Sabtu, 12 Oktober 2019

Tampil Percaya Diri Tanpa Takut Anyang-anyangan Lagi dengan Prive Uri-cran


Holla gurls! Welcome back to my blog! By the way, kalian pernah ga sih ngerasain anyang-anyangan? Itu loh semacam rasa kebelet ingin pipis secara terus-menerus  pas kita lagi beraktivitas atau sedang berada dalam perjalanan, eh taunya pas mau dipipisin si urine-nya cuma keluar sedikit atau bahkan ga keluar sama sekali.Pasti sebel banget kan, apalagi mesti bolak-balik ke WC duh bikin ga nyaman banget.But, don’t worry! Pada postingan kali ini aku mau berbagi cerita pengalamanku mengatasi anyang-anyangan ini.Sedikit spoiler, jawabannya dengan rutin mengkonsumsi Prive Uri-cran!

Sejak zaman kelas 1 SMA yaitu sekitar tahun 2014 yang lalu, anyang-anyangan ini mulai aku rasakan.Masa-masa SMA memang lagi sibuk-sibuknya banget yaa dimulai dari mengerjakan tugas, kerja kelompok, les hingga mengikuti kegiatan ekstrakurikuler di sekolah.Hal itu pun berlaku pada diriku.Pada zaman SMA aku mengikuti 2 kegiatan ektrakurikuler sekaligus dan hal ini yang membuat jadwalku semakin padat tiap harinya.

Honestly, dari dulu aku memang sering lupa bahkan jarang sekali mengkonsumsi air putih sesuai aturan yang dianjurkan dan kebiasaan buruk menahan buang air kecil memang sering aku lakukan juga.Kedua hal ini yang mungkin menjadi alasan terbesarku mengalami anyang-anyangan.

Hal yang paling mengganggu bahkan tidak ingin aku rasakan lagi dengan anyang-anyangan ini adalah ketika waktu itu aku sedang mengikuti kegiatan ekstrakurikuler di sekolah.Pada saat itu adalah hari penting bagi kami yang akan mengikuti lomba pidato berbahasa inggris karena pada hari itu aku harus berlatih tampil di depan teman-teman dan guru ektrakurikuler.Tiba-tiba gejala anyang-anyangan ini aku rasakan, hampir 3-4 kali aku bolak-balik ke WC karena ingin buang air kecil, tapi urine yang keluar hanya sedikit bahkan tidak keluar sama sekali.Pada saat latihan tampil pun aku jadi kurang maksimal dan membuatku tidak percaya diri karena aku harus menahan rasa ingin pipis yang terus menerus ini, keliatannya jadi salah tingkah dan awkward gitu.

Keesokan harinya, sepulang sekolah aku merasakan nyeri pada bagian panggul dan lagi-lagi gejala anyang-anyangan ini pun terasa lagi.Dan yang paling parah dan bikin aku kapok adalah pada saat pipis aku merasakan nyeri yang begitu terasa sakit dan membuatku menggigil dan demam pada malam harinya.

Anyang-anyangan ini pun hingga kini masih aku rasakan namun dalam frekuensi waktu yang cukup jarang dan bahkan tidak sampai separah dulu.Hal ini karena aku membiasakan diri untuk rutin meminum air putih 8 gelas per hari juga mengkonsumsi buah dan sayur juga menghilangklan kebiasaan buruk yaitu dengan  tidak menahan pipis terlalu lama lagi.

Tentu saja hal ini tidaklah cukup, karena aku masih tetap ‘dihatui’ anyang-anyangan ini yang membuatku merasa tidak nyaman untuk beraktivitas.Hingga akhirnya aku menemukan Prive Uri-cran ketika aku berbelanja di Guardian terdekat pada waktu itu dan langsung mencobanya.
Sebelumnya, yuk kenali lebih dekat dulu apa itu anyang-anyangan dan penyebab serta gejalanya.

Apa Sih Anyang-anyangan Itu?
Anyang-anyangan atau istilah medisnya disuria ini adalah gejala rasa sakit, ketidaknyamanan, atau perih ketika buang air kecil.Menurut penelitian, anyang-anyangan atau disuria ini lebih sering terjadi pada perempuan dibandingkan pada pria.Bahkan menurut riset di lapangan pun, 5 dari 10 perempuan pernah mengalami infeksi saluran kemih dengan gejala awalnya yang sering kita sebut sebagai anyang-anyangan.

