Minggu, 07 April 2019

Review: Acnol Gel & Lotion


Holla gurls! Siapa disini yang punya permasalahan jerawat atau noda bekas jerawat? Kebetulan nih, pada postingan kali ini aku mau bahas satu produk yang berfokus banget sama permasalahan jerawat yaitu Acnol Care.Acnol Care sendiri punya 2 varian produk yang berfungsi sebagai obat totol jerawat gitu yaitu Acnol Gel dan Acnol Lotion.Nah, mau tau review-nya? Keep reading and scrolling down yaa!

1.       Acnol Gel

Claim
Gel khusus untuk merawat kulit berjerawat.Membantu merawat kulit yang berjerawat. Sehingga kulit tampak halus dan lembut.

Packaging
Dikemas dalam kemasan tube berwarna biru muda dengan gradasi warna putih.Aplikatornya berbentuk ‘moncong’ dengan lubang yang kecil sehingga kita tidak perlu takut isinya akan keluar berlebihan.Kemasannya sangat simple dan handy, dia juga pas dibawa kemana-mana karena ukurannya yang kecil (travel friendly).Untuk kemasan box-nya pun sama berwarna biru dengan gradasi putih, disana terdapat keterangan produksi, ingredients, beserta expire date-nya.



Texture, Color and Scent
Tekturnya berupa gel yang transparan agak sedikit keputih-putihan.Wanginya mirip kayak wangi obat gitu, honestly wangi kayak gini antara suka sama engga, tapi wanginya ga mengganggu atau pun menyengat kok.Gel-nya cepet meresap di kulit dan ga lengket sama sekali.


Cara Pemakaian:
Bersihkan bagian yang berjerawat dengan Acnol Facial Wash.Oleskan Acnol Gel pada bagian yang berjerawat 2-3 kali sehari.


Ingredients:
Aqua, Alcochol, Melaleuca, Alternifolia (Tea Tree) Oil, Propylene Glycol, Polycrylate-13, Salicylic Acid, Niacinamide, Polysobutene, Tocopheryl Acetate, Panthenol, Fragrance, Allantoin, Polysorbate 20, Sorbitan Isostearate, Hexamidine Diisethionate, Isopropyl Cresols, Tetrasodium EDTA.

Netto: 10 g

Rate: 4/5

2.       Acnol Lotion

Claim
Mengurangi minyak yang berlebihan, serta membantu melawan bakteri penyebab jerawat.

Packaging
Dikemas dalam kemasan botol plastik transparan dengan ukuran yang sangat kecil dengan tutup ulir berwarna putih.Kemasannya sangat kecil sehingga bisa dimasukkan ke dalam pouch make up juga.Kemasan box-nya pun sama berwarna putih, untuk keterangan produk, ingredients beserta cara pakainya terdapat pada brosur yang selipkan di dalam kemasan box.



Texture, Color and Scent
Teksturnya sangat cair cair berwarna crème (krem, mirip kayak warna foundation), untuk wanginya dia mirip wangi obat juga tapi ga terlalu menyengat kok.Karena tekturnya cair, lotion ini mudah meresap di kulit.


Cara Pemakaian:
Bersihkan wajah terlebih dahulu, kocok Acnol Lotion, tuangkan ke ujung jari lalu aplikasikan ke area yang berjerawat.Pakailah 1-2 kali sehari selama 3 hari berturut-turut untuk hasil yang maksimal.


Ingredients:
Alcohol, Aqua, Sulfur, Talc, Zinc Oxide, Silica, Salicylic Acid, Niacinamide. Fragrance, Camphor, Panthenol, Allantoin, menthol, Hexamidine Diisethionate, Sophora Angustifolis Root Extract, Isopropyl Cresols, Cl 77491.

Netto: 10 ml

Rate: 3,5/5

Conclusion
Kalo disuruh milih salah satu antara suka Acnol Gel atau Acnol Lotion, aku pasti bakal milih Acnol Gel.Selain kemasan dan aplikatornya yang bikin simple, dia juga teksturnya gel transparan dan aku lebih suka dengan tektur yang berupa gel.

Untuk hasil pemakaian kedua produk ini, biasanya aku pake produk ini di pagi dan malam hari dengan cara di totol atau di tap-tap aja pada bagian yang berjerawat.Sekitar 3 hari, jerawatku mulai mengempes dan cepat kering.Overall, aku suka sama Acnol Gel dan Lotion ini terutama yang Acnol Gel.
 
Hari ke-3, jerawat sudah mulai mengempes dan kering
Pros
·         Beneran ampuh mengatasi jerawat
·         Kemasannya simple dan travel friendly
·         Sudah terdaftar BPOM
·         Top Brand Teens sejak 1967
·         Harganya murah meriah
·         Mudah ditemukan dimana-mana

Cons
·         Wanginya mirip kayak obat

Nomor BPOM:
Acnol Gel NA18170101559
Acnol Lotion NA18180105389

Produced by:
John Francis Laboratories
Jl. Sunan Kudus 54, Kudus 59313
Indonesia

Price:
Acnol Gel ± Rp. 17.000
Acnol Lotion ± Rp. 12.000

Where  to buy:
Guardian, Kimia Farma, Apotek, Toko Kosmetik dan lain-lain

More Info:
Instagram: @acnolcare


6 komentar:

  1. Belum pernah nyobain produk acnol ini padahal kalau lagi jerawat suka di rekomendasikan produk ini buat di pake, nyarinya juga gampang banget ya dan harganya terjangkau juga

    BalasHapus
  2. Acnol ini cuma untuk kulit berjerawat aja ya...aku baru tau kalau rangkaian acnol ada banyak, aku paling sering liat acnol lotion di pasaran

    BalasHapus
  3. Pas banget nih aku lagi ada jerawat batu 😭 cuss beli kedua produk Acnol ini

    BalasHapus
  4. Aku belum pernah coba keduanya nih, gel maupun lotion. Dulu pas cari rekomen obat jerawat, selalu muncul si acnol lotion itu sih di google hehe

    BalasHapus
  5. Wah aku baru tau produk ini harganya murce ya beb but khasiatnya ga kalah dg harga yg mahal 😍

    BalasHapus
  6. aku belum pernah coba yang tipe obat dikocok gitu. lebih ribet nggak sih makenya?

    BalasHapus