Rabu, 27 Maret 2019

Serunya Bermain Sambil Belajar Zaman Now di Bandung Champion City


Hai hai! Welcome back to my blog! Pada tanggal 24 Maret 2019 kemarin, aku berkesempatan hadir di acara Soft Opening Bandung Champion City bersama teman-teman Blogger Bandung (MDR Management).Nah, pada acara kali ini kami bisa menyaksikan secara langsung acara pembukaan pertama dari wisata edukasi anak-anak yaitu Bandung Champion City untuk pertama kalinya.Mau tau ada apa aja yaa di Bandung Champion City ini? Keep reading and scrolling down yaa!

Tentang Bandung Champion City
Pak Annar S. Sampetoding selaku President Director membuka acara Soft Opening BCC

Bandung Champion City adalah theme park terbesar dengan konsep indoor edutainment yang mengusung tema kota metropolitan mini yang dirancang sistematis dan realistis serupa dengan tatanan dan struktur kota sebenarnya.Memiliki kurikulum yang terintegrasi dengan program pendidkan nasional yaitu “Belajar di Luar Kelas” sebagai laboratorium satuan pendidikan sehingga anak-anak siap menghadapi global industri 4.0 dan mengenalnya sejak dini.

Bandung Chamipon City memiliki 78 wahana dan 177 profesi dalam area seluas 10.000  yang terpantau ketat oleh kamera CCTV yang terhubung langsung dengan orang tua /pendamping melalui ponsel pintar.Selain itu, Bandung Campion City memiliki keunggulan yang bisa kalian dapatkan yaitu:

1.       Inovasi Deteksi Minta dan Bakat
·         Rapor Bermain: Laporan aktivitas anak selama menikmati wahana-wahana Bandung Champion City yang diobservasi oleh mentor terlatih dan berpengalaman
·         Tim Psikolog Bandung Champion City: Konsultasi rapor bermain, penelusuran minat dan karir anak, deteksi bakat anak, konsultasi dan edukasi parenting

2.       Inovasi Konsep Bermain Sambil Belajar
·         Mengenalkan peran sosial dan ekonomi sejak dini melalui kegiatan bermain peran profesi dan pekerjaan orang dewasa
·         Memiliki kurikulum yang menjadi standar operasi wahana
·         Mentor terlatih dan berpengalaman yang akan membimbing anak-anak dalam bermain
·         Menjadi laboratorium mata pelajaran satuan pendidikan dasar dan usia dini

3.       Ruang Hiburan dan Edukasi Keluarga
·         Tempat rekreasi keluarga
·         Tempat bermain sambil belajar untuk anak.


Wahana di Bandung Champion City
Peta Bandung Champion City

Nah, pada tanggal 24 Maret 2019 kemarin aku berkesempatan untuk merasakan langsung wahana-wahana apa saja yang ada di Bandung Champion City ini.Wahana-wahana disini mirip sekali seperti apa yang ada di dunia nyata pokoknya kayak miniaturnya gitu hihi.Sebelum bermain, anak-anak akan mendapatkan gelang mirip seperti jam tangan yang harus mereka pakai sebelum memasuki arena bermain.



Cara bermainnya pun sangat mirip seperti di kehidupan nyata, dimana nanti anak-anak bebas memilih profesi apa yang diinginkannya lalu mereka akan belajar terlebih dahulu dan diarahkan oleh mentornya secara langsung.Setelah itu mereka akan bekerja sesuai profesi yang mereka inginkan masing-masing dan nantinya mereka akan mendapatkan “Cicis” setelah mereka bekerja dengan baik.Cicis adalah uang yang ada di dunia Bandung Champion City dan hanya bisa digunakan disini (mirip seperti uang monopoli).Nah, setelah mereka mendapatkan “Cicis” mereka bisa menggunakan mobil, membeli makanan, membeli bensin, dan lain-lain.Disini juga tersedia mesin ATM juga loh tapi dalam versi “Cicis” yaa.




Bagi anak-anak yang akan menggunakan mobil, mereka wajib memiliki SIM terlebih dahulu dan mereka harus menggunakan “Cicis” mereka untuk bisa mendapatkan SIM.Nah, ketika “Cicis” mereka habis, maka anak-anak dapat bekerja kembali di tempat mereka bekerja tadi atau bisa memilih tempat bekerja atau wahana yang lainnya.Seru kan!

Lalu, ada wahana apa saja sih di Bandung Champion City ini?

1.       Playground: skema permainan dirancang sistematis dengan rangkaian fungsi oragan lembaga social dalam pemenuhan kebutuhan pemain dan keterautan aktivitas bermain
2.       Pharmacy: terdapat sebuah wahana Pharmacy (Apotek), di wahana ini anak-anak akan mendapatkan pemahaman tentang berbagai jenis obat sekaligus ikut dalam meracik obat yang dibutuhkan oleh pasien
3.       Ambulance: simulasi terjadi kecelakaan di area tertentu, para dokter dan perawat naik ke mobil ambulance menjemput korban kecelakaan untuk dilarikan ke rumah sakit.
4.       First Aid: Anak-anak menjadi bagian dari regu penolong yang selalu siaga.Di setiap sesi bermain dilakukan satu kali simulasi terjadi kecelakaan di area tertentu, regu penolong menuju lokasi dan melakukan pertolongan pertama.Selanjutnya akan memanggil ambulance dan merujuknya ke rumah sakit.








Special Feature
·         221 mentor siap membimbing dan memberikan laporan aktivitas
·         Laporan aktivitas bermain dengan 4 variabel bentuk kecerdasan anak
·         Kesempatan orang tua untuk konsultasi mengenai minat dan bakat anak.
 
Source: www.championcity.co.id
Lokasi dan Jam Buka Bandung Champion City
Lucky Square Mall Lt. 5 (P8)
Jl. Terusan Jakarta No. 2
Bandung, Jawa Barat 40281

Jam Buka: 09.00-15.00

Harga Tiket Bandung Champion City
Reguler
1.       Toddler: Rp. 100.000/orang
ü  2-3 tahun
ü  Kuota: 250 orang
2.       Anak-anak: Rp. 150.000/orang
ü  4-17 tahun
ü  Kuota: 1500 orang
3.       Dewasa: Rp. 100.000/orang
ü  18-60 tahun
ü  Kuota: 750 orang

Paket Kelompok
Gold: Rp. 150.000/orang
ü  Durasi bermain 6 jam
ü  Raport Bermain dan Konsultasi Psikologi
Platinum: Rp. 170.000/orang
ü  Durasi bermain 6 jam
ü  Makan siang
ü  Raport Bermain dan Konsultasi Psikologi
Titanium: Rp. 200.000/orang
ü  Durasi bermain 6 jam
ü  Makan siang
ü  Transportasi antar jemput *
ü  Raport Bermain dan Konsultasi Psikologi




Gimana? Seru kan bermain sambil belajar zaman now di Bandung Champion City ini.Yuk kesini sekarang juga dan jangan lupa bawa anak-anakmu atau keponakanmu untuk bermain disini juga yaa! Yuhuuuuuuu!

More Info:
Instagram: @championcity_id



Tidak ada komentar:

Posting Komentar