Kenapa lebih sering terjadi pada perempuan? Hal ini disebabkan karena secara anatomi, jarak antara saluran kemih (uretra) ke saluran pembuangan air besar (BAB) lebih dekat sehingga rentan mengalami gangguan di seputar saluran kemih.

Menurut informasi, resiko seorang perempuan terkena anyang-anyangan sepanjang hidupnya mencapai 50 persen.Kebanyakan perempuan juga beresiko mengidap kondisi ini (anyang-anyangan) berulang kali bahkan hingga bertahun-tahun.Serem banget kan yaa.

Yuk Kenali Penyebab dan Gejala Anyang-anyangan!
Penyebab utama anyang-anyangan salah satunya akibat infeksi saluran kemih (ISK).Infeksi ini dapat terjadi di bagian mana pun dari saluran kemih dan terjadi akibat bakteri menyerang bagian tertentu dari sistem saluran kemih yang terdiri dari ginjal, ureter, kandung kemih dan uretra.

Infeksi saluran kemih (ISK) ini pun terbagi menjadi 2 yaitu, infeksi salurah kemih bawah dan atas.ISK bawah terjadi pada bagian uretra dan kandung kemih dengan gejala rasa ingin buang air kecil (BAK) secara terus menerus, rasa nyeri atau perih pada saat buang air kecil, warna urin yang agak keruh, dan bau urin yang cukup menyegat.Sedangkan ISK atas terjadi pada bagian ureter dan ginjal dengan gejala seperti mual, demam dan nyeri pada area selangkangan.

Selain itu, ada juga beberapa hal yang dapat menimbulkan anyang-anyangan diantaranya:
1.       Dehidrasi atau kurang minum.
2.       Sering menahan buang air kecil, seperti yang kita tau bahwa kebiasaan buruk ini memang tidak baik untuk kesehatan karena dapat menimbulkan rasa nyeri yang menjalar ke pinggang hingga perih dan berdarah pada saat buang air kecil juga mengakibatkan batu saluran kemih.
3.       Pakaian dalam yang kotor, jangan sampai seperti ini yaa karena sebaiknya kita mengganti pakaian dalam 2 kali dalam sehari agar selalu tetap bersih.
4.       Cara membasuh yang salah setelah BAB, ini mungkin banyak terjadi  jika kita belum tau cara membasuh dan membersihkan yang benar setelah BAB karena jika salah hal ini dapat menyebabkan masuknya bakteri E-Coli ke saluran kemih.Cara yang benar adalah kita bersihkan dulu bagian yang depan lalu setelah itu bagian yang di belakang.
5.       Toilet yang kotor, sebenarnya penggunaan toilet umum secara sering memang tidak baik yaa karena kita tidak tahu kebersihan toilet itu sendiri.Biasanya aku semprotkan dulu toilet seat spray / sanitizer untuk membersihkan toilet tersebut sebelum dipakai.
6.       Gangguan saraf yang mempengaruhi otot sekitar kantong kemih sehingga mengganggu proses buang air kecil.

Sedangkan penyebab lainnya adalah, terlalu banyak minum minuman yang bersifat diuretik (yang dapat membuat produksi urin meningkat) seperti alkohol, kopi, dan teh.Bisa juga karena kehamilan, diabetes, usia lanjut, cemas, otot detrusor tidak stabil, pembesaran prostat, batu ginjal, hipertonisitas dasar panggul, interstitial crystitis, dan diverticulitis.

Cara Mencegah Anyang-anyangan

1.       Penuhi kebutuhan minum air putih yaitu 8 gelas per hari atau setara dengan 2 liter air.
2.       Rajin makan buah dan sayur
3.       Pola hidup sehat
4.       Jaga kebersihan organ intim
5.       Jangan menahan buang air kecil
6.       Mengkonsumsi ekstrak buah cranberry seperti Prive Uri-cran.

Kenapa ekstrak buah cranberry? Karena di Indonesia kita cukup sulit untuk menemukan buah cranberry, sehingga kita mengkonsumi ektrak buahnya saja yang terdapat pada Prive Uri-cran.

