Jumat, 11 September 2020

Ternyata Marketing Online Bisa Bantu Tingkatkan Penjualan Bisnis Kue Kering


Tidak dapat dipungkiri jika seandainya pandemi virus Corona yang terjadi selama lebih dari 5 bulan ini turut menghancurkan banyak sektor, termasuk diantaranya UKM yang ada di Indonesia.Padahal sebenarnya kehadiran pengusaha-pengusaha kelas kecil menengah ini sangat besar terhadap perekonomian Indonesia.Karena mereka dapat menciptakan lapangan kerja dan juga mendapatkan pemasukan secara mandiri.Namun tak jarang juga diantaranya yang masih bertahan dengan menerapkan strategi baru.Seperti usaha kue kering yang cukup banyak di Indonesia.

Faktanya memang usaha yang bergerak di bidang ini tak hanya dilakukan secara musiman pada saat jelang lebaran saja.Melainkan ada yang tetap eksis menjalankannya meskipun bukan bulan Ramadhan.Salah satu cara mereka untuk bertahan adalah dengan menerapkan pemasaran secara online. Bagi kamu yang juga ingin mencobanya, maka berikut ini beberapa tipsnya yang dapat diikuti, yaitu:

  1. Jual lewat market place, market place dijadikan sebagai salah satu lahan bagi masyarakat untuk memasarkan produk bahan kue seperti mentega tawar atau margarin secara lebih luas.Karena tak hanya di daerah mereka saja, melainkan juga bisa sampai luar kota hingga luar negeri.Mengingat segmen konsumen juga jadi semakin besar atau luas.
  2. Tawarkan lewat media sosial, selain market place maka cara yang juga banyak dipakai oleh pelaku usaha adalah menjualnya secara online di media sosial.Biasanya dengan menerapkan sistem pre-order terlebih dahulu, baru nantinya akan dibuatkan kue tersebut. Sistemnya bisa dengan COD maupun dengan pengiriman.
  3. Kerjasama dengan layanan ojek online, kamu juga bisa bergabung menjadi mitra mereka untuk usaha yang dijalani tersebut.Sehingga nantinya masyarakat sendiri juga bisa lebih mudah melakukan pembelian online lewat aplikasi tersebut dan diambil oleh pengemudi.

Tampilan website TokoWahab.com





Penawarn Spesial di TokoWahab.com

Marketing online ini memang sangat membantu UKM di tengah masa pandemi yang juga menghimbau masyarakat untuk tetap jaga jarak.Bahkan untuk membeli bahan bahan kue tersebut Anda dapat melakukannya secara online juga, seperti lewat TokoWahab, menyediakan beragam bahan untuk kue lengkap.


13 komentar:

  1. ngeliat makanan di saat lapar perut jadi demo nih. hahah
    bener banget mba. sekarang jualan apapun pasti lewat online ya. karena memang saat membantu penjualan.
    oya salam kenal ya mba. kalau berkenan followback biar kita makin akrab. hehe

    BalasHapus
  2. Dengan marketing online secara digital, jangkauan pemasaran kan lebih luas ya. Otomatis konsumen lebih banyak dan kemungkinan pembeli semakin banyak pula

    BalasHapus
  3. Marketing online memang sangat membantu sekali ya, saya punya saudara yang juga jualan Alhamdulillah masih rame pembeli karena dipasarkan melalui internet

    BalasHapus
  4. Marketing online itu penting banget lagi masa pandemi begini karena orang2 sbnrnya ga bole keluar rumah apalagi jakarta mau lock down lagi.. biar laris harus sebar info secara online

    BalasHapus
  5. Marketing online, khususnya di masa pandemi kayak gini tentu bakal berguna banget mba. Apalagi, kue kering kayak gini, siapapun pasti suka dan banyak yang cari.

    BalasHapus
  6. Toko Wahab ini kyknya jualan apa aja ada ya hehe.
    Sering denger tapi blm pernah buka2 websitenya. Ntr aku coba kepoin deh kali ada barang yg aku butuhkan.
    BTW ya bener skrng apapun sebaiknya jg dibantu pasarkan secara online biar jangkauan pemasaran makin luas.

    BalasHapus
  7. Waah..membantu skali ini krna efek pandemi sebisa mungkin blnja apapun via online ya

    BalasHapus
  8. Ya allah, kuenyaaa...sluurp.
    Ini Toko Wahab lagi rame diomongin dimana2, lengkap juga ya segala ada. Setuju deh apa2 sekarang dicoba ada onlinenya juga untuk bantu pemasaran.

    BalasHapus
  9. Iya banget, di era digital kayak sekarang, apalagi masa pandemi, penjualan secara online itu wajib dilakukan jika ingin tetap bertahan. Dan tentu saja, biar untung lebih besar, kita wajib pilih pembelian bahan baku di toko suplai yang besar. Biar harganya miring. Kayak di Toko Wahab ini ya.

    BalasHapus
  10. Jaman sekarang marketing online itu memang lebih dipilih banyak orang karena memudahkan yaa.. aku baru tahu ada toko Wahab Mba, jadi kepo deh!

    BalasHapus
  11. seneng ya jaman sekarang ingin buka bisnis ada channel marketing yang memudahkan untuk mendapatkan pembeli ya.. yaitu marketing online

    BalasHapus
  12. Wah, ternyata ada platform baru nih buat jualan. Aku kepikiran bikin beberapa bisnis tapi takut gak jalan. Tapi akan aku coba dulu sih. Sekarang harus pinter-pinter marketing online karena saingan makin banyak.

    BalasHapus
  13. Aku baru tau ini lho. Simple ya membantu banget buat memenuhi kebutuhan baking ditengah pandemi ini. Apalagi bisa diantar ke rumah juga.

    BalasHapus