Senin, 16 September 2019

Review: L’Oreal Paris Revitalift Crystal Micro-Essence


Holla gurls! Welcome back to my blog! Seperti yang kita tahu zaman sekarang trend kulit wajah cerah dan glowing seperti artis Korea merupakan skin goals-nya perempuan masa kini. Tidak hanya itu, kulit bening dan kenyal awet muda pun menjadi dambaan semua perempuan termasuk aku. Maka dari itu, aku memutuskan untuk mencoba salah satu produk essence terbarunya L’Oreal yaitu L’Oreal Paris Revitalift Crystal Micro-Essence. Hal yang paling menarik dari produk essence ini adalah kandungan Centella Asiatica yang lagi booming saat ini karena manfaatnya banyak dan bagus banget untuk kulit, juga  Salicylid Acid yang bagus banget untuk jenis kulit berminyak sepertiku. Soooo, buat kalian yang penasaran sama review essence satu  ini, keep reading and scrolling down yaa!

About L’Oreal Paris Revitalift Crystal Micro-Essence
Seiring berjalannya waktu, cahaya alami kulit perlahan semakin memudar. Kulit terlihat kusam, dan terasa kasar, garis halus, dan kerutan tampak lebih nyata.

L’Oreal Paris Advance Research mempersembahkan generasi baru dari produk skin essence: Revitalift Crystal Micro-Essence untuk membantu menjaga keremajaan dan menyingkap kilau cerah kulit Anda.

Claim
Essence terbaru untuk kulit tampak sebening kristal dengan micronized technology yang dapat menyerap secara cepat hingga 10 lapisan, Revitalift Crystal Micro-Essence menyerap hingga ke dalam lapisan kulit untuk membantu merawat kelembaban dan elastisitas kulit, serta menjadikan tekstur kulit terasa halus, dengan kandungan:

  1. Bahan aktif pencerah kulit (Skin Brightening Actives)
        Salicylid Acid: membantu menyamarkan pori dan menjaga kehalusan kulit
        Mild Exfoliating Hepes: membantu mengangkat sel kulit mati dan membuat kulit terlihat lebih cerah.

  1. Kekuatan legendaris Centella Asiatica: Bahan yang dikenal dapat menyembuhkan luka, bekerja dari dalam kulit untuk membantu meningkatkan elastisitas kulit, menghaluskan kerutan dan garis halus.
  1. Terobosan tekstur terbaru: Terasa ringan dengan tekstur seperti air, mudah meresap dan melembabkan kulit tanpa terasa lengket.

Packaging
Kemasannya bener-bener menarik dan terkesan mewah gitu, soalnya essence wajah ini dikemas dalam kemasan botol kaca bening yang cukup kuat. Disertai dengan tutup ulir yang berwarna silver, diatasnya ada nama brand produknya. Ketika dibuka, didalamnya ada lubang dengan diameter yang agak kecil, lubang ini berfungsi untuk mengeluarkan isi produknya


Design produknya simple banget, di bagian depannya hanya ada nama produk dan gambar daun Centella Asiatica sedangkan untuk bagian belakangnya hanya ada keterangan cara pakai dan produksinya.

Bagian depan
Bagian belakang
Ukurannya sendiri cukup handy, agak berat, dan kurang travel friendly  sih menurut aku soalnya kemasannya dari botol kaca, jadi kalo kalian mau bawa essence ini untuk travelling kita bisa pindahkan aja ke botol kecil untuk essence dengan ukuran travel size.

Nah, untuk kemasan box-nya sendiri dia berwarna silver dan hiasan berwarna merah. Di belakang kemasan box-nya terdapat keterangan klaim produk dan cara pemakaiannya, untuk bagian samping ada keterangan produksi dan ingredients-nya dan untuk keterangan expire date ada di segel kemasannya.

Texture, Color and Scent
Teksturnya cair dan bening, formulasinya bener-bener ringan seperti air, sehingga essence wajah ini mudah meresap dan ga lengket di kulit. Menurut aku, essence yang berupa cair seperti ini lebih efektif untuk meresap ke dalam kulit dengan cepat. Untuk wanginya sendiri, essence ini wanginya lembut dan fresh banget kayak aroma bunga-bunga gitu. Love it!


How to use:
        Tuang 3-4 tetes pada telapak tangan
        Lalu usapkan perlahan
        Tepuk secara perlahan dimulai dari bagian dahi menuju kedua sisi pipi dan akhiri dengan bagian dagu
Gunakan pada pagi dan malam hari pada kulit yang sudah dibersihkan, gunakan sebelum pelembab dan pelindung UV.