For your information, buah cranberry ini memiliki kadar vitamin C yang cukup tinggi.Selain itu kaya akan serat makanan, mineral dan flavonoid antosianidin, sianidin, peonidin, dan quercetin dan memiliki senyawa fitokimia (sumber anti oksidan polifenol) sehingga buah cranberry sangat bermanfaat bagi kesehatan jantung dan dapat mencegah penyakit berbahaya seperti kanker.

Tidak hanya itu, jus cranberry pun diketahui sangat efektif untuk mencegah infeksi saluran kemih (ISK) karena buah cranberry memiliki antioksidan yang disebut proanthocyanidins dan dapat mencegah pertumbuhan bakteri penyebab infeksi ini.Selain itu antioksidan ini juga bersifat anti-adhesi yang membuat bakteri seperti E-Coli tidak akan menempel pada saluran kemih.

Prive Uri-cran, Solusi dari Anyang-anyanganku
Prive Uri-cran yang mengandung ekstrak buah cranberry ini sendiri terdiri dari 2 jenis yaitu Prive Uri-cran (berupa kapsul) dan Prive Uri-cran Plus (berupa serbuk).

·         Prive Uri-cran

Prive Uri-cran ini berbentuk kapsul yang dikemas dalam kemasan blister.Satu box berisi 3 blister dengan masing-masing isinya 10 kapsul.Satu kapsul mengandung 250 mg Vaccinium macrocarpon (Ekstrak cranberry) dengan bahan tambahan lain seperti Laktosa, Magnesium sterate, dan silikon dioksida.

Prive Uri-cran ini membantu memelihara kesehatan saluran kemih dengan aturan konsumsi 1-2 kapsul per hari.Untuk rasanya sendiri, Prive Uri-cran ini memiliki rasa asam yang menyegarkan.

·         Prive Uri-cran Plus

Nah, untuk Prive Uri-cran Plus ini berupa serbuk atau powder yang dikemas dalam kemasan sachet.Dalam satu box terdiri dari 15 sachet dengan masing-masing isinya seberat 8 gram.Setiap sachet mengandung 375 mg Ekstrak Cranberry, 60 mg Vitamin C, 0,1 mg Lactobacillus Achidopillus, 0,1 mg Bifidobacterium bifidum 0,1 mg Fructo Oligo Saccharides, 1 mg Lactate Glukonate serta beberapa bahan tambahan lainnya.

Menurut aku, Prive Uri-cran Plus ini rasanya sedikit manis dan agak keasam-asaman.Cara mengkonsumsinya pun cukup mudah yaitu dengan menyeduhnya menggunakan air.Lebih segar lagi jika diseduh dengan air dingin atau menambahkan es batu ke dalamnya.

Alhamdulillah setelah aku rutin mengkonsumsi Prive Uri-cran ini gejala anyang-anyanganku pun mulai berkurang bahkan sudah tidak terasa lagi.Yang paling aku suka selain rasanya, Prive Uri-cran ini juga sangat mudah cara mengkonsumsinya juga mudah ditemukan dimana-mana jika kita ingin membeli produknya.So happy! Akhirnya aku bisa bebas beraktivitas dan tampil percaya diri tanpa anyang-anyangan lagi.Ohiya, Prive Uri-cran ini juga aman dan dapat dikonsumsi oleh ibu hamil juga loh.

Price:
Prive Uri-cran ± Rp. 166.000
Prive Uri-cran Plus ± Rp. 125.000

Where to buy:
Guardian, Watsons, Kimia Farma, Century dan tersedia di apotek lainnya.

More Info:
Instagram: @uricran.id
Facebook: PriveUri-cran


23 komentar:

  1. Aku pernah anyang2an tapi belum sampai yang sakit gitu. Kudu langsung diatasi ya pake prive uri cran ini

    BalasHapus
  2. aku pernah anyang2an, pas hamil dl, nahan pipis karena wc umum kebanyakan jorok dan aku orgnya jijikan :( sakit banget sampe ke dokter trus di kasi resep dan disuruh minum uricran ini yang kapsul

    BalasHapus
  3. Dulu jaman aku kuliah pwrnah nih ngerasa anyang anyagan. Asli ga enak dan gak nyamn banget. Dan saat itu blom tau uri cran.. untung skrg ada solusi nya..

