Kamis, 21 Februari 2019

Pengalaman Mistis yang Pernah Aku Alami


Holla para pembaca setia blog-ku! Di postingan kali ini aku mau berbagi cerita nih pengalaman-pengalaman mistis yang pernah aku alami.Cerita ini aku alami sendiri yaa dan dalam keadaan 100% sadar.Ini seriusan terjadi loh dan bikin aku heran sampe sekarang.Nah, kalian sendiri percaya ga sih sama hal-hal ghaib kayak gini? Atau kalian pernah mengalami pengalaman horror juga kah? Buat yang udah penasaran ga usah berlama-lama, yuk baca ceritaku sampe selesai!

1.       Siapakah dia?
Kejadian ini terjadi sekitar 3 tahun yang lalu, tepatnya setelah aku lulus SMA pada tahun 2016 yang lalu.Hari itu aku akan mengikuti ujian untuk masuk ke universitas negeri atau yang lebih dikenal dengan sebutan SBMPTN.Kebetulan waktu itu aku dan  teman dekatku sebut saja dia dengan inisial W  kebagian untuk mengikuti tes ini di salah satu sekolah dasar (SD) yang cukup terkenal dan menjadi favorit di kota Bandung.

Nah, pada pagi harinya sekitar pukul 6 pagi aku cek keadaan hp ku dan ternyata hp ku rusak, ga nyala sama sekali dan ini kedua kalinya hp-ku mengalami boot loop tadinya aku mau mengabari temanku kalo aku akan agak telat hari ini.Aku merasa khawatir dan bingung harus apa, karena aku harus menghubungi temanku karena sehari sebelum ujian SBMPTN aku udah janjian sama temenku kalo kita mau pergi ke tempat ujian itu bersama sekitar pukul 6, dan waktu itu kami janjian di salah satu halte pinggir jalan.”Mau telfon pake hp Mama, tapi aku ga tau nomer hp-nya” pikirku waktu itu.Tanpa berlama –lama aku langsung begegas dan memberikan hp-ku yang rusak ke sodaraku yang bisa memperbaikinya waktu itu.

Jarak antara rumahku dan halte itu sekitar 500 meter dan aku harus berjalan kaki kesana sekitar 10 menit.”Duh takut W telfon nih, nanti disangka aku udah pergi padahal kan belum, nanti ditinggalin lagi, aku harus cepet-cepet nih” pikirku waktu itu.

Sesampainya di halte, benar saja ternyata temanku W sudah ada disana menungguku.Aku langsung bilang ke dia “Eh maaf ya tadi hp ku rusak dan ga nyala sama sekali jadi aku ga bisa ngabarin kalo aku agak telat kesini”, terus dia langsung jawab “Masa sih ga nyala? Tadi aku telfon kamu kok terus ada yang jawab perempuan katanya kamu udah di jalan dan hp-nya ga dibawa” , disitu aku kaget dan penasaran “Seriusan? Mana coba aku liat daftar panggilannya siapa tau itu bukan nomer aku kali” dan temenku langsung memberikan hp-nya kepadaku.Disitu aku liat nomer-nya bener nomerku dan pas di liat panggilannya sekitar jam 6 lebih 5 dan diangkat sekitar 33 detik.”Oh mungkin hp-ku udah dibenerin sama sodaraku dan Mama yang angkat telfonnya” pikirku waktu itu.

Sepulang dari SBMPTN, aku langsung menanyakan keadaan hp-ku ke sodaraku dan ternyata hp ku dari tadi pagi masih rusak belum bisa nyala sama sekali karena waktu itu sodaraku harus kerja jadi belum sempat memperbaiki hp-ku.Dan aku obrolin sama orang di rumah kalo temanku tadi nelfon dan ternyata mereka jawab ga ada yang nelfon sama sekali. “Masa hp ga nyala bisa nelfon sih? Ngaco ah kamu!” kata sodaraku.Lah jadi siapa yang ngobrol sama W pagi tadi? Aneh kan!

2.       Penunggu WC Umum
Kejadian ini sekitar 4 tahun yang lalu, ketika aku mau pergi ke Kuningan bersama keluarga Pamanku.Waktu itu kami pergi ke Kuningan untuk menghadiri acara pernikahan anak dari teman Pamanku.Kami pergi kesana sekitar jam setengah 6 sore.Perjalanan yang ditempuh cukup jauh dan jalanan macet waktu itu, sehingga waktu isya pun kami masih di perjalanan.

