Kamis, 19 Desember 2019

Review: Cathy Doll Aloe Ha Fresh Aloe Vera Toner & Essence + Memory Cream


Holla gurls! Welcome back to my blog! Di tahun 2019 ini emang lagi gencar banget kan yaa produk skincare yang mengandung aloe vera.Aloe Vera ini sendiri memang mengandung banyak sekali manfaat untuk kecantikan, bahkan ga cuma itu aja aloe vera juga bisa dijadikan perawatan body care hingga hair care juga.Nah, pada postingan kali ini aku mau me-review produk skincare asal Thailand yang diformulasikan langsung dari Korea yang mengandung Aloe Vera.Yaps! Cathy Doll Aloe Ha Fresh Aloe Vera Toner & Essence + Memory Cream.Sooo, buat kalian yang udah penasaran sama kedua produk ini yuk keep reading and scrolling down yaa!

1.       Cathy Doll Aloe Ha Fresh Aloe Vera Toner & Essence

Claim
Toner + essence yang diekstrak dari organik Aloe Vera terbaik untuk membersihkan dan memberi nutrisi wajah anda setiap hari, efektif menghapus semua kotoran, menenangkan kulit lelah dan menyingkirkan noda-noda dan kerusakan yang disebabkan oleh sinar matahari.

Packaging
Dikemas dalam kemasan botol plastik yang kuat berwarna hijau transparan dan diberi label produknya.Disertai tutup ulir dengan warna yang senada, di dalamnya ada penutup lubangnya gitu yang berfungsi agar cairan toner tidak mudah tumpah atau bleber ke luar.Ukuran kemasannya sedang dengan design kemasan yang cute khas produknya Cathydoll.Untuk keterangan produksi dan ingredients berada di bagian belakang kemasan sedangkan untuk expire date-nya tertera di bagian bawah botol kemasannya.


Bagian belakang kemasan

Texture, Color and Scent
Sama seperti toner pada umumnya, dia sama-sama memiliki tekstur yang cair dan bening.Formulasinya ringan banget di wajah dan mudah meresap juga.Daaan toner ini wanginya fresh banget khas wangi aloe vera gitu, suka parah! Ga cuma berfungsi sebagai toner aja, dia juga berfungsi sebagai essence plus cleanser juga Super mantul dan bikin simple kan! Nah setelah pake toner ini, kulit wajah aku jadi kerasa lebih lembab, kenyal dan segerrrr banget rasanya plus kerasa lebih bersih aja gitu wajah aku.Bener-bener suka parah sama toner satu ini!


How to use:
Ambil produk dengan kapas lalu aplikasikan produk ke seluruh wajah.

Rate: 5/5

Netto: 300 ml

Nomor BPOM: NA49171208488

Price: Rp. 198.000

2.       Cathy Doll Aloe Ha Fresh Aloe Vera Memory Cream (travel size)

Claim
Cream wajah dengan kandungan 83% ekstrak alami Aloe Vera yang melembabkan dan mengembalikan kekenyalan di kulit yang kering dan kasar.Tekstur cream yang ringan terasa sejuk di kulit, efektif menenangkan kulit seketika, mengurangi garis halus.

Packaging
Disini aku punya yang ukuran travel size-nya jadi dia dikemas dalam kemasan sachet gitu sedangkan untuk ukuran aslinya dia dikemas dalam kemasan wadah / jar.Yang paling aku suka dari kemasan ini sih pastinya dia travel friendly banget dan lebih higienis.Di bagian atasnya ada lubang untuk mengeluarkan isinya yang ditutup tutup ulir berwarna putih.


Bagian belakang kemasan

Texture, Color and Scent
Teksturnya ga terlalu creamy atau pun thick gitu, malah dia lebih ke tekstur yang agak kental berwarna putih ( sedikit cair) dan pas diratain dia langsung meresap di kulit.Daaan aku suka banget sama wanginya yang fresh.Pas aku aplikasiin di wajah, dia gampang banget diratain dan cepet banget meresap di kulit.Pas aku pake, dia ada sensasi nyegerinnya gitu di kulit plus bikin kulit wajah aku jadi lebih lembab dan plumpy.


How to use:
Gunakan sebagai step akhir dari rutinitas perawatan wajah anda, 2x sehari minimal untuk hasil yang maksimal.

Rate: 4,5/5

Netto: 8 g (ukuran travel size)

Nomor BPOM: NA49180100803

Price: Rp. 28.000

BONUS!
3.       Cathy Doll Black Head & White Head Cleansing Clay Mask

Claim
Blackheads Cleansing White Clay Mask: White Clay Mask membersihkan penyumbatan pori-pori dan menyerap minyak di wajah dengan kandungan Lumpur Hitam dan Arang Volcanic.Kulit akan terlihat lebih cerah dan bersih.

Whiteheads Cleansing Black Clay Mask: Black Clay Mask yang sangat mudah digunakan, dapat menghilangkan komedo dengan sangat mudah dan praktis.Mampu mengangkat komedo pada wajah, membuat wajah mulus dan tidak kusam.

Packaging
Keduanya dikemas dalam kemasan sachet berwarna hitam (Whiteheads Cleansing Black Clay Mask) dan putih (Blackheads Cleansing White Clay Mask).Ukuran kemasannya kecil, travel friendly dan design kemasannya simple namun terkesan menggemaskan alias cute.


