Rabu, 05 Desember 2018

Rahasia Hidup Sehat dengan YOUVIT dan Masakan Rumah


Holla foodies! Sebelumnya aku mau tanya dulu nih, kalian tim yang suka beli makanan di luar atau tim yang suka bawa bekal dari rumah?  Pasti diantara kalian banyak yang menjadi tim yang suka beli makanan di luar kan? Hal ini sudah tidak bisa dipungkiri lagi yaa foodies, apalagi di zaman sekarang sudah serba praktis bahkan ketika lapar pun kita tidak perlu keluar rumah cukup pesan via aplikasi delivery online saja.Tapi sebelumnya, apakah kalian tahu jika mengkonsumsi makanan dari luar itu sudah pasti bersih dan sehat?

Masih Berani Memandang Sebelah Mata Masakan Rumah?

Pada tanggal 30 November 2018 kemarin aku berkesempatan hadir di acara Media & Community Cooking Day bersama YOUVIT dengan tema Manfaat Positif dari Masakan Rumah yang diselenggarakan di Novotel Bandung.Acara ini diisi oleh Rachel Olsen selaku Nutrition Expert YOUVIT yang memaparkan secara langsung apa saja manfaat-manfaat positif yang bisa kita dapat dengan mengkonsumsi masakan yang di masak di rumah.


Menurut riset kesehatan yang dipaparkan Rachel, angka obesitas di Indonesia pada tahun 2013 telah mencapai angka 14,8% dan angka ini terus meningkat  hingga pada tahun 2018 sekarang angka obesitas telah mencapai 21,8%.Lalu apa penyebab angka obesitas di Indonesia ini terus meningkat? Salah satunya adalah karena kita sering mengkonsumsi makanan dari luar dan juga trend delivery makanan yang mulai terkenal pada tahun ini.

Sebenarnya memilih makanan yang kita konsumsi sehari-hari bukanlah perkara yang mudah, jika kita mau menjalankan gaya hidup sehat. Kenapa demikian? Pertama, saat lapar kita cenderung menginginkan makanan yang terbesit di otak sehingga secara tidak langsung kita akan berusaha mendapatkan makanan tersebut dengan cepat, yaitu dengan membelinya di luar atau membelinya dengan aplikasi delivery online.Padahal, belum tentu makanan yang kita inginkan itu kadar nutrisinya baik dan seimbang untuk tubuh.Kedua, kita sebenarnya tidak mengetahui secara pasti kandungan makanan yang kita beli bisa saja makanan itu mengandung MSG, sodium berlebih, gula tinggi, bahan pengawet, bahan pewarna buatan dan lain-lain.Ketiga, kita tidak tahu cara penyimpanan makanan tersebut apakah sudah baik dan bersih atau belum.

Lalu apa jalan keluarnya? Jalan keluar paling baik untuk hal ini adalah dengan memasak makanan sendiri di rumah.Dengan begitu kita bisa lebih memantau bahan yang kita gunakan di dalam masakan dan juga kita bisa menjaga porsi makanan yang sesuai dengan kebutuhan tubuh.Ditambah lebih enaknya lagi, kita bisa memiliki keleluasaan untuk memilih cara memasak serta cara membumbuinya.

Rachel mengatakan bahwa masih banyak orang yang belum sadar tentang proses pemasakan yang dapat mempengaruhi tingkat kalori. “Kalau dada ayam digoreng dalam banyak minyak, kalorinya bisa mencapai 390 kkal, tapi kalau sekedar ditumis kalorinya cuma 160 kkal. Belum lagi, masakan yang menggunakan minyak kandungan trans fat-nya juga akan meningkat. Ini cukup berbahaya kalau dikonsumsi dalam jangka panjang dan terus menerus,” ujarnya.

Selain itu, Rachel mengatakan bahwa makanan yang dimasak pada suhu tinggi yang lama, bisa mengakibatkan menurunnya kadar vitamin dan mineral pada sayur maupun buah-buahan.Tentunya, dengan memasak sendiri di rumah, kita dapat mengontrol hal-hal tersebut sehingga kebutuhan vitamin dan mineral harian lebih seimbang.Contohnya seperti brokoli apabila brokoli digoreng Vitamin C-nya akan hilang hingga 80% sedangkan apabila brokoli di steam Vitamin C-nya hanya akan hilang sebanyak 40%.

