Rabu, 14 November 2018

Mudahnya Kirim Paket di Zaman Milenial dengan PAXEL


Di zaman milenial sekarang semuanya sudah serba praktis dan mudah.Dimulai dari berbelanja baju, kosmetik, peralatan rumah tangga bahkan barang-barang elektronik pun bisa kita beli hanya dengan melalui aplikasi online shop.Beberapa tahun ini, online shop berbasis aplikasi memang sedang menjadi aplikasi paling hits di zaman milenial.Seperti yang kita tahu, kita cukup mengaksesnya hanya dengan menggunakan smartphone saja.Namun dibalik itu, masih ada satu kendal yang masih belum terpecahkan.Lalu apa kendalanya? Kendalanya yaitu berada pada bagian logistik atau proses pengiriman barang dari pengirim ke konsumen.Biasanya kita harus menunggu barang atau paket tiba ke tangan konsumen sekitar 2 sampai 3 hari atau bahkan 1 minggu jika ada kendala.Namun, sekarang tidak perlu khawatir lagi karena kini telah hadir PAXEL yang menjadi jawabannya.Lalu apakah itu PAXEL? Yuk mari kita kenal lebih dekat dengan aplikasi jasa pengiriman yang paling kekinian di zaman milenial ini!

Apa itu PAXEL?
PAXEL adalah salah satu startup logistik berbasis aplikasi yang sudah mengusung layanan sameday delivery (paket dikirim dan diterima dalam hari yang sama) dengan ongkos kirim flat.PAXEL didirikan oleh Bryant Christanto selaku CEO dan Zaldy Ilham Masita selaku Co-Founder dimana sekarang Zaldy sendiri adalah Ketua Asosiasi Logistik Indonesia (ALI) saat ini.PAXEL merupakan inovasi logistik terbaru dengan prinsip:
·         Move The Nation
Gerakan dalam industri logistik
Gerakan dalam berinovasi
Gerakan untuk meningkatkan pengalaman kurir dan pelanggan
·         Make the First Move
           Pertama untuk melayani
           Pertama untuk berkontribusi
           Pertama untuk memberikan solusi
           Pertama untuk mengerti kebutuhan

Dimana semua prinsip ini berpedoman pada prinsip Iron-Man Analogy yaitu:
Our job: Delivering goods with care
Our mind: Customer happiness (Late = refund, damage =compensate)
Our heart: #AntarkanKebaikan
Our act: Service excellent (serve with nice)

PAXEL sendiri sekarang sudah tersedia di daerah Jabodetabek, Bandung, Semarang, Jogja dan Solo.Dan pada pertengahan tahun 2019 nanti PAXEL menargetkan bisa menjangkau dan sudah tersedia di 20 kota di Indonesia. Rencananya PAXEL akan mempunyai 4 jenis layanan yaitu Door to Door, Door to Locker, Locker to Home, dan Locker to Locker.Dan untuk sementara ini layanan yang baru tersedia adalah layanan Door to Door.

Layanan Door to Door ini adalah layanan pemesanan pengiriman paket yang  bisa kita akses dengan menggunakan aplikasi, dimana konsumen atau pengirim harus mengisi sejumlah data seperti nama penerima, alamat tujuan, isi barang dan lain sebagainya.Lalu, nanti akan ada Happiness Hero atau mitra kurir terdedikasi yang akan datang ke rumah untuk mengambil barang kiriman dan menaruhnya di feeder PAXEL terdekat.Dan berikutnya akan ada Happiness Hero lainnya yang akan mengirim paket sampai ke tempat tujuan.


PAXEL menyebut mitra kurir atau tim ekspedisinya dengan sebutan Happiness Hero, karena tugas mereka tidak hanya mengirimkan barang agar tetap aman hingga ke tangan konsumen saja tetapi mereka juga mempunyai prinsip #AntarkanKebaikan dan memberikan manfaat serta kebahagiaan bagi para konsumennya.Para Happiness Hero juga siap melayani konsumennya dimulai dari jam 8 pagi hingga jam 10 malam bahkan mereka pun pantang putus asa melewati hujan dan teriknya matahari serta seberapa jauh jarak yang mereka tempuh.Maka dari itu mereka pantas disebut sebagai hero atau pahlawan.

Sekarang, kita tidak perlu bingung lagi untuk menentukan jasa pengiriman paket yang mudah, murah, cepat serta aman cukup gunakan PAXEL.Kita bisa bebas kirim paket atau pun memesan paket dengan menggunakan PAXEL, karena pelayanan sameday delivery –nya kita juga bisa mengirimkan paket makanan, frozen food dan lain-lain tanpa takut basi di perjalanan.