    BalasHapus
  4. Anyang2an emang bikin gak nyaman! Eh ya betewe, anyang2an itu diambil dari bahasa Jawa bukan ya?

    BalasHapus
  5. Aku pernah juga kena anyang-anyangan. Ngga mau deh kalau kena lagi, pokoknya harus rajin minum air putih.

    BalasHapus
  6. Anyang-anyangan emang ngga bikin enak ya, untung sekarang ada solusinya

    BalasHapus
  7. Solusi anyang-anyangannya praktis ya mbak, tersedia pula dengan dua pilihan: sachet dan kapsul.

    BalasHapus
  8. aku udah coba dua2 nya tapi lebih suka yang sachet nih XD Soalnya jadi kayak minum minuman biasa ajaa gitu wkwk XD

    BalasHapus
  9. Sekarang kalo amit2 kena anyang2an uda ada solusi praktis ya. Tinggal beli uricran aja ☺️

    BalasHapus
  10. Alhamdulillah ya sekarang ada solusi mudah mengatasi anyang2an. Kayanya lebih enak dikonsumsi yang bentuknya serbuk ya daripada yang kapsul.

    BalasHapus
  11. Nggak enak banget rasanya ketika harus mengalami yang namanya anyang-anyangan. Kudu bolak-balik melulu ke kamar mandi. Pernah nih aku ngalamin gara-gara sering menahan pipis. Kapok deh sekarang.

    BalasHapus
  12. bener banget nih beb, kalo udah anyang anyangan tu jadi susah buat aktivitas yaaa, jangan kan kelur runah, dirumah pun rasanya nggak bebas huhy

    BalasHapus
  13. Wah betul bangt kak, gak enak banget kalau kena Anyang anyangan, aku pernah kena, ga nyaman banget. Alhamdulillah ada uricran ya, jadi aku juga kalau kena Anyang anyangan langsung minum ini aja dan banyak minum air

    BalasHapus
  14. jadi lebih aware lagi ya teh untung ada uricran nih

    BalasHapus
  15. waaah bagi kita yg aktif, anyang2an tuh ngeganggu banget. apalagi suka bikin kebelet ke kamar mandi eh susah2 ke sana malah gak keluar. yg ada hanya rasa sakit. huhu. konsumsi prive uricran ajah deh biar gak gitu lagi

    BalasHapus
  16. anyang anyangan tuh gak enak banget, rasa pengen pipis tp keluarnya dikit dan bikin nyeri dibagian panggul rahim, aku juga minum si prive uricran ini rasa nya asem manis seger dan bikin lancar pipis nya

    BalasHapus
  17. Jangan dibuadakan nahan pipis jadi bisa berbahaya ya.. anyang2an emamg jadinya gak enak dan kalau didiamkan terus jd bahaya juga.. untung ada Uri-Cran yaa

    BalasHapus
  18. Aku juga pernah mengalami anyang-anyangan, rasanya gak nyaman banget dan membuat semua aktivitas terganggu

    BalasHapus
  19. Pernah dulu kena ISK atau anyang - anyangan, dan dikasi tau temen buat pakai Uri Cran ini, alhamdulillah cocok.

    BalasHapus
  20. Bener banget be, aku pernah ngerasain anyang-anyangan dan nggak enak banget.. Kalau kena anyang-anyangan nanti ku coba pakai ini deh..

    BalasHapus
  21. Enak banget skrg ada uri cran, dulu aku kalo anyang anyangan suka bingung tuh ngobatinnya pake apaan, mana gemes lagi wrna pink hihi

    BalasHapus
  22. Ini membantu sekali ga obatnya, kebanyang sih kalau lagi kena anyang anyangan blm ada obatnya

    BalasHapus
  23. ih aku pernah nih cobain minum ini, uricran yang saset, seger juga kalo diseduh air dingin :D dulu waktu hamil sempet anyang-anyangan, tapi alhamdulillah cepet reda, ngeri kan kalo sampe kena ISK :(

    BalasHapus