Kamis, 08 November 2018

Review: Raiku Brightening Series


Holla Beauties! Pada postingan kali ini aku berkolaborasi bersama teman-teman dari Beautygoers untuk me-review produk skincare lokal yaitu Raiku.Ada yang udah pernah denger produk satu ini? Yaps! Raiku sendiri mempunyai beberapa produk yang bisa kita gunakan sesuai permasalahan kulit yang sedang kita alami diantaranya Raiku Anti-aging series, Raiku Brightening series dan Raiku Hydrating series.Nah, pada postingan kali ini aku akan me-review yang varian Raiku Brightening Series.Mau tau review-nya? Yuk langsung baca aja postinganku kali ini sampai selesai tapi sebelumnya yuk kenalan dulu dengan Raiku!


Tentang Raiku
Raiku [ r ] adalah sebuah konsep kecantikan terbaru untuk wanita Indonesia.Raiku percaya bahwa setiap individu memiliki keunikan dan kecantikan yang tidak bisa didefinisikan dengan satu standard saja.Kepercayaan dan apresiasi diri adalah kekuatan yang akan mengangkat kecantika sejati tiap-tiap individu.seutuhnya, seadanya tanpa pulasan yang berlebihan.Sebuah solusi sederhana untuk pancaran kecantikan yang luar biasa.Sesederhana Raiku dan rangkaian perawatan wajahnya yang membantu wanita Indonesia untuk menginspirasi lewat kecantikannya.

Dikembangkan dengan segenap hati, produk Raiku diformulasikan dengan bahan berkualitas tinggi tanpa kandungan paraben dan senyawa berbahaya lainnya.Proses pembuatan Raiku juga diawasi dengan seksama dan dipastikan memiliki sertifikasi Cara pembuatan Kosmetik yang Baik (CPKB) dari BPOM, Manajemen Standar Mutu ISO 9001:2008, Manajemen Standar Keamanan Lingkungan ISO 14001:2004, Occupational Health & Safety Management System ISO 18001, Jaminan Halal dari MUI serta International Good Manufacturing Practice ISO 22716 untuk menjamin kemanan produk Raiku.

Semua produk Raiku juga didesain dengan praktis dan ringkas untuk menjawab kebutuhan wanita Indonesia ditengah kesibukan sehari-hari yang kompleks.Karena Raiku percaya, upaya untuk memancarkan kecantikan bisa dilakukan dengan mudah dan sederhana.


1.       Raiku Cleansing Cream



Krim pembersih yang dapat membantu membersihkan wajah dari sisa kotoran, minyak dan make up dengan lembut.Mengandung Chamomile Extract dan vitamin E yang dapat membantu menjaga kelembaban dan membuat kulit tampak lebih cerah.


Packaging
Kemasannya berupa tube berwarna putih dengan hiasan abstrak berwarna hijau dan biru tua.Tutupnya berupa tutup flip-top berwarna putih pada bagian bawah.Di dalamnya, isinya dilindungi atau dilapisi dengan aluminium foil sehingga isi tetap bersih dan higenis.Untuk keterangan produk, ingredients beserta expire date-nya berada di belakang kemasan.

Texture, Color and Scent
Teksturnya agak creamy dan berwarna putih.Formulanya ringan, lembut dan tidak lengket.Untuk wanginya, menurut aku dia ga ada wangi apa-apa alias tidak berbau sehingga bagi sebagian orang yang terganggu dengan wewangian, aku sangat merekomendasikan Raiku Cleansing Cream ini.Untuk daya angkatnya, dia mampu mengangkat kotoran di wajah dengan cukup bagus karena dia mampu membersihkan make up juga.



How To Use
Oleskan secara merata pada wajah, lalu hapus menggunakan kapas.Gunakan sebelum menggunakan Raiku Cleansing Foam.Efektif untuk menghapus make up.

Ingredients:
Aqua, Mineral Oil (Paraffinum Liquidum), Cetearyl Alcohol, Dimethicone, Ricinus Communis Seed Oil, Phenoxyethanol, Imidazolidinyl Urea, Cetearyl Glucoside, PEG-20 Stearate, Caprylic/Chamomilla Recutita Extract, Disodium EDTA, Tocopheryl Acetate, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Cross Polymer, BHT, Benzotriazolyl Dodecyl p-Cresol, Glucose.