Cara Registrasi
 

Fitur PAXEL
·         Same day delivery for a flat-rate
Paket akan dikirim dan diterima pada hari yang sama dan juga tidak menggunakan tarif per-km dan per-kg karena semua tarifnya flat alias sama kemana saja (satu kota).
·         7 Days a week (including public holidays)
Beroperasi setiap hari dari senin hingga minggu.Para Happiness Hero akan menjemput paket setiap hari termasuk di hari libur dan weekend.
·         Select your pick up and delivery time
Kita bisa bebas memilih waktu penjemputan dan pengiriman barang disesuaikan dengan keinginan konsumen.
·         We’ve got you covered
Paket kita sudah diasuransikan sampai dengan 10 juta, sehingga kita tidak perlu khawatir lagi.Dan jika paketnya sangat berharga kita bisa menambahkan biaya perlindungan pada aplikasi PAXEL.
·         No more cancelled orders
Paket tiba-tiba di cancel memang sangat menjengkelkan, namun sekarang ada PAXEL yang anti batal karena mereka telah mendedikasikan Happiness Hero untuk selalu melayani konsumennya setiap hari.
·         Track all your packages and see where they are (Real time tracking)
Kita bisa melihat pergerakan paket yang kita kirimkan dan juga paket yang akan tiba di tempatmu.
·         Proactive notification
Selalu ada notifikasi-notifikasi pengiriman yang memudahkan kita untuk melacak dan mengetahui posisi paket dan status pengiriman paket dimulai dari penjemputan paket hingga pengiriman paket sampai ke tujuan.


·         Web & mobile app (iOS & Android)
Bisa digunakan melalui web dan juga sudah tersedia di perangkat iOS dan Android.
·         API Middleware
PAXEL sudah menggunakan API (Application Programming Interface) Middleware yaitu software penghubung yang berisi sekumpulan layanan antarmuka virtual yang memungkinkan beberapa proses dapat berjalan pada satu atau lebih mesin perangkat untuk saling berinteraksi dan bekerja sama pada satu jaringan.
·         Top up with bank
Pengisian saldo bisa melalui bank dengan pengisian saldo minimal Rp. 20.000.
·         Cash on delivery service
Ketika saldo habis kita bisa membayar ongkos kirim langsung ke kurir saat kurir menjemput barang yang akan dikirim.
·         On demand packaging
Tidak pandai membungkus atau tidak punya dus atau bubble wrap sebagai pembungkus, kita bisa memintanya kepada Happiness Hero maka nanti mereka yang akan membungkus paket yang akan kita kirimkan.
·         Convenience at your fingertrips
Aplikasinya mudah digunakan dan PAXEL menawarkan bebas hitungan berat dengan ketentuan ukuran:
Ukuran kecil: item maksimal 20x11x7 cm dalam volume
Ukuran sedang: item maksimal 27x21x12 cm dalam volume
Ukuran besar: item maksimal 35x30x20 cm dalam volume
Ukuran custom: item maksimal 50x50x50 cm dalam volume

How to Create Shipment

PAXEL Blogger Gathering

Pada tanggal 9 November 2018 kemarin aku bersama teman-teman Blogger Bandung berkesempatan hadir di acara PAXEL Blogger Gathering Bandung.Acara ini diselenggarakan di Lo.ka.si Coffee & Space  Bandung tepatnya di Jalan Ir. H. Djuanda No. 92 dan dimulai pada pukul 15.00 WIB hingga 18.00 WIB.


Acara ini pertama kali dibuka dengan sambutan dari MC dan dilanjutkan sharing session bersama Bapak Johari Zein selaku founder GBMI (Global Basket Mulia Investama).Beliau juga merupakan seorang co-founder PAXEL dari tahun 2017 hingga sekarang.Beliau menceritakan sejarah dan awal mula beliau mendirikan beberapa startup UMKM dan juga logistik, beliau juga merupakan salah satu investor di RHI (Rumah Harapan Indonesia).Kunci utama kesuksesan beliau adalah melakukan kebaikan, entah itu kepada siapapun dan dimanapun.Menurut beliau, ketika kita melakukan satu kebaikan maka kebaikan tersebut akan mengundang beribu-ribu bahkan berjuta-juta kebaikan lainnya yang akan datang pada kita nanti.Sehingga beliau menentukan prinsip #AntarkanKebaikan sebagai tagline dari PAXEL.



Selanjutnya, dilanjutkan penjelasan dari Bapak Alexander Zulkarnain selaku Brand Hapiness Hero.Beliau menjelaskan mengenai inovasi dalam dunia industri logistik yang kini bisa kita temukan dalam PAXEL.Terakhir, dilanjutkan penjelasan dari Ibu Intan Saraswati selaku Chief Happiness Operations yang menjelaskan mengenai fitur-fitur serta keuntungan-keuntungan apa saja yang bisa kita dapatkan dengan menggunakan PAXEL.

