus
  15. Aku uda coba semuanya dan emang produk scarlett itu bagus banget. Aku suka sama romanya romansa karena kalem gitu kan terus skrg penasaran ama yg kuning ini.

    BalasHapus
  16. Aku juga pake ini semua kecuali yg lotionnya seriku yg ky wangi bacarat awet awet ya wanginya semua

    BalasHapus
  17. beli sepaket isi 5 harganya jd lebih murah ya. jd pengen punya. naksir sm scrub-nya itu loh. terus kmrn dikasih tau teman kalau lotionnya beneran ngefek banget

    BalasHapus
  18. Hai kaa... Blognya bermanfaat banget. Aku sblm beli baca2 reviewnya dulu disini. Ternyata sejatuh cinta itu juga sama scarlet 😍😍🥰 oh iya ka.. izin save gambar pertama yah ka.. aku sertakan link blog ini. Thankyou kaka cantik❤️❤️❤️

    BalasHapus