Jumat, 21 Desember 2018

Review: Wardah Instaperfect Matte Fit Powder Foundation & Mattesetter Lip Matte Paint

 

Di tahun 2018, Wardah secara resmi telah mengeluarkan rangkaian produk decorative terbarunya yaitu Wardah Instaperfect series.Wardah Instaperfect ini sendiri terdiri dari beberapa produk yaitu Mineralight Matte BB Cushion, City Blush Blusher Click, Matte Fit Powder Foundation, Mattesetter Lip Matte Paint, dll.Wardah Instaperfect series ini dikemas dalam kemasan yang bernuansa rosegold sehingga terkesan lebih mewah dan elegan.Wardah Instaperfect series ini memiliki range harga sekitar 200 ribu ke bawah.Untuk review-nya, yuk baca postinganku kali ini sampai selesai!

1.       Wardah Instaperfect Matte Fit Powder Foundation (shade Beige)


Matte Fit Powder Foundation dengan teknologi smart: natural buildable coverage yang tahan lama dan Superfine Minerals yang bekerja secara spesifik menyamarkan pori-pori sekaligus memberikan tampilan wajah yang halus, lembut, dan bebas kilap.

Wardah Instaperfect Matte Fit Powder Foundation ini mengandung foundation yang sudah dipadatkan, produk ini juga bisa dibilang two way cake namun dalam versi yang lebih ringan dengan hasil yang flawless serta lebih smooth di kulit.Produk ini sendiri memiliki 4 shade yaitu 11. Fair, 12. Ivory ,13. Beige dan 14. Crème.Dan yang akan aku review kali ini adalah yang shade 13. Beige.

Packaging

Dikemas dalam kemasan compact yang bernuansa rosegold, kemasannya berbentuk bulat yang simple dan terkesan mewah.Wardah Instaperfect Matte Fit Powder Foundation ini sangat travel friendly karena selain kemasannya yang simple, compact powder  ini juga disertai makeup sponge  yang lembut dan juga cermin sehingga kita bisa membawanya kemana-mana dengan mudah.Produk ini juga disertai dus yang sama-sama bernuansa rosegold, disana ada keterangan produksi, ingredients serta expire date-nya.

Texture, Color and Scent



Teksturnya lembut dan buildable.Daya coverage-nya juga cukup bagus dan dia mampu menghasilkan tampilan yang matte.Untuk warna yang shade beige ini warnanya agak kecoklat-coklatan sehingga cocok untuk kalian yang memiliki kulit kuning langsat dengan tone medium.Dan untuk wanginya, sama seperti wangi bedak pada umumnya.

Untuk hasil pemakaiannya, kulit terasa lebih smooth dan flawless secara natural.Setelah pemakaian kurang lebih 6 jam, bedak ini masih stay di wajahku meskipun sudah terlihat berminyak di beberapa bagian seperti hidung karena kebeteluan saya memiliki tipe kulit normal to oily.

Tips: Jika kamu ingin hasil yang natural kamu bisa menggunakan powder brush untuk mengaplikasikannya, namun jika kamu ingin hasil yang lebih coverage kamu bisa menggunakan makeup sponge bawaan dari produk ini.


Ingredients:
Talc, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Silica, Isopropyl Myristate, Nylon-12, Titanium Dioxide, Octyldodecanol, Dipentaerythrityl Hexahydroxystearate/Hexastearate/Hexarosinate, Zinc Oxide, PCA Dimethicone, Phenoxyethanol, HDI/Trimethylol Hexyllactone Crosspolymer, Polymethyl Methacrylate, Hydrogen Dimethicone, Dimethicone, Ethylhexylglycerin, Triethoxycaprylysilane, Aluminum Hydroxide, Methicone, Tocopheryl Acetate, Fragrance, Glycyrrhiza Glabra (Licorice) Root, Extract, Tocopherol.
May Contain: Cl 77891, Cl 77492, Cl 42090, Cl 77499

Netto: 13 g
Rate: 4/5

2.       Wardah Mattesetter Lip Matte Paint (shade 03. Chic)


Wardah Mattesetter Lip Matte Paint ini memiliki 5 shade yang cantik yaitu 01. Glee, 02. Dear, 03. Chic, 04. Vibe dan 05. Hype.Dan yang akan aku review kali ini adalah yang shade 03. Chic.Dan yang akan aku review kali ini adalah yang shade 03. Chic karena kebetulan aku adalah tim penyuka warna nude.

Packaging


Dikemas dalam kemasan yang agak transparan dengan tutup ulir berwarna rosegold.Aplikatornya berupa doe foot yang lembut yang membantu kita untuk mengaplikasikan lip cream ini secara merata pada bibir.Ukuran lip cream ini bisa dibilang pas di saku celana alias kecil jadi kita bisa membawanya saat travelling juga.Lip cream ini disertai dus yang bernuansa rosegold, dimana keterangan produksi, ingredients serta expire date-nya tertera di depan kemasan dusnya.

Texture, Color and Scent


Teksturnya agak thick dan kental, dan warna dari shade Chic ini berwarna coklat agak tua sehingga bisa dibilang shade ini “earthy tone”.Meskipun thick dan kental, lip cream ini ringan dan tidak lengket di bibir.Untuk wanginya dia manis banget seperti wangi lip cream pada umumnya.

