Jumat, 23 Agustus 2019

Review: Mencoba Treatment Photo Dynamic Therapy (PDT) di The Clinic Bandung


Holla gurls! Welcome back to my Blog! Pada postingan kali ini aku ga bakalan bahas review skincare atau makeup dulu, soalnya di postingan ini aku bakalan share pengalaman aku saat treatment PDT di The Clinic Bandung.Buat kalian yang belum tau apa sih itu PDT dan gimana cara kerjanya, aku bakalan jelasin di bawah, soooo keep reading and scrolling down yaa!

Sebelumnya, yuk kenali lebih lanjut apa sih pengertian dan tujuan dari PDT itu sendiri.

Apa sih PDT itu?
Photo Dynamic Therapy (PDT) merupakan salah satu prosedur perawatan kecantikan dengan menggunakan efek sinar cahaya warna yang disesuaikan dengan kondisi kulit wajah pasien.PDT digunakan dalam penanganan jerawat, terutama yang mengalami peradangan dan untuk proses peremajaan kulit (terapi penunjang untuk atasi kerutan dan flek hitam).

Apa sih tujuan PDT?
·         Meremajakan kulit
·         Menyamarkan kerutan dan flek hitam
·         Membantu menangani jerawat yang sedang meradang

Bagaimana cara kerja PDT itu sendiri?
Untuk mengatasi jerawat, PDT berfungsi untuk mengurangi proses peradangan yang terjadi dan sebagai sterilisator (membunuh kuman pathogen di jerawat).sedangkan untuk proses peremajaan kulit, PDT sendiri berfungsi untuk mempercepat proses regenerasi kulit dan meningkatkan terbentuknya serat kolagen dikulit wajah.

Pengalaman Treatment Photo Dynamic Therapy (PDT) di The Clinic Bandung
First impression aku masuk ke The Clinic cabang Bandung ini tempatnya ternyata comfy banget dan klinik-nya pun cukup luas dengan fasilitas yang lengkap juga nyaman.Sebelum melakukan treatment, kita mengisi dulu data terlebih dahulu.Untuk beberapa treatment, nanti akan diarahkan untuk konsultasi terlebih dahulu ke dokter spesialis, nah karena aku cuma mau PDT aja jadinya aku langsung treatment.


Sebelum melakukan penyinaran PDT, tahap pertama adalah cleansing yaitu wajah dibersihkan terlebih dahulu menggunakan pembersih wajah atau facial foam.Sambil dibersihkan, wajah diberikan pijat ringan untuk membuat kulit wajah jadi lebih rileks.


Selanjutnya adalah tahap penyinaran PDT, karena kebetulan kondisi kulit wajah aku lagi ada jerawat dan bruntusan maka sinar yang dipakai adalah sinar berwarna biru (blue light).Proses penyinaran ini memakan waktu sekitar 20 menit.


Treatment PDT ini memang ga memakan waktu lama, soalnya cuma ada 2 tahap yaitu cleansing dan penyinaran PDT aja.Sehingga bisa ditotalkan waktunya hanya sekitar 25 menit aja.

Buat kalian yang nanya PDT itu sakit engga? Engga sama sekali kok, malahan ga kerasa apa-apa.Nah, untuk hasilnya sendiri sinar PDT ini membuat kulit wajah aku keliatan lebih cerah.Beneran! Soalnya pas aku pulang ke rumah dan ngaca, aku liat kulit wajah aku jadi lebih cerah dan ga kusam.Terus untuk masalah jerawat dia belum terlalu keliatan signifikan sih hasilnya di wajah, cuma dia bikin si cikal-bakal jerawat jadi cepet muncul jadinya ga perlu nunggu lama, terus aku tinggal pake obat totol jerawat aja dan sekitar 3-4 hari jerawat pun udah mulai kempes.Ohiya, selesai sinar PDT ini juga kulit wajah aku jadi kerasa lebih halus dan kenceng.


Biaya Treatment PDT: ± Rp. 350.000

Lokasi The Clinic Bandung
Jl. Sulanjana No. 24
Tamansari, Bandung, Jawa Barat

More Info:


12 komentar:

  1. Aku belum pernah pergi ke klinik treatment gini.. yang ini unik jg nih, pakai teknologi Cahaya. Bisa juga nih jadi referensi treatment. Semoga ntar ada kesempatan.

    BalasHapus
  2. Wah aku tertarik nik kalo ada traetment buat jerawat. Apalagi kalo ga pake sakit kayak gini

    BalasHapus
  3. Apa boleh pakai treatment ini kalo lagi jerawatan yang menyebar?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh banget Ka, aku pun ini jerawat lagi meradang soalnya sinar PDT biru ini bagus buat membantu mengatasi jerawat

      Hapus
  4. seneng banget ya teh bisa treatment di the clinic tenpanltnya juga cozzy

    BalasHapus
  5. Belum pernah coba treatment kaya gini nih.. Kayanya cocok banget untuk perawatan menjelang 30 😜

    BalasHapus
  6. ku jadi ingin treatment PDT juga niih, kebetulan jerawat ku lagi meradang .

    BalasHapus
  7. Aku ga jadi treatment di the clinic ini, disayangkan banget yaa sebenernya karena alasan yang ngga banget, walopun hasilnya yang katanya bagus tapi kalo gitu bikin orang mikir dua kali buat kesana..

    BalasHapus
  8. wah menarik na, pengen nyoba. terus biayanya juga ga terlalu mahal yah. aku suka nih kalau udah yang gini-gini hehe makasih loh info racunnya

    BalasHapus
  9. Wah, seger deh kayaknya ya udahnya. Kepengen juga deh ditritmen kayak gitu. Biar awet muda 😄

    BalasHapus
  10. Jadi ini warna sinar nya disesuaikan sama kondisi kulit dan treatment yang mau dilakukan ya? Menarik nih, baru tau ada teknologi seperti ini. Kalau waktu Jum'atan dia tutup ga sih? Pengen cobain soalnya ga terlalu jauh dr kantor

    BalasHapus
  11. harga masih terjangkau banget tuh . . .

    BalasHapus