Rachel juga memberikan contoh masakan rumahan yang sehat dengan bahan dasar kembang kol. Kembang kol bisa dijadikan alternatif pengganti nasi putih.Bahan makanan ini merupakan sumber karbohidrat yang berserat tinggi sehingga tidak mengakibatkan kenaikan gula darah yang signifikan setelah kita makan.Selain itu, kembang kol kaya akan vitamin B, K, C serta kalsium dan zat besi.
“Cauliflower itu bisa mencegah kanker loh.Bagus buat jantung dan bisa melancarkan pencernaan,” lanjutnya.

Selain mengkonsumsi makanan sehat dan bergizi, kita juga dianjurkan untuk mengkonsumsi vitamin sebagai pelengkap gizi seimbang.For your information, kini telah hadir YOUVIT yaitu mulitivitamin berbentuk gummy yang enak dengan kandungan 10 vitamin dan 2 mineral di dalamnya.Seperti yang dijelaskan pada acara kemarin oleh Brigiv Aditya selaku PR Manager YOUVIT bahwa YOUVIT hadir untuk menjaga tiap individu agar tetap sehat dengan cara yang menyenangkan.


”Karena kami percaya gaya hidup sehat harus mudah dan dapat diakses oleh setiap orang.Multivitamin kami yang enak ini juga dikemas dengan premium, sehingga terjaga kualitas produknya.Selain itu, YOUVIT bisa dikonsumsi dimanapun dan kapanpun, YOUVIT memberikan kandungan vitamin dan mineral yang lengkap dan enak dan tetap sehat tentunya bisa dilakukan dengan cara yang fun!” ujarnya

YOUVIT Sahabat Hidup Sehat


YOUVIT merupakan multivitamin gummy pertama untuk dewasa di Indonesia. Semua proses pembuatan diawasi secara ketat untuk menjaga kualitas produk yang terbaik.YOUVIT dibuat dari bahan-bahan yang berkualitas, resepnya dikembangkan di Amerika Serikat dan dites kembali di Singapura, serta dibuat langsung di Indonesia sehingga benar-benar menghasilkan multivitamin yang terpercaya dan juga sehat.Kini YOUVIT juga sudah mengeluarkan produk multivitamin gummy untuk anak-anak dengan karakter yang sangat lucu dan dikemas dalam kemasan yang colorful.


Kandungan & Manfaat YOUVIT


Setiap gummy YOUVIT mengandung 10 vitamin dan 2 mineral penting bagi tubuh. Dosisnya mengikuti secara ketat standar AKG (Angka Kecukupan Gizi) manusia dewasa di Indonesia. Berikut adalah manfaat dari masing-masing kandungannya:
·         Vitamin A: membantu menjaga kesehatan mata
·         Vitamin B Kompleks
        Vitamin B3: bagus untuk produksi energ
        Vitamin B5: membantu metabolisme tubuh
        Vitamin B6: membantu reproduksi jaringan tubuh
        Vitamin B7: membantu menjaga kesehatan rambut, kulit dan kuku
        Vitamin B9: bagus untuk reproduksi dan pertumbuhan sel
        Vitamin B12: membantu produksi sel darah merah
·         Vitamin C: penting untuk imunitas tubuh
·         Vitamin D: bagus untuk kekuatan tulang
·         Vitamin E: bagus sebagai antioksidan
·         Selenium: membantu aktifitas antioksidan
·         Iodium: penting untuk pertumbuhan dan metabolism


YOUVIT saat ini telah tersedia dalam paket sachet untuk 7 hari.Tiap sachet-nya berisi 7 gummy. Multivitamin ini sesuai untuk usia 16 tahun ke atas.Karena YOUVIT memiliki dosis yang seimbang, kalian bisa mengkonsumsi YOUVIT ini satu gummy per hari dan dianjurkan dikonsumsi setiap pagi.


