Senin, 10 Juni 2024

Review: Rintik Stretchmark Cream, Untuk Mencegah Munculnya Stretchmark dan Solusi Bagi Kulit Kering

Review: Rintik Stretchmark Cream, Untuk Mencegah Munculnya Stretchmark dan Solusi Bagi Kulit Kering

Holla gurls! Welcome back to my blog! Anyway, siapa nih yang penampilannya merasa terganggu karena munculnya stretchmark di kulit? Emang sih pasti bakalan sebel banget kalo muncul stretchmark di beberapa bagian tubuh, biasanya stretchmark ini awalnya akan muncul berupa guratan berwarna kemerahan atau ungu dan lama-kelamaan berubah menjadi warna putih. Walaupun munculnya stretchmark ini adalah kondisi yang normal tapi tetep aja kita ingin mencegah kemunculannya sedini mungkin bukan?

Stretchmark biasanya akan lebih rentan muncul pada ibu hamil, bahkan 9 dari 10 wanita hamil biasanya memiliki stretchmark akibat peregangan kulit yang cepat melebihi batas kemampuan elastisitas kulit. Ga cuma pada ibu hamil aja, stretchmark ini bisa muncul juga para perempuan yang belum menikah atau bahkan pada laki-laki juga.

Ada beberapa kondisi yang bisa meningkatkan resiko seseorang mengalami stretchmark selain karena kehamilan, diantaranya karena masa pubertas, warna kulit terang, peningkatan berat badan yang drastis, gen atau riwayat keluarga dengan stretchmark dan lain-lain. Ga semua orang bisa mengalami munculnya stretchmark ini, biasanya stretchmark akan dialami oleh orang yang kulitnya mengandung sedikit kolagen (protein yang membuat kulit lentur).

Lebih baik kita cegah stretchmark sebelum muncul, karena ketika sudah muncul ga akan bisa hilang. Lalu bagaimana cara kita untuk mencegah dan mengurangi munculnya stretchmark ini? Kuncinya adalah dengan tetap menjaga kelembaban kulit atau pastikan kulit terhidrasi sempurna. Yaps! Minum air putih secara rutin sebanyak 2 liter perhari memang bisa membantu, tapi kita butuh menggunakan pelembab tubuh agar kulit bisa terhidrasi secara maksimal dan sempurna.

Sekarang-sekarang ini aku lagi nyobain Rintik Stretchmark Cream soalnya produk ini tuh sering banget berseliweran di TikTok yang katanya bisa mengurangi resiko munculnya stretchmark pada kulit. Anyway, Rintik Skincare ini adalah brand lokal dimana semua produknya udah bersertifikasi BPOM, halal dan dermatologist tested. Tenang aja, meskipun produk ini tertulis krim khusus ibu hamil, Rintik Stretchmark Cream ini bisa dipake untuk siapapun kok baik perempuan yang sedang tidak hamil ataupun laki-laki. Atau bagi kamu yang punya permasalahan kulit kering bisa juga loh untuk mencoba produk ini.

 

Claim

Rintik Stretchmark Cream ini memiliki manfaat diantaranya:

·         Membantu menghidrasi kulit agar tetap lembab

·         Membantu melembabkan kulit secara maksimal

·         Membantu menutrisi kulit jadi lebih sehat

·         Membantu meningkatkan elastisitas kulit agar meminimalisir munculnya stretchmark

·         Membantu mengurangi rasa gatal akibat peregangan dan kulit kering.

 

Ingredients:

Aqua, Glycerin, Cetearyl Alcohol, Dimethicone, Glyceryl Stearate, Isopropyl Myristate, Butyrospermum Parkii (Shea) Butter, Petrolatum, Cocos Nucifera (Coconut) Oil, Fragrances, Panthenol, Carbomer, Persea Gratissima Fruit Extract, BHT, Disodium EDTA, Triethanolamine, Tocopheryl Acetate, Centella Asiatica Leaf Extract, Butylene Glycol, Potassium Sorbate, Citric Acid, 1,2-Hexanediol, Oryza Sativa Bran Oil, Astragalus Membranaceus Root Extract, Hydrolyzed Codonopsis Pilosula Root Extract, Malus Domestica Fruit Cell Culture Extract, Hyaluronic Acid, Sodium Benzoate, Phenoxyethanol, Xanthan Gum, Lecithin.

 

Kalo diliat dari ingredients-nya, Rintik Stretchmark Cream ini punya 4 hero ingredients, diantaranya:

·         Stem Cell Infused: membantu membuat kulit jadi lebih elastis saat mengalami peregangan

·         Shea Butter: membantu membuat kulit jadi ekstra lembab dan terhidrasi dengan maksimal

·         Coconut Oil: membantu meningkatkan produksi kolagen dan mengunci kelembaban secara maksimal

·         Centella Asiatica: membantu mencegah munculnya stretchmark baru.

 

FYI, uniknya stretchmark cream ini punya 3 tipe pelembab sekaligus yang bisa memberikan kelembaban ekstra pada kulit dan menghidrasi kulit secara maksimal, yaitu:

·         Humektan: menarik air ke lapisan dermis untuk melembabkan kulit secara maksimal

·         Emollient: menjaga kelembaban kulit sampai lapisan terdalam efeknya kulit akan terasa lebih lembut, kenyal dan terhidrasi

·         Oklusif: mengunci kelembaban dan mencegah terjadinya penguapan air pada lapisan epidermis kulit.

