Sabtu, 22 September 2018

Review: Azalea The Real Hijab Hair Care


Pada tanggal 16 September 2018 kemarin, aku berkesempatan hadir dalam acara silaturahmi blogger bersama Azalea x Blogger Muslimah Bandung.Acara ini diselenggarakan di Rumah Makeupuccino Bandung.Acara ini berlangsung sangat meriah dan seru.Ditambah lagi dengan talkshow dan sharing session bersama teman-teman dari Blogger Muslimah Bandung.Tidak lupa ada kajian dari Teh Ida Tahmidah dengan tema “Menjaga Fitrah Anak”.Selain bertemu dengan teman-teman blogger, disini kami mendapatkan banyak ilmu yang sangat bermanfaat terutama bagaimana cara kita menjaga rambut.


Sebagai wanita berhijab, menjaga rambut adalah hal yang paling wajib dilakukan.Karena berhijab bukan berarti rambut kita tidak perlu dirawat dan dijaga, justru menjaga kebersihan rambut adalah hal yang paling penting dilakukan.Permasalahan rambut yang dialami wanita berhijab pastilah sudah tidak asing lagi yaitu seperti rambut cepat lepek, bau, berketombe, beruban bahkan rontok.Hal ini sangatlah menganggu penampilan kita bahkan membuat kita menjadi tidak percaya diri tampil di depan umum.Namun, sekarang tidak perlu khawatir lagi karena sekarang aku telah menemukan solusinya yaitu rangkaian perawatan rambut dari Azalea Beauty Hijab. Azalea sendiri adalah sister brand dari Natur sehingga produk dari Azalea ini terbuat dari bahan-bahan alami yang aman digunakan sehari-hari.Maka dari itu, kemasan Azalea ini bertuliskan Azalea Inspired by Natur.Dan senangnya karena di acara Azalea x Blogger Muslimah Bandung kemarin aku mendapatkan goodie bag berupa produk hijab hair care dari Azalea Beauty Hijab yaitu Azalea Shampoo dan Azalea Hair Hijab & Body Mist.Mau tahu review-nya? Yuk baca postingan-ku kali ini sampai selesai!

1.       Azalea Hijab Shampoo



Mengandung bahan alami Zaitun Oil dan Ginseng Extract yang melembutkan helaian rambut dan membantu merawat kekuatan akar rambut.Membersihkan rambut,mengurangi rasa gatal di kulit kepala dan memberikan sensasi dingin untuk menjaga kesegaran rambut berhijab.Rambut terasa segar, kuat dan tampak sehat berkilau.


Azalea Hijab Shampoo ini mengandung bahan alami Zaitun Oil, Ginseng Extract & Menthol yang bekerja secara sinergis :
·         Membersihkan dan merawat kulit kepala dan rambut tetap segar dan bebas lepek
·         Menjaga kekuatan akar rambut
·         Melembutkan rambut
·         Cooling sensation (kulit kepala dan rambut terasa dingin /sejuk)

Packaging
Kemasan dari Azalea Shampoo ini berupa botol berwarna hijau tua dengan bentuk yang cukup unik dan simple.Botolnya berentuk seperti kotak dengan tutup flip top pada bagian atas.Lubangnya cukup kecil sehingga kita bisa mengontrol isinya keluar.Kemasannya sendiri berbahan plastik dengan label tulisan yang menempel sebagai keterangan produk.Untuk keterangan produk,ingredients beserta expire date-nya terdapat pada bagian belakang kemasan.


Texture, Color and Scent
Tekturnya shampoo-nya agak cair dan tidak terlalu kental.Untuk warnanya shampoo-ini berwarna kuning tua dan memiliki wangi yang sangat menyegarkan.Wanginya mampu bertahan cukup lama yaitu sekitar 2-3 hari di rambutku dan meskipun aku berhijab, wanginya masih bisa aku rasakan sampai luar.

Cara Pakai:
Usapkan pada rambut yang basah, pijat dengan lembut hingga berbusa.Bilas hingga bersih.Azalea Hijab Shampoo ini tidak mengeluarkan banyak busa karena Azalea Hijab Shampoo ini mengandung bahan-bahan alami.