Selain itu, pada acara ini diadakan juga cooking competition untuk 10 peserta terpilih dan dibagi menjadi 5 tim dimana masing-masing tim beranggotakan 2 orang.Kompetisi ini dipandu langsung oleh Chef Doddy dari Novotel Bandung, kami ditantang untuk memasak nasi goreng kembang kol yang tadi dibahas oleh Rachel.Untuk sistem penialiannya, dinilai dari rasa dan juga presentasi /plating masakan di atas piring.Dan Alhamdulillah aku bersama salah satu teman media Bandung berhasil meraih juara 2!




Di akhir acara, Rachel menambahkan juga bahwa kita sebaiknya tetap mengonsumsi multivitamin seperti YOUVIT setiap hari, agar kebutuhan harian selalu terpenuhi dengan tepat dan seimbang.“Pada akhirnya tubuh kita tidak bisa menyerap secara sempurna makanan yang kita makan. Jadi, penting untuk tetap mengonsumsi multivitamin. Nah, YOUVIT cocok buat setiap hari, kandungannya juga ada 10 jenis vitamin dan 2 mineral penting,” tutupnya.

Pertanyaan Seputar YOUVIT
1.       Apakah YOUVIT menggunakan gelatin yang halal?
Ya, YOUVIT menggunakan gelatin halal yang dibuat dari gelatin sapi Australia dan juga sudah disertifikasi halal oleh MUI (No. 00110060360212).

2.       Dapatkah YOUVIT dikonsumsi oleh Ibu yang sedang hamil dan menyusui?
Ya boleh.Kebutuhan vitamin pada Ibu hamil dan menyusui relatif lebih tinggi dibandingkan manusia dewasa normal.Karena YOUVIT memiliki dosis yang seimbang untuk orang dewasa, tentunya tidak akan membahayakan Ibu hamil dan menyusui.Namun tentunya kami merekomendasikan untuk berkonsultasi juga dengan dokter untuk mendapatkan masukan kesehatan yang sesuai untuk kondisi masing-masing Ibu hamil dan menyusui.

3.       Dapatkah YOUVIT dikonsumsi oleh penderita diabetes?
Ya, bisa.Dengan catatan, kondisi gula darah penderita terkontrol.Dosis gula dalam satu gummy hanya 2 gram atau setara dengan setengah sendok the (8 kalori).

4.       Apakah YOUVIT aman untuk penderita maag?
Iya, tentu saja.Mengonsumsi vitamin C dalam dosis tinggi terkadang dapat menyebabkan rasa tidak nyaman pada perut.Namun karena kandungan vitamin C di YOUVIT seimbang dan tidak dalam dosis tinggi, tentunya aman untuk lambung.

5.       Mengapa dosis vitamin di YOUVIT lebih kecil daripada multivitamin lain?
Semua dosis vitamin dan mineral dari YOUVIT, disesuaikan berdasarkan AKG harian orang dewasa, yang direkomendasikan secara ketat oleh Kementerian Kesehatan.Sehari-hari manusia tidak membutuhkan dosis vitamin dan mineral yang tinggi, karena kelebihan dosis dapat mengakibatkan dampak buruk bagi tubuh untuk jangka panjangnya.YOUVIT berusaha melengkapi dengan dosis tepat yang belum terpenuhi dari makanan yang dikonsumsi tiap harinya.Selama masih sesuai AKG, hal ini sudah cukup untuk menjaga tubuh tetap sehat.

6.       Mengapa kita harus mengonsumsi  satu YOUVIT gummy per hari?
Pada kenyataannya, beberapa vitamin tidak dapat disimpan di dalam tubuh.Supaya kita benar-benar mendapatkan asupan vitamin yang sesuai, tentunya kita harus ‘mengisi ulang’ multivitamin setiap hari.Dengan dosis yang seimbang, YOUVIT penting untuk membantu kebutuhan harian tubuh.

7.       Dapatkah kita mengonsumsi YOUVIT lebih dari satu kali per hari?
Kami merekomendasikan untuk mengonsumsi satu gummy tiap hari, karena YOUVIT berusaha menyediakan dosis vitamin dan mineral yang seimbang dan sesuai dengan kebutuhan standar tubuh.Tetapi tentunya masih aman jika ingin mengonsumsi YOUVIT lebih dari satu tiap hari.

