Jumat, 27 Desember 2019

Memilih Sustainable Fashion untuk Lingkungan yang Lebih Baik dengan Zayana Organic


Assalamualikum ma gurls! Welcome back to my blog! Pada postingan kali ini aku mau bahas tentang fashion nih.Tampil fashionable menggunakan sustainable fashion emang bisa? Pastinya bisa banget dong! Di zaman milenial sekarang lagi gencar banget nih sustainable fashion ini dan kebetulan banget minggu kemarin aku berkesempatan hadir di acara Organic First, Beautiful Always bersama brand fashion lokal favorit aku yaitu Zayana Organic.Aku juga udah pake beberapa produknya yang bakalan aku review juga, sooo keep reading and scrolling down yaa!

Organic First, Beautiful Always with Zayana Organic
Pada hari minggu kemarin tepatnya tanggal 22 Desember 2019, aku berkesempatan hadir di acara Organic First, Beautiful Always yang diselenggarakan oleh Zayana Organic bersama Blogger Vlogger Yeppo.Acara ini bertempatkan di Becky’s Brunch and Dine salah satu café di Bandung yang mengusung tema natur dan alam, café yang Instagrammable ini beralamatkan di Jalan Kyai Gede Utama No. 25, Bandung.

Acara ini dimulai pada pukul 10.00 WIB dan dibuka langsung oleh MC kita hari ini yang super duper asyik dan seru yaitu Teh Novita.Dilanjutkan dengan sambutan dari Teh Euis selaku perwakilan dari Zayana Organic dan Teh Maya selaku founder Blogger Vlogger Yeppo.
 
Teh Novita - MC

Teh Maya - founder Blogger Vlogger Yeppo

Setelah itu, dilanjutkan dengan sesi talkshow bersama Teh Euis yang membahas seputar latar belakang Zayana memilih bahan organik.”Tidak hanya sampah plastik aja, bahan polyester pun menjadi penyumbang utama dalam pencemaran lingkungan.Kebayang kan sampah-sampah makanan dan fashion semua dibuang ke laut, dan dimakan oleh binatang-binatang laut lalu kita sendiri pun makan makanan yang berasal dari laut juga.Itu bahaya sekali untuk kesehatan dan juga kelestarian lingkungan!”

Nah, selanjutnya ada sesi talkshow dan games tutorial hijab plus blindfolded hijab challenge bersama Kak Ina Rovi salah satu influencer asal Bandung yang menerapkan hidup sehat dalam kesehariannya dan berbagi pengalamannya juga kepada kita pada hari ini.Disini juga kita ada sharing session-nya jadi kita bisa bertanya langsung kepada narasumber kita hari ini.
 
Kak Ina Rovi dan MC
Games tutorial hijab

Blindfolded hijab challenge
Bersyukur banget aku bisa hadir di acara ini, acaranya bener-bener seru dan aku pun dapetin banyak ilmu dari para narasumber.Aku jadi lebih tau mengenai tips-tips memulai hidup sehat dari Kak Ina Rovi dan dari acara ini juga aku jadi semakin lebih aware dan bertekad untuk lebih mencintai lingkungan dimulai dari hal-hal kecil contohnya seperti mulai mengurangi penggunaan plastik dan juga memilih sustainable fashion dalam memilih pakaian.


About Zayana Organic
Zayana Organic merupakan pelopor produk hijab pertama yang mengusung tema hijab organic di Indonesia dengan proses produksi yang sustainable.Semua produk Zayana terbuat dari kain khusus Euca Fascia yang berasal dari serat Tencel dari Lenzing, Austria.Euca Fascia sendiri terbuat dari serat pohon eucalyptus yang menghasilkan kain lebih lembut, lebih breathable, dan lebih dingin juga dipadukan dengan teknologi ecoBreathe yang membuat hijab dari Zayana ini menjadi lebih nyaman dipakai seharian, bebas bau dan gatal.Dan hal inilah yang menjadikan Zayana menjadi hijab paling adem di Indonesia.
 
Bahan-bahan yang dipilih Zayana Organic


Zayana Organic’s New Collection

Tidak hanya itu saja, di acara ini juga kita diperkenalkan langsung dengan produk-produk terbaru dari Zayana Organic yang direncanakan akan launching pada bulan Januari 2020 mendatang diantaranya ada baju set (atasan dan celana) dan juga dress, dimana produk-produk ini akan menambah koleksi Organic Fashion-nya Zayana Organic.Aku sendiri sih ngeceng banget sama baju set yang dipakai model Teh Nurul, baju set kayak gini cocok dan nyaman banget untuk dipakai pas travelling daaan baju set ini juga busui friendly loh.

