Minggu, 05 Mei 2019

Keseruan Silaturahmi Bersama di BHB Milad Ke-1


Assalamualaikum gurls! Ga kerasa yaa udah tinggal beberapa hari aja kita mau memasuki bulan yang paling ditunggu-tunggu yaitu bulan Ramadhan.By the way, pada tanggal 27 April 2019 lalu aku berkesempatan hadir di acara Milad BHB (Bandung Hijab Blogger) yang ke-1, acara ini diselenggarakan sebagai acara silaturahmi bersama para member sekaligus syukuran ulang tahun BHB yang pertama.Nah, gimana sih keseruan acara ini? Keep reading and scrolling down yaa!

2018, Awal Mula Bergabung dengan Bandung Hijab Blogger
Sebelum ngebahas tentang acara Milad BHB yang ke-1, aku mau cerita dulu nih awal mula aku gabung dengan komunitas satu ini.

Tahun kemarin aku berniat untuk mulai aktif kembali dalam menulis blog, aku membuat blog ini sekitar tahun 2012 yang lalu ketika aku masih menduduki kelas 2 SMP.Dulu isinya cuma curhatan, dan lagu-lagu aja.Hingga akhirnya pada awal tahun 2018 yang lalu aku menentukan niche blog-ku yaitu Beauty, Travel dan Lifestyle karena aku bener-bener suka dengan ketiga tema tersebut.

Sekitar bulan April 2018 yang lalu, aku ikutan talkshow tentang Blog di salah satu mall di Bandung karena kebetulan sekali aku ingin banget belajar banyak tentang Blog.Nah, ternyata narasumber dan beberapa peserta kali itu adalah anggota dari Bandung Hijab Blogger.Sebelumnya, aku belum tau komunitas satu ini dan jadi ingin gabung juga.Karena penasaran aku coba tanya teman yang duduk di bangku sebelahku yaitu Teh Sintha hingga akhirnya aku kepoin Instagramnya BHB.

Tak lama dari itu, aku pun mengajukan untuk bergabung.Dan Alhamdulillah aku diterima menjadi anggotanya.Seneng banget, pertama kali masuk aku langsung disambut hangat oleh teman-teman BHB.Hingga pada suatu waktu, akhirnya aku bisa ketemu langsung dengan founder BHB yaitu Teh Rara yang super humble.

Honestly, BHB ini adalah salah satu komunitas pertama yang aku ikutin untuk gabung dan di BHB lah aku banyak belajar tentang blog, dapet support dengan blogwalking serta ada sharing session-nya juga dan lain-lain.Pokoknya bener-bener bikin aku jadi lebih semangat buat nge-blog, terimakasih banyak BHB!

Happy 1st Milad Bandung Hijab Blogger

Alhamdulillah, pada tanggal 27 April 2019 kemarin aku berkesempatan hadir di acara Milad BHB yang pertama, acara ini diselenggarakan di Greentea Holic Jalan Guntur.Kami semua berseragam memakai outfit navy dan putih waktu itu.


Acara ini dibuka oleh MC hits kondang yaitu Teh Mpuz (Puspa), kemudian sambutan dari Teh Rara sekaligus memperkenalkan anggota tim BHB Management yang telah menyukseskan acara ini juga yang selalu men-support kegiatan-kegiatan di BHB seperti blogwalking, instavisit, collab dan lain-lain.
 
Sebelum acara dimulai, kita makan siang dulu yuk!
Acara ini juga di support oleh Zoya Cosmetics dan Pocari Sweat, yang menjadi narasumber kami waktu itu untuk memaparkan materi-materi yang sangat menarik dan informatif.Zoya Cosmetics membahas mengenai beauty hack apa saja yang bisa kita lakukan menggunakan produk dari Zoya Cosmetics, banyak sekali beauty hack yang sebelumnya aku ga tau dan cara-cari ini beneran simple banget dan bikin praktis.
 
Beauty Hack 101 bareng Zoya Cosmetics
Di lanjutkan pemaparan dari tim Pocari Sweat yang membahas persiapan apa saja yang wajib ada untuk menghadapi bulan puasa nanti serta pengetahuan mengenai asupan gizi serta vitamin dari ahli gizinya secara langsung.
 
Persiapkan Puasa dengan Pocari Sweat
Selain itu, ada juga Zayana Organic, Foodsnack dan Cireng Salju Arcamanik yang ikut serta men-support.Sehingga acara ini berlangsung sangat seru sekali, karena selain bisa bersilaturahmi bersama teman-teman BHB kita juga bisa mendapatkan banyak ilmu juga.

Setelah pemaparan selesai disampaikan, dilanjutkan dengan games dari tim Pocari Sweat dimana nanti kita harus login terlebih dahulu ke website kahoot.it.Cara mainnya sangat mudah, kita hanya perlu menjawab pertanyaan mengenai materi yang tadi di sampaikan dari tim Pocari Sweat, kita cukup pilih salah satu jawabannnya dan yang paling cepat dialah yang menang.Pertanyaannya cukup mudah da nada 4 pertanyaan aja.Dan inilah para pemenang yang mendapatkan skor tertinggi, selamat!


Selanjutnya, adalah bagian yang paling ditunggu-tunggu yaitu pengumuman lomba Insta-story terbanyak, terkece dan ter-ciamik hehe.