Happiness Hero

Keuntungan Menggunakan PAXEL


Saat acara PAXEL Blogger Gathering kemarin kami berkesempatan untuk mencoba mengirim paket dengan menggunakan PAXEL.Dengan lokasi penjemputan barang yaitu di Lo.ka.si Coffee & Space pada pukul 19.00 WIB dan tujuan pengiriman paketnya adalah rumah masing-masing.Rumahku berada di daerah Sukajadi dan paket mendarat ke rumahku pada pukul 08.30 WIB (keesokan harinya).Dan inilah keuntungan-keuntungan yang bisa kita dapatkan saat menggunakan PAXEL:

·         Praktis digunakan karena kita cukup download aplikasinya pada smartphone
·         Aplikasinya sangat mudah digunakan
·         Harga ongkos kirimnya flat alias sama kemanapun
·         Kita bisa bebas memilih waktu penjemputan dan pengiriman barang
·         Sameday delivery sehingga tidak membutuhkan waktu lama agar paket sampai tujuan
·         Bisa melacak keberadaan paket dimulai dari penjemputan paket hingga pengiriman paket sampai ke tempat tujuan
·         Gratis dus atau bubble wrap
·         Pelayanannya ramah
·         Jaminan uang kembali saat paket tidak terkirim saat melebihi waktu 8 jam
·         Mudah, murah, cepat dan aman.

Berikan nilai untuk pengalaman pengirimanmu dengan PAXEL

Jadi, tunggu apalagi? Yuk download aplikasi PAXEL sekarang juga dan jangan lupa gunakan referral code-ku yaitu Ratnasha22 untuk mendapatkan saldo PAXEL sebesar 100 ribu secara gratis!



More Info:
Facebook: Paxel Indonesia
Instagram: @paxel.co







36 komentar:

  1. Wah perlu dicoba nih pake Paxel ini, makin banyak aja ya jasa pengiriman barang, jadi lebih memudahkan semuanya :)

    BalasHapus
  2. warna jaket kurirnya bagusss hehehe.. Paxel user friendly ya, kpn2 ta' cobaa

    BalasHapus
  3. ini lebih mirip gosend ya buat yg sameday delivery. hmm menarik nih fitur2 nya. next time coba deeh. thank you for sharing tehh Ratna

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mirip Teh tapi ini bisa kirim ke kota lain loh dan sama-sama sameday juga

      Hapus
  4. Wah keren inovasinya, memudahkan banget buat kirim-kirim barang dalam waktu sehari. Cocok pisan buat aku yang suka kirim-kirim hadiah kuis ��

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa bener banget Teh ayoo download sekarang juga!

      Hapus
  5. udah nyoba antar paket, dan ini keren banget. On time!

    BalasHapus
  6. Keren banget teh reviewnya, lengkap! Udah pakai Paxel dan emang beneran sameday!

    BalasHapus
  7. paxel mantul ya teeh, aku juga suka pake jasa nyaa . enak banget paketnya dijemput dan diantar

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa mantul pisan apalagi buat yang suka mager-mager club hehe

      Hapus
  8. nyobain ah download aplikasi nya.. hihi makasih cantik

    BalasHapus
  9. keren mbak...coba ah aplikasinya hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayoo download sekarang juga mba! Paxel ini bikin praktis loh

      Hapus
  10. makasoh infonya beb.. ku jd ingin coba

    BalasHapus
  11. Enak pisan lah paxel ini, aku baru tau. Jadi gak usah keluar rumah, makasih teh inponya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa Teh Paxel ini bikin praktis! Ayo download sekarang juga!

      Hapus
  12. Solutif babget ya buat yang mageran kayak aku gini, hiks

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi bener banget Teh ayoo download sekarang juga!

      Hapus
  13. kalo saldo credit Paxel nya udah abis, bakal isi ulang creditnya dan pake jasanya lagi gak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pasti dong! Secara kan aku punya bisnis olshop juga jadi bakalan langganan Paxel ini terus jadi gausah repot-repot keluar rumah Kalo Kakak?

      Hapus
  14. Paxel solusi banget nih buat yang mau kirim-kirim barang dan pengen cepet sampe

    BalasHapus
  15. Aku sudah nyoba beberapa kali asyik banget kirim2 mudah dan murah juga lah... hehehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget Teh pasti jadi langganan Paxel yaa sekarang

      Hapus
  16. Kalau udah lebih banyak kota yang terjangkau Paxel, bakal makin keren deh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener Teh mudah-mudahan tahun depan udah bisa se-Indonesia yaa

      Hapus
  17. Jaman milenial emang makin dipermudah ya, kirim paket pake aplikasi.

    BalasHapus
  18. paxel ini keren banget ya beb, kirim paket cepet banget

    BalasHapus