Produk-produk Zayana Organic
1.       Organic Hairband - Ikat Rambut Anti Pusing

Pernah ga sih kalian ngerasain pusing pas pake ikatan rambut? Me too! Dan hal ini bikin ga nyaman banget kan gurls.Nah, disini aku punya Lexie Organic Headband dari Zayana Organic.Fyi, Organic Hairband dari Zayana Organic ini terbuat dari kain katun Eco Voille (100% cotton) yang terbuat dari serat kapas organic tanpa polyester / plastik yang dipadukan dengan teknologi EcoBreathe yang menjadikan hairband ini lebih breatheable dan bisa menjaga suhu tubuh tetap dingin.

Untuk model, warna dan design-nya pun cukup beragam.Organic Hairband yang aku punya ini dihiasi kata-kata khusus Hijab Empowerment yang bertujuan untuk membuat para muslimah untuk lebih percaya diri tampil cantik dengan menggunakan hijab.Nah, yang aku punya ini dia bertuliskan “My Right, My Hijab, My Beauty”.Gimanaaa, cantik bukan?


Organic Hairband ini dikemas menggunakan recycled paper box, jadi kita bisa mendaur ulang atau menggunakan kembali kemasan dusnya.For the first time aku nyobain Organic Hairband kayak gini dan langsung jatuh cinta.Selain warna dan design-nya yang cantik-cantik, Organic Hairband dari Zayana Organic ini juga memiliki karet yang fleksible dan pas di semua ukuran kepala.Daaaan yang paling bikin aku luv banget sama Organic Hairband ini dia bener-bener ga bikin pusing, ga bikin gatel dan ga bikin rambut jadi bau dan gampang rontok.Love it!

Price: Rp. 119.000

2.       Organic Scarf

Aku sendiri udah punya 2 model hijabnya dan pas aku pake emang senyaman itu.Pertama, aku punya koleksi hijab Zayana x Averaus, hijab ini diberi nama Laura.Hijab yang memiliki lebar 115 x 115 cm ini memiliki motif marmer abstrak dengan warna pastel peach dan mauve yang membuat hijab ini terkesan lebih cantik dan fresh.Kedua, aku punya hijab Bian Organic Cotton Linen.Design-nya lebih sederhana dengan warna pastel yang aku suka, hijab ini pun anti-lecek jadinya ga perlu lagi terus-terusan nyetrika hijab hehe.

Fyi, Organic Scarf dari Zayana Organic ini merupakan hijab premium paling adem yang terbuat dari bahan Euca Fascia atau tencel yang terbuat dari serat kayu eucalyptus.
So far, setelah beberapa kali pake hijab organik dari Zayana Organic ini dia nyaman dan adem banget bahkan dibawa panas-panasan pas travelling pun dia tetep nyaman dipake.Pokoknya hijab dari Zayana Organic ini bener-bener hijab paling adem deh!

3.       Organic Pouch

Aku disini punya Organic Pouch dengan model Laiqa Kids Organic Pouch.Warnanya hijau tosca dengan beberapa corak warna yang membuat pouch ini menjadi super gemash.Organic Pouch ini multifungsi banget, disertai handling dan tipe pouch serut gitu.Pouch yang cantik dan super gemash ini bisa dijadikan tempat menyimpan mukena, make up hingga aksesoris dan perintilan-perintilan lainnya.Buat aku yang suka travelling, wajib banget bawa Organic Pouch super simple dari Zayana Organic ini.Bikin praktis!

Price: Rp. 89.000

4.       Organic Essential Bag

Hayooo siapa yang suka belanja bulanan masih pake plastik? Nah, aku sendiri sih sekarang udah beralih menggunakan tas belanja sendiri apalagi tas belanja yang aku punya ini fashionable banget hihi.Yaps! Jadi aku pake Organic Essential Bag-nya Zayana Organic, dan yang aku punya ini dia model Madinah Organic Essential Bag.

Fyi, Organic Essential Bag dari Zayana Organic ini terbuat dari bahan Canvas Dafi (pure 100% organic reusable cotton), bahan ini aman terkena bahan makanan secara langsung.Bahannya cukup tebal dan kuat, bahkan tas yang berukuran 38 x 35 cm ini mampu membawa cairan hingga volume 9 liter.Menurut aku, ukuran tasnya ini cukup besar dan muat banyak membawa barang belanjaan, kebutuhan sehari-hari dan lain-lain.Dibagian dalam sampingnya ada 4 sekat yang memudahkan kita untuk mengatur dan merapikan barang bawaan kita.Untuk handling-nya pun cukup nyaman dan sangat kuat.

