Rabu, 10 April 2019

Review: Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50/PA+++


Holla gurls! Welcome back to my skincare review! Siapa nih diantara kalian yang sering beraktivitas di luar ruangan? Nah, pada postingan kali ini aku bakalan me-review salah satu produk sunscreen yang lagi booming di kalangan beauty enthusiast nih dan pastinya produk ini bakalan cocok buat kalian yang sering beraktivitas di luar ruangan! Yaps! Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50/PA++++! Mau tau gimana tentang sunscreen review satu ini? Keep reading and scrolling down yaa!

Seperti yang kita tahu bahwa Indonesia merupakan salah satu negara yang beriklim tropis. Sehingga buat kalian yang sering beraktivitas di luar ruangan tidak bisa dipungkiri lagi kalo kalian pasti terpapar sinar matahari. Nah aku sendiri salah satu tipikal orang yang senang travelling dan sering beraktivitas di luar ruangan juga, apalagi pas jam 11 sampe jam 2 siang duh itu lagi panas-panasnya yaa gurls. Makanya, aku selalu dan wajib banget pake sunscreen pokoknya ga pernah kelewat deh di rangkaian skincare routine-ku.

Sebelumnya, kalian udah tau belum apa sih fungsi sunscreen? Yaps! Sunscreen mempunyai peran penting untuk melindungi kulit kita dari sinar UVA dan UVB. Sinar UVA sendiri merupakan sinar yang akan menembus lapisan kulit lebih dalam dan dapat menyebabkan penuaan kulit seperti keriput dan noda hitam ketika kita terpapar sinar matahari dalam waktu yang lama. Sedangkan UVB sendiri merupakan sinar yang akan membakar kulit dan merusak melanin yang menyebabkan kulit akan  menggelap jika kita terpapar sinarnya terlalu lama. Nah gimana kalo yang beraktivitas di dalam ruangan? Apakah wajib pake sunscreen juga? Jawabannya iya wajib juga soalnya kan sinar matahari pasti masuk juga ke dalam ruangan. Apalagi di zaman milenial sekarang, pasti bagi kalian yang suka naik transportasi  umum atau ojek online pasti suka nunggu di luar ruangan kan.So, pake sunscreen itu pasti WAJIB banget  gurls baik kalian yang beraktivitas di dalam maupun di luar ruangan.

Terus apa sih bedanya SPF sama PA++++? SPF (Sun Protection Factor) adalah angka yang menunjukkan seberapa kuat sunscreen yang kita pakai untuk memberikan perlindungan dari sunburn terutama sinar UVB. Sedangkan PA++++ (Protection Grade of UVA) fungsinya untuk memberikan perlindungan pada kulit dari sinar UVA.

By the way, aku pernah nyobain salah satu produk sunscreen dan ternyata dia kurang cocok di aku soalnya dia ada efek white cast-nya gitu terus ada yang lengket di kulit juga bahkan ada yang bikin kulit wajah jadi makin berminyak duh ga banget kan daaan hingga akhirnya aku menemukan Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50/PA++++ sebagai jawabannya.

Claim
Block Strong UV Ray
·         Melindungi kulit dari paparan sinar UV dan mencegah timbulnya bintik atau noda hitam akibat sun burn
·         Memberi perlindungan terhadap efek negative UV-A yang mengurangi elastisitas kulit.

High Durability
·         Tidak mudah terhapus ketika berkeringat atau terkena air
·         Dilengkapi dengan bahan aktif pelindung sinar UV yang melapisi permukaan kulit lebih baik.

Water Hydrate Essence
·         Diformulasikan dengan water capsule
·         Nyaman di kulit dengan aplikasi secara merata
·         Mengandung beauty essence (hyaluronic acid, royal jelly extract & citrus mix*) yang memberikan kelembaban kulit
*ekstrak buah jeruk, anggur dan lemon.

Packaging
Kemasan Biore UV Aqua Rich ini berbentuk tube berwarna gradasi warna biru yang fresh dengan tutup ulir berwarna putih. Lubangnya pun cukup kecil jadi ga usah takut terlalu banyak ngeluarin isinya cukup dipencet perlahan aja. Kemasannya simple dan cocok dibawa travelling (travel friendly).

Texture, Color and Scent
Tekstur dari Biore UV ini watery, agak cair dan formulasinya juga ringan banget di kulit. Dia mudah meresap di kulit, mudah diratakan dan ga lengket sama sekali. Plus, yang paling aku suka dia ga ada efek whitecast-nya dan ga bikin kulit jadi berminyak. Warna dari sunscreen ini putih agak sedikit kekuning-kuningan dan untuk wanginya dia fresh banget kayak aroma citrus gitu dan ga menyengat atau pun menggangu sama sekali.


How to use:
Usapkan pada wajah secara merata. Karena Biore UV ini mengandung SPF 50+/PA++++ kalian bisa pake atau re-apply sunscreen ini sekitar 4-5 jam sekali disesuaikan kebutuhan dan aktivitas kalian masing-masing. Aku biasanya pake sunscreen ini setelah pelembab dan dilanjutkan dengan make up.

