Minggu, 10 Februari 2019

Rahasia Nyaman Berhijab Ala Muslimah dengan Azalea Hijab Shampoo Anti Dandruff


Hijab adalah salah satu anjuran bagi para muslimah yang telah disebutkan anjurannya dalam Al-Qur’an yaitu pada surah Al-Ahzab ayat 59.Pada zaman milenial sekarang ini, sudah banyak sekali wanita yang mengenakan hijab, ditambah dengan trend fashion busana muslim dan inovasi serta cara pemakaian hijab yang semakin beragam yang membuat hijab menjadi booming di berbagai belahan dunia.Dengan keberagaman dan inovasi terbaru design hijab ini, para wanita menjadi semakin tampil percaya diri dengan hijab.Namun, dibalik itu ada salah satu permasalahan yang hampir dimilki oleh para wanita berhijab yaitu permasalahan rambut.

“Hai Nabi katakanlah kepada istri-istrimu, anak-anak perempuanmu dan istri-istri orang mukmin: “Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke tubuh mereka.” Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak diganggu.Dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang” (QS. Al-Ahzab : 59)

Masalah Rambut yang Dihadapi Wanita Berhijab
Sebagai wanita berhijab yang aktif baik di dalam maupun di luar ruangan, permasalahan-permasalahan rambut ini hampir dimiliki oleh wanita berhijab seperti rambut berketombe, mudah lepek, rasa gatal yang menganggu hingga rambut rontok.Permasalahan ini diakibtakan karena keringat dan minyak berlebih akibat panasnya suhu di kepala, selain itu kurangnya sirkulasi udara membuat keringat yang keluar dari kulit kepala semakin banyak ditambah dengan kebiasaan mengikat rambut yang kurang tepat yang membuat rambut dan kulit kepala menjadi kurang sehat.

Cara Tepat yang Paling Ampuh Mengatasi Permasalahan Rambut Wanita Berhijab
1.       Keramas dengan teratur, bisa dilakukan 2 hari sekali agar keringat dan minyak tidak menumpuk di kulit kepala.
2.       Gunakan shampoo hijab dengan formula yang sesuai dengan jenis rambut serta mengandung bahan-bahan alami yang halal seperti Azalea Hijab Shampoo
3.       Lakukan perawatan rambut dari dalam dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin E, C, B6 dan B12 serta protein sedangkan untuk perawatan dari luar bisa menggunakan Azalea Hair Hijab & Body Mist yang menutrisi rambut serta memberi wewangian pada rambut
4.       Beri waktu rambut untuk bernafas, tidak mengikat rambut terlalu kencang, dan keringkan rambut sebelum memakai hijab
5.       Memilih jenis hijab dengan tepat.

Bagi kalian yang belum mengenal brand Azalea, Azalea ini merupakan sister brand dari Natur Hair Care.Azalea memiliki beberapa produk yang ditujukan untuk para muslimah diantaranya Azalea Hijab Shampoo dan Azalea Hair Hijab & Body Mist.Dan produk terbarunya adalah Azalea Hijab Shampoo Anti Dandruff dengan kemasan yang berwarna biru tua, menurut beberapa pendapat di masyarakat shampoo ini ampuh mengatasi ketombe pada rambut.Jadi, yuk mari kita buktikan keampuhan shampoo ini!

Azalea Hijab Shampoo Anti Dandruff ini sendiri mengandung bahan-bahan alami yang halal, yaitu:
·         Zaitun atau olive oil yang berguna untuk menutrisi kulit kepala dan rambut,membuat rambut terasa lebih lembut, mudah diatur dan bebas lepek
·         Citrus extract yang befungsi untuk mengatasi ketombe dan juga rasa gatal pada kulit kepala.
Azalea Hijab Shampoo ini juga mengandung Menthol yang berguna untuk membuat kulit kepala dan rambut terasa lebih segar karena cooling sensation yang ditimbulkannya.