For your information, shampoo yang mengeluarkan banyak busa itu mengandung banyak bahan kimia sehingga sekarang tidak perlu diragukan lagi kalau shampoo yang berbusa sedikit itu aman digunakan sehari-hari karena mengandung bahan-bahan yang alami.

Setelah memakai hijab shampoo ini, kulit kepalaku terasa dingin dan lebih segar.Hal ini dikarenakan cooling sensation yang ditimbulkan dari pemakaian Azalea Hijab Shampoo ini.Sehingga sekarang tidak ada lagi rasa gatal,lepek, ketombe dan bau lembab di rambutku.Selain itu, wanginya yang menyegarkan membuatku makin percaya diri tampil berhijab setiap hari.Dan hal yang paling terpenting dari shampoo hijab ini adalah karena Azalea Hijab Shampoo ini adalah shampoo halal sehingga aman digunakan bagi siapa saja.

Ingredients:
Morus alba extract,Thuja orientalis extract,Eclipta prostrate extract,Sodium Laureth Sulfate,Vitex trifolia fruit extract,Water,Swertia japonica extract,Cocamidopropyl Betaine,Crataegus oxyacantha extract,Moringa oleifera leaf extract,Cocamide DEA,Lauryl Glucoside,Artemisia capillaris extract,Fragrance,Ginseng(Panax ginseng) extract,Glycerin,Phenoxethanol,Angelica dahurica extract,Imidazolidinyl Urea,Climbazole,Dimethiconol,PEG-200 Hydrogenated Glyceryl Palmate,Menthol,Dicaprylyl Ether,Lauryl Alcohol,Olive Oil PEG-7 Esters,PEG-7 Glyceryl Cocoate,Glutamic Acid,Lysine HCl,Panthenol,Zinc Gluconate,Zinc Undecylenate,TEA-Dodecylbenzeesulfonate.

Netto: 180 ml

2.       Azalea Hair Hijab & Body Mist




Perawatan sehari-hari untuk rambut berhijab yang berfungsi mengahrumkan dan menyegarkan rambut sehingga membantu mengurangi bau lembab di area sekitar kepala.Dengan kandungan bahan alami Zaitun Oil dan Aloe Vera Extract membantu melindungi dan merawat tiap helai rambut, sehingga rambut tetap segar, harum dan mudah diatur.Dapat digunakan untuk wewangian hijab dan tubuh.



Azalea Hair Hijab & Body Mist ini mengandung bahan alami Zaitun Oil, Aloe Vera Extract & Menthol yang bermanfaat :
·         Mengharumkan dan menyegarkan rambut sehingga bebas dari bau lembab dan lepek
·         Mengharumkan kerudung atau hijab
·         Menutrisi dan merawat setiap helaian rambut


Packaging
Kemasannya berbentuk botol yang disertai spray sebagai aplikatornya.Kemasannya sendiri berwarna kuning tua dengan label tulisan berwarna coklat tua sebagai keterangan produk, dan dilengkapi dengan tutup ulir transparan.Kemasan botol ini berbahan plastik, dan dikemas dalam dus yang berbahan doff yang tidak licin.Untuk keterangan produk, ingredients dan expire date-nya terdapat pada botol dan dus kemasannya.Menurutku, kemasannya sangat simple dan mudah digunakan sehingga Azalea Hair Hijab & Body Mist ini bisa dibawa kemana-mana alias travel friendly.


Texture,Color and Scent
Teksturnya cair dan transparan.Untuk wanginya aku sangat suka karena Azalea Hair Hijab & Body Mist ini mempunyai wangi yang lembut dan menyegarkan.Sehingga, Azalea Hair Hijab & Body Mist ini cocok dipakai sehar-hari agar rambut, hijab dan tubuh kita bisa wangi dan segar seharian.

Cara Pakai:
Semprotkan 10-15 cm dari rambut atau hijab.Aplikasikan pada rambut atau langsung pada hijab dan tubuh untuk keharuman dan kesegaran setiap saat.

Azalea Hair Hijab & Body Mist ini sangat multifungsi karena dia bisa digunakan di rambut, hijab dan juga tubuh.Sehingga saat rambut  atau tubuh kita mulai terasa bau dan lembab kita bisa semprotkan Azalea Hair Hijab & Body Mist ini saja.Dan karena kemasannya yang travel friendly kita bisa bawa Azalea Hair Hijab & Body Mist ini kemanapun kita pergi agar rambut, hijab dan tubuh kita selalu segar dan wangi seharian.