Conclusion
Pertama kali aku pake Biore UV ini aku langsung jatuh cinta soalnya pas pertama kali aku apply ke wajahku dia bener-bener watery, ringan seperti air, mudah diratakan dan mudah meresap di kulit. Dia ga lengket sama sekali dan aku suka banget sama wanginya yang fresh. Untuk aku yang mempunyai tipe kulit kombinasi (berminyak di area T-zone) dia ga bikin area T-zoneku jadi makin berminyak dan beneran sebagus itu gurls. Dan yang paling aku suka dia bikin kulit wajahku lebih lembab, cerah dan ga bikin ada efek whitecast-nya gitu. Pokoknya mantul deh alias mantap betul! So happy! Sekarang aku bisa lebih pede dan nyaman beraktivitas di luar ruangan juga bisa bebas travelling sepuasnya tanpa takut kena sunburn lagi karena ada Biore UV Aqua Rich ini! Yuhuuuuuuu~


Pros:
·         Kemasannya travel friendly
·         Formulasinya ringan seperti air, mudah meresap dan ga lengket di kulit
·         Wanginya fresh
·         Ga bikin ada efek whitecast dan ga bikin kulit berminyak
·         Bisa dipake berenang alias waterproof
·         Mudah ditemukan dimana-mana
·         Cocok untuk semua jenis kulit

Cons:
·         Menurut aku sih ga ada.

Rate: 5/5

Ingredients:
Water (Aqua), Alcohol, Ethyexyl Methoxycinnamate, Lauryl Methacrylate/Sodium, Methacrylate Crosspolymer, C12-15 Alkyl Benzoate, Bis-Ethylhexyloxyphenol Methoxyphenyl Triazine, Diethylamino Hydroxybenzoyl Hexyl Benzoate, Dimethicone Ethylhexyl Triazone, Silica Dimethyl Silylate, Dipropylene Glycol, Xylito, Dextrin Palmitate, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Polysilicone-9, Glyceryl Stearate, Aminomethyl Propanol, Vinyl Dimethicone/Methicone Silsesquioxane Crosspolymer, Agar, Fragrance (Parfum), Isoceteth-20, C30-45  Alkyl Methicone, Polyvinyl EDTA, BHT, Sodium Hydroxide, Butylene Glycol, Propylene Glycol, Citrus Grandis (Grapefruit) Fruit Extract, Royal Jelly Extract, Sodium Hyafuronate, Citrus Aurantium Dulcis (Orange) Fruit Extract, Citrus Medica Limonum (Lemon) Fruit Exctract, Phenoxyethanol, Methylparaben, Butylparaben, Ethylparaben, Propylparaben.

Netto: 15 g (sample)

Produced by:
Kao Corporation Japan
Diimpor oleh:
PT. Rodamas
Jl. S. Parman Kav. 32-34
Jakarta-Indonesia
Didistrubusikan oleh:
PT. Kao Indonesia
Jl. Jababeka VI/N-2
Cikarang-Indonesia

Nomor BPOM:
NA22161700982

Price:
Rp. 115.800 (50 gr)

Where to buy:
Online: Sociolla, Kao Official Store, Tokopedia, JD.id, Blibli, dan lain-lain.
Offline: Guardian, Watsons dan supermarket lainnya.

More Info:
Instagram: @Id.biore


18 komentar:

  1. Aku juga suka bgt sama ini, udah gitu mudah didapet dimana aja.

    BalasHapus
  2. Sunscreen andalan sejuta umat. Tapi akh malah belum nyoba karena masih ada stock sunscreen.

    BalasHapus
  3. Baru tau kalau Biore ngeluarin produk yang kece nih, sayan pernah pake produk iore tapi ngga cocok. Jadi ngga pernah nyoba nyoba lagi deh

    BalasHapus
  4. lucu banget ya sekarang ada kemasan kecilnya

    BalasHapus
  5. Wuuaahh cocok niy buat aku yg banyak aktifitas outdoor nya 😍👍

    BalasHapus
  6. Ume lg nyari sunscreen nih.. ini bisa jd salah satu recomendasi Ume...

    BalasHapus
  7. tidak mudah terhapus oleh air....kalo buat wudhu gimana teh? air masih bisa menyerap kan teh

    BalasHapus
  8. Sunscreen andalanque banget nih. Aku suka sama produk ini. Cocok diwajahku yang berminyak ini dan gak nambahin efek minyak.

    BalasHapus
  9. ini sih salah satu sunscreen kecintaan aku beb..
    enak banget dan super ringan yaaa, kadang ada sunscreen yang bikin ga nyaman di kulit

    BalasHapus
  10. Kemarin ceki ceki harga si Biore ini ternyata lumayan juga ya hihi, tapi begitu lihat reviewnya ternyata worthed dengan harga segitu

    BalasHapus
  11. Sekarang jd andalan ak tiap hari nih

    BalasHapus
  12. Wow bagus yaah reviewnya, cocok kayaknya buat kulitku yang super kering ini. Imut banget gampang dibawa traveling jadinya ��

    BalasHapus
  13. wiiii asik ini mah aku demen sama produk satu ini karena sekian lama maju mundur sih sama produk ini, tp karena banyak yang review positif aku jadi mau coba ah

    BalasHapus
  14. SPF nya biore emang mantul sih ya teh.. aku jg suka bgt

    BalasHapus