Saat pertama kali aku coba, lip cream ini emang sekali swipe di bibir warnanya langsung keluar.Saat diaplikasikan seperti ada sensasi rasa dingin gitu di bibir.Namun, settingtime lip cream ini agak lama untuk bisa bener-bener keliatan matte.Jadi kita harus nunggu sekitar 3-5 menit untuk make sure si lip cream ini kering dan jadi transferproof.Untuk hasil akhirnya, lip cream ini memiliki hasil akhir velvet matte finished yaitu meskipun matte tapi dia masih keliatan basah di bibir.Sedangkan untuk daya tahannya, lip cream ini mampu bertahan selama kurang lebih 6-8 jam.Dia hanya hilang di bagian dalam bibir aja kalo kita makan makanan yang berminyak.


Ingredients:
Cyclopentasiloxane, Hydrogenated Polysobutene, Isododecane,  Diisostearyl Malate, Dimethicone Crosspolymer, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Trimethylsiloxysilicate, Hydrogenated Polydecene, Polyethylene, Ethylene/Propylene Copolymer, Caprylyl Methicone, Isohexadecane, Jojoba Esters, Phenoxyethanol, Disteardimonium Hectorite, Simmondsia Chinensis (Jojoba) Seed Oil, Ethylhexylglycerin, Synthetic Fluorphlogopite, Propylene Carbonate, Helianthus Annuus (Sunflower) Seed Wax, Tocopheryl Acetate, Alumina, Persea Gratissima (Avocado) Oil, Aqua, Propylene Glycol, Aluminum Hydroxide, Actinidia Chinensis (Friut) Extract, Triethaoxycaprylylsilane, Acacia Decurrens Flower Wax, Polyglycerin-3, Camellia Sinensis Leaf Extract, Glycerin, Fragrance, Potassium sorbate, Sodium Benzoate, Methylparaben, Ethylparaben, Tocopherol.
May Contain: Cl 77891, Cl 77491, Cl 77492, Cl 42090, Cl 15850, Cl 15850, Cl 77499, Cl 45410

Netto: 5,5 g
Rate: 4/5

Pros
·         Punya kemasan yang simple dan terkesan mewah
·         Bedaknya buildable, tidak mudah cakey atau crack setelah digunakan beberapa jam
·         Hasil pemakaian dari bedaknya, kulit terlihat lebih smooth dan flawless natural
·         Lip cream-nya buildable, ga sticky dan ga bikin bibir kering
·         Sudah pasti halal dan tersertifikasi BPOM
·         Kualitasnya cukup bagus dengan kemasan yang premium
·         Travel friendly

Cons
·         Agak pricey
·         Lip cream-nya masih sedikit transfer dan harus nunggu agak lama untuk jadi transferproof
·         Masih susah ditemukan di store offline.

Nomor BPOM:
Matte Fit Powder Foundation NA18180300514
Mattesetter Lip Matte Paint NA18181301447

Produced by:
PT. Paragon Technology and Innovation
Industri Road IV Blok AG No. 4
Jatake Industrial Area
Tangerang-Indonesia

Price:
Matte Fit Powder Foundation Rp. 114.000
Mattesetter Lip Matte Paint Rp. 100.000

Where to buy:
Wardah Beauty House, Guardian, Watsons, dan toko kosmetik terdekat lainnya.

More Info:




22 komentar:

  1. Skincare dan make up pertama yang aku pake Wardah. Trus sekarang semakin banyak aja inovasi nya ya. Keren Wardah ini..

    BalasHapus
  2. Nah ini dia Insta Perfect yang bikin racuuuuuuuunnnnnnn, keren ya Wardah

    BalasHapus
  3. Wiiih rajin udah lagi aja reviewnya BTW thanks ya udah dateng ke acaranya :)

    BalasHapus
  4. Racun bgt ya ini, ku cinta instaperfect wardah khususnya cushion nya😍

    BalasHapus
  5. Saya pake C Defense DD Creamnya. Pen coba instaperfect, brarti makenya salah satu aja kali, ya?

    BalasHapus
  6. Aku suka packagingnya, juara emang wardah, cepet banget ngeluarin produk produk baru

    BalasHapus
  7. 22nya cocok parah di aku:" andai harganya bisa lebih murce ckck

    BalasHapus
  8. Akhirnya dapet review instaperfectnya wardah.. jadinya ingin coba beli deh..

    BalasHapus
  9. Bagus warna lipsticknya. Suka deh Gak ngejreng tapi juga gak nude, ya. :)

    BalasHapus
  10. Ih jadi suka banget sama lipmatte nya apalagi meng-klaim warna bagian dalam bibir nya yg hilang jika terkena minum dan makanan berminyak

    BalasHapus
  11. Produk wishlist aku nih, semoga cocok sih soalnya produk wardah sebelumnya pada nggak cocok di kulitku entah kenapa ��

    BalasHapus
  12. SUka banget sama Wardah instaperfect ini.. love banget..

    BalasHapus
  13. aku pake lipstick nya yang no 2 dear, warna bibir bagus tapi ya itu buat jadi matte nya agak lama.. oiya kamu beli dimana sis lipsticknya ? di store offline dan official store onlinenya cuma 89.000 loh..

    BalasHapus
  14. Awal produk ini keluar aku langsung tergoda tapi ngga tau mau dipake kapan. Jarang dandan soalnya. Haha

    BalasHapus
  15. Wah mewah ya, jadi pengen nyobain

    BalasHapus
  16. Samaan nihh aku juga dapet lip matte paintnya yg no. 3 chic sukaaa

    BalasHapus
  17. shades 03 bagus ih beb warnanya, jadi pengen punya juga <3

    BalasHapus
  18. Kepo deh sama yg chic, warnanya cantik begitu 🤣

    BalasHapus

  19. Terima kasih infonya, Dan jangan lupa selalu gunakan Lip Matte untuk kecantikan wajah.

    BalasHapus