Netto: 60 g

2.       Raiku Cleansing Foam


Pembersih wajah yang membersihkan wajah dengan lembut secara menyeluruh.Mengandung Rice Extract yang dapat membantu membuat kulit tampak lebih cerah dan menjaga kelembaban kulit.


Packaging
Kemasannya sama dengan kemasan Cleansing Cream-nya yaitu berupa tube berwarna putih dengan hiasan abstrak berwarna hijau dan biru tua.Tutupnya berupa tutup flip-top berwarna putih pada bagian bawah.Di dalamnya, isinya dilindungi atau dilapisi dengan aluminium foil sehingga isi tetap bersih dan higenis.Untuk keterangan produk, ingredients beserta expire date-nya berada di belakang kemasan.

Texture, Color and Scent
Teksturnya creamy berwarna putih agak transparan (tidak seputih Cleansing Cream).Formulanya juga ringan dan lembut di kulit.Untuk wanginya pun sama, tidak berbau.Setelah di aplikaskan, Cleansing Foam ini bikin kulit wajah aku tetap lembab, lembut dan tidak ada kesan kesat  atau tidak terasa seperti kulit wajah “tertarik”.Aku sangat suka Raiku Cleansing Foam ini!



How To Use
Cara pakainya sama seperti cleansing foam pada umumnya yaitu cukup basahi wajah lalu tuangkan cleansing foam secukupnya pada telapak tangan lalu aplikasikan ke wajah dengan gerakan memutar lalu bilas menggunakan air hingga bersih.Gunakan pada pagi dan malam hari, setelah menggunakan Raiku Cleansing Cream.

Ingredients:
Glycerin, Aqua, Stearic Acid, Sodium Laureth Sulfate, Propylene Glycol, Cocamidopropyl Betaine, Myristic Acid, Potassium Hydroxide, Sodium Cocoyl Alaninate, Cocamide DEA, Acrylates Copolymer, Sodium PCA, DMDM Hydantoin, Oryza Sativa Bran, Inositol, Sodium Lactate, Disodium EDTA, Fragrance.

Netto: 60 g

3.       Raiku Brightening Toner


Toner yang dapat mengangkat sisa kotoran dan make up dengan mudah.Mengandung Niacinamide dan Rice Extract yang dapat membantu meratakan warna kulit dan membuat warna kulit tampak lebih cerah.Safflower dapat membuat kulit tampak lebih bercahaya, dan AHA akan membantu mengangkat sel kulit mati dan melembutkan tekstur wajah.


Packaging
Kemasannya berupa botol berwarna putih yang disertai label yang dihiasi hiasan abstrak berwarna pink.Tutupnya berupa tutp flip-top atas berwarna putih.Lubang untuk mengeluarkan isi toner-nya cukup kecil sehingga membantu kita mengeluarkan toner tanpa takut berlebihan.Untuk keterangan produk, dan ingredients berada di label yang ditempel di botol sedangkan expire date-nya berada dibawah kemasan.

Texture, Color and Scent
Teksturnya berupa cairan seperti toner pada umumnya, dan warnanya transparan.Untuk wanginya sangat lembut dan tidak menyengat.


How To Use
Tuangkan toner pada kapas dan oleskan secara merata pada pagi dan malam hari setelah pemakaian Raiku Cleansing Foam.

Ingredients:
Aqua, Butylene Glycol, Methylpropanediol, Glycerin, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Phenoxyethanol, Niacinamide, Inositol, Imidazolidinyil Urea, Propylene Glycol, Allantoin, Panthenol, Menthyl Safflowerseedate, Disodium EDTA, Sodium Lactate, Treithanolamine, Oryza Sativa Bran, Glycyrrhiza Glabra Root Exctract, Chamomilla Recutita Extract, Tocopheryl Acetate, Tromethamine.

Netto: 100 ml

4.       Raiku Brightening Serum


Mengandung Niacinamide dan Rice Extract yang dapat membantu meratakan warna kulit dan membuat warna kulit tampak lebih cerah.Safflower dapat membuat kulit tampak lebih bercahaya, dan AHA akan membantu mengangkat sel kulit mati dan melembutkan tekstur kulit.