For your information, produk-produk dari Azalea ini mengandung bahan-bahan alami yang terinspirasi dari Thibbun Nabawi.Apa itu Thibbun Nabawi? Thibbun Nabawi adalah pengobatan sunnah ala Nabi Muhammad SAW.Sehingga produk-produk dari Azalea ini ditujukan untuk para muslimah agar menjaga kebersihan, kesehatan dan kecantikan rambut dengan menggunakan bahan-bahan alami yang juga halal alias #BeautyFromSunnah.


Mengandung bahan alami Zaitun Oil & Citrus Extract yang membantu mengurangi ketombe dan rasa gatal di kulit kepala.Kulit kepala terasa segar, rambut bersih dan bebas lepek, semakin nyaman berhijab sepanjang hari.Lengkapi dengan penggunaan Azalea hair Hijab & Body Mist untuk perawatan menyeluruh rambut dan hijab.

Packaging 
Kemasan dari Azalea Hijab Shampoo Anti Dandruff ini berupa botol berbentuk agak kotak yang berwarna biru tua dengan tutup flip top pada bagian atas.Kemasannya cukup handy, ga bulky, simple dan cocok dibawa kemana-mana alias travel friendly.Di dalamnya ada lubang kecil yang memudahkan kita untuk mengeluarkan isi shampoo-nya tanpa takut berlebihan.Kemasannya sendiri berbahan plastik yang disertai label sebagai keterangan produknya. Untuk keterangan produk, ingredients beserta expire date-nya berada di bagian belakang kemasan.


Texture, Color and Scent 
Tekstur dari shampoo ini agak cair dan tidak terlalu kental, warnanya kuning tua dan agak kecoklat-coklatan.Untuk wanginya sendiri, shampoo ini memiliki wangi yang segar khas seperti wangi bahan-bahan alami yang diberi sedikit parfum.Wanginya lembut dan ga menyengat sama sekali.


Cara Pakai:
·         Basahi rambut terlebih dahulu menggunakan air
·         Tuangkan Azalea Hijab Shampoo pada telapak tangan secukupnya
·         Lalu usapkan pada rambut yang telah dibasahi
·         Pijat dengan lembut hingga berbusa
·         Bilas hingga bersih

Conclusion
Pertama kali aku coba produk ini aku langsung jatuh cinta sama wanginya, setelah diusapkan ke rambut yang basah ternyata Azalea Hijab Shampoo ini ga mengeluarkan banyak busa  karena Azalea Hijab Shampoo ini mengandung bahan-bahan yang alami juga halal.Setelah menggunakan shampoo ini, kulit kepalaku terasa lebih segar dan ada cooling sensation-nya gitu.Dan untuk wanginya bisa bertahan hingga 2 hari di rambutku.Selama penggunaan kurang lebih 2 minggu, ketombe di rambut mulai berkurang, rasa gatal pun mulai menghilang dan ga ada lagi rambut lepek dan bau.


Ditambah aku selalu pakai Azalea Hair Hijab & Body Mist yang selalu aku bawa kemana-mana saat beraktivitas, cara mengaplikasikannya pun cukup mudah tinggal di semprot ke rambut, badan atau hijab.And voila! Rambut segar dan nyaman berhijab seharian.Sekarang aku jadi makin percaya diri beraktivitas di luar ruangan tanpa takut rambut lepek dan hijab terasa bau karena sekarang ada Azalea Hijab Shampoo dan Azalea Hair Hijab & Body Mist jawabannya.



Pros
·         Kemasannya simple dan travel friendly
·         Wanginya segar dan tahan lama
·         Ada cooling sensation-nya
·         Mengandung bahan-bahan yang alami
·         Ampuh mengatasi ketombe dan rasa gatal pada kulit kepala
·         Membuat rambutku terasa lebih segar, bebas lepek dan selalu wangi seharian
·         Kandungan Zaitun Oil-nya membuat rambutku halus dan mudah diatur
·         Halal
·         Produk lokal
·         Harganya murah dan bersahabat
·         Mudah ditemukan dimana saja termasuk di supermarket terdekat


Cons
·         Menurutku sih gaada

Repuchase? Yes of course! Dan aku sangat merekomendasikan produk ini.