Ohiya, Organic Essential Bag ini juga cocok banget loh untuk para ibu yang sedang menyusui anaknya, karena tas ini muat banyak.

Price: Rp. 198.000

Selain itu, ada juga nih beberapa produk Zayana Organic yang jadi wishlist aku di 2020 nanti diantaranya, Jenna Organic Mukena, Onyx Organic Bandana dan Runa Green Set dari koleksi Organic Fashion.Woaahh! I’m so excited!!

Kenapa aku pilih Zayana? Karena Zayana Organic paling baik!
 
Zayana Organic x Blogger Vlogger Yeppo
Where to buy:
Psst, kalian juga bisa pake kode voucher aku ZAYANARATNASARI buat dapetin potongan belanja sebesar Rp. 25.000 hanya pembelian online yaa!
Store: Ruko Paskal Hyper Square, Blok B71, Bandung.

More Info:
Instagram: @zayanaorganic


16 komentar:

  1. Wah desain dan warnanya bagus2 ya, aku sih naksir Organic Essential Bag nya Ratna, karena sehari2 emang pakai tas sendiri buat belanja2

    BalasHapus
  2. Aku akhir2 ini lagi suka banget sama produk2 yang mendukung go green kaya gini. Ternyata produk fashion juga bisa dibuat dari bahan organik ya..

    BalasHapus
  3. cantik-cantik banget sih bloggernya dan warna-warna produknya juga girly pinkish gitu, aku suka sama scarfnya Mba, cantik warnanya, kalau milih bagnya ga tega pakainya heheh

    BalasHapus
  4. Desainnya kekinian juga ya walau organic bag. Semoga makin banyak produsen yang produksi barang ramah lingkungan kyk gini ya 🤗

    BalasHapus
  5. Masya Allah, senangnya tahu ada produk Muslimah yang sangat mementingkan lingkungan. Bahkan memastikan produknya breathable supaya kita tetap nyaman saat menggunakannya ya, laffff :*

    BalasHapus
  6. Seru banget nih acaranya, aku iri gak ikutan kemarin gegara telat daftar. Huhu. Zayana ini gak perlu diragukan lagi ya kualitasnya..

    BalasHapus
  7. Pengen banget punya jilbab zayana �� konsep organik yg diusung jg keren banget. Bisnis sekaligus cinta lingkungn ya

    BalasHapus
  8. Aku suka banget nih produk-produknya Zayana. Punya beberapa hijab dan ikat rambutnya. Sekarang jadi makin lengkap ya ada baju juga. Semoga makin banyak yang sadar untuk pakai bahan yang ramah lingkungan ya..

    BalasHapus
  9. Bahannya adem nih sepertinya, apalagi sudah mulai lengkap deh mulai dari kerudung sampai bajunya. Tertarik dengan bajunya deh, cuzzz mau langsung lihat produk lainnya di IG atau websitenya

    BalasHapus
  10. Seru banget acaranya, bisa tau bahan yang memang ecofriendly plus barang jadi langsungnya ya. Aku sendiri baru tau kalo serat pohon eucalyptus bisa dijadikan bahan.

    BalasHapus
  11. Waaaa kereen, aku br denger nih ada fashion yang go green and dr bahan organic juga. Trend terbsru nih ya, jd skrg gak hanya make up, tp sudah merambah ke dunia fashion.

    BalasHapus
  12. acaranya seru banget, produknya juga cantik-cantik. haruskah aku coba ikat rambutnya? bentuk dan patternnya cantik, jadi pingin beli :D

    BalasHapus
  13. Bagus bangetttt ya jilbab organik ini aku juga pernah denger memang bahan tencel itu sangat baik dan bagus buat ramah lingkungan

    BalasHapus
  14. Woow..
    Ada di Paskal yaa..Ratna.
    Cuss pengin liat-liat langsung ke butiknya.

    BalasHapus
  15. Wow serba organik ya. Tadi aku ke IG nya naksir dress nya gitu. Sama ciput tentunya lucu ada dua bagian yang 1 polos yg 1 motif

    BalasHapus
  16. saya juga sekarang lebih memilih sustainable fashion agar menjaga lingkungan kita dia=bandingkan fast fashion ya mba

    BalasHapus