Texture, Color and Scent
Teksturnya sama-sama kental dan sedikit sticky tapi dia gampang banget kok untuk diratain, daan untuk warnanya dia hitam (black clay mask) dan putih (white clay mask).Wanginya fresh yang lembut gitu, malah aku suka banget sama wanginya.Clay mask ini beneran bantu banget buat ngilangin komedo, kayaknya aku wajib banget rutin pake kedua clay mask ini soalnya di pemakaian pertama aja aku udah luv banget sama hasilnya yang bikin komedo aku keliatan sedikit berkurang apalagi di bagian hidung yang numpuk banget si komedo hehe.


How to use:
Aplikasikan ke seluruh wajah secara merata sambil dipijat ringan, diamkan selama 1-2 menit lalu bilas.

Rate: 4/5

Netto: 5 g

Nomor BPOM:
NA49150200005 (Blackheads Cleansing White Clay Mask)
NA49150200019 (Whiteheads Cleansing Black Clay Mask)

Price: Rp. 18.000

Produced by:
Karmarts Public limited –Thailand
Imported & Distributed by:
PT. Tirta Tunggal Makmur Jaya Golden Boutique Hotel
Jl. Angkasa No. 1, Kec. Sawah Besar
Jakarta 10720

Where to buy:
Watsons,  Mumuso, Kimso, Sephora, dan toko kosmetik terdekat lainnya.

More Info:


24 komentar:

  1. tertarik sama cream dan clay masknya.productnya sebenarnya semuanya worth to try karena kualitasnya memang sebagus itu

    BalasHapus
  2. Hmmm berarti dia masuknya 2 in 1 produk ya. Aku gak cocok sama aloe vera pasti langsung gatal dan jerawat. Tapi isinyaa banyak ini ya

    BalasHapus
  3. Aku penasaran ama clay masknya deh. Baru tau Cathyl Doll ama masker jenis ini. Soalnya demen aku tuh pake clay mask gini~

    BalasHapus
  4. Unik banget namanya "memory cream". Btw aku udah lama ga pakai clay mask, ternyata ada produk Cathy Doll clay mask juga yang harganya affordable ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku baru ngeh juga ternyata toner nya ini punya 3 fungsi sekaligus ya. Toner, essence dan cleanser. Praktis banget nih.

      Hapus
  5. Aku tertarik sama toner plus essensenya.. 2 fingsi dlm satu produk praktis bgt

    BalasHapus
  6. uwaaa aku penasaran banget nih beb sama produk ini, belum pernah cobain apalagi punya dua fungsi dalam sat produk jadinya multifungsi gitu ya dan praktis juga jadinya nih hihihi

    BalasHapus
  7. Lucu ya namanya memory cream. Kalau yang clay mask itu aman dipakai setiap harikah?

    BalasHapus
  8. Paling demen nih kalau ada travel sizenya jadi lebih enak dibawa-bawa ya ketimbang bawa botolan gitu. Kok aku malah penasaran pengen nyobain si Cathy Doll Black Head & White Head Cleansing Clay Masknya ya.

    BalasHapus
  9. Aku penasaran sama yg travel sizenya deh. Enak banget itu kalau jalan2 bawa itu, ringkas dan praktis ya!

    BalasHapus
  10. Kemasan travel sizenya cocok banget buat dibawa traveling, gak makan tempat dan gak berat. Penasaran sama semua produknya.

    BalasHapus
  11. Packaging nya oke ya kak, suka deh aku. Clay masknya bikin pengen nyobain deh, jarang-jarang nih aku merawat kulit pake clay mask

    BalasHapus
  12. Selalu penasaran dengan review produk begini. Tapi lalu kepikiran kalo usiaku kayaknya udah lewat untuk produk ini. Mungkin bisa aku rekomendasikan ke anak sulungku :D

    BalasHapus
  13. Aq blm pernah coba skincare produk dr thailand masih keracun sm skincare korea... tp ini bolehlah dicoba buar tahu efeknya lebih bagus manakah produk korea atau thailand

    BalasHapus
  14. Wah aloe vera. Aku cocok banget sama skincare yg mengandung aloe vera. Karena memang bahannya sekeren itu. Bisa diterima hampir semua jenis kulit

    BalasHapus
  15. Paling seneng deh kalau ada produk yang berbahan Aloe Vera gini, karena bikin adem di kulit

    BalasHapus
  16. bagi saya yg komedonya suka muncul, wajib coba pakai clay-nya nihq. siapa tahu cocok ya kaaaan... saya jg naksir tonernya nih, beli sekalian ajah deh

    BalasHapus
  17. Wah asyik banget ya ada ukuran traveling sizenya jadi gampang kalo mau dibawa-bawa di tas

    BalasHapus
  18. Klo mw angkat komedo lebih yahud yg black mask ya? 😁

    BalasHapus
  19. Penasaran ama clay mask nya mbak.. karena komedoku banyak nih ahhaha makasih buat ulasannya ya sangat membantuku bgt

    BalasHapus
  20. Ikut pengen nyobain donk yah jadinya. Hahaha. Insya Allah dah ntar nyari biar clink, komedo terhempas

    BalasHapus
  21. Aku suka sama kemasan tonnernya jadi nggak tumpah kalau dibawa berpergian. Kapan-kapan mau coba deh. TFS ya.

    BalasHapus
  22. jadi penasaran aku tuh kak, ingin cobain ah. Mau kumasukkan ke wishlist dulu.

    BalasHapus
  23. Produknya termasuk praktis dong ya? Bisa ngelakuin tiga fungsi sekaligus~

    BalasHapus