Dan Alhamdulillah ternyata aku mendapatkan hadiah sebagai penghargaan karena aku orang yang paling pertama datang ke acara ini hehe.Satu lagi, ternyata tim BHB telah memantau blog dari setiap member, dan pada acara ini akan diumumkan 5 Best Blog terpilih.Daaaannnn ga di sangka, blog-ku menjadi salah satunya! Alhamdulillah :)
 
Pemenang kategori "Best Blog" bersama Teh Afifah dan Teh Anisa Firdausi

Pemenang Best Blog dan Insta-story terbanyak

Serunya bisa dateng ke acara Milad BHB yang pertama ini, semoga BHB semakin maju dan sukses.Semua temen-temen BHB juga bisa semakin maju, sukses serta bisa saling menginspirasi satu sama lain.Pokoknya doa yang terbaik untuk komunitas serta temen-temen kesayanganku yang udah aku anggap sebagai my second family ini! Lots of luv!

Tips Persiapkan Bulan Ramadhan Agar Tetap Fit Bersama Pocari Sweat
Wah ga kerasa yaa kita udah mau memasuki bulan yang penuh berkah yaitu Bulan Ramadhan lagi.Kamu udah persiapan apa aja nih gurls? Bulan puasa nanti bukan berarti kita harus bermalas-malasan, tapi kita juga harus tetap semangat menjalani aktivitas juga pekerjaan.Nah, gimana sih tips agar selalu tetap fit saat berpuasa?

1.       Tidur dan Istirahat yang Cukup
Tidur dan beristirahat itu perlu tapi jangan terlalu berlebihan juga yaa.Tidur yang cukup sekitar 8 jam, kalian bisa tidur setelah shalat terawih yaitu sekitar pukul 20.30 hingga bangun untuk sahur pukul 03.30.Jadi sebisa mungkin jangan bergadang yaa gurls!

2.       Asupan Vitamin dan Makanan Bergizi
Kita juga perlu memperhatikan menu sahur yang praktis dan sehat.Jangan lupa untuk perhatikan porsinya, jangan terlalu banyak atau berlebihan.Karena berlebihan inilah nantinya akan berdampak di siang hari, seperti mudah mengantuk, lemas dan lain-lain.Kurangi juga mengkonsumsi junk food dan cafein dan perbanyaklan makan buah-buahan dan sayur saat berbuka maupun sahur.Konsumsilah vitamin seperti vitamin c agar tubuhmu tetap fit dan  fresh.

3.       Olahraga
Puasa jangan dijadikan alasan untuk tidak berolahraga yaa gurls.Saat bulan puasa kita bisa kok olahraga kecil seperti peregangan, lari-lari kecil atau senam yang bisa membuat badan kita lebih fresh.

4.       Minum Pocari Sweat Saat Sahur dan Buka
Pocari Sweat mengandung  ion dan mineral.Begitu pun tubuh manusia, yang terdiri dari 60% cairan dan ion-ion di dalamnya.Saat beraktivitas, disitulah cairan tubuh kita terbuang bersama ion-ion seperti natrium, magnesium, klorida yang ikut keluar dari tubuh bersama air.Karena ketidakseimbangan ion inilah tubuh manusia mengalami gangguan pada sistem organnya, diantaranya tubuh mudah lelah, mudah mengantuk, mudah pusing, dehidrasi dan lain-lain.Maka dari itu, untuk menjaga kesimbangan ion tubuh kita bisa mengkonsumsi Pocari Sweat secara rutin saat sahur dan buka puasa.Pocari Sweat memiliki komposisi yang mirip cairan tubuh yang memicu reaksi tubuh untuk penyerapan yang lebih cepat sehingga tubuh akan tetap fit meskipun sedang berpuasa.


Nah itu dia tips agar selalu tetap fit saat bulan puasa nanti, semoga bermanfaat yaa.Minal aidzin wal faidzin, mohon maaf lahir dan bathin.Marhaban ya Ramadhan.Happy fasting everyone!


More Info:


11 komentar:

  1. Alhamdulillah. Gabung BHB banyak manfaat yaa seruuw, Salam Milad untuk founder Hijab Bandung semoga makin keche'

    BalasHapus
  2. Yeay, keren, BHB udah 1 tahun lagi ya. Semoga makin keren, makin mempererat silaturahmi member-membernya, dan makin kompak. Semoga juga tahun depan aku bisa ikut keseruan milad ke-2 :D

    BalasHapus
  3. Tuhkan tuhkan berseliweran kemaren foto sekarang blog. Atuhlah aku pengen ikut. Tapi kemaren lagi ga bisa. Huhu sukses terus BHB. Seneng bisa silaturahmi sama orang2 baru juga

    BalasHapus
  4. Seneng banget bisa ketemu teteh teteh semua yang baik hati dan humble, semoga bisa ketemu lg di next event ya teh hehe happy milad bhb

    BalasHapus
  5. Met millad BHB sedih gak jadi ikutan kemarin. Hiks-hiks

    BalasHapus
  6. Kamu mah menang wae ih hahaha tulisannya emang selalu menarik sih bebeb kicil ku ini.. alhamdulillah ya BHB udh aniv lagi..semoga semakin suksesss

    BalasHapus
  7. Sukses terus ratna dan blognya happy bday juga buat BHB :)

    BalasHapus
  8. Alhamdulillah bisa ketemu temen2 semuanya.. semoga Allah mempertemukan kita kembaliii

    BalasHapus
  9. Selamat ultah bhb acâranya game ya

    BalasHapus
  10. Salfok sama makan siangnya hehe. Ak rindu euy, soalnya belum sama sekalinmeet up sama para member BHB, suatu saat yaa. Makin sukses dan berkembang terus BHB

    BalasHapus
  11. seru banget yaa beb.. alhamdulillah walaupun salah alamat tpi bisa sampe juga aku tuh wkwk

    BalasHapus