Rabu, 10 Juni 2020

Review: ERHA Acne Care Lab Series


Holla gurls! Welcome back to my blog! Di masa-masa self quarantine ini kalian ada ga sih yang ngerasa kulitnya jadi tiba-tiba berjerawat bahkan munculnya pun ga cuma satu aja? Kalo ada yang ngalamin juga berarti kita samaan gurls.Yaps! Selain karena hormon mungkin jerawat-jerawat ini juga muncul karena faktor lain apalagi di masa quarantine ini, salah satunya rasa bosen karena di rumah aja yang mungkin untuk sebagian orang hal itu membuatnya stress dan hal inilah yang menjadi pemicu timbulnya jerawat.But don’t worry, aku udah punya solusinya nih! Di postingan kali ini aku bakalan sharing ke kalian plus me-review produk yang aku pake yaitu ERHA Acne Care Lab Series!

1.       ERHA Acne Care Lab ACSBP (Acne Cleanser Scrub Beta Plus)

Claim
ERHA Acne Care Lab ACSBP (Acne Cleanser Scrub Beta Plus) adalah pembersih wajah dengan scrub lembut yang mengandung Salicylic Acid yang membantu mengangkat sel kulit mati dan kotoran yang menyebabkan penyumbatan pori wajah dilengkapi dengan Sulphur sebagai anti acne sehingga menjadikan wajah bersih dan terasa segar.

Packaging
Dikemas dalam kemasan tube glossy berwarna putih, disertai tutup flip-top pada bagian bawah kemasannya.Menurut aku, ukuran kemasannya cukup simple dan travel friendly.Untuk keterangan klaim, produksi, dan ingredients-nya tertera pada bagian belakang kemasannya sedangkan untuk keterangan expire date-nya tertera pada bagian depan atas kemasannya.


Texture, Color & Scent
Teksturnya sedikit kental dan berwarna hijau kekuning-kuningan plus ada butiran scrub-nya juga yang berwarna biru.Pas diaplikasiin ke wajah, butiran scrub-nya ini lembut banget dan busanya pun ga terlalu banyak.Setelah pemakaian ACSBP ini pun kulit wajah ga kerasa kesat atau kayak ada efek ‘ketarik’nya sama sekali malah dia bikin kulit wajah lembut dan lembab.Untuk wanginya  pun dia lembut juga dan ga menyengat sama sekali.


How to use:
Aplikasikan pada wajah yang sudah dibasahi dan pijat lembut.Bilas dengan air hingga bersih.Gunakan sebagai pembersih wajah sehari-hari.

Ingredients:

Netto: 60 g

Nomor BPOM: NA18141206372

2.       ERHA Acne Care Lab Clarifying Gel

Claim
ERHA Acne Care Lab Clarifying Gel diformulasikan khusus untuk kulit berjerawat, membantu mengurangi kelebihan minyak pada wajah.Dengan kandungan Niacinamide, Salicylic Acid dan AHA Complex di dalamnya.

Packaging
Dikemas dalam kemasan botol plastik berwarna putih yang disertai tutup flip-top pada bagian atasnya.Ukuran botolnya pun sedang, cukup handy dan travel friendly menurutku.Untuk keterangan klaim, produksi, ingredients beserta expire date-nya tertera pada bagian belakang kemasannya.



Texture, Color & Scent
Teksturnya ga terlalu cair dan sedikit kental didalamnya kayak ada serbuk-serbuknya berwarna putih gitu yang nyatu sama si Clarifying Gel-nya ini.Formulasinya ringan dan mudah meresap di kulit, jadi pas diaplikasiin di wajah dia cepet kering gitu.Lagi-lagi untuk wanginya dia lembut bahkan kayak ga kecium wangi apapun kalo udah diaplikasiin di wajah.


How to use:
Aplikasikan ERHA Acne Care Lab Clarifying Gel ke wajah yang sudah dibersihkan.Biarkan mengering.Jangan dibilas.

Ingredients:
Aqua, Glycolic Acid 8%, Ethyl Alcohol, Niacinamide, PEG-7 Glyceryl Cocoate, Allyl Methacrylates Crosspolymer, Ethoxydiglycol, Lactic Acid 1.8%, Salicylic Acid, SodiumHydroxide, Capryoyl Glycine, Caprylyl Methicone, Acacia Senegal Gum, Xanthan Gum, Menthol, Methylparaben, Propylparaben.

Netto: 60 ml

Nomor BPOM: NA18140104306

3.       ERHA Acne Care Lab Spot Gel

Claim
ERHA Acne Care Lab Spot Gel dengan formula Intensif kombinasi Sulfur dan Asam Salisilat untuk merawat jerawat.Terbukti secara klinis sejak hari ketiga membantu mengurangi jerawat dan menyamarkan noda hitam.

Packaging
Dikemas dalam kemasan tube kecil berwarna putih, tutupnya berupa tutup ulir yang berbentuk moncong gitu di dalamnya pun lubang untuk mengeluarkan isi spot gel-nya ini cukup kecil jadi kita ga perlu khawatir bakalan mengeluarkan si spot gel-nya terlalu banyak jadi kita bisa lebih gampang mengontrol saat mengeluarkan si spot gel-nya.