Conclusion
First impression, di hari pertama aku pake essence wajah ini aku langsung cinta banget sama wanginya yang fresh kayak bunga-bungaan gitu, pas aku cobain teksturnya juga cair jadi gampang banget meresap di kulit plus ga bikin lengket juga. Setelah pake essence ini, kulit aku kerasa jadi lebih lembab.

Setelah di hari ke-7 menggunakan L’Oreal Paris Revitalift Crystal Micro-Essence, hasilnya udah mulai terasa dan keliatan nyata. Kulit wajah aku jadi lebih lembab, plumpy, halus dan keliatan lebih cerah. Dan essence ini juga membantu banget untuk mengatasi jerawat (karena ada kandungan Salicylid Acid-nya), jerawat aku jadi lebih cepet kempes dan kering setelah pake essence ini secara rutin.

Untuk memudarkan kerutan / garis halus sih hasilnya belum terlalu signifikan tapi yang paling aku suka dia juga membantu mengurangi dan mengontrol minyak di wajah.

Essence ini beneran cocok banget di aku, soalnya pas di minggu pertama aku pake essence ini dia ga bikin kulit wajah aku jadi bruntusan atau muncul jerawat.


Overall, aku suka banget sama L’Oreal Paris Revitalift Crystal Micro-Essence ini so far dia essence wajah terbaik yang pernah aku coba. Essence ini bener-bener bagus untuk melembabkan, mencerahkan dan menghaluskan kulit wajah. Pokoknya aku wajib banget rutin dan repurchase essence ini untuk mendapatkan skin goals yang aku inginkan yaitu kulit glowing dan tampak sebening kristal!


Pros
        Mudah meresap dan ga lengket di kulit
        Wanginya fresh
        Membuat kulit wajah jadi lebih lembab, plumpy, halus dan cerah
        Kandungan Centella Asiatica-nya membantu banget untuk menjaga elastisitas kulit sehingga kulit jadi lebih kenyal
        Ga bikin bruntusan
        Cocok untuk semua jenis kulit termasuk kulit sensitif

Cons
        Kemasannya ga travel friendly (semoga nanti ada yang ukuran travel size).

Rate: 4,5/5

Ingredients:

Netto: 130 ml (tersedia juga ukuran 65 ml)

Imported by:
PT. L’Oreal Indonesia
Jl. Prof.Dr.Satrio Kav.3-5
Jakarta-Indonesia

Nomor BPOM: NA11190100193

Price: 
Rp. 199.000 – 130ml
Rp. 115.000 – 65ml

Where to buy:
Offline: Guardian, Watsons, dan toko kosmetik terdekat lainnya.
Online: E-Commerce seperti Lazada, Shopee, Tokopedia, Sociolla

More Info:


34 komentar:

  1. Kemasannya ekslusif. Gak kalah sama brand yg mehong itu. Auto sebening kristal

    BalasHapus
  2. Aku suka loh sama teksturnya yang runny seperti air dan scent nya enak

    BalasHapus
  3. bahan yang digunakan mantul banget ya kak, di kamu keliatan banget melembapkan dan mencerahkannya. Jadi pengen nyoba sendiri deh

    BalasHapus
  4. bener banget, semua orang pengen wajahnya mulus bak artis korea, ah bikin sutres, apalagi buat kitayang tinggal di kota besar, ya panas, polusi, belum lagi makanan yang gak sehat, butuh perhatian esktra emang merawat kulit wajah.

    BalasHapus
  5. lagi banyak banget yang bilang ini tuh bagus, aku jadi penasaran mau nyobain juga deh

    BalasHapus
  6. Aaaah, satu lagi review essence yang memperbanyak pilihanku. Kalau essenceku yang ini udah habis, akan kucoba yg dari Loreal ini ya.

    BalasHapus
  7. penasaran pengen cobain juga, ini lagi hype banget ya dan review yang kubaca semuanya bilang bagus :) aku jadi pengen coba, intip sociolla ah kali aja lagi diskon :)

    BalasHapus
  8. Aku pakai essence itu tiap hari saking sukanya haha cocok di kulit aku. Cuma yg ukuran 130ml ini berat ya karena dr kaca gitu

    BalasHapus
  9. Ada yg travel size, Kak. Kebetulan aku dapat yg 22 ml.. kayaknya itu produk yg not for sale. Tapi ya dijual juga. Cocok sih buat yg baru kepo sepertiku. Pengen yg besar itu..