 

Packaging

Rintik Stretchmark Cream ini dikemas dalam kemasan tube berbahan plastik doff berwarna perpaduan cream dan hijau muda, di bagian bawahnya ada tutup flip-top berwarna putih. Pada bagian depan kemasannya ada keterangan nama produk, tanda sudah dermatologically tested dan juga netto-nya. Sedangkan, pada bagian belakang kemasannya ada keterangan barcode untuk info lengkap produknya, cara pakai, ingredients, produksi dan juga expire date-nya.


 

Untuk ukurannya dia berisi 200 ml, isinya lumayan banyak yaa jadinya bisa kepake lebih lama mungkin kalo dipake secara rutin ukuran segini bisa kepake sampe 2-3 bulanan jadinya bisa dibilang lebih hemat kan yaa hihi. Ohiya, untuk ukuran kemasannya sendiri menurutku ini masih bisa dibilang cukup travel friendly dan praktis dimasukkin ke tas kamu. But hopefully, nanti Rintik Stretchmark Cream ini ada versi mungilnya yaa biar makin praktis dibawa kemanapun atau biar bisa sekalian dimasukkin ke pouch makeup aku juga hihi.

 

Texture, Color & Scent

Untuk teksturnya, kalo diliat dari nama produknya aja dia berupa cream gitu yaa. Awalnya aku kira dia bakalan berupa cream yang thick gitu loh, tapi ternyata stretchmark cream ini teksturnya lebih mirip kayak lotion yang super ringan kayak gel. Warnanya putih soft, pas diratain di kulit karena dia teskturnya mirip kayak gel jadinya dia gampang diratain dan cepet meresap di kulit.


Pada awal pemakaian aja aku ngerasa kaget, “Kok stretchmark cream dari Rintik Skincare ini bisa seringan dan senyaman ini?” auto jatuh cinta sama Rintik Stretchmark Cream ini ga tuh hihi. Setelah diratain dan meresap sempurna pun ga ada rasa lengket sama sekali malah kulit jadi terasa lebih lembab dan terhidrasi sempurna. Ohiya, aku suka sih setelah pake stretchmark cream ini ada efek calming-nya juga pokoknya di kulit ada rasa adem gitu ditambah wanginya juga lembut khas lotion dengan sedikit hint wangi fresh jadinya bikin kita ngerasa rileks.

 

How to use:

Cara pakenya simple banget, tinggal kita oleskan aja Rintik Stretchmark Cream ini di area yang rentan munculnya stretchmark seperti area perut, lengan, paha atau area lipatan-lipatan. Bagi kamu yang punya permasalahan kulit kering bisa banget untuk mengaplikasikan stretchmark cream ini dia area kulit yang terasa kering dan kasar. Ohiya, untuk para bumil bisa gunakan krim ini sesering mungkin dari awal trimester pertama hingga trimester akhir yaa. Daaaan jangan lupa, untuk hasil yang optimal stretchmark cream ini harus dipake secara rutin (minimal 2 kali dalam sehari).

 

Conclusion

Seperti yang aku bilang sebelumnya, aku langsung dibikin suka sama teksturnya yang lembut, ringan dan cepet meresap di kulit. Apalagi ditambah efek calming-nya yang bisa menenangkan kulit yang lagi gatal atau kemerahan karena abis panas-panasan di luar jadi kerasa lebih rileks. Aku pake krim ini sebagai krim untuk kulit kering sekaligus untuk mencegah stretchmark muncul, jadi aku rutin pake krim ini di siang dan malam hari pada area-area kulit yang terasa kering atau yang rentan munculnya stretchmark.


Overall untuk pemakaian selama 14 harian ini yang paling terasa adalah efek melembabkan dan menghidrasinya. Yaps! Kulitku yang awalnya gampang kerasa kering atau kasar, sekarang jadi terasa lebih lembab dan lembut. Kalo aku sih ga cuma pake 2 kali dalam sehari, biasanya aku apply krim ini kalo kulit lagi ngerasa kering dan membutuhkan untuk re-apply biar kulit jadi lembab lagi.

Recommended to try sih, soalnya Rintik Stretchmark Cream ini bener-bener ngebantu banget untuk melembabkan dan menghidrasi kulit jadinya selain mengatasi kulit yang kering kita juga bisa mencegah munculnya stretchmark sekaligus. Definisi best deal juga untuk harga sekitar Rp. 119.000 (bahkan di Shopee sering diskon) kita dapetin ukuran 200 ml yang bisa kepake lama sekitar 2-3 bulanan jadinya lebih ekonomis nih. Tertarik untuk coba juga?

 

Netto: 200 ml

Nomor BPOM: NA18230105846

Price: Rp. 119.000

 

Manufactured by:

PT. Pulchra Anugerah Sentosa

Kunden RT 005, Sendangsari, Pajangan,

Bantul, 55751 Yogyakarta – Indonesia

Manufactured for:

PT. Rintik Natural Indonesia

Jl. Imam Bonjol, Bandar Lampung – Indonesia.

 

Where to buy:

Kalian bisa beli Rintik Stretchmark Cream  ini di Shopee Official Store-nya Rintik Skincare Official yaa!

 

More Info:

www.rintik.co.id

Instagram: @rintik.skincare

 

 

 

 

 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar