Senin, 20 Januari 2020

Launching PRUTop dan PRUTop Syariah, Produk Inovatif Terbaru dari Prudential Indonesia


Sakit bisa terjadi kapan saja dan dimana saja, termasuk penyakit kritis yang bisa terjadi kepada siapapun tanpa ada ketentuan usia.Seperti kata pepatah, “sedia payung sebelum hujan” begitu pun dengan menerapkan pola hidup sehat dan memiliki asuransi sejak dini.Menerapkan hidup sehat itu susah-susah gampang dan biayanya pun bisa dibilang cukup mahal tapi biaya ini tidak sebanding dengan biaya pengobatan penyakit kritis yang jauh dibandingkan biaya pencegahannya.

Menurut dr. Laura Anasthasya, Sp.PD (dari RS Premier Jatinegara, Jakarta) memaparkan, “Permasalahan kesehatan dewasa ini makin nyata dan sangat mengancam sehingga masyarakat harus selalu bersiap dan waspada.Secara global, World Health Organization (WHO) mengkategorikan permasalahan kesehatan hingga mencapai 68.000 jenis.Indonesia pun tak lepas dari bahaya kesehatan tersebut dan kita harus terus siaga terhadap kemunculan penyakit-penyakit baru.Para ahli memperkirakan lima penyakit baru pada manusia muncul tiap tahun, tiga diantaranya bersumber dari binatang”.
 
dr. Laura Anasthasya, Sp.PD 
Berbagai permasalahan kesehatan ini dapat bertambah terus-menerus yang diakibatkan oleh beberapa faktor diantaranya, lifestyle / gaya hidup, globalisasi hingga perubahan iklim.Masyarakat sendiri perlu lebih aware terhadap ancaman penyakit kritis dengan mengubah gaya hidup dan lebih menyadari ‘mahalnya’ kesehatan.

Selain biaya pengobatannya yang mahal, penderita penyakit kritis ini juga dapat berimplikasi pada aspek psikologis, sosial hingga inflamasi yang dapat menggoyahkan stabilitas ekonomi dan masa depan keluarga.Contohnya seperti, penderita yang sakit tidak dapat bekerja sehingga beban biaya hidup sehari-hari harus ditanggung keluarga, adapun biaya pendidikan anak, biaya pelunasan cicilan atau hutang yang harus ditanggung keluarga penderita.Beberapa biaya ini belum ter-cover oleh asuransi biasa, sehingga Prudential Indonesia meluncurkan PRUTop dan PRUTop Syariah yang menjadi jawaban dan solusinya.

Tentang Prudential Indonesia
PT. Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) didirikan pada tahun 1995 dan merupakan bagian dari Prudential plc, London-Inggris.Di Asia, Prudential Indonesia menginduk pada kantor regional Prudential Corporation Asia (PCA), yang berkedudukan di Hong Kong.Dengan menggabungkan pengalaman internasional Prudential di bidang asuransi jiwa dengan pengetahuan tata cara bisnis lokal, Prudential Indonesia memiliki komitmen untuk mengembangkan bisnisnya di Indonesia.

Sejak meluncurkan produk asuransi yang dikaitkan dengan investasi (unit link) pertamanya pada tahun 1999, Prudential Indonesia merupakan pemimpin pasar untuk produk tersebut di Indonesia.Prudential Indonesia sendiri telah mendirikan Unit Usaha Syariah sejak tahun 2007 dan dipercaya sebagai pemimpin pasar asuransi jiwa syariah di Indonesia sejak pendiriannya.

Hingga 31 Desember 2018, Prudential Indonesia memiliki kantor pusat di Jakarta dengan 6 kantor pemasaran di Bandung, Semarang, Surabaya, Denpasar, Medan, dan Batam serta 404 Kantor Pemasaran Mandiri (KPM) di seluruh Indonesia.Sampai akhir tahun 2018 Prudential Indonesia telah melayani lebih dari 2,1 juta nasabah yang di dukung oleh lebih dari 250.000 Tenaga Pemasar berlisensi.Prudential Indonesia pun sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Launching PRUTop dan PRUTop Syariah di Bandung

Pada tanggal 18 Januari 2020 kemarin, PT. Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) mengadakan launching produk inovatif terbarunya di Bandung.Acara ini diselenggarakan di Harris Hotel & Conventions Festival Citylink.Acara ini merupakan acara peluncuran sekaligus pengenalan untuk produk terbaru mereka yaitu PRUTotal Critical Protection (PRUTop) dan PRUTotal Critical Protection Syariah (PRUTop Syariah).

Menurut Rusli Chen selaku Chief Agency Officer Prudential Indonesia menjelaskan bahwa “Prudential Indonesia senantiasa meningkatkan komitmennya untuk menjadikan masyarakat Indonesia untuk hidup lebih sehat dan lebih lama melalui beragam solusi perlindungan kesehatan dan kesejahteraan jangka panjang.Oleh karena itu, dengan optimisme kampenye “We do” Prudential terus berinovasi dengan meluncurkan PRUTop dan PRUTop Syariah sebagai rangkaian solusi asuransi yang melindungi masyarakat dari kondisi kritis secara total”.
 
Rusli Chen - Chief Agency Officer Prudential Indonesia
“Asuransi kondisi kritis saat ini masih terbatas pada diagnosis jenis penyakit, sehingga Prudential meluncurkan PRUTop dan PRUTop Syariah ini yang menawarkan konsep baru perlindungan kondisi kritis yang berfokus pada perawatan, tindakan, atau ketidakmampuan permanen yang terjadi akibat kondisi kritis.Kedua produk ini mampu melindungi kesehatan dan finansial masyarakat Indonesia secara menyeluruh dan memastikan mereka hidup lebih tenang” jelas Himawan Purnama selaku Head of Product Development Prudential Indonesia.
 
Himawan Purnama - Head of Product Development Prudential Indonesia

PRUTop dan PRUTop Syariah
Di awal tahun 2020 ini, PT. Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) membuat terobosan baru dengan meluncurkan PRUTotal Critical Protection (PRUTop) dan PRUTotal Critical Protection Syariah (PRUTop Syariah).Solusi ini merupakan produk pelengkap asuransi tambahan yang inovatif  pertama di industri dalam memastikan masyarakat di Indonesia untuk terlindungi secara total tanpa ada batasan jumlah maupun jenis penyakit.

PRUTop dan PRUTop Syariah sendiri, tersedia untuk para nasabah Prudential Indonesia yang telah memiliki produk asuransi dasar PRULink Generasi Baru dan PRULink Syariah Generasi Baru.PRUTop dan PRUTop Syariah ini memiliki tagline “hidup tenang dengan perlindungan total” yang menawarkan beberapa keunggulan utama, yaitu:
·         Perlindungan atas kondisi kritis yang lebih luas, dan tidak lagi terbatas pada jumlah penyakit kritis yang dilindungi
·         Maksimal uang penanggungan hingga Rp. 5 miliar
·         PRUTop dan PRUTop Syariah yang dibeli bersamaan dengan PRUEarly Stage Crisis Cover Plus (konvensional dan syariah)merupakan perlindungan kondisi kritis yang komplit
·         Tidak ada ketentuan masa bertahan hidup (survival period)
·         Perlindungan atas penyakit kritis yang belum ditemukan (future-proof).

Sebagai asuransi tambahan pelengkap, masyarakat yang berusia 6 sampai 65 tahun dapat menikmati perlindungan ganda jangka panjang secara total ini hanya dengan menambahkan atau membeli paket PRUTop dan PRUTop Syariah dengan Asuransi Tambahan PRUCrisis Cover Benefit Plus 61 (Syariah) yang memberikan perlindungan kondisi kritis tahap akhir atau paket PRUTop dan PRUTop Syariah dengan Asuransi Tambahan PRUEarly Stage Crisis Cover Plus (Syariah) yang memberikan perlindungan kondisi kritis sejak tahap awal.


More Info:


27 komentar:

  1. ngeri ya liat jenis2 penyakit baru sekarang, memang sudah saatnya buat nambah asuransi sepertinya :)

    BalasHapus
  2. Mantap banget ya bisa mengcover segala penyakit, apalagi sekarang ini banyak banget jenis penyakit baru huhu. Selain memperbaiki pola hidup, asuransi seperti ini diperlukan jg ya Na

    BalasHapus
  3. zaman sekarang sih harus banget yah mba punya asuransi yang dapat mengcover segala penyakit seperti produk prudential ini PRUTotal Critical Protection (PRUTop) dan PRUTotal Critical Protection Syariah (PRUTop Syariah) harus cari agennya segera nih biar tahu lebih lengkap dan jelas untuk produk ini

    BalasHapus
  4. Jaman sekarang ini punya asuransi tuh memang penting banget, apalagi sekarang tuh penyakit aneh-aneh banget. Jadi memiliki asuransi dari Prudential ini wajib banget hukumnya ya.