Dia juga disertai dengan kemasan box dengan design dan warna yang senada dengan kemasan tube-nya.Untuk keterangan klaim dan ingredients tertera hanya pada kemasan box-nya sedangkan untuk keterangan produksi dan expire date-nya tertera pada kemasan box dan tube-nya.

Texture, Color & Scent
Teksturnya berupa gel transparan.Pas diaplikasiin ke area berjerawat dia cepet banget meresapnya plus ga lengket pula.Untuk wanginya pun dia wangi obat jerawat gitu tapi ga terlalu strong kok wanginya.Yang paling aku suka dari spot gel ini dia warnanya bening jadi bisa aku pake di siang hari juga karena dia ga meninggalkan bekas warna gitu di kulit wajah.


How to use:
Gunakan pada jerawat serta area sekitarnya.Biarkan mengering.

Ingredients:

Netto: 10 g

Nomor BPOM: NA18140103743

Conclusion

Untuk urutan cara penggunaan ERHA Acne Care Lab Series ini: Pertama, bersihkan wajah menggunakan Acne Cleanser Scrub Beta Plus (ACSBP).Kedua, aplikasikan Acne Clarifying Gel merata ke seluruh wajah dan diamkan sampai meresap.Terakhir, jika ada acne aktif, totolkan Acne Spot Gel pada spot acne yang aktif tersebut.Gunakan 2 kali sehari di pagi dan malam hari yaa.


Overall, setelah penggunaan ERHA Acne Care Lab Series ini selama kurang lebih 7 hari, aku ngerasa jerawat-jerawat yang muncul di wajahku jadi lebih cepat kempes dan mengering, biasanya jerawat yang aku alami sekarang ini butuh waktu yang lama untuk mengering karena bisa kalian liat kan jerawat di wajahku ini ga cuma satu.Nah, setelah aku rutin pake ERHA Acne Care Lab Series ini si cikal bakal jerawat pun jadi cepet mateng terus kempes dan mengering deh.Pokoknya bener-bener bikin cepet si jerawat jadi pergi deh hihi.Menurut aku, untuk hasil pemakaian 7 hari ini udah oke banget makanya aku wajib banget rutin pake ketiga produk ini terus biar hasilnya lebih mantul.So far, aku cocok sama semua produk ERHA Acne Care Lab Series ini.

Manufactured by:
PT. Genero Pharmaceuticals
Jl. Industri Selatan 1B Blok KK No. 1-2
Kawasan Industri Jababeka II
Cikarang, Bekasi 17550
Indonesia

Where to buy:
Offline: ERHA Apothecary, EDC, ERHA Clinic, ERHA Skin.

More Info:


15 komentar:

  1. wuih erha ya, wajib coba nih :D

    BalasHapus
  2. erha hebat juga buat ngempesin jerawat. Kebetulan are aku acne prone, aku bisa rekomenin ke dia.

    BalasHapus
  3. Erha acne care lab bisa aku rekomendasiin ke teman Aku nih,, kmrn nih ngeluh krn lagi muncul jerawat

    BalasHapus
  4. kaget pas lihat warnanya ternyata kuning haha. eh tapi, masih ada kandungan sls-nya ya?

    BalasHapus
  5. Mba, aku loh termasuk kulit kering. Pas masa sekarang pakai masker entah kenapa lembab apa ya jadi jerawat di dagu :( Mkasih rekomennya mba

    BalasHapus
  6. belum pernah menggunakan produk ini, tapi teman-teman banyak yang sudah pakai dan ternyata cocok hasilnya bagus. sekarang produk erha bisa dibeli bebaskah mba ga harus konsultasi dulu kedokternya ya? atau untuk produk tertentu memang dijual bebas ya tanpa harus konsultasi?

    BalasHapus
  7. Erha produknya emang bagus ya, penasaran sm clarifying gel itu buat apa ya, itu makenya sebelum makeup gitu ya. trus klo pas jerawatan, make acne gel dlu atau clarifying gel dlu ya

    BalasHapus
  8. Aku sempat pakai nih selama beberapa bulan yang ACSBP sama acne clarifying gel. Emang mantuls banget sih untuk kulit berjerawat dan bekas jerawat. Cuma yang clarifying gel itu aku pakai cuma di malam hari aja dan itupun diselang seling.

    BalasHapus
  9. Melihat hasil before dan afternya jadi tertarik untuk mencoba nih! Mana kece banget hasil akhirnya, semoga cocok di aku juga

    BalasHapus
  10. Aku rada takut coba2 acid gini. Kulitku anti banget. Ampuhnya malah sama face oul 🤦

    BalasHapus
  11. Habis lihat before afternya jadi pengen cobain nih, tapi apakah itu harus konsultasi dulu ke Erha ?

    BalasHapus
  12. Nah, bisa jadi solusi nih Erha acne care ini untuk anak gadisku yang kapan hari udah mulai jerawatan. Teksturnya ringan dan cepat menyerap ya. Bening pula, jadi bisa digunakan saat beraktivitas.

    BalasHapus
  13. aku juga pakai nih produk erha acena care series dan alhamdulillah jerawatku hilang dan kulit wajah jadi semakin sehat

    BalasHapus
  14. Aiih....aku suka banget sama foto before and afternya yan tampak nyata.
    Btw,
    Butuh waktu berapa lama pemakaian, kak?
    Rasanya aku pengen beliin adekku niih...

    BalasHapus