Packaging
Dikemas dalam kemasan botol kecil yang ramping berwana putih yang disertai label keterangan bernuansa pink abstrak, untuk aplikatornya berupa pipet yang memudahkan kita untuk mengaplikasikan serum ke wajah.Kemasan ini dikemas dalam dus. Untuk keterangan produk, ingredients beserta expire date-nya berada di kemasan dusnya.


Texture, Color and Scent
Teksturnya berupa cairan berwarna transparan yang keputih-putihan.Formulanya ringan dan mudah meresap pada kulit.Untuk wanginya, serum ini memiliki wangi yang lembut dan tidak menyengat.

How To Use
Oleskan secara merata pada pada pagi dan malam hari setelah pemakaian Raiku Brightening Toner.Biasanya aku selalu mengaplikasikan serum ini sambil ditepuk-tepuk ringan agar serum ini bisa meresap sempurna pada wajah.

Ingredients:
Aqua, Niacinamide, Glycerin, Butylene Glycol, Cyclopentasiloxane, Inositol, Cyclohexasiloxane, Phenoxyethanol, Allantoil, Oruza Sativa Bran, Sodium Imidazolidunyl Urea, Propylene Glycol, Menthyl Safflowerseedate, Triethanolamine, Hydrogenated Polydecene, Sodium Lactate, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Panthenol, Dimethicone Crosspolymer, Trideceth-10, Dimethicone/Vinyl, Dimethicone Crosspolymer, Glycyrrhiza Glabra Root Extract, Chamomilla Recutita Extract, Tromethamine, Dimethiconol, Cyclotetrasiloxane.

Netto: 30 ml

5.       Raiku Brightening Morning Cream SPF 15

Mengandung Niacinamide dan Rice Extract yang dapat membantu meratakan warna kulit dan membuat warna kulit tampak lebih cerah.Safflower dapat membuat kulit tampak lebih bercahaya, dan AHA akan membantu mengangkat sel kulit mati dan melembutkan tekstur kulit.

Packaging
Kemasannya berupa tube berwarna putih dengan hiasan abstrak berwarna pink.Tutupnya berupa tutup flip-top berwarna putih pada bagian bawah.Di dalamnya, isinya dilindungi atau dilapisi dengan aluminium foil sehingga isi tetap bersih dan higenis.Untuk keterangan produk, ingredients beserta expire date-nya berada di belakang kemasan.

Texture, Color and Scent
Teksturnya agak creamy dan berwarna putih susu.Formulanya lembut, ringan dan mudah meresap di kulit.Untuk wanginya, Raiku Brightening Morning Cream lembut dan tidak terlalu menyengat.


How To Use
Oleskan secara merata pada pagi hari setelah pemakaian Raiku Brightening Serum.

Ingredients:
Aqua, Butylene Glycol, Ethylhexyl methoxycinnamate, Glycerin, Acrylates Copolymer, Cyclopentasiloxane, Aluminum Starch Octenylsuccinate, Niacinamide, C12-15 Alkyl Benzoate, Silica, Sodium Polyacryloydimethyl Taurate, Inositol, Cyclohexasiloxane, Titanium Dioxide, Hydrogenated Polydecene, Phenoxyethanol, Caprylic/Capric, Trygliceride, Oryza Sativa Bran, Allantoin, Imidazolidinyl Urea, Triethanolamine, Chamomilla Recutita Extract, Sodium Lactate, Dimethicone Crosspolymer, Trideceth-10, Menthyl Safflowerseedate, Disodium EDTA, Dimethicone/Vinyl Dimethiconol, Cyclotetrasiloxane.

Netto: 40 g

6.       Raiku Brightening Night Cream

Mengandung Niacinamide dan Rice Extract yang dapat membantu meratakan warna kulit dan membuat warna kulit tampak lebih cerah.Safflower dapat membuat kulit tampak lebih bercahaya, dan AHA akan membantu mengangkat sel kulit mati dan melembutkan tekstur kulit.