Rate: 


Ingredients:
Aqua,Moringa oleifera leaf extract, Sodium Laurenth Sulfate, Thuja orientalis extract, Morus alba extract,Cocamidopropyl Betaine, Eclipta prostrate extract, Cocamide DEA, Crataegus oxycantha extract, Vitex trifolia fruit extract, Angelica dahurica extract, Propylene Glycol, Lauryl Glucoside,Fragrance, Phenoxyethanol, Glycerin, Citrus aurantifolia fruit extract, Cyclotertrasiloxane, Imidazolidinyl Urea, Climbazole, PEG-200 Hydrogenated Glyceryl Palmate, Methylparaben, Guar Hydroxypropyltrimonium Chloride, Menthol, PEG-7 Glyceryl Cocoate, Dimethiconol, Sodium Chloride, Citric Acid, Cyclopentasiloxane, Panthenol, Olive Oil PEG-7 Esters,Zinc Gluconate, Zinc Undecylenate, Allantoin, Glutamic Acid, Lysine HCl,TEA-Dodecylbenzenesulfonate, Propylparaben, Sodium Benzoate, Potassium Sorbate.

Netto: 180 ml

Nomor BPOM:
NA18181001620

Diproduksi oleh:
PT. Gondowangi Tradisional Kosmetika
ISO 9001 Certified Company
Jl. Jababeka XVII D Blok U No. 29C
Cikarang-Indonesia

Price: ± Rp. 20.000

Where to buy:
Guardian, Watsons, Transmart, toko kosmetik terdekat, dan minimarket terdekat lainnya.

More Info:
Twitter: @AzaleaHijab_ID
Instagram: @azaleabeautyhijab




31 komentar:

  1. wooohoooo shampo favku seneng banget sekarang ada anti dandruffnya hihi

    BalasHapus
  2. wah sekarang ada yang tambahan zaitun dan citrus oil ya beb

    BalasHapus
  3. Bener pisan. Dulu aku susah bgt kl disuruh berhijab. Alasannya krn males kepala dan rambut suka lembap, lepek, dan bau. Tapi ternyata semua juga balik lagi ke produk rambut yang dipakai. Ya kaya gini nih.. azalea ngebantu banget..

    BalasHapus
  4. azalea itu kalau shampoonya dikit busanya tapi enak untuk kulit kepala, dan parfumnya wanginya lembut bgt love it

    BalasHapus
  5. Azalea emang lagi ngehits ya, eh ada yg anti dandruffnya. Semoga menjadi solusi permasalahan rambut para wanitah.

    BalasHapus
  6. Alhamdulillah aku cocok nih pake Azalea.. rambut ga cepet lepeqq lagi hihi

    BalasHapus
  7. Wah mantab yah untuk mengurangi ketombe dan rasa gatal. Kadang kan kalo udah seharian pake hijab dan kepanasan rambut nih mulai keringetan penyebab ketombe. Cuco dicoba nih

    BalasHapus
  8. Kalo mau kerja, ak pasti nyempetin semprot2 dulu pake hair and body mistnya...segerrrr

    BalasHapus
  9. aku paling bermasalah dengan ketombe, karena seharian pake hijab jadinya kulit kepala jadi kering.. next mau nyoba shampo azalea ini

    BalasHapus
  10. Wah, pas banged nich u/ perawatan rambut yang di hijab...