    BalasHapus
  10. Auto ratcunn bangedd iniihh, makin pgn cobain jadinyaaa, biar makin glowing, uhuyy

    BalasHapus
  11. Aku baru aja dapet yg versi travel sizenya. Pengen coba tapi ternyata ada SA dan aku lg hamil. Terpaksa ditunda dulu deh 😂

    BalasHapus
  12. Selalu suka sama review nya Ratna. Lengkap dan detail. Aku belum cobain nih essence dari L'oreal ini. Efek mencerahkan nya keliatan banget ya

    BalasHapus
  13. Saya blm pernah nyobain mbak, kalau buat saya yg blm pernah pakai apa mesti konsul dulu gak ya ke dokter kecantikan. Mupeng nih buat nyobain

    BalasHapus
  14. Asli aku penasaran banget sama ini pengen beli, sekali cobain memang agak lengket ya di kukitku yang oily tapi setelah meresap sih kenyal enak banget

    BalasHapus
  15. Berarti recommended ya untuk essence Loreal ini. Ini ada juga yaa di toko offline, soalnya rada takut beli online kalau produk dengan kemasan kaca :D jadi penasaran nih

    BalasHapus
  16. kemasan kacanya tuh mewah banget 😆 Ini nih daya tarik utamanya menurut saya. jadi cairan beningnya terlihat dan manggil3 buat membeningkan wajah kita

    BalasHapus
  17. Lumayan banget ya hasilnya mba, pengen nyobain karen tertarik dengan kandungan centelanya

    BalasHapus
  18. packagingnya mevvah banget gak kalah sama brand high end dengan kualitas yang buagus menurutku, aku mau rutinin pake biar bening

    BalasHapus
  19. The best essence.. skrng jadi favorit aku banget!!

    BalasHapus
  20. Kelihatan banget ya hasilnya lebih glowing gitu ya kak. aku lagi ngabisin skincareku nih, jadi pengen nyobain yang ini deh :-)

    BalasHapus
  21. Wih jadi lebih glowing gitu ya, pengen cobain juga ih Essence Loreal ini, mudah2an hasilnya dikulit saya bisa sebagus ini juga yah.

    BalasHapus
  22. aku juga suka L'oreal Micro Essence ini, bikin kulit jadi lembab dan ngebantu banget buat memudarkan bekas jerawat ^^

    BalasHapus
  23. L'Oreal ini memang salah satu produk yang bagus ya jadi aku penasaran nih sama L'Oreal micro essence ini karena bisa buat kulit lembab dan membantu memudarkan bekas jerawat juga

    BalasHapus
  24. Packagingnya mewah banget. Tapi harus hati hati biar nggak pecah ya

    BalasHapus
  25. Ratna belum punya garis halus ateuh..
    Hihii..
    Worthed banget yaa...pakai L'oreal Micro Essence.

    BalasHapus
  26. Kemaren kemaren sempet diskon di Makeupucino ya ini..nyesel ga beli ih :( padahal oke banget katanyaa

    BalasHapus
  27. Waaaaaaah langsung kinclong ya beb, aku penasaran deh pengen coba

    BalasHapus
  28. Bener bgt kemasannya kurang travel friendly, tapi sukanya kalo ditaro dirumah berasa punya produk high end ya beb haha. Enak bgt essencenya cepet meresap dikulit

    BalasHapus
  29. Racun bgt ini tuh! Tapi agak repot yah kalo mau dibawa-bawa, soalnya botolnya kaca gitu.

    BalasHapus
  30. hype banget ini tuuuuh bikin penasaran pengen coba juga

    BalasHapus
  31. Terakhir nyoba produk L'Oreal itu yang varian White Perfect, tapi ga cocok karena jadi jerawatan. Abis liat review ini aku jadi penasaran pengen coba lagi produknya L'Oreal, kabita jadi kinclong kaya dirimu shay... Hihihi

    BalasHapus
  32. Produk baru yg mantul bnget ini, penasaran bnget soalnya banyak yg bilang baguss. Keliatan bnget perubahannya

    BalasHapus
  33. Produk ini katanya emang bagus banget, kemasannya juga bagus banget

    BalasHapus
  34. Aku pake ini dan emang bagus doong. Redness aku hilang dan muka jadi glowing. Seneng banget deh pokoknya

    BalasHapus