Packaging
Kemasannya sama dengan Raiku Brightening Morning Cream yaitu berupa tube berwarna putih dengan hiasan abstrak berwarna pink.Tutupnya berupa tutup flip-top berwarna putih pada bagian bawah.Di dalamnya, isinya dilindungi atau dilapisi dengan aluminium foil sehingga isi tetap bersih dan higenis.Untuk keterangan produk, ingredients beserta expire date-nya berada di belakang kemasan.

Texture, Color and Scent
Teksturnya agak creamy namun agak cair tidak seperti Brightening Morning Cream-nya.Warnanya putih agak transparan.Formulanya juga sama-sama lembut, ringan dan mudah meresap di kulit.Dan untuk wanginya, Raiku Brightening Night Cream ini lembut dan tidak terlalu menyengat.


How To Use
Oleskan secara merata pada malam hari setelah pemakaian Raiku Brightening Serum.

Ingredients:
Aqua, Butylene Glycol, Cyclopentasiloxane, Glycerin, Niacinamide, Acrylates Copolymer, Cyclohexasiloxane, Sodium Polyacrylloydimethyl Taurate, Aluminum Starch Octenylsuccinate, Inositol, Oryza Sativa Bran, Caprylic/Capric Triglyceride, Hydrogenated Polydecene, Phenoxyethanol Allantoin, Zinc Oxide, Imidaxolidnyl Urea, Menthyl Safflowerseedate, Triethanolamine, Chamomilla Recutita Extract, Dimethicone Crosspolymer, Trideceth-10, Sodium Lactate, Disodium EDTA, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Cyclotetrasiloxane, Dimethiconol.

Netto: 40 g

Aku menggunakan Raiku Brightening Series ini selama kurang lebih 2 minggu, dan hasilnya aku merasakan wajahku terasa lebih halus dan tampak cerah.Untuk hasil yang lebih optimal biasanya kita harus menggunakan produk ini selama kurang lebih 1 atau 2 bulan secara rutin.

Pros
·         Kemasannya simple dan cute
·         Tidak mengandung paraben
·         Wanginya lembut dan tidak menyengat
·         Produk lokal
·         Halal
·         Sudah tersertifikasi BPOM dan MUI
·         Membuat wajah terasa lembut, halus dan tampak lebih cerah

Cons
·         Belum tersedia secara offline

Nomor BPOM:
Raiku Cleansing Cream NA18181204146
Raiku Cleansing Foam NA18181204144
Raiku Brightening Toner NA18181204145
Raiku Brightening Serum NA18181900531
Raiku Brightening Morning Cream NA18180102922
Raiku Brightening Night Cream NA18180102926

Produced by:
PT. Fabindo Sejahtera
Ds. Pasir Jaya,
Kec. Cikupa, Tangerang
For:
PT. Cantik Anugerah Pesona
Gedung Sastra Graha
Lt. 5, Suite 501
Jl. Raya Perjuangan 21,
Jakarta

Price:
Rp. 578.000 per paket

Where To Buy:
www.beautygoers.com
Shopee: raikubeauty
Line: @raikubeauty
Sociolla (Kalian bisa gunakan kode voucher-ku SBNLA8VA untuk dapetin potongan sebesar 50ribu dengan minimal pembelian 250ribu Worth it kan!)

More Info:
Facebook: Raiku Beauty



8 komentar:

  1. Lehuga ini raiku yaaak. Saya sudah membaca beberapa beauty blogger membahas raiku ini :D recommend pastinyaaaaaa yayaya :D

    BalasHapus
  2. wihhhh.. gemes banget ya packaginhnyaaaa
    cinta banget aku juga sama diaaa

    BalasHapus
  3. Raikuuuuu, skincare kecintaan hihi cleansing creamnya aku cocok bgt mantap buat ngapus meap

    BalasHapus
  4. Racun skincare lokal set yg mantul bangeettt aaaa waw

    BalasHapus
  5. Terimakasih sis atas racunnya.. Kebetulan saya sudah coba jadi biarkan netizen lain yg teracuni ya hahahah

    BalasHapus
  6. Mantul banget ya beb serumnya, cepet banget meresapnya

    BalasHapus
  7. Produk baru tapi udah byk yg suka ya sm raiku ini 😄

    BalasHapus
  8. suka banget sama serumnya aku pakai yang anti aging.

    BalasHapus