    BalasHapus
  5. Akhirnya saya dapat penjelasan soal prutop syariah ini dengan detail, kemarin-kemarin penasaran apa itu dan bagaimana konsepnya

    BalasHapus
  6. Kalo ada asuransi yg sediain program kyk gini, nasabah pun mau treatment ga perlu dag dig dug pas dikasih bill ya 🙃

    BalasHapus
  7. Ngeri banget deh sekarang banyak penyakit yang aneh-aneh, udah saatnya punya asuransi kesehatan biar hidup lebih tenang lagi.

    BalasHapus
  8. Menjaga kesehatan memang penting yah, apalagi banyak penyakit aneh sekarang. Proteksi benar-benar harus mulai diprioritaskan yah!

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyah. tahu kan baru ajah ada yg namanya corona virus dr cina. duh! besok2 muncul penyakit kritis baru lg kan serem kalo belum punya proteksi sekomplit PRUTop

      Hapus
  9. Asuransi ini tetap digabung dengan investasi juga ga Ka? Mudah-mudahan kita semua selalu sehat ya.

    BalasHapus
  10. Sebenernya hidup kita tenang karalau kita sehat yaaa mba hehehe.. asyransi hanya back up aja sifatnya. Kalau top up besaran preminya berapa mba?

    BalasHapus
  11. penderita penyakit kritis ini juga dapat berimplikasi pada aspek psikologis, sosial hingga inflamasi yang dapat menggoyahkan stabilitas ekonomi dan masa depan keluarga. Mbak ini bener banget deh . Aku sendiri juga merasakan dampaknya

    BalasHapus
  12. Jadi yang dilindungi gak cuma kesehatan tapi juga finansial. Bener banget tuh, soalnya kalau sakit, apalagi kalau yang sakit tulang punggung keluarga kasian org2 terdekatnya, apalagi suka ada yang ngutang dan jual aset demi biaya pengobatan. Moga kita selalu terlindungi ya, Makanya butuh punya asuransi.

    BalasHapus
  13. Ngeri ya kalau udah sampai bahasan penyakit kritis. Makin banyak aja anak muda yang terserang penyakit serius. Butuh proteksi yang lebih menyeluruh seperti yang ditawarkan oleh Prudential ini.

    BalasHapus
  14. Fakta bahwa di dunia sudah ada 68000 penyakit dan tiap tahun muncul 5 penyakit baru sungguh menyeramkan ya. Jadinya kita beneran kudu punya proteksi yang bisa melindungi seluruh keluarga dari efek penyakit kritis. PRUTop dan PRUTop Syariah ini nih bisa jadi anadalan. Covernya bisa sampai 5 Miliar.

    BalasHapus
  15. sejujurnya aku tertarik banget buat bikin asuransi di prudential, yang syariah nya.. tapi masih galau karena penghasilan aja gak menentu tiap bulannya XD

    BalasHapus
  16. Kalo ngomongin asuransi pengennya insyaallah sehat, sehat, sehat..
    Semoga dijauhkan dari penyakit2 ya, Na..

    BalasHapus
  17. wuiiih keren pisan nih eventnya jadi makin banyak ilmu ya teh :)

    BalasHapus
  18. Aku sendiri blm pernah dftar asuransi ecara pribadi (kecuali dr perusahaan), prudential sptnya jadi opsi terpercaya ya

    BalasHapus
  19. Ancamana terjangkitnya penyakit kritis ini perlu banget di antisipasi dengan memiliki asuransi seperti Pruden ini

    BalasHapus
  20. alhamdulillah yah sekarang ada produk yang bisa cover full, wajib dimiliki ini produk Prudential.

    BalasHapus
  21. Masih belum kepikiran pakai asuransi mungkin suatu saat bikin asuransi klu penghasilan udah stabil

    BalasHapus
  22. Semoga PRUdential bisa amanah ya mencairkan klaim di saat dibutuhkan, karena belakangan ini banyak kasus perusahaan asuransi yang bermasalah.

    BalasHapus
  23. dulu pernah jd nasabah pruden sebelum byk jenisnya gini, tp skrg udah nggak lagi hehe..

    BalasHapus
  24. Jaman sekarang emang harus melek asuransi sih, bahaya banget kalau smape nggak tuh. Jaman sekarang penyakit makin ganas soalnya.

    BalasHapus
  25. Wah penjelasannya lengkap dan jelas banget say. Jaman sekarang emang udah harus mulai melek sama pentingnya asuransi yah.

    BalasHapus
  26. Ngeri juga yaa sm penyakot2 berat ini.. dan baru tau kalau PRu ada syariah juga..

    BalasHapus