8.       Berapa waktu yang dibutuhkan agar bisa merasakan manfaat dari YOUVIT?
Dari survey yang telah dilakukan oleh tim YOUVIT, banyak konsumen yang merasakan manfaat signifikan setelah mengonsumsi YOUVIT selama sebulan tiap harinya.

Yuk mulai dari sekarang kita rutin mengkonsumsi YOUVIT agar kebutuhan gizi dan nutrisi harian selalu terpenuhi dengan tepat dan seimbang dan membuat kita jadi ga gampang sakit! Dan jangan lupa untuk mengkonsumsi #1GummySetiapHari yaa!


Komposisi:
Sirup Glukosa dan Gula (Mengandung Pengawet Sulfit), Air, Pengelmulsi Gelatin Sapi (Mengandung Pengawet Sulfit), Premiks Multivitamin dan Mineral, Pengatur Keasaman, Pelapis, Perisa Sintetik Blackberry, Konsentrat Wortel, dan Hibiscus (0,068%), Pemanis Alami Glikosida Steviol.

Harga:
± Rp 15.900 per sachet isi 7 butir gummy

Where to buy:
Online: Watsons.co.id, Bukalapak, Elevenia, Lazada, Blibli.com
Offline: Watsons, Guardian, Carrefour, Giant, Hypermart, Hero, Gramedia, Apotek K24, Superindo, Ace Hardware, Kimia Farma, dll

More Info:
Facebook: youvitforlife
Instagram: @youvitforlife






22 komentar:

  1. Pernah coba youvit yang punya anakku, enak yaa hehe..

    BalasHapus
  2. bakal dicoba nih youvit, soalnya masih biasa pake vitamin yang lain. tapi kalo dilihat banyakan nurtisisnya youvit nih...

    BalasHapus
  3. Belum pernah coba tp penaaaran sih, apalagi kadang kalau di luar rumah, makanan yg masuk ke perut kadang gak dijaga. Jadi gak tau nutrisi udah kepenuhi belum..

    BalasHapus
  4. Harus sedia youvit di kantong nih, apalagi sekarang cuaca nya lagi 'meujeuhna' penyakit hinggap

    BalasHapus
  5. Seru ya acaranya nyesel deh ga dateng

    BalasHapus
  6. Haaaa aq br liat bentuk gummynya, kirain agak mini kayak gummy anak2 gt, tp ternyata gede ya lumayan buat cemal cemil bergizi hehehe...

    BalasHapus
  7. Seruu banget acaranya sambil masak2an

    BalasHapus
  8. Pernah beliin youvit di Gramedia buat keponakan, lucu banget mulai dari packagingnya hehe

    BalasHapus
  9. Yeayyy, juara 2 😍😍😍

    BalasHapus
  10. Mantaap yng juara eeyy.. ak dh pernah nyobain si youvit ini enaak ckck gratisan lagi..

    BalasHapus
  11. Lengkap bgt euy reportase acaranya seru aku juga tim masak dirumah soalnya keluarga besar biar hemat kan Hehehehe dan pasti sehat

    BalasHapus
  12. cieee yang juara dua wkwkwkwk

    BalasHapus
  13. Harus coba nih Youvit. Sekeluarga lagi terserang virus, jadi sakit semua. Kalau udah gini lebih baik mencegah daripada mengobati.. harus banyak minum multivitamin

    BalasHapus
  14. waaahhh..selamat mbak, jadi juaraaaaa..seruh ih acaranyaaaa

    BalasHapus
  15. Favorit bangettt enakk tp sehat

    BalasHapus
  16. Hmm cocok banget aku lagi butuh multivitamin, jadi pengen coba youvit :D

    BalasHapus
  17. Menarik ni mengganti nasi dengan bunga kol. Jadi inget pernah bikin pizza yg bahannya bunga kol.

    BalasHapus
  18. Hmmm jadi penasaran nyobain youvitnyaa

    BalasHapus
  19. Makanan rumah at it best ya teh hihi

    BalasHapus
  20. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  21. Pernah coba Youvit pas lagi main ke Gramedia Purnawarman. Dikasih Youvit sebagai tester.hehehe

    BalasHapus