Ingredients:
Water,Alcohol,PEG-40 Hydrogenated Castor Oil,Propylene Glycol,Fragrance,D-Panthenol,Olive Oil PEG-7 Esters,Butylene Glycol,Aloe Barbadensis Extract,Polyquaeternium-10,Imidazolidinyl Urea,Phenyl Trimethicone,Simmondsia Chinensis Seed Oil,Allantoin,Phenoxyethanol,Biosaccharide Gum-1.

Netto: 80 ml

Pros
·         Kemasannya simple dan travel friendly
·         Terbuat dari bahan alami sehingga aman digunakan bagi siapa saja
·         Wanginya sangat menyegarkan dan tahan lama
·         Ada cooling sensation-nya
·         Mengandung ginseng yang membuat rambutku kuat dari akar
·         Mengurangi kerontokan pada rambut
·         Kandungan Zaitun Oil-nya membuat rambutku halus dan mudah diatur
·         Membantu menghilangkan ketombe dan rasa gatal pada kulit kepala
·         Halal
·         Produk lokal
·         Membuat rambutku segar dan wangi seharian
·         Harganya murah dan bersahabat
·         Mudah ditemukan dimana saja termasuk di supermarket terdekat

Cons
·         Sejauh ini sih tidak ada

Untuk kalian yang berhijab dan memiliki permasalahan rambut cepat lepek, bau, berketombe, rontok dan lain sebagainya aku sangat merekomendasikan produk hijab hair care dari Azalea ini.Selain harganya yang murah, produk hijab hair care dari Azalea ini juga terbuat dari bahan-bahan alami yang sudah pasti teruji kehalalannya.Yuk mulai dari sekarang pakai produk hijab hair care dari Azalea! Karena Azalea adalah the real hijab hair care! Terimakasih Azalea!


Nomor BPOM:
Shampoo NA18151002619
Hair Hijab & Body Mist NA18170600618

Produced by:
PT. Gondowangi Tradisional Kosmetika
ISO 9001 Certified Company
Jl. Jababeka XVII D Blok U No. 29 C
Cikarang-Indonesia

Price:
Shampoo ± Rp. 20.000
Hair Hijab & Body Mist ± Rp. 15.000

Where to buy:
Offline: Borma,Guardian,Hero,Yogya dan supermarket-supermarket terdekat lainnya.

More Info:
Twitter: @AzaleaHijab_ID
Instagram: @azaleabeautyhijab





30 komentar:

  1. Semoga menjadi solusi permasalahn rambut aku selama ini teh. Tfyi yaa

    BalasHapus
  2. Suka sama isi blognya, enak dibaca sama gambarnya baguss :)

    BalasHapus
  3. Bagus nih kayaknya.. produknya mengandung castor oil dan itu menyehatkan rambut banget. Next coba ah

    BalasHapus
  4. eh gemes gambarnya ada yg ngegif!! sukaaa

    BalasHapus
  5. Ter the best ya emang azalea tuh hihihi

    BalasHapus
  6. Sekarang jd salah satu favorit hair care ny ume nih azalea

    BalasHapus
  7. bagus apa ngga dia ini? jd pgn coba

    BalasHapus
  8. Aku baru tau shampo yg banyak busa nya itu mengandung banyak bahan kimia, huhuuhu soon coba produk ini deh.. Thank you teteh

    BalasHapus
  9. Aku suka Azaleaaa... cinta bgt sama produk ini..

    BalasHapus
  10. Azalea...natur... 2produk kakakberadik itu emang paling the best buat rambut rontok

    BalasHapus
  11. Kyaknya mw nyoba deh, cz sesuai dg permaslah rambut aku.. Mksh sharingnya y teh

    BalasHapus
  12. Waw lengkap sekali reviewnya. Dari awal nyoba aku udah lsg jatuh hati sama Azalea hair hijab care ini. Solusi banget buat semua masalah rambut berhijab

    BalasHapus
  13. aku suka banget deh sama hair mistnya

    BalasHapus
  14. Azalea sungguh keren ya? Pas banget dengan kebutuhan perempuan berhijab ����

    BalasHapus