    BalasHapus
  11. aku suka nih sama wnaginya azalea shampoo hijab anti dandruffnya, apalagi cooling sensationya juga dingin dan bikin seger banget kulit kepala ya beb, hair mist nya juga wangi banget

    BalasHapus
  12. maaf nih ya beb, tapi sejujurnya apa aku norak atau emg ga update -_- aku baru tau produk ini, ini emg baru yah?? kalo untuk price sih murce bgt ya beb tapi kalo disuruh coba apalagi shampoo, sesuai kebutuhan sih ya beb namanya shampoo cocok-cocokan ngeri salah jadi berabe nih rambut hehe tp btw infonya beb

    BalasHapus
  13. sip mbak, mo coba niy karena aku juga punya keluhan ketombe niy dan belum menemukan produk yang sesuai..semoga ama yang ini cocok :)

    BalasHapus
  14. berhijab setelah keramas menggunakan azalea jadi nyaman banget ya beb..
    seger gitu kulit kepalanya

    BalasHapus
  15. Ini salah satu body mist favorit aku hehe, selalu aku bawa kemana-mana karna emang aromanya enak, lembut, trus tahan lama jugaa

    BalasHapus
  16. Sekarang udah ada shampoo khusus berhijab dan anti ketombe ya. Jadinya nyaman pakai kerudung seharian.

    BalasHapus
  17. Mantap beeeeeb, akujuga pake hairmist iniloh dan wangi hahaha membantuku kl rambut lg bau asel gt kan sebel ya untung aja aku selalu bawa hair mist ini jd wangi lg deh

    BalasHapus
  18. Penasaran bgt ingin cepet cobain produknya, terutama hair mist nya penasaran banget, soalnya ak pake hair mist brand lain bau jamu gitu kurang suka

    BalasHapus
  19. Walaupun aku nggak berhijab, tapi aku pengen nyobain juga si shampo Azalea ini karena untuk brand sisternya yang Natur lumayan cocok di aku beb

    BalasHapus
  20. Aku kepo sama kedua produk ya nih beb. Apalagi katanya shampoonya ini ada cooling sensationnya gitu kan. Bikin adem kepala nih jadinya hehe kepo nih

    BalasHapus
  21. Shamponya aneh kok gitu yah agak cair gitu,, gak kayak sampo biasanya. Ah penasran sama produknya soalnya pasti menyegarkan banget wanginya.. kaena ntur selalu begituuu

    BalasHapus
  22. Aku pernah punya pengalaman kurang menyenangkan bersama Azalea shampo ini teh. Karena design tutupnya yg kurang friendly ini, aku kecipratan si sampo karena ada sudut gitu kan ya d flip top nyam seharian mataku merah teh. Over all kalo dari shampo ak cocok nih, karena berkurang rontoknya

    BalasHapus
  23. Harganya dari Azalea Hijab Shampoo ini worth it to buy ya kalau dilihat dari ukuran kemasannya. jadi bayangin harum khas citrus semerbak di rambut hehehe

    BalasHapus
  24. Aku suka pake hijab mist nya buat pake di rambut sm di badan wkwkwk.. klo shampo nya masih so - so sih di akuu

    BalasHapus
  25. Aku suka pake hijab mist nya bikin rmbut gak bau matahari .soal nya aku suka keluar ruangan aktifitas nya . Kalau pake hijab mist nya bikin rambut jadi wangi gak bau matahari lagi . Belum coba shampoo nya

    BalasHapus
  26. Sensasi dinginnya bikin kulit kepala jari segar yah beb.. apalagi kalau kita yang berhijab kan kulit kepala mudah berkeringat dan panas.. btw aku salfok sama review kamu beb, keren pisan suka bacanya.. hihi

    BalasHapus
  27. Aku masih belum kesampaian nih nyobain produknya Azalea. Katanya shampoo Azalea ini kalau bisa jangan sampai kemasukan air di botolnya ya kak biar kandungannya tetap terjaga. Bener nggak tuh kak?

    BalasHapus
  28. belum pernaaah coba niiih..looks like a great products ya mba. Love to try it myself

    BalasHapus
  29. Aku suka sekali pakai hijab Mist dari azalea karena jadi terasa segar dan wangi selain itu aku juga suka pakai shampoonya

    BalasHapus