Sekitar jam 9 malam, kami berhenti dahulu di salah satu rumah makan karena waktu itu Pamanku dan keluargaku merasa lapar sekaligus ingin beristirahat dulu.Aku pun ikut ke WC karena aku juga kebelet ingin buang air kecil waktu itu.Setelah bertanya ke pegawai rumah makan itu, ternyata letak WC berada di samping belakang rumah makan, jaraknya sekitar 30 meter dari area parkir.Aku pun langsung menuju WC tersebut, disana ada 3 pintu dan aku memilih pintu yang tengah atau pintu kedua.Tempatnya agak gelap dengan lampu penerangan yang seadanya dan di belakangnya ada area persawahan yang cukup luas.Memang rumah makan ini letaknya bukan di daerah kota namun sudah masuk di area perkampungan di pinggir jalan.

Tadinya aku berniat mengurungkan niatku, tapi apa boleh buat aku sudah terlanjur kebelet ingin pipis.Ketika hampir selesai cebok, aku mendengar suara pintu yang tutup buka secara terus-menerus dan tidak berhenti.Aku pun langsung keluar memastikan siapa pelakunya, dan ternyata disana tidak ada siapa-siapa bahkan angin pun tidak ada sama sekali.

3.       Jangan ikuti aku!
Kejadian ini terjadi ketika aku masih duduk di bangku SMA kelas 1.Sehari sebelumnya, aku merasa sehat dan ga sakit apa-apa.Dan besoknya aku merasa kaki kiriku sakit, rasanya seperti ada tali yang melilit di kakiku dan tiba-tiba aku pun demam.Demamku berangsur semakin membaik namun sakit kaki  ini tidak hilang-hilang sekitar 1 minggu.Kalo berjalan aku harus menarik kaki kiriku.Kaki kiriku ini berat ketika aku harus mengangkatnya.Aneh memang, padahal sehari sebelumnya aku sehat-sehat saja bahkan kakiku tidak terkilir atau pun jatuh sama sekali dan memar-memar pun tidak ada.

Dan ternyata ada salah satu keluargaku yang bisa melihat, katanya ada ‘sesuatu’ yang menempel dan mengikutiku.Waktu itu aku sembuh dengan air doa juga atas seizin Allah.Dia bilang kalo ‘sesuatu’ itu agak bandel dan asalnya dari tempat yang selalu aku lewati tiap pulang sekolah.Memang tempatnya agak sepi kalo kata orang Sunda tempatnya itu “geueumeun”.Percaya ga percaya sama kejadian ini tapi aku bener-bener ngalamin kejadian ini secara real.

4.       Suara Usil
Aku biasanya tidur sekitar jam 9 malam dan itu sudah menjadi kebiasaanku setiap hari.Sekitar jam setengah 12 aku terbangun karena ingin buang air kecil.Aku pun langsung menuju WC yang berada di lantai atas (lantai kedua) karena kebetulan kamarku berada di lantai dua juga.

Setelah selesai, aku membuka pintu WC dan melangkahkan kaki kananku keluar tanpa melihat keadaan sekitar.Tiba-tiba ada suara “Aaaaahhh” yang mengagetkanku.Suaranya agak seram namun tidak terlalu keras dan terdengar persis  berada dekat di telingaku seperti ada yang membisik sambil berteriak.Otomatis saja aku langsung melihat ke sebelah kanan, aku kira ada sodaraku yang menjahiliku dengan bersembunyi di dapur tapi disana tidak ada siapa-siapa, lalu aku tengok ke sebelah kiri ke arah tangga dan lagi-lagi disana tidak ada siapa-siapa malah lampu di lantai bawah sudah mati menandakan Nenek dan sodaraku sudah pada tidur.Lalu, suara siapakah itu?

5.       Si Pemanggil Nama
Waktu itu aku sedang home alone alias di rumah sendirian.Seperti biasa aku main hp dan berselancar di dunia maya ketika ada waktu luang.Ketika sedang asyik bermain hp, tiba-tiba ada yang memanggil namaku dan secara otomatis aku menjawab “Apa?”.Saking fokusnya bermain hp, aku tidak menyadari kalo waktu itu tidak ada siapa-siapa di rumah.Aku pun berhenti beberapa saat dan memastikan siapa yang memanggil namaku tadi.Aku cek dari lantai bawah sampai ke atas, namun disana tidak ada siapa-siapa.

Aku sering banget ngalamin kejadian kayak gini, ada yang manggil tapi ga ada orangnya.Kalian pernah mengalaminya juga ga sih?

Ohiya, ada tambahan nih aku punya foto yang memotret makhluk halus di rumahku.Foto ini diambil sekitar 7 tahun yang lalu ketika sodaraku berulang tahun.Ini sama sekali bukan hasil edit yaa dan foto ini diambil menggunakan hp Samsung Champ dan pada waktu itu aku pun belum mengenal aplikasi edit foto.Jadi foto ini 100% asli tanpa edit.
 
Ini aku kayak lagi liatin 'dia' yaa padahal disana ga ada siapa-siapa nyatanya
Mungkin ada beberapa yang berpendapat itu memang  makhluk tak kasat mata namun ada juga yang berpendapat itu hanya pembiasan cahaya aja.Ada yang berpendapat ‘sesuatu’ itu emang ada dan ada juga yang berpendapat sebaliknya.Itu dikembalikan ke diri masing-masing boleh percaya atau tidak karena setiap orang punya jalan pemikiran dan pendapatnya masing-masing.


Kalo kalian sendiri, pernah ga ngalamin hal-hal yang mistis kayak gini? Yuk ceritain di kolom komentar biar makin seru hehe.


16 komentar:

  1. Wah saya gak pernah ngalamin begitu. Jadi antara percaya dan tidak sih...

    BalasHapus
  2. Duuh aku baca nya malem malem jadi ngeri sendiri nih. Salah timing baca wkwkwk

    BalasHapus
  3. Aduh ini bacanya pas bgt tengah malem.. hahahaha ngeri juga ya.. aku juga sering sih punya pengalaman mistis..

    BalasHapus
  4. Untung banget baca ku ga malam2 nih, btw serem beb tp aku suka bacanya gmn ya

    BalasHapus
  5. Walah... Untung aku baca ini siang bolong. Kalau tengah malam, bahaya juga 😅

    BalasHapus
  6. Untung bacanya bukan pas malem hhaha.. dan so far sih untungnya jg aku ga pernah alamin macem2.

    BalasHapus
  7. Wah lumayan ya sis, bikin bulu berdiri hihi

    Dulu sih aku pernah seperti itu, waktu masih masa sekolah...semenjak kuliah beranjak hilang perlahan nggak tau juga kenapa

    BalasHapus
  8. Hmmm syereem y beb.. ya intinya memang keberadaan mreka ada sih kita yakini aja tp ttep jaga diri dg doa2 ja biar kita ttap dilindungi Nya.

    BalasHapus
  9. duhh merinding bacanya, hihihi.
    anakku yang yang besar juga pernah beberapa kali seperti itu. pernah suatu kali sampai benar2 nangis karena yang dia liat itu tinggi besar dan berwarna hitam :(

    BalasHapus
  10. Horor mba bacanya ehehe. Memang percaya ngga percaya ya mba dgn dunia lain seperti ini. Semoga saja ngga ada yg kemasukan ya mba

    BalasHapus
  11. Wahhh aku orangnya penakut kalo masalah kayak gini, untung aja aku gak bisa lihat makhluk yang kayak begitu yaa.. duuhh semoga aja nggak pernah deh, bakal stress gak bisa tidur aku 🙈

    BalasHapus
  12. Waw teh seru-seru banget nih ceritanya real horror nya. Yg bikin bulu kuduk berdiri adalah yg hp rusak dan ada yg telf itu. Paraaah ya serem bgt

    BalasHapus
  13. wadu serem banget beb. untung aku ngga bisa "liat" kalo nga, aku gatau lagi deh mesti gimana

    BalasHapus
  14. Ga kuat bacanyaaaa :""" Aku penakut banget, kalo aku ngerasain apa yang kamu rasain pasti udah stress kepikiran terus.

    BalasHapus
  15. duuuh sereeem. aku jarang sih ngalamin mba. sekali doang, di kantor tp. pas lg cek server di lt 4, ada suara yg kayak bisik di telingku. nyapa gitu.. lah aku lgs kabur, wong ga ada siapa2 di lt 4.

    pernah jg pas naik ke server lg setelah kejadian itu, aku kaget krn ada suara air di kamar mandinya. dan ternyata keran nyala. padahal itu lt 4 ga ada staff yg kerja di atas. krn cm ada server. sejak itu ga mau lg k server sendirian :D.

    BalasHapus
  16. wow ok juga ceritanya